Yesus dan Muhammad

Sampul Muka

Sampul Muka

JESUS AND MUHAMMAD by Mark A. Gabriel, PhD

Published by Charisma House
A Strang Company 600
Rinehart Road Lake Mary, Florida 32746

Kecuali dinyatakan lain, kutipan dari Quran berasal dari The Noble Quran, terjemahan Inggris dari komentar dan pengartian diterbitkan oleh Raja Fahd Arab Saudi di Madina, “The City Of Light,” Arab Saudi 1998. Diterjemahkan oleh DR. Muhammad Taqi-udDin al-Hilali dan Dr. Muhammad Muhsin Khan.

Kutipan dari Quran dengan tanda TERJEMAHAN ALI dari The Quran Translation, 7th Edition, oleh Abdullah Tusef Ali (Elmhurst, NY: Tahrike Tarsile Quran, Inc., 2001).

Kecuali dinyatakan lain, terjemahan kitab suci dari Alkitab Terjemahan Baru Hak cipta © Lembaga Alkitab Indonesia 1974.

Tulisan dengan NKJV adalah dari Alkitab New King James Version. Hak cipta © 1979, 1980, 1982. Penerbit Thomas Nelson, Inc. Digunakan dengan izin.

Desain sampul oleh Karen Grindley.
Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Kimi bin Ashraf
Editor : Miki
ISBN 1-59185-291-9

Pendahuluan

Tanpa perlu disangsikan, ‘Yesus dan Muhammad’ adalah dua orang yang paling berpengaruh yang pernah hidup. Hari ini kita bisa melihat pengaruh mereka pada 2 agama terbesar di dunia: Kristen dengan lebih dari dua milyar pengikut, dan Islam dengan 1,3 milyar.

Ada dua perbedaan yang nyata dari dua kelompok ini. Hampir semua orang Kristen sadar bahwa mereka hanya memiliki sedkit pemahamam mengenai Muhammad dan apa ang diajarkannya. Muslim, di sisi lainnya, percaya bahwa mereka mengena siapa itu Yesus dan apa yang diajarkanNya, tetapi kepercayaan mereka bertentangan dengan apa yang diajarkan Perjanjian Baru.

Jadi pertanyaannya adalah: bgaimana kita bisa melihat gambaran sebenarnya dari dua orang ini pada saat yang bersamaan? Pertama, kita harus mengetahui suatu prinsip penting: kita harus memisahkan antara pemimpin dan pengikutnya. Kita tidak bisa melihat orang Kristen untuk belajar apa yang Yesus ajarkan, atau melihat muslim untuk mengetahuiapa yang Muhammad ajarkan. Kita harus tidak fokus pada aksi dari mereka yang menyebut drinya Kristen atau Muslim. Tidak penting berapa banyak teroris menyebut diri mereka Muslim, dan tidak masalah berapa banyak Nazi atau tentara salib menyebut diri mereka Kristen.

Sebaliknya, kita harus melihat langsung kepada pengajaran dan tindakan dari ‘Yesus dan Muhammad’ sebagaimana tercatat pada sumber-sumber yang terpercaya.

Ada perbedaan besar antara melihat langsung sumbernya sendiri dan bergantung pada orang untuk mengatakan apa yang sumber itu katakan. Saya percaya itulah sebabnya Muslim tidak memahami Yesus dan Kristen dan orang Kristen tidak memahami Muhammad.

Tujuan buku saya adalah untuk menuntun anda dan mengajak anda ke sumber yang asli jadi anda dapat menemui kedua orang ini sendiri, Anda mungkin bertanya, apa yang membuat saya memenuhi syarat untuk melakukan ini? Jawaban saya ialah saya sudah pernah bertemu dengan kedua orang ini. Walaupun saya memiliki nama Kristen sekarang, saya lahir dengan nama Muslim.Walaupun saya memiliki gelar PhD di ilmu kekristenan, saya juga mmiliki gelar PhD dalam sejarah Islam dari Al-Azhar University di Kairo. Walaupun buku ini ditulis dalam bahasa Inggris, bahasa asli saya adalah bahasa Arab. Saya sudah berjalan di kedua dunia ini.

Di dunia barat, anda memiliki banyak orang yang tahu banyak tentang hidup Yesus. Dan di dunia Islam, anda dapt menemukan banyak Muslim yang ahli tentang kehidupan Muhammad. Tapi sulit untuk menemukan seseorang yang berbicara kepada dunia barat tentang Muhammad dari sumber yang asli.Itulah sebabnya saya merasa memiliki sesuatu yang unik yang dapat ditawarkan. Sebagai referensi, saya menyarankan sekali anda untuk membaca Appendix A dari buku ini, yang menggambarkan sumber yang saya gunakan sebagai informasi mengenai Muhammad dan Yesus. Jika anda orang barat, adalah mustahil untuk anda mengerti kutipan dari sumber Islami kecuali anda membaca Appendix A.

Selebihnya buku ini tertata secara logis untuk membimbing anda kepada topik-topik:

  1. Pada bagian kesatu saya menceritakan latar belakang saya dan bagaimana saya dapat melihat kehidupan Yesus dan Muhammad secara berdampingan. Di saat saya menulis atau berbicara, saya jarang menceritakan latar belakang pendidikan saya secara detail, tetapi saya melakukan di dalam buku ini karena anda harus tahu bahwa informasi mengenai Muhammad datang dari sumber yang dapat dipercaya. Jika anda tidak tertarik membaca kisah saya, silahkan langsung ke bagian kedua.
  2. Di bagian kedua anda akan membaca tentang apa yang Yesus dan Muhammad lakukan selama mereka hidup. Di sini anda akan menemukan berbagai fakta paralel menarik, seperti fakta bahwa keduanya diramalkan saat anak-anak, keduanya memiliki sepupu yang mengenalkan mereka kepad publik, keduanya ditolak oleh kota kelahirannya, keduanya memiliki 12 murid. Pada bagan ini Yesus dan Muhammad akan berjalan bersama-sama dari kelahirannya sampai kematiannya.
  3. Bagian ketiga fokus kepada apa yang mereka wariskan dibalik dari apa yang mereka ajarkan dan contohkan. Perbedaan yang sangat menjadi jelas. Pertama anda akan belajar mengenai klaim diri mereka dan pesannya pada dunia. Hal ini diikuti dengan apa yang Muhammad katakan mengenai Yesus dan apa yang mungkin Yesus katakan mengenai Muhammd. Kemudian kita akan memeriksa aktivitas yang mendominasi hidup mereka. Untuk Yesus, kesembuhan dan mukjizat; untuk Muhammad, orang suci. Bab 14,15, dan 16, membandingkan pengajaran mereka tentang kasih, doa, dan wanita. Bagian ini diakhri dengan dua bab yang fokus pada kutipan yang menunjukkan (1) perbandingan bagaiman Yesus dan Muhammad bereaksi pada 4 kejadian yang secara kebetulan sama. Dan (2) pengajaran mereka pada 8 subjek utama yang membandingkan ayat demi ayat.
  4. Di bagian 4, saya memberikan ringkasan dari fakta penting mengenai Yesus dan Muhammad dan apa yang terjadi pada diri saya pribadi saya setelah bertemu dengan Yesus dan Muhammad secara berdampingan

Jika anda membaca buku ini di negara yang bebas, anda orang yan beruntung. Anda berhak mencari tahu tentang apapun juga. Banayak orang d dunia Muslim tidak akan pernah tahu informasi dalam buku ini. Pemimpin mereka akan menjauhkannya dari mereka. Bagaimanapun, baik Alkitab maupun Al-Quran mengatakan kebenaran akan membuktikan dirinya sendiri (Kisah Para Rasul 5: 33-40; Surah 2:256).

Jadi mari kita pelajari fakta tentang ‘Yesus dan Muhammad’.

Download selengkapnya di link ini.

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

27 Comments

  1. DI BAWAH INI KUTIPAN DARI CERITA DI ATAS

    Ada perbedaan besar antara melihat langsung sumbernya sendiri dan bergantung pada orang untuk mengatakan apa yang sumber itu katakan. Saya percaya itulah sebabnya Muslim tidak memahami Yesus dan Kristen dan orang Kristen tidak memahami Muhammad.

    .MARI KITA BUKTIKAN APAKAH CERITA DI ATAS BENAR ;

    1.( ORANG MUSLIM MENYEMBAH ALLAH SEPERTI APA YANG ISA SEMBAH )

    Ini PASAL alkitab anda :

    Yohanes 5:30
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

    Yohanes 7:16
    Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.

    dan masih banyak lagi pasal di alkitab yang menyatakan isa bukan tuhan

    ORANG MUSLIM TIDAK MAKAN BABI SEPERTI HALNYA ISA JUGA TIDAK NAKAN BABI

    Di dalam buku Imamat, Bab 11, versi 7, dicatatkan
    bahawa Tuhan mengakui babi adalah tidak suci untuk penganut Kristian. Kemudian dalam versi 8, Tuhan
    berfirman: “Daging binatang-binatang itu janganlah
    kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh, haram semuanya itu bagimu”. Perintah ini diulang dalam Ulangan, 14:7-8. Kemudian dalam Jesaya (Isaiah), 65:2-4 dan 66:17, Tuhan memberi amaran keras kepada orang yang makan babi

    Inilah sebabnya pengikut Nabi Isa yang tulen yang
    mematuhi ajarannya, tidak membenarkan makanan haram seperti babi ini memasuki mulut mereka. Oleh itu, Petrus, ketua pengikut Nabi Isa, berani menegaskan: “Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram atau tidak suci”. (Kisah Para Rasul, Bab 10, versi 14).

    2.ORANG ISLAM SUNAT : ISA JUGA SUNAT

    Ini PASAL alkitab anda :

    17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

    17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”

    17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.

    17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

    17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

    17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

    17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

    17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”
    17:24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.

    17:25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.

    17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.

    17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.

    3. ISLAM TIDAK MINUM ALKOHOL ISA JUGA TIDAK MINUM ALKOHOK

    Ini PASAL alkitab anda :

    Efesus 5:18
    Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu (kata bahasa Yunani untuk “hawa nafsu” berarti “hidup yang disia-siakan, tidak bermoral; tidak bersusila, berfoya-foya”).

    Amsal 23:21a
    Karena si peminum dan si pelahap menjadi miskin.

    1 Korintus 5:11
    Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah, supaya kamu jangan bergaul dengan orang, yang sekalipun menyebut dirinya saudara, adalah orang cabul, lapar uang, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu; dengan orang yang demikian janganlah kamu sekali-kali makan bersama-sama.

    DAN MASIH BANYAK LAGI PASALNYA 2 TENANG NARKOBA

    ISLAM MENYAYANGI YATIMPIATU ISA JUGA DEMIKIAN

    1:27 Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.

    YESUS VERSI ISLAM

    Pribadi Yesus menurut ajaran Islam dan Kristen sangat bertentangan, dan pertentangan ini seringkali menimbulkan perdebatan yang sengit. Menurut ajaran Islam, Yesus hanyalah manusia biasa yang kepadanya diturunkan kitab suci Injil untuk diajarkan pada bangsa Israel pada masa itu. Sedangkan menurut ajaran Kristen, Yesus adalah manusia yang diperanakan oleh Allah melalui perawan Maria.

    Sebagai muslim saya ingin menunjukkan kepada saudara-saudara muslim lainnya hakikat Yesus menurut ajaran Islam. Akan tetapi hakikat Yesus tersebut diambil berdasarkan Alkitab, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Sebab, ternyata di dalam Alkitab terdapat dualisme hakikat Yesus, yaitu sebagai utusan Allah dan sebagai anak Allah.

    Berikut adalah hakikat Yesus menurut Islam yang diambil pada Alkitab:

    1. Yesus mengajarkan keesaan Allah

    Matius 4:10: “Maka berkatalah Yesus kepadanya: ‘Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!’”

    Penjelasan: Jika Yesus tuhan, tentu dia akan berkata: “Enyahlah iblis, sebab ada tertulis “Hanya kepadaku saja engkau menyembah!”

    Penjelasan: Tidak disangsikan lagi, bahwa Yesus bukan Tuhan yang harus disembah. Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan. Semua umat Islam di manapun mereka berada, menyembah hanya kepada Tuhan yang disembah oleh Yesus, yaitu Allah swt.

    2. Yesus mengaku nabi dan rasul

    Matius 13:57: Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.” (Mat 21:11, Mar 6:4, Luk 4:24, Luk 3:33, Yoh 4:44)

    Yohanes 5:30: “aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.” (Rasul = utusan)

    Penjelasan: Yesus mengaku dengan jujur, bahwa dia hanyalah seorang nabi. Semua umat Islam di manapun mereka berada menjadikan Yesus sebagai seorang nabi dan rasul saja. Umat Islam menjadikan Yesus sebagai utusan Allah atau rasul Allah sebagaimana pengakuan Yesus yang tertulis dalam Alkitab.

    3. Yesus mengajarkan syahadatain (credo Islam)

    Yohanes 17:3: “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus.”

    Penjelasan: Yesus mengaku dengan jujur dan polos, bahwa satu-satunya tuhan yang benar adalah Allah swt., dan dia hanya seorang utusan Tuhan. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatin), yang jika di bahasa arabkan “Asyhadu anla ilaaha illallahu, wa asyhadu anna ‘Isa rasulullah.” (Aku bersaksi, bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan bersaksi, bahwa Isa adalah utusan Allah).

    Sepeninggal Yesus, nabi Muhammad saw. juga mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatin) yaitu: “Asyhadu anla ilaaha illallahu, wa asyhadu anna Muhammadar rasulullah.” (Aku bersaksi, bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan bersaksi, bahwa Isa adalah utusan Allah).

    4. Yesus disunat (dikhitan)

    Lukas 2:21: “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.”

    Penjelasan: Yesus disunat karena mengikuti perintah Allah pada Kejadian: 17 melalui Nabi Ibrahim (Abraham). Semua orang yang mengaku umat Muhammad dan beragama Islam, pasti disunat karena mengikuti sunnah Nabi Ibrahim as. dan Nabi ‘Isa.

    5. Yesus mengucapkan Insya Allah (Jika Allah menghendaki)

    Yakobus 4:13-17: (13) Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, (14) sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. (15) Sebenarnya kamu harus berkata “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”(16) Tetapi sekarang kamu memegahkan diri dalam congkakmu dan semua kemegahan yang demikian adalah salah (17) Jadi, jika seorang tahu bagaimana harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.

    Penjelasan: Alkitab mengajarkan, bahwa jika mengatakan sesuat yang belum tentu atau belum pasti terjadi, hendaklah katakan Insya Allah (jika Tuhan menghendaki).

    6. Yesus dikafani ketika meninggal dunia

    Markus 15:46: Yusuf pun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintui kubur itu.

    Penjelasan: Menurut ayat Alkitab di atas, ketikaa wafat Yesus dikafani menggunakan kain lenan bukannya diberi pakaian seperti orang yang mau menikah. Ia juga dikuburkan tidak menggunakan peti mati. Bahkan, kuburan Yesus tidak dibeton tapi hanya diletakkan sebuah batu di atasnya sebagai tanda.

    Umat Islam bila mati, disunnahkan mayatnya harus disegerakan menguburkannya, dikafani, dan tidak pakai peti.

    7. Yesus menyuruh umatnya yang perempuan memakai jilbab

    1Korintus 11:5-6, 10,13: (5)Tetapi setiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung menghina kepala, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. (6) Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi, jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya. (10) Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat. (13) Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung?

    Penjelasan: Alkitab mengajarkan, wanita harus berjilbab, artinya harus menutupi kepalanya. Bahkan sangsinya jika tidak menutupi kepalanya, rambutnya harus digunting alias dibotakin. Dalam semua lukisan gambar bunda Maria ibunya Yesus, tampak dia memakai jilbab. Juga semua biarawati walaupun kurang sempurna, mereka memakai penutup kepala sejenis jilbab. Ini membuktikan orang yang menutup kepala menggunakan jilbab.

    8. Yesus beribadah menghadap ke kiblat (arah Ka’bah)

    Mazmur 5:8: “Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau”.

    Penjelasan: Alkitab mengajarkan, bahwa jika sembahyang (sholat) harus menghadap ke kiblat dengan cara berlutut dan bersujud ke arah bait Allah untuk menyembah kepada-Nya. Bait Allah = Beth El = Baitullah = Ka’abah. Semua umat Islam di manapun mereka berada, jika mau mengerjakan sholat wajib maupun sholat sunnah pasti bersujud menghadap kiblat.

    9. Yesus tidak makan daging babi

    Alkitab cetakan baru tahun 1996-2005:

    Imamat 11:7-8: Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

    Ulangan 14:8: Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

    Alkitab cetakan lama 1991:

    Imamat11:7-8: Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.

    Alkitab cetakan lama tahun 1941:

    Imamat 11:7-8: Dan lagi babi, karena soenggoehpon koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamoe.

    Penjelasan: Menurut Alkitab babi haram, jangankan memakannya, menyentuh tubuhnya saja dilarang dalam Alkitab. Semua umat Islam mengharamkan babi.

    10. Yesus tidak minum anggur maupun minuman keras lainnya

    Lukas 1:15: “Sebelum ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya.”

    ALASAN YANG TERBANTAHKAN

    Ada seorang Kristen ketika ditanya alasannya menyembah Yesus adalah karena hal-hal sebagai berikut:

    1. Yesus adalah anak Allah

    2. Yesus lahir tanpa percampuran dengan laki-laki

    3. Yesus mengetahui hal-hal gaib

    4. Yesus bersatu dengan Allah

    5. Yesus suci dari dosa

    6. Yesus penuh dengan Roh Kudus

    Sebenarnya pendapat-pendapat di atas bisa dipatahkan hanya dengan bukti-bukti yang ada di Alkitab. Berikut ini adalah ayat-ayat Alkitab yang menolak pendapat-pendapat di atas:

    Yesus Adalah Anak Allah

    Ada banyak ayat yang menerangkan, bahwa Yesus bukanlah anak Allah. Bukti-bukti tersebut antara lain:

    1) “Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.” Matius 1:6 (Yang diperanakkan pasti bukan Tuhan)

    2) “Maka engkau harus berkata kepada Fir’aun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-ku yang sulung.” Keluaran 4:22 (Arti anak Allah hanyalah sebuah kiasan belaka untuk orang yang dikasihi-Nya)

    3) “Akulah Bapak bagi Israel, dan Afraim itulah anak yang sulung.” Yeremia 31:9 (Menurut Alkitab, Allah memiliki banyak anak)

    Yesus Lahir Tanpa Percampuran dengan Laki-laki

    Berikut ini adalah bukti, bahwa bukan Yesus saja yang dilahirkan tanpa percampuran dengan laki-laki.

    1) “Sebab Melkisedek adalah raja Salem dan imam Allah Yang Mahatinggi; ia pergi menyongsong Abraham ketika Abraham kembali dan mengalahkan raja-raja dan memberkati dia. Kepadanya pun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem , yaitu raja damai sejahtera. Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya. I Ibrani 7:1,2,3 (Melkisedek lebih hebat daripada Yesus).

    2) Nabi Adam dilahirkan tanpa percampuran antara laki-laki dan perempuan (Yesus memiliki seorang ibu yaitu Maria).

    Yesus Mengetahui Hal-hal yang Gaib

    Menurut ajaran Kristen Yesus merupakan anak Allah dan mengetahui hal-hal gaib. Tetapi, ternyata ayat di bawah ini menolak anggapan tersebut.

    1) “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi, tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga pun tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja.” Markus 13:31,32 (Menurut ayat ini Yesus tidak mengetahui datangnya hari kiamat yang merupakan hal gaib)

    Yesus Bersatu dengan Allah

    1) “Kira-kira jam tiga, berserulah Yesus dengan suara nyaring: ‘Eli, Eli, lama sabakhtani?’, Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Engkau meninggalkan Aku?” Matius 27:46 (Ketika akan disalib, ternyata Allah berpisah [meninggalkan] dengan Yesus)

    Yesus Suci dari Dosa

    Semua orang Kristen percaya, bahwa Yesus adalah pribadi yang bebas dari dosa. Akan tetapi ayat-ayat di bawah ini menunjukkan, bahwa Yesus pernah melakukan perbuatan dosa:

    1) “Demikianlah Yohanes pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: ‘Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu’.” (Markus 1:4). (Orang yang tidak berdosa tidak mungkin diperintah untuk bertobat).

    2) “Yesus memberikan minuman keras kepada orang lain.” (Yohanes 2:8).

    Padahal dikatakan tentang minuman keras; “Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.” (Hosea, 4:11).

    3) Menurut Alkitab, Yesus juga berkata dusta, karena pada Id Khayam dia menjawab kepada saudara-saudaranya: “Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap”. Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Ia pun tinggal di Galilea. Tetapi, sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Ia pun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.” (Yohanes 7:8-10).

    Yesus penuh dengan Roh Kudus

    Menurut Alkitab, Yesus dipenuhi oleh Roh Kudus. Tetapi, ternyata tidak hanya Yesus saja yang dipenuhi oleh Roh Kudus, bahkan manusia biasa pun dipenuhi oleh Roh Kudus:

    1) “Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seseorang yang penuh iman dan Roh Kudus, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.” (Kisah Para Rasul 6:5)

    2) “Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya, dan Elisabet pun penuh denga Roh Kudus.”

    3) “Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang menaati Dia.” (Kisah Para Rasul 5:12) (Semua orang yang taat kepada Allah akan dipenuhi Roh Kudus)

    Yesus memiliki mukjizat dapat menghidupkan orang mati, menyembuhkan kebutaan dan penyakit kusta

    Yesus dianggap Tuhan karena ia mempunyai roh ketuhanan, terbukti dengan pangkat ketuhannnya sehingga ia dapat menghidupkan orang mati. Inilah kesamaan Allah dengan Yesus. Tetapi lagi-lagi hal tersebut tidak mutlak hanya Yesus saja yang memiliki kemampuan tersebut. Sayangnya, orang-orang yang memiliki kemampuan tersebut tidak dianggap tuhan. Berikut ini adalah orang-orang yang memiliki kemampuan seperti Yesus:

    Menurut Alkitab, Elisa dapat melakukan mukjizat seperti yang Yesus lakukan, seperti: menghidupkan orang mati, menyembuhkan penyakit buta dan kusta, dan lain-lain. Inilah buktinya:

    1. Elisa dapat mengidupkan orang mati.

    “Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan mereka mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.” (II Raja-Raja pasal 13:21).

    2. Elisa dapat menyembuhkan orang buta

    “Lalu berdoalah Elisa: ‘Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya supaya ia bisa melihat.’ Maka TUHAN membukan mata bujang itu, sehingga ia melihat…..” (II Raja-Raja 6:17)

    3. Elisa dapat menyembuhkan penyakit kusta/lepra

    “Tetapi pergilah Naaman dengan gusar sambil berkata: ‘Aku sangka, bahwa setidak-tidaknya ia datang ke luar dan berdiri memanggil nama TUHAN, Allahnya di atas tempat penyakit itu dan dengan demikian menyembuhkan penyakit kustaku!’”

    JADI ISLAM LEBIH MENGENAL ALMASI ISA PUTRA MARYAM DI BANDING ANDA
    ISLAM MELAKUKAN APA YANG ISA LAKUKAN

    THANK

  2. suka sekali OOT ya …, padahal belum baca isi tulisannya apalagi bukunya ….wkwkwk
    kalau Muhammad bagaimana ya … ?

    salam manis …;)

  3. WAH DARI AWAL BACA AJA SY SUDAH MALES, HABIS…PENULISNYA DAH NGOMONG KLO PERNAH KTEMU MA YESUS DAN MUHAMMAD. LAHIR TAHUN BRP PAK???HIGHLANDER YAH???HE2…

  4. Mas, anda terlalu picik jika berkata demikian….
    Anda tau??? Memakai jilbab, tidak makan babi, dsb spt yg anda katakan adalah adat dari orang2 Yahudi dan orang2 Persia dan Arab yang telah ada dari dulu. Tradisi orang2 ARAB. Yesus lahir sebelum islam ada.

    Anda jgn sok tau. Jgn sok ngomong. Anda sama aja menebar FITNAH….

    Ayat Alkitab jgn diambil sepotong2. Akan berbeda makna dan artinya.

    Jgn hanya mengambil kesimpulan dari pemandangan anda sendiri.

    Ginilah, jawablah pertanyaan saya:
    - Mengapa di ajaran islam diajarkan untuk membenci Isarel dan Kristen??? Padahal kami, Kristen, tidak pernah membenci kalian.

    - Mengapa Nabi Muhammad punya isteri lebih dari 50? Apa di islam, isteri / perempuan hanya jadi pemuas nafsu saja???

    - Mengapa ,seperti yg pernah saya dengar dari media yg memuat pengakuan org2 yg masuk ke Kristen, 80% isi Al-Quran menceritakan ttg Yesus (Isa)?
    Klw anda tidak tahu atau menyangkal berarti anda dangkal dalam agama dan cuma memakai logika anda.

    - masih banyak pertanyaan yg jika kami, Kristen, jawab menurut pemikiran kami, bagaimana menurut anda?????

  5. Satu lagi…

    - Mengapa islam cuma memakai bhs arab dalam pengajarannya????
    Bukankah Tuhan itu mahatau???? Atau karena takut ketahuan semua isinya???

  6. KRISTEN ATAWA ISLAM SIH YG DULUAN…….??????? jawab dunk……

    exp: ada yg ngerti UPGRADE………??????? nah itu upgrade…. pasti ga jauh dr yg lama lah….realita aja…gitu aja kok repot……??????

    Jesus Love you

  7. -islam tidak penah mengajarkan untuk membenci orang kristen/nasrani ataw israel. bahakan nabi Muhammad SAW pernah hidup berdampingan dengan orang-orang tersebut. Alkisah, ketika Nabi Muhammad memasuki Mekah dengan penuh kemenangan dalam Fathu Makkah dan menyuruh menghancurkan semua patung dan berhala, termasuk yang bernama Hubal, dia menemukan gambar Bunda Maria (Sang Perawan) dan Isa al-Masih (Sang Anak) di dalam Kakbah. Ia kemudian menyelamatkan dua gambar itu dengan memasukkannya ke dalam jubahnya (Lihat al-Arzaqi, Akhbar Makkah, hlm. 165-169). Patung Maryam yang terletak di salah satu tiang Kakbah dan patung Yesus Kristus di Hijirnya yang dipenuhi berbagai hiasan, dibiarkan berdiri tegak (Kardi Ali, al-Islam wa al-Hadlarah, Juz I, hlm. 123). Tindakan ini diceritakan berbagai sumber sebagai bentuk Penghargaan Muhammad terhadap Yesus dan ibundanya. Bahkan, penghargaan itu bukan hanya terhadap pribadi Yesus, melainkan juga pada para pengikuttnya.

    Dikisahkan bahwa Nabi pernah menerima kunjungan para tokoh Kristen Najran yang berjumlah 60 orang. Rombongan itu dipimpin Abdul Masih, al-Ayham, dan Abu Haritsah bin Alqama. Abu Haritsah adalah seorang tokoh yang disegani karena kedalaman ilmu, dan konon, juga kerena beberapa karomah yang dimilikinya. Menunut Muhammad ibn Ja’far ibn al-Zubair, ketika rombongan itu sampai di Madinah, mereka langsung menuju masjid. Saat itu, Nabi sedang melaksanakan salat ashar bersama para sahabatnya. Mereka datang dengan memakai jubah dan surban, pakaian yang juga lazim dikenakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Ketika waktu kebaktian tiba, mereka pun tak harus mencari gereja. Nabi memperkenankan mereka untuk melakukan sembahyang di dalam masjid [Baca Ibnu Hisyam, al-Siyrah al-Nabawiyah, Juz II, hlm. 426-428].

    -nabi muhammad punya istri banyak bukan karena hawa nafsu, itu di maksudkan untuk menolong janda2 yang suaminya meninggal kaena perang dan untuk menyebarkan agama islam. secara logika: lebih baik istri banyak dari pada sex bebas yang dilakukan di dunia barat yang menyebabkan HIV/aids.

    -karena Kami percaya adanya Nabi-nabi sebulum Muhammad SAW, Nabi nabi sebelum Muhammad hanya di peruntukan untuk satu zaman saja, dan begitu pula isa, isa di peruntukan hanya untuk satu zaman yaitu zaman bani israel. Nabi isa A.S adalah nabi yang begitu besar karena dia diangkat menjadi rasul yaitu yang termasuk Diantara rasul yang memiliki julukan Ulul Azmi adalah Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad. Mereka dikatakan memiliki tingkatan tertinggi dikalangan rasul.

    -penggunaan islam dalam bahasa Arab dikarenakan Muhammad turun di Bangsa Arab. dan selebihnya WAllahuAlam bisoab. hanya Allah yang tahu,,,
    -Allah MAha tahu, tapi bagai mana kita berusaha mencari tahu Rahasia Allah.

    @EX_MOES : saya percaya bahwa gama kristen/ Nasrani lebih dulu dari pada Islam tapi agama Nasrani yang ada sekarang bukan lah agama Nasrani yang sesungguhnya sesuai ajaran ISA.
    karena kandungan Injil sendiri telah dirubah oleh PAus,
    dan agama Islam itu penyempurna agama-agama yang telah ada,

  8. #

    mau kemana kalian umat Islam setelah mati?kesurgakah/neraka?kenapa susah terima Isa sbg Juruselamat,coba lihat nabi muhammad berkata apa saat ditanya pengikutnya ,dlm surat 46 Al Ahqaaf 9,……”Bukanlah Aku yg pertama diantara para rasul-rasul,dan aku tidak mengetahui apa yg akan diperbuat terhadapku dan terhadap kamu….tuch kan nabi muhammad tdk tahu mau kesurga apa neraka nanti ini jelas firman Allah dari Alquran,coba bandingkan dgn Isa disurat (3 Ali imran 45). …………namanya Almasih Isa putera maryam,terkemuka didunia dan akhirat………(19 Maryam 33) Dan kesejahteraan dilimpahkan kepadaKu pada hari aku dilahirkan,pada hari Aku meninggal,dan pada hari Aku dibangkitkan hidup kembali,(sama dgn kisah nabi yahya jg dlm Alquran ttg ayat ini),ini adl sebuah teladaN KESELAMATAN yg menjadi petunjuk bagi manusia dari Allah,so mau apalagi???
    #
    Muhammad Nuh
    March 16, 2010 • 5:04 am

    satu hal lagi muhammad bukanlah nabi tp cm rasul.mau tahu bedanya,rasul itu menerima wahyu Allah lewat perantara spt 12 rasul2 Yesus,terima pengajaran dari Yesus.klo muhammad diajarin/disampaikan malaikat jibril.klo Nabi itu wahyu yg diterima langsung dari Allah tanpa perantara.spt nabi2 besar,daud,ibrahim,musa,dan Isa.makanya mereka pantas dipanggil nabi,contoh : Nabi Isa, Nabi Daud, Nabi ibrahim,nabi Musa,mrk ga pantas dipanggil Rasul daud, rasul Musa, rasul Ibrahim,(pernah denger ga di Alquran mrk dipanggil spt itu)?. cb muhammad, Rasul muhammad pantas khan emang cm pantas jd rasul(wakil/penyampai pesan Nabi ke-umat atau lebih tepatnya hnya seorang pengajar biasa).pernah ga muhammad disebut nabiuloh. klo pantas pasti disebut nabi panggil nabiuloh Muhammad,di 2 kalimat syahadat aja Rasullulah Muhammad bkn nabiuloh.cuma guru honorer ngaku2 nabi.huhhhh

  9. masih pada bingung soal babi.lihat di alquran lebih teliti disitu dikatakan semua ciptaan allah boleh dimakan termasuk babi,
    berdasarkan ayat dialquran ini maka orang arab membuat serum yg diproduksi oleh perusahaan dari swiss yg berisi lemak babi
    yg disuntikkan kepada jemaah calon haji/yg umroh untuk kekebalan tubuh,coba tanya kpd siapa saja yg pernah berangkat ketanah suci mekkah,pernah ga mereka Di Immunisasi obat sebelum berangkat ke tanah arab soalnya hal ini diwajibkan loh,dan MUI merestui saja hal ini ga di fatwa haram..krn belum diketemukan lagi obat yg cocok dgn gen tubuh manusia,asal tahu aja binatang hanya babi yg urutan 1,lalu domba urutan 2 dan monyet urutan 3,yg mempunyai struktur tubuh mirip manusia.dan yg paling sempurna untuk strutur dan gen manusia itu hanya babi.
    karena perintah ini dari negeri arab jadi sah2 saja,mau babi,mau tai juga boleh dikonsumsi asal perintah dan ketetentuan ini dari tanah arab,(BACA BERITA UPDATE),DAN MMG BYK KONTROVERSI MENGENAI HAL INI akhirnya demi ketenangan beribadah berita ini ditutupi dan di simpang siurkan/dikaburkan.tp smp skrg serum tersebut tetap diproduksi dan dikonsumsi umat islam,presiden Direktur perusahaan swiss ini yg diIndonesia adl seorang yg saya juga kenal.dan sy juga bekerja diperusahaan distributor obat ini.
    kesimpulannya : MUNAFIKKKKKKKKKKKK
    klo ga ketahuan lanjut terussssss,disuntik berarti meresap kedalam tubuh melalui peredaran darah,mending dimakan sekalian enak koq.
    hahahhha.moga besok2 ada perintah/ketentuan baru yg mewajibkan para jemaah haji bertelanjang bulat sembari memakan kotoran sendiri..coba kita lihat diikuti/tidak,karena ini perintah dari arab.

  10. 1.apa kegunaan “aqiqah” dlm islam ada yg bilang wajib,ada yg bilang sunah,trus perintah dalam islam mengenai hal ini begini bunyinya: Sabda rasullulah …Setiap anak digadaikan dengan aqiqah ia disembelihkan binatang pada hari ketujuh dari kelahirannya diberi nama dan dicukur kepalanya.(HR.tirmizi,nasai,ibnu majah dan samiroh)definisi lain aqiqah adl upaya menebus anak kita yang tergadai.pertanyaan lg anak kita itu digadaikan kpd siapa?kpd iblis apa setan apa Allah(bukankah Allah memberi anak itu krn anugerahNya & karunianya berarti free donk ga pakai pamrih)?trus klo tdk mampu krn byk yg blm melakukan aqiqah bahkan smp mati blm aqiqah dosa ga?
    2.Kenapa Allah merubah arah Kiblat.krn yg pertama kiblat itu kearah baitul maqdis di dikota yerusalem(skrg masjid al aqsa).skrg arah kiblat ke mekkah di arab.Apa Allah sedang bingung koq plin-plan begitu?
    3.perintah sholat itu dari siapa ?dari nabi muhammad(manusia),atau Allah.krn sebelum islam sholat jg dijalankan,umat kristen & yahudi zaman dulu(namanya “shellota”perintah atau buatan para pemuka agama kristen & yahudi) sblm islam lahir(kitab suci alquran,surat albaqarah hal 1 pada catatan kaki,disebut para ulama islam bhw sholat ibadah yg sdh dikenal).sholat artinya: doa yg teratur.smp skrg kristen ditimur tengah masih menjalankannya.
    - trus klo perintah Allah koq ga semua org bisa melakukannya,misal sakit keras,cacat,dsb.koq susah ya?seharusnya berkomunikasi dgn Tuhan gampang bagaimanapun kondisi apapun bisa berdoa saja cukup,siapa sj bisa melakukannya,org bisu pun bs krn berdoa bs hanya dldlm hati yg tertuju padaNya.
    -jika dari ALLAH ,knp Allah tdk memperhitungkan dgn alam dan waktu krn bumi kan ciptaanNya,contoh : dibeberapa negara spt rusia,satu wilayah dgn wilayah yg lain berbeda perhitungan/jumlah waktunya ada yg 20 jam matahari bersinar,ada yg 16 jam ga adil dunk klo puasa, yg jumlah matahari bersinar lebih lama kasian..dikutub utara(sy pernah tugas disana)setiap bln juni-juli setiap tahunnya matahari ga pernah berhenti bersinar matahari bersinar 22-24 jam/hari,jadi siang terus,sy kpn sholat maghrib,isya,dan subuhnya ya,trus klo puasa pas dibulan juni/juli kpn buka dan sahurnya.apa harus ikutin waktu dimekkah?berarti islam hanya untuk org arab saja dunk.
    4.trus kenapa wajib berhaji,dan apa keutamaan/keunggulan bagi kita yg berhaji dgn yg tidak berhaji dlm islam?apa pahalanya jg beda?kasian dunk yg miskin.apa Allah hanya berpihak kpd org kaya sj.
    -ibu sy berhaji byr 30 juta tahun 2004 lalu diarab tinggal ditenda,mkn tdk teratur,ibadah susah,jalan jauh kemasjidil haram,tidur susah pokoknya sengsara.tp yg byr 95 juta dgn ikut ONH plus tidur dihotel,dekat masjidil haram.makan disediain,tidur nyaman,ibadah didahulukan,koq bertamu kerumah Allah dibeda2kan yach antara sikaya dan simiskin? .tlg jelaskan pada sy yg kurang ini

  11. @ menjawab SUPRATACUS

    A) Anda menganggap bahwa Yesus menerapkan akida-akidah Islam.. ANDA SALAH PAHAM!!!
    Jemaat Kristen mula-mula telah ada sejak pertengahan abad-1 yaitu dimulai sejak peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Sedangkan Islam baru muncul pada abad ke-7… Jadi mana mungkin kekeristenan mengadopsi akidah-akidah Islam, itu sama saja anda mengatakan bahwa Thomas Alpa Edison menciptakan teori lampu pijar dengan mengadopsi teori ilmuwan abad ke-21.

    B) Anda mengatakan bahwa kekeristenan mendukung pemakaian Jilbab, dan anda mengutip 1 Korintus 11:5-6, 10, 13
    Yang perlu anda ketahui adalah tutup kepala adalah pakaian kebudayaan Timur Tengah dan merupakan adat istiadat . Dan para perempuan Yahudi juga harus menutup kepalanya. Jadi jangan mengggangap bahwa tutup kepala (yg anda sebut JILBAB) adalah milik orang Muslim. Apabila ada orang Batak Muslim memakai ULOS anda jangan mengklaim bahwa ULOS adalah milik orang Muslim.

    1 KORINTUS 11: 13-16
    PASAL 13 Coba Saudara-saudara sendiri menimbang hal ini: Apakah baik seorang wanita berdoa kepada Allah di hadapan orang banyak, tanpa memakai tutup kepala?

    PASAL 14 Dari pengalaman umum, kalian sudah diajar bahwa kalau laki-laki berambut panjang, itu sesuatu yang kurang patut.

    PASAL 15 Tetapi bagi wanita, rambut diberikan kepadanya untuk menutupi kepalanya dan rambut panjang adalah kebanggaannya.

    PASAL 16 Nah, kalau ada yang mau bertengkar tentang masalah ini, satu-satunya yang saya dapat katakan ialah bahwa baik kita maupun jemaat-jemaat Allah lainnya, pada umumnya hanya mempunyai satu kebiasaan itu dalam jemaat; lain daripada itu tidak ada.

    Jemaat Kristen di Korintus adalah jemaat yg dikunjungi oleh Paulus pada akhir tahun 49. dan Jemaat Korintus sangat indentik dengan adat istiadat Yunani. Jadi pada saat itu jemaat Kristen di Korintus berasal dari orang-orang Yunani dan Yahudi. Pada pasal 16, kita dapat mengetahui bahwa jemaat korintus yg Yahudi dan Yunani memperdebatkan tentang pemakaian tutup kepala bagi kaum wanita dalam ibadah.
    Dalam adat istiadat Yahudi, adalah suatu kebanggaan apabila wanita harus menudungi kepalanya
    tetapi dalam adat istiadat Yunani (NON-YAHUDI) adalah suatu kebanggaan apabila wanita memiliki rambut yang panjang. Jadi pada saat itu, Paulus menghimbau bahwa para wanita Kristen NON-YAHUDI tidak diwajibkan memakai tutup kepala…. dan Paulus kembali menghimbau bahwa di mata Allah pria dan wanita memiliki persamaan hak dan kewajiban.

    MAAF YA PAK SUPRATACUS, DALAM MENAFSIRKAN ALKITAB ANDA HARUS TAHU KONTEKS BACAANNYA…..DAN JANGAN LUPA BERDOA DULU.

  12. @ SUPRATACUS

    Anda mengklaim bahwa nama Tuhannya agama anda adalah Allah dan kalau di Alkitab ada tertulis nama Allah berarti Yesus dan para pengikutnya menyembah Allah anda. Saya akan berikan sedikit informasi mengenai asal usul nama “Allah” …

    A) ALLAH DALAM BAHASA ARAB

    Apakah nama “Allah” itu milik agama Islam? Kalau benar, mengapa sudah digunakan jauh sebelum agama Islam lahir? Nama Allah sudah ada setua kelahiran bahasa Arab. Jauh sebelumnya di Mesopotamia di mana rumpun Semitik bermula, orang-orang sudah mengenal nama El atau Il sebagai nama dewa tertinggi dalam pantheon Babilonia namun bagi sebagian besar keturunan Sem (di mana nama rumpun Semitik berasal) nama itu dimengerti sebagai Tuhan Yang Mahaesa Pencipta Langit dan Bumi.

    1) Nama El berkembang ke wilayah utara dan barat menjadi Ela atau Elah dan di daerah Aram-Siria nama itu disebut Elah/Alaha dan di kalangan Ibrani disebut El/Elohim/Eloah.

    2) Nama Il berkembang ke wilayah timur dan selatan menjadi Ila atau Ilah dan di kalangan Arab disebut Ilah/Allah.

    Catatan tertua pada milenium kedua sebelum zaman Yesus Kristus menyebutkan, keturunan Abraham yang disebut suku-suku Arab, khususnya Ibrahimiyah dan Ismaelliyah yang dikenal sebagai kaum Hanif (jamak: Hunafa) menyebut nama “Allah” sejak berkembangnya bahasa Arab. Ensiklopedia Islam menyebut bahwa: “Gagasan tentang Tuhan yang Esa yang disebut dengan nama Allah, sudah dikenal oleh bangsa Arab kuno…..kelompok keagamaan lainnya sebelum Islam adalah Hunafa, sebuah kata yang pada asalnya ditunjukan pada keyakinan monotheisme zaman kuno yang berpangkal pada ajaran Ibrahim dan Ismail.” (hal. 50-51).

    Inskripsi suku Lihyan mengungkap catatan abad ke-5/6 SM (semasa Ezra) bahwa nama ‘Allah’ sudah digunakan. Ada yang memberi stigmatisasi bahwa “Allah” adalah nama berhala Siria kuno namun kenyataannya inskripsi Lihyan sebagai pusat penyembahan “hlh” sehingga nama ‘Allah’ tidak tertuju untuk “dewa Siria”.

    B. ALLAH YANG ESA DAN KEKAL

    Perlu disadari bahwa inskripsi di Arab utara (Sabean, Lihyan, Tamudic, Safaitic) menunjukan bahwa Lihyan merupakan pusat penyembahan “Allah” dan disana berkembang dialek-dialek Arab yang mana ada yang menggunakan kata sandang “al”, tetapi juga “ha” untuk menunjukan Tuhan yang satu itu. Winnet dalam penelitiannya atas inskripsi Lihyan menyebutkan bahwa pujian kepada Allah dalam inskripsi itu bersifat netral dan bisa diarahkan kepada sesembahan oknum mana saja tetapi teks Lihyan menunjukan adanya kata kunci “abtar” yang hanya ada dalam Al-Qur’an (QS.108) yang mengarah kepada ‘Allah yang Esa dan Kekal’(QS.112). “Inskripsi Arab utara. …Nama-nama Allah pertama menjadi umum di teks Lihyan. …Bukti ditemukannya nama Allah menunjukan bahwa Lihyan adalah pusat penyembahan Allah di Arab. “Orang Siria menekankan kata benda umum “allah” (‘a’ kecil) menjadi nama diri dengan menambahkan nama elemen “a” : allaha = “the god” lalu menjadi “God” ketika orang Lihyan mengambil alih nama diri Allaha, nama itu diarabkan dengan menghilangkan elemen “a” sehingga menjadi Allah.(F.V.Winnet, Allah before Islam, dalam The Muslim world, Vol.38,1938,hlm.245-248).

    Inskripsi Lihyan abad ke-5/6 SM berada di Arab utara berasal dari bahasa Nabatea Arami yang letaknya tidak jauh dari Yerusalem yang dikenal Kitab Ezra dan Daniel yang sezaman yang memuat nama Aram “Alaha” yang ditujukan kepada “Elah Yisrael” / Allah Israel. (Ezra 5:1; 6:14). Lagipula, pendahulu suku Lihyan adalah suku Dedan yang adalah keturunan Dedan cucu Ketura, isteri Abraham, tentu ada kaitannya dengan kaum Hanif. Studi yang sama dikemukakan Trimingham dalam bukunya Christianity Among the Arabs in Pre-Islamic Times, yaitu bahwa nama “Allah”, sudah lama digunakan di kalangan suku-suku Arab, termasuk oleh orang Kristen dan berasal dari “Alaha” Aram yang dalam Kitab Ezra ditujukan kepada “Elah Yisrael”. Bahasa Arab diketahui berkembang dari nabati-Aram. (penekanan ditambahkan, Red). Jadi, adanya dugaan bahwa “Allah” sesembahan Lihyan itu adalah Dewa Siria SANGATLAH TIDAK BENAR tetapi telah diketahui bahwa nama itu (Allah) ditujukan kepada “Alaha” Aram yang menunjuk kepada “Elah Yisrael” (Allah Israel).

    II. NAMA ALLAH DI KALANGAN ARAB KRISTEN

    Berbeda dengan anggapan bahwa orang Yahudi dan Kristen Arab semula menyebut Al-Ilah dan baru pada masa Islam mereka dipaksa menggunakan nama “Allah”. FAKTA SEJARAH menunjukan bahwa sejak awal orang Arab beragama Yahudi dan Kristen sudah menggunakan nama ‘Allah’ dalam Ibadat mereka. Nama ‘Allah’ digunakan di kalangan Arab beragama Yahudi dapat diketahui bahwa sebelum Islam lahir ada Imam Sinagoga di Medinah yang bernama Abdallah bin Saba, dan di kalangan Kristen penggunaan nama ‘Allah’ juga banyak digunakan. Kekeristenan di daerah Arab sudah sudah dimulai sedini abad pertama dimana orang Arab sudah mendengar khotbah Yesus (Markus 3: 7-8) dan di hari Pentakosta mereka mendengar dalam bahasa Arab (Kis. 2:11), dan Paulus mengunjungi jemaat Kristen Arab (Galatia 1: 17).

    Pada tahun 244 seorang Arab Kristen Philip the Arab menjadi Kaisar Roma dan pada Konsili Nicea (325) hadir 6 uskup Arab dari kawasan imperium Romawi dan 3 uskup lainnya dari kawasan Arab non-Romawi. Hal ini menunjukan bahwa umat Kristen Arab dengan bahasa Arabnya sudah menyebar bahkan menduduki jabatan tinggi Kaisar Romawi dan Uskup jemaat Arab. Peter Pacerillo, arkeolog Franciscan menemukan rumah-rumah di Siria, Lebanon dan Palestina dari abad ke-4 (300 tahun sebelum Islam) dengan inskripsi “Bism Ellah al Rahmani al Rahimi” (Dalam nama Allah yang pengasih dan penyayang), sedangkan pada Konsili Efesus (tahun 431) hadir Uskup Arab bernama Abdellas (Abdullah, band. dengan “Wahab Allah” yang diterjemahkan ke bahasa Yunani sebagai “ouaballas”). Dalam fragmen pra-Islam yang ditemukan pada tahun 1901 di Damaskus ada teks LXX Mazmur 78 di mana “hotheos” (Elohim) diterjemahkan ke dalam bahasa Arab yang ditulis dengan aksara (abjad) Yunani sebagai “allau” (ayat 22, 31, 59), dalam inskripsi itu huruf “ha” Arab ditulis sebagai “upsilon” Yunani.

    Bambang Norsena SH yang mengambil pascasarjana dalam sastra Arab di Kairo selama 2 tahun, dalam bukunya menyatakan bahwa sebelum zaman Islam, pemakaian istilah ‘Allah’ di lingkunagn Kristen bisa dilihat dari sejumlah inskripsi dari masa pra-Islam yang ditemukan disekitar wilayan Siria di mana nama Al-Ilah dan Allah disebut.

    “Ada 2 inskripsi penting: pertama, inskripsi Zabad (tahun 512 / abad ke-6) yang diawali dengan rumusan “Bism al-Ilah” (Dengan nama Al-Ilah) yang kemudian disusul dengan nama-nama Kristen Syria dan kedua, inskripsi “Umm al-jimmal” (juga berasal dari abad ke-6 M) yang diawali dengan ucapan “Allahu ghafran” (Allah mengampuni).” (History of Allah, hlm 10).

    Inskripsi “Allahu ghafran” digambarkan dengan jelas dalam buku Islamic Caligraphy oleh Yasin Hamid Safadi (London: Thames and Hudson Limited, 1978, hlm.6). Noorsena juga menyebutkan bahwa ada teks Aram Suryani masa itu dimana nama Alaha diterjemahkan menjadi teks Allah Arab: “Risalah fit at Tadbir al-Khalash li Kalimat Allah al-Mutajjasad (Bahasa Suryani Arab), karya Mar Ya’qub al-Rahawi (James of Eddesa), Buku ini diawali kalimat: Allah……, menerjemahkan teks asli yang diawali: Alaha….(Teks asli Suryani ditulis tahun 578 M)”. (The History of Allah, hlm.12).

    Allah sudah dikenal di Arab, Ia adalah satu dari banyak sesembahan yang disembah di Mekah kemungkinan sebagai Tuhan yang Mahakuasa dan tentu saja Tuhan pencipta. Ia sudah dikenal sejak dulu sebagai “Allah,”Al-Ilah (asal kata yang paling mungkin, saran lainnya adalah “Alaha” Aram). (Brill, vol I hlm.406). “Sebagian besar beranggapan nama diri Allah ada asalnya (mushtakk, mankul), kontraksi al-ilah, dan menganggap ilah adalah tiga huruf akar kata.” (Brill, vol III hlm. 1093).

    “Allah merupakan suatu nama Hakikat atau kepercayaan yang bersifat mutlak. Agaknya kata Allah merupakan pengkhususan dari kata al-ilah, ….Nama Allah telah dikenal dan dipakai sebelum Alquran ada…, Kata itu tidak hanya khusus bagi Islam saja, melainkan ia juga merupakan nama yang, oleh umat Kristen yang berbahasa Arab dari gereja-gereja Timur, digunakan untuk memanggil Tuhan.” (Glasse, Ensiklopedia Islam, hlm.23).

    Selain dalam inskripsi dan nama, sejak awal Injil bahasa Arab juga menggunakan nama “Allah”. Alkitab Peshita dalam bahasa Aram ditulis pada abad ke-2 di mana El/Elohim/Eloah Ibrani ditulis “Elah/Alaha”. Seperti diketahui dari inskripsi Lihyan abad ke-5/6 dan sejarah bahasa bahwa “Alaha” Aram menurunkan “Allah” Arab Nabatea dan bahasa Arab.

    Dalam injil karya pernulis Gnostik “Apokrif Infancy Gospel of Thomas” (injil Tomas) pada abad ke-2, ada cerita mengenai Allah yang mengizinkan Yesus membuat mujizat burung dari tanah liat yang akhirnya dikutip dalam injil Anak-anak apokrif dalam bahasa Arab ‘injilu’t Tufuliyyah’ dan kemudian diceritakan dalam Alquran (QS 5 110). Pada abad ke-3 Origenes menulis dalam introduksi Hexapla bahwa ia berkonsultasi dengan salinan bahasa lain termasuk Arab, paling tidak ini berarti bahwa pada abad ke-3 sudah ada fragmen Alkitab dalam bahasa Arab.

    Data Alquran sendiri mendukung adanya penggunaan nama ‘Allah’ sebelumnya dan menyebut bahwa pada masa Islam, di Gereja dan sinagoga sudah banyak disebut nama ‘Allah’, itu berarti bahwa pada masa pra-Islam nama ‘Allah’ sudah digunakan oleh umat Yahudi dan Kristen. Sebelum menjadi nabi bagi umat Muslim, Muhammad pernah berelasi dengan biarawan Nestorian (bidat Kristen) Waraqah ibn Nawfal yang adalah sepupu Khadijah (Isteri Muhammad).

    Dari kenyataan di atas kita mengetahui bahwa pada masa dahulu, apalagi pada masa bahasa lisan pratulis, penggunaan nama “Allah” terjadi sebagai derivasi Allaha Aram, padanan/kontraksi Al-Ilah, maupun sebagai nama yang berdiri sendiri. Tetapi menarik untuk disimak bahwa di Timur Tengah, penggunaan nama Allah oleh mereka yang beragama Yahudi, Kristen dan Islam yang berbahasa Arab dilakukan bersama tanpa masalah sejak awalnya.

    III. PENGGUNAAN NAMA ALLAH DALAM ALKITAB

    Tidak menutup kemungkinan bahwa di kalangan Arab Lihyan dan Arab Jahiliah pra-Islam, selain kaum Hanif/Hunafa yang menyembah Allah Monotheisme Abraham/Ibrahim, ada juga penyembah-penyembah berhala yang menyebut dewa mereka dengan sebutan ‘allah’ pula (“a”kecil). (penekanan ditambahkan, Red). Dalam sejarah Arab, masa jahiliah pra-islam lah yang disebut sebagai masa sinkretisme yang diimpor berhala asing, sehingga banyak yang menyembah berhala (termasuk dewa bulan “Hubal”). Hubal adalah berhala yang disembah oleh bangsa Arab sebelum zaman Islam. Hubal dilambangkan dengan bulan sabit. Namun, tampaknya pada masa Islam hadir, keyakinan monotheisme kaum Hanif itu dipulihkan kembali.

    “Gagasan tentang Tuhan Yang Esa yang disebut dengan nama ‘Allah’ sudah dikenal oleh bangsa Arab kuno. …Kelompok keagamaan lainnya sebelum Islam adalah Hunafa (tunggal: Hanif), sebuah kata yang pada asalnya ditujukan pada keyakinan monotheisme zaman kuno yang berpangkal pada ajaran Ibrahim dan Ismail. Menjelang abad ke-7 kesadaran agama Ibrahim dikalangan bangsa Arab ini telah hilang dan kedudukannya digantikan oleh sejumlah pemujaan berhala,…dalam 20 tahun seluruh tradisi Jahiliyyah tersebut terhapus oleh ajaran Tuhan yang terakhir, yakni Risalah Islam.” (Ensiklopedia Islam, hlm. 50-51).

    Di kisahkan bahwa Muhammad dengan para pengikutnya berperang menghancurkan para pemuja berhala dan menghancurkan patung-patung berhala mereka, salah satu diantaranya adalah Hubal. Sekalipun Muhammad menghancurkan segala patung berhala di tanah Arab namun agaknya ia tidak berniat untuk menghancurkan batu Hajar Aswad (batu hitam), yang merupakan batu yang disembah oleh salah satu suku di tanah Arab. Alquran menyebutkan bahwa Muhammad sangat menghormati batu itu dengan menciuminya.(paragraf ini ditambahkan,Red)

    Kemerosotan dan penyimpangan penggunaan kata ‘Allah’ tidak hanya terjadi di kalangan Arab, sebab dikalangan Israel pun kemerosotan yang sama juga terjadi. “Elohim” di samping untuk menyebut “Pencinta langit dan bumi” (Kejadian 1:1) juga digunakan untuk menyebut dewa “berhala anak lembu” (Keluaran 32: 1.4) dan bahkan juga dirayakan sebagai Yahweh (Keluaran 32:4). Penyimpangan penyembahan bangsa Israel ini mendatangkan murka Yahweh sehingga bangsa Israel menerima hukuman atas dosa besar yang telah diperbuatnya.

    Jadi disini kita melihat bahwa yang menjadi masalah bukan nama “Elohim/Allah” itu sendiri, melainkan apa kandungan akidah/pengajaran dibalik nama itu yang secara berbeda-beda diajarkan dalam Kitab Suci masing-masing agama. Kebenaran sejarah tidak dapat diubah dan perlu disadari bahwa nama “Ilah/Allah” (Arab) memiliki asal mula yang sama (cognate) dengan El/Elohim/Eloah (Ibrani) dan Elah/Alaha (Aram) ataupun El/Il Semitik (Mesopotamia) yang dipercayai beberapa agama sebagai dewa, tuhan tertinggi tetapi juga digunakan sebagai “Tuhan Yang Maha Esa Pencipta langit dan bumi”.

    Perlu di sadari bahwa sekalipun agama Yahudi (Tanakh), Kristen (PL+PB) dan Islam (Alquran) dalam bahasa Arab menggunakan nama Allah yang sama dan menyebutnya sebagai “Tuhan Monotheisme Abraham/Ibrahim” ketiganya mempercayai pengajaran (doktrin/akidah) yang berbeda sesuai Kitab Suci masing-masing. Kerancuan terjadi karena mencampuradukkan nama “Allah” sebagai nama sesembahan semitik/abrahamik dalam bahasa Arab dan pengajaran (doktrin) mengenai Allah yang sama itu. Karena itu, kalau mau membandingkan adalah: antara Allah Arab Kristen disbanding Allah Arab Islam. Hal ini agar tidak terjadi kesalah pahaman dan kerancuan.

    Coba kita simak wejangan Dr Olaf Schuman, teoloh Kristen Jerman yang fasih berbahasa Arab yang selama 3 tahun belajar dan mengajar di Universitas Al-Ashar di Kairo: “Memang tidak dapat disangkal adanya suatu masalah. Namun, yang menjadi masalah adalah soal dogmatika atau akidah, sebab tiga agama itu (Yudaisme, Kristen, Islam) mempunyai faham dogmatis yang berbeda mengenai Allah yang sama, baik hakikatnya maupun pula mengenai cara penyataan dan tindakan-tindakannya.” (Keluar dari Benteng-Benteng Pertahanan, hlm.177).

    A. ALKITAB BAHASA ARAB

    Sejak awal, nama Allah terus digunakan dalam Alkitab bahasa Arab, termasuk delapan versi yang sekarang digunakan oleh sekitar 29 juta umat Kristen Arab di seluruh dunia. Pada tahun 1671, gereja Katolik Roma menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Arab di Roma dan terjemahan lengkap terbit tahun 1880, namun yang lebih populer dikalangan Protestan dan gereja Ortodok adalah “Arabic Bible” (Van Dijke, 1865) yang diterbitkan di Beirut. Catholic Translation of the Bible yang diterbitkan tahun 1880 kemudian direvisi pada tahun 1988. New Translation of the Arabic Bible (1988) yang disebut ‘Book of Life, an interpretative translation’ (Kitab Al Hayat, tarjama tafsiria) kemudian menjadi ‘New Arabic Version’ (1992), dan pada tahun yang sama terbit juga ‘Today Arabic Version’ (Good News).

    Dalam hubungan dengan kaum Muslim, pada tahun 1980-an, di Mesir ada kalangan Kristen yang menerbitkan Perjanjian Baru untuk dibaca oleh kalangan Muslim yang disebut ‘The Noble Gospel’ (Al-Injil Al-Syarif, 1990) dan seluruh Alkitab pada tahun 1999. Ada usaha menarik dari penulis Siria-Arab Mashaz Mallouhi (2008) yang mengumpulkan para pakar Arab Islam dan Kristen untuk duduk bersama membuat terjemahan Kitab Injil dan Para Rasul dengan nama ‘The True Meaning of the Gospel of Chirst’ ke dalam bahasa Arab modern yang ditujukkan kepada orang Arab Kristen ataupun Arab Islam yang sekaligus dimaksudkan sebagai pelajaran sejarah sastra Arab dengan membahas terminology bahasa Arab Alkitab yang sekarang sudah tidak umum digunakan dalam bahasa Arab modern. Semua versi Alkitab Arab hanya mengenal satu istilah untuk Tuhan, yaitu “Allah” (disamping Ar-Rabb untuk menyebut Adonai yang tertuju YHWH/Yahweh).

    Di Indonesia sejak masuknya agama Islam (abad ke-13) dan Kristen (abad ke-16), nama Allah sudah terserap dalam bahasa Melayu dan kemudian masuk kosa-kata bahasa Indonesia, dan sudah digunakan sedini ditulisnya terjemahan Alkitab Melayu pada tahun 1629 sampai terjemahan Alkitab Indonesia (LAI). Sekalipun Indonesia memiliki populasi Islam terbesar di dunia selama ini tidak ada yang mempersoalkan penggunaan nama “Allah” itu, karena para pakar dan ulama Islam pada umumnya mengerti bahwa nama Allah itu digunakan bersama dalam agama Yahudi, Kristen dan Islam kecuali dipersoalkan oleh sekelompok kecil fundamentalis tertentu akhir-akhir ini. Di Malaysia, usaha penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Melayu (BM) dimulai pada tahun 1974. Perjanjian Baru diterbitkan pada tahun 1976 dan Perjanjian Lama pada tahun 1981. Alkitab bahasa Melayu (BM) lengkap diterbitkan pada tahun 1987 oleh The Bible Society of Singapore, Malaysia and Brunei. Pada tahun 1990, dimulai penerjemahan ke bahasa Melayu sehari-hari dan pada tahun 1996 terbit Alkitab Berita Baik yang diterbitkan oleh The Bible Society of Malaysia. Semua Alkitab bahasa Melayu menulis nama “Allah”.

    Sumber: Tulisan ketua Yabina Ministry di surat kabar Suara Pembaruan hal. 13, edisi Sabtu tanggal 6, 13 dan 20 Februari 2010.

  13. DI BAWAH INI KUTIPAN DARI CERITA DI ATAS

    Ada perbedaan besar antara melihat langsung sumbernya sendiri dan bergantung pada orang untuk mengatakan apa yang sumber itu katakan. Saya percaya itulah sebabnya Muslim tidak memahami Yesus dan Kristen dan orang Kristen tidak memahami Muhammad.

    .MARI KITA BUKTIKAN APAKAH CERITA DI ATAS BENAR ;

    1.( ORANG MUSLIM MENYEMBAH ALLAH SEPERTI APA YANG ISA SEMBAH )
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Tak masalah anda mau menyembah Isa/Yesus atau tidak. Tapi jangan samakan Allah yang dikabarkan Yesus dengan allah yang diajarkan Muhammad. Untuk lebih jelasnya silahkan Download & baca buku di atas. Atau baca sungguh Al-Quran cari ayat2 yang menunjukkan sifat2 allah Muhammad & bandingkan dengan Allah yang ada di Injil.

    ORANG MUSLIM TIDAK MAKAN BABI SEPERTI HALNYA ISA JUGA TIDAK NAKAN BABI
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Soal haramnya makanan tertentu adalah budaya & aturan agama Yahudi (ayat aturan yang anda ambil pun dari Kitab Imamat yang termasuk Taurat Yahudi). Yesus & Petrus adalah orang Yahudi, karenanya sudah tentu terbiasa dengan ajaran2 Yahudi.
    Btw, tentang Petrus anda hanya mengutip 1 ayat saja, seharusnya keseluruhan kisahnya adalah

    (Kisah Para Rasul 10 : 11-16)
    (11) Tampak olehnya langit terbuka dan turunlah suatu benda berbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya, yang diturunkan ke tanah. (12) Di dalamnya terdapat pelbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung. (13) Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata: “Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!” (14) Tetapi Petrus menjawab: “Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir.” (15) Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: “Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram.” (16) Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit.

    Jadi sudah lebih jelas sekarang soal haram ato tidak? Anda ambil ayat dari kisah yang justru menghalalkan makanan2 yang haram. Lain kali baca lebih teliti yah :)

    2.ORANG ISLAM SUNAT : ISA JUGA SUNAT
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Soal sunat silahkan cari di Perjanjian Baru (masuk aja ke Alkitab online trus cari kata “sunat” {Roma Bab 2,3 & 4) Kalo anda serius ingin tahu tentu anda mau mencari. Anda akan menemukan bahwa sunat atau tidak sunat itu tidak terlalu penting. Ini seirama dengan Ajaran2 Yesus yang terkadang melanggar aturan2 Yahudi & lebih mengutamakan pada sikap hati manusia.

    3. ISLAM TIDAK MINUM ALKOHOL ISA JUGA TIDAK MINUM ALKOHOK
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Ayat yg anda ambil adalah dari Perjanjian Lama & Surat Rasul. Kalo anda cari-cari di Injil akan anda temukan Yohanes 2:1-11 Dalam perkawinan di Kana Yesus mengubah air menjadi anggur.
    Lihat juga Matius 11:19 “Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.” Yesus tidak mencari pembenaran/dukungan orang —bandingkan dengan Muhammad yang susah payah mencari sekutu dari kaum pagan & mencari pembenaran & dukungan Yahudi di Medinah— tapi bersikap sesuai Hikmat Allah yang ada dalam diriNya.
    Soal orang cabul, lapar uang, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu (notabene: orang berdosa) silahkan lihat Matius 9: 10-13 Dimana Yesus makan bersama orang berdosa, dan menyatakan bahwa dirinya diutus terutama kepada orang2 berdosa.

    DAN MASIH BANYAK LAGI PASALNYA 2 TENANG NARKOBA

    ISLAM MENYAYANGI YATIMPIATU ISA JUGA DEMIKIAN
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)
    No Comment

    YESUS VERSI ISLAM

    Berikut adalah hakikat Yesus menurut Islam yang diambil pada Alkitab:
    YESUS VERSI ISLAM

    Berikut adalah hakikat Yesus menurut Islam yang diambil pada Alkitab:

    1. Yesus mengajarkan keesaan Allah
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Dalam berbagai ayat dalam Injil kita menemukan dualisme, ada sikap&kata2 yang menunjukkan Yesus sebagai manusia juga ada yang menunjukkan KeAllahanNya. Peristiwa Pencobaan oleh Iblis setelah puasa 40 hari tersebut menurut saya memang termasuk salah satu peristiwa yang menunjukkan kemanusiaannya. Peristiwa lain serupa adalah saat di kayu salib Dia berseru “Eloi, Eloi lama sabakhtani!”
    Untuk peristiwa yang menunjukkan keAllahanNya cari sendiri yah biar ada usaha :p
    Yang lain kalo ada yg mau nyumbang silahkan :)

    2. Yesus mengaku nabi dan rasul
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Yesus sebagai manusia mungkin layak disejajarkan dengan Nabi/Rasul (ada gelar yang lebih tinggi gak ya :D ). Tapi dalam kesatuanNya dengan Bapa, kita tidak bisa tidak melainkan menyembahNya.
    Silahkan cari sendiri kata-kata Yesus yang mengungkapkan hal itu. (Coba lihat Yohanes 10:30)

    3. Yesus mengajarkan syahadatain (credo Islam)
    Yohanes 17:3: “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus.”

    Penjelasan: Yesus mengaku dengan jujur dan polos, bahwa satu-satunya tuhan yang benar adalah Allah swt., dan dia hanya seorang utusan Tuhan. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimat syahadat

    Tanggapan:
    Menurut saya mengutus di sini lebih kepada mengirimkan Yesus yang tadinya menyatu dengan Bapa di surga agar datang kepada kita di dunia. Kalo tidak salah dalam Al-Quran juga disebutkan Isa sebagai Ruhullah & Kalamullah yang artinya Roh Allah & Firman Allah.

    4. Yesus disunat (dikhitan)
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Soal sunat lihat tanggapan yang sudah saya sampaikan di atas. Btw sudahkah hati anda disunat, ataukah hanya kelamin anda? :)

    5. Yesus mengucapkan Insya Allah (Jika Allah menghendaki)
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Itu kalimat yg baik, asal jangan dijadikan untuk menutupi kelemahan & ketidakmampuan kita saja :)

    6. Yesus dikafani ketika meninggal dunia
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Lagi2 tentang aturan. Seperti yg sudah saya sampaikan Yesus tak terlalu mementingkan aturan mau dikafani, dipakekan jas atau dibiarin telanjang; mau dikubur, dibakar ato diumpankan ke ikan itu tidak terlalu penting buat Yesus.
    Daripada meributkan aturan penguburan akan lebih baik kalo anda bertanya pada diri sendiri “Apakah saya akan selamat setelah saya mati???”

    7. Yesus menyuruh umatnya yang perempuan memakai jilbab
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Lagi2 aturan. Yesus tidak banyak mewariskan aturan. Ayat yang anda ambil adalah surat rasul kepada umat (bukan kata2 Yesus). Aturan memang diperlukan tetapi Yesus melihat yg lebih penting/terpenting.

    Matius 23:23
    “Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.”

    Soal Jilbab bolehkah kalau saya katakan bahwa itu diperintahkan Muhammad kepada wanita2nya (setelah dia memiliki banyak wanita di sekelilingnya) untuk menghindari dari nafsu pengikut2 prianya. Tentang itu lihatlah apa yang dikatakan Yesus:

    Matius 5:28
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

    Jadi kalo Yesus dipaksa memberikan perintah fisik, mungkin Dia akan menyuruh para laki2 make kacamata kuda :D

    8. Yesus beribadah menghadap ke kiblat (arah Ka’bah)
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Yesus telah mengutus Allah Roh Kudus untuk tinggal di dalam hati umatnya. Di situlah kini bait Allah kami berada. Tak masalah menghadap kemana, mau sambil salto jungkir balik juga boleh. Yang penting anda hadir di hadapan Allah yang ada di hati anda.
    Btw, pernahkah anda dengar cerita seorang sufi yang ditegur muslim lain karena berlaku tidak sopan tidur dengan kaki menghadap Ka’bah (bayangkan aja lokasi cerita di dekat Ka’bah). kemudian ia menjawab “Silahkan saudaraku muslim menggeser kakiku sehingga tidak lagi menunjuk kepada Dia Yang Maha Ada.” Dan Muslim itu pun kebingungan karena tak menemukan tempat di manapun di dunia yang tidak ada Allah di situ.
    Keberadaan Allah adalah terkait sikap hati bukan tempat atau bangunan fisik.

    9. Yesus tidak makan daging babi
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Silahkan lihat tanggapan saya tentang binatang haram yg sudah ada di atas. Sebagai tambahan tentang soal yang haram/najis , beginilah kata-kata Yesus :

    Matius 15:11
    (11) “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”

    Yang dimaksud “keluar dari mulut” bukan ludah atau muntahan tetapi kata2 kotor, hinaan, tipu daya, dusta kebohongan dan semacamnya.
    Btw, pada injil Bab yang sama anda bisa membaca Yesus mengecam Ahli2 Taurat yang lebih mengutamakan aturan dari pada hati.

    Matius 15:1-9 (saya ambil 7-9 aja biar ngirit tempat selebihnya anda bisa cari & baca sendiri)
    (7) “Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:(8) Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. (9) Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

    Anda merasa tersindir nggak :D

    10. Yesus tidak minum anggur maupun minuman keras lainnya

    Lukas 1:15: “Sebelum ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya.”

    Wah3x…. anda salah ambil ayat. Ayat itu adalah ramalan tentang Yohanes Pembabtis bukan tentang Yesus. Coba anda baca Bab tersebut lebih teliti lagi.

    Btw Coba lihat kata2 Yesus dalam ayat-ayat ini:

    Matius 11:16-19
    (16) Dengan apakah akan Kuumpamakan angkatan ini? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya: (17) Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung. (18) Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan. (19) Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.”

    Orang2 di jaman Yesus pun melihat Yesus sebagai pelahap, peminum & sahabat para pendosa.

    Oh ya, sudah baca Yohanes 2:1-11?
    (Kisah perkawinan di Kana, dimana Yesus mengubah air menjadi anggur)
    Kalo Yesus benci anggur mana mau Dia repot2 menggunakan kuasa Illahi-Nya untuk membuat mukjizat seperti itu.

    ALASAN YANG TERBANTAHKAN

    Ada seorang Kristen ketika ditanya alasannya menyembah Yesus adalah karena hal-hal sebagai berikut:

    1. Yesus adalah anak Allah

    2. Yesus lahir tanpa percampuran dengan laki-laki

    3. Yesus mengetahui hal-hal gaib

    4. Yesus bersatu dengan Allah

    5. Yesus suci dari dosa

    6. Yesus penuh dengan Roh Kudus

    Sebenarnya pendapat-pendapat di atas bisa dipatahkan hanya dengan bukti-bukti yang ada di Alkitab. Berikut ini adalah ayat-ayat Alkitab yang menolak pendapat-pendapat di atas:

    Yesus Adalah Anak Allah

    Ada banyak ayat yang menerangkan, bahwa Yesus bukanlah anak Allah. Bukti-bukti tersebut antara lain:

    1) “Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.” Matius 1:6 (Yang diperanakkan pasti bukan Tuhan)

    2) “Maka engkau harus berkata kepada Fir’aun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-ku yang sulung.” Keluaran 4:22 (Arti anak Allah hanyalah sebuah kiasan belaka untuk orang yang dikasihi-Nya)

    3) “Akulah Bapak bagi Israel, dan Afraim itulah anak yang sulung.” Yeremia 31:9 (Menurut Alkitab, Allah memiliki banyak anak)

    Yesus Lahir Tanpa Percampuran dengan Laki-laki

    Berikut ini adalah bukti, bahwa bukan Yesus saja yang dilahirkan tanpa percampuran dengan laki-laki.

    1) “Sebab Melkisedek adalah raja Salem dan imam Allah Yang Mahatinggi; ia pergi menyongsong Abraham ketika Abraham kembali dan mengalahkan raja-raja dan memberkati dia. Kepadanya pun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem , yaitu raja damai sejahtera. Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya. I Ibrani 7:1,2,3 (Melkisedek lebih hebat daripada Yesus).

    2) Nabi Adam dilahirkan tanpa percampuran antara laki-laki dan perempuan (Yesus memiliki seorang ibu yaitu Maria).

    Tanggapan:
    Tak apa bila anda tak mengakui Bahwa Yesus disebut Putera Allah karena kesatuanNya dengan Bapa.
    Tapi setidaknya janganlah anda menghalangi Allah yang ingin menjadikan seluruh umat manusia sebagai anak-anakNya.

    NB: Mungkin benarlah kalo ada yang bilang jiwa orang2 Kristen adalah jiwa anak2 Allah yang memanggil Allah sebagai Bapa, & jiwa orang Islam adalah jiwa hamba yang memanggil Allah sebagai Tuan. (Kalo boleh saya tambahi jiwa itu selalu iri pada anak2Nya)

    Yesus Mengetahui Hal-hal yang Gaib
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Mungkin anda benar soal kiamat. Tinggal kita tunggu aja kapan Allah Bapa mengutus PuteraNya untuk turun kedunia sebagai Imam Mahdi (anda percaya itu kan???)
    Btw, Dalam Al-Quran masalah Jin & Setan digolongkan kepada hal2 yang gaib, Dalam Injil dikisahkan berkali2 Yesus mengusir setan. Sesuai Al-Quran tentu boleh dong ini dikatakan sebagai mengerti hal2 gaib.
    Btw lg, pernah gak Muhammad mengusir setan ato paling tidak ngobati orang korengan aja deh? ada ga riwayat semacam itu?

    Yesus Bersatu dengan Allah

    1) “Kira-kira jam tiga, berserulah Yesus dengan suara nyaring: ‘Eli, Eli, lama sabakhtani?’, Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Engkau meninggalkan Aku?” Matius 27:46 (Ketika akan disalib, ternyata Allah berpisah [meninggalkan] dengan Yesus)

    Tanggapan:
    Mungkin sekali anda benar. Saat itu kemanusiaan Yesuslah yang mengatakannya. Tetapi 3 hari setelah itu Ke-AllahanNya berkarya dalam KEBANGKITANNYA DARI ALAM MAUT.

    Yesus Suci dari Dosa
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Wah3x anda hebat sekali yah bisa tahu orang berdosa atau tidak. Bukankah soal itu hanya Tuhan yang tahu?
    Seperti yang sudah saya sampaikan di atas Yesus memang sahabat para pendosa. (Seperti saya karena saya orang yang penuh dosa….)
    Dan lihat ini:

    Matius 9:2-7
    (2) Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.” (3) Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: “Ia menghujat Allah.” (4) Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu? (5) Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah? (6) Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” –lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu–:”Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!” (7) Dan orang itupun bangun lalu pulang.

    Menurut anda mungkinkah Yesus Si Orang Berdosa (seperti yang anda bilang), mengampuni dosa orang lain??? (kayak jeruk makan jeruk yah :D )
    Dan ternyata Dia telah melakukanNya & memberikan bukti kuasaNya dalam sebuah mukjizat (baca lagi kisah di atas). Berbicara dalam bahasa anda (yang memisahkan Allah dari Yesus) seandainya Allah menyangkal Kuasa Yesus dalam mengampuni dosa sudah tentu Allah akan membatalkan/menolak mukjizat tersebut.

    Yesus penuh dengan Roh Kudus

    Menurut Alkitab, Yesus dipenuhi oleh Roh Kudus. Tetapi, ternyata tidak hanya Yesus saja yang dipenuhi oleh Roh Kudus, bahkan manusia biasa pun dipenuhi oleh Roh Kudus:

    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Anda memang benar, sesudah Yesus naik ke surga. Ia mengirimkan Roh Kudus untuk mengisi hati & jiwa setiap umatNya. Dan soal Roh itu ada atau tidak dalam hati kita, tinggal kita mengijinkanNya untuk hadir apa tidak :)

    Yesus memiliki mukjizat dapat menghidupkan orang mati, menyembuhkan kebutaan dan penyakit kusta
    (ayat & penjelasan lihat post Supratacus paling atas)

    Tanggapan:
    Mukjizat memang bukan khusus milik Yesus. Mukjizat bisa dilakukan oleh mereka yang Roh Allah tinggal di dalam hatinya. Jika anda mengijinkan Allah tinggal di dalam diri anda, anda pun bisa melakukannya. Seperti para murid Yesus yang berkeliling melakukan mukjizat.

    Tetapi mukjizat terbesar Yesus bukanlah seperti yang sudah anda sebutkan. Mukjizat terbesarNya adalah BANGKIT DARI KEMATIAN (Mengalahkan Kematian). Kalo anda minta mukjizat untuk membuktikan ke-AllahanNya itulah yang anda dapatkan. Tolong anda cari Nabi mana yang bisa melakukan itu. Paling pol mukjizat Nabi2 cuma hidup selamanya….

    JADI ISLAM LEBIH MENGENAL ALMASI ISA PUTRA MARYAM DI BANDING ANDA

    Tanggapan:
    Oh maaf sekali pernyataan itu sama sekali tidak benar. Pengertian Islam tentang Yesus berbeda dari apa yang sesungguhnya. Dan Anda tidak mengerti sama sekali tentang Yesus. Saya sarankan anda membaca kembali Injil dengan seutuhnya. Dan jangan lupa berdoa dulu agar dikaruniai pengertian yang benar.

    ISLAM MELAKUKAN APA YANG ISA LAKUKAN

    Tanggapan:
    Sekali lagi maaf itu tidak benar. Kalo soal aturan2 duniawi seperti yang telah anda sampaikan mungkin anda benar. Tapi justru yang terpenting seperti yang disampaikan Yesus, tidak ada dalam Islam.

    Contoh:
    Islam memerintahkan balas dendam (apa yah istilahnya dalam Islam, saya lupa :p). Itulah salah satu yang mendasari ideologi para teroris Muslim.

    Ini bertentangan dengan perintah Yesus:

    Matius5:39
    (39) Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

    Contoh2 lain silahkan cari sendiri yah, dah capek nih. Ato mungkin teman2 yang lain bisa menambahkan.

    Maaf kalo ada salah2 kata

    Peace & LOVE 2 all

  14. Saya mau bertanya nih… Buat smuanya aja deh..

    Sebenarnya Al-quran itu turunnya dalam bentuk apa sih? dalam bentuk kertas atau bentuk wahyu untuk nabi yang kemudian yang diserukan oleh nabi? Koq sampai ada perintah untuk baca segala? brarti awal turunnya dalam bentuk tulisan donk? bener gak sih?

    Setahu saya klo nabi-nabi yang sudah ada, semua wahyunya dalam bentuk penglihatan atau langsung diberitahu oleh Allah sendiri kepada nabi tersebut, kemudian baru ditulis kedalam sebuah media tulis (bisa batu, daun, kertas, dsb)….

    apakah semua ayat Alquran yang turun selalu dalam bentuk tertulis? klo tidak, kenapa terjadi inkonsistensi spt demikian?

    Bukankah akan lebih mudah bagi Allah untuk menurunkan wahyu-Nya dari awal dalam bentuk penglihatan kepada nabi tsb, kmudian nabi tersebut baru memberitakan kepada orang-orang lain dan kemudian orang yang mendengar itu yang menuliskan apa yang dikatakan nabi?

    Agak membingungkan juga sih….

    Thx…

  15. Tingkah laku muhammad yang menikah puluhan kali, bahkan ada pernikahan yang mengundang kontroversi (bertentangan) dengan Alquran yang telah diwahyukan Allah pada saat itu sehingga turun lagi wahyu Alquran yang khusus memberikan keistimewaan kepada muhammad tentang pernikahan… Kemudian Statement dari para muslim mengatakan bahwa muhammad memiliki banyak istri karena untuk menolong dan mengangkat derajat wanita-wanita yang yang dinikahinya… Padahal ada sebagian diantara istri muhammad dinikahi dalam keadaan yang sangat tertekan (dalam tawanan perang), atau sebelumnya telah memiliki suami yang sah, kemudian dengan ayat Alquran yang baru maka muhammad dapat menikahi mereka dengan sah….

    Trus klo dikatakan lagi, poligami lebih baik dari pada berbuat zinah… menurut saya muhammad juga sering bersetubuh dengan budak-budak yang dimilikinya, apakah ini juga bukan tindakan tercemar dan zinah?

    -Apakah orang-orang terlalu takut untuk mengkritik muhammad karena muhammad adalah seorang nabi?

    -apakah mereka takut akan diintimidasi oleh muhammad dan pengikut2nya? (karena kita ketahui bersama bahwa di dalam Alquran bahwa pembangkangan terhadap nabi bisa dikatakan sebagai kafir).

    -apakah Alquran dapat dijadikan pembenaran yang sah atas tindak-tindak kejahatan (pembunuhan dan perampasan) yang dilakukan olah muhammad dan pengikutnya (kalo bisa, hal ini sangat bahaya)? sedangkan saja muhammad sendiri sering melanggar ayat Alquran yang dikeluarkan pertama kali dan kemudian baru muncul pengecualian untuk dirinya (atau sebelum dia telah melanggar, maka turun ayat pengecualian, sehingga dia tidak dikatakan melanggar)…

    Menurut saya dengan sistem turunnya ayat-ayat Alquran yang sepenggal-sepenggal akan sangat menguntungkan muhammad dan pengikutnya untuk mencapai kepentingannya sendiri. Karena jika ada ayat-ayat pengganti di dalam Alquran, maka Alquran dapat disamakan dengan UU yang ada di Indonesia yang seringkali menggunakan sistem trial & error untuk menemukan hal yang lebih baik. Jika UU yang ini tidak baik atau ada yang kurang maka dapat direvisi sewaktu-waktu.

    Apakah ayat-ayat tentang puasa yang ada di dalam Alquran diturunkan pada saat awal mereka melakukan puasa? apakah muncul lagi ayat tentang puasa yang menyempurnakan ayat-ayat sebelumnya? misal : seperti Sangsi untuk hubungan sex pada siang hari bulan puasa adalah yang bersangkutan harus berpuasa 40 hari secara berturut-turut. kalo dia tidak mampu maka dia harus memberi makan kepada fakjir miskin selama 40 hari Apakah sanksi itu sudah ada sejak awal puasa diatur dalam Alquran?

    Menurut saya Alquran dapat sangat disanksikan kebenarannya…. apalagi jika ada ayat yang mengatakan (mengutip dari perkataan anda):
    “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”
    Tidakkah anda pernah mempertanyakan dalam hati anda tentang kebenaran ayat ini?

    Menurut saya Allah telah ceroboh telah memberikan muhammad, Alquran dengan ayat yang turun sepenggal-sepengal, dan kecerobohan yang terbesar adalah menurunkan sebuah ayat yang sangat memberikan kesempatan yang sangat besar untuk muhammad mempersalahgunakan kepercayaan itu dengan ayat yang sangat ampuh yaitu “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya” Artinya semua dosa dan kesalahan muhammad akan diampuni, apapun itu baik sekarang maupun yang akan datang…

    Dengan adanya ayat itu muhammad bisa saja selama ini telah banyak membuat ayat-ayat Alquran demi kepentingannya sendiri, mulai membenarkan tindakannya yang kejam tehadap orang-orang yang dianggap kafir (padahal di dalamnya juga terdapat orang ahli2 kitab, tapi masih saja orang2 itu disebut kafir). Pernahkah anda bertanya “mungkinkah ada ayat Alquran yang muncul dari dalam benak muhammad sendiri?” karena Allah telah memberi kendali penuh muhammad terhadap alquran (tentunya dengan didukung ayat super itu)? Kenapa Allah sangat mengurusi kehidupan rumah tangga dan kepuasan utusannya dengan ayat-ayat suciNya itu? Bukankan telah dikatakan bahwa ayat Alquran itu untuk semua manusia (termasuk muhammad), kenapa muncul pengecualian untuk muhammad (yang pada halnya hanya manusia biasa)?

    Apakah anda juga pernah bertanya kenapa ayat Alqura tidak berhenti diturunkan selama muhammad masih hidup (maksudnya knpa koq tidak berhenti sebelum 10/5/3/dsb tahun muhammad meninggal)? kenapa tidak diturunkan seluruh ayat-ayat untuk mengatur sesuatu, knpa selalu ada ayat lain yang mengikuti? hal ini bisa membuat orang yang hidup pada jaman itu bingung dengan peraturan yang berubah-ubah (sama kaya UU di negeri kita ini).

    Pernahkah anda bertanya seperti demikian? muhammad = Alquran?

    Terima kasih….

    Maaf untuk menyambung komentar saya di atas…

    Intinya menurut saya, setelah munculnya ayat “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”, Allah tidak akan bisa mencegah muhammad untuk menggunakan Alquran sebagai senjata untuk mencapai tujuan dan kepentingan pribadi dirinya sandiri. Karena dosa apapun yang dilakukan muhammad (termasuk menggunakan Alquran sebagai jalan pentas mencapi tujuannya) pasti akan diampuni oleh Allah (ditambah lagi di dalam Alquran dikatakan bahwa Allah tidak pernah mengingkari janji atau sumpahnya)…. Hal ini adalah kesempatan besar bagi muhammad untuk BERTINDAK SEBAGAI ALLAH melalui Alquran, karena tidak ada yang akan tahu jika ada ayat Alquran yang merupakan buatan muhammad, meskipun Allah Maha Tahu, ALLAH TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA SELAIN MEMAAFKAN DOSA MUHAMMAD…

    Hal ini sangat dapat menyebabkan keabsahan Alquran sebagai wahyu dari Allah dipertanyakan… Karena kita tidak pernah tahu isi hati manusia termasuk muhammad… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, dan pasti Allah tidak akan mungkin mengeluarkan ayat seperti itu, karena itu sama saja memberikan kesempatan pada manusia (muhammad) untuk mengakui hasil pikirannya sebagai Firman Allah… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, sudah pasti ayat Alquran akan diturunkan semuanya pada saat bersamaan (tanpa ada revisi ayat pengganti), sehingga tidak perlu ada penungguan yang panjang untuk menunggu Alquran itu sempurna…

    Thx…

  16. Kalau ada orang yang berpendapat bahwa tidak mungkin hanya karangan belaka dari Muhammad, karena di dalam Alquran terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi di dalamnya (meskipun tidak detil, dan terkadang terkesan dipaksakan). Memang benar mungkin di dalam Alquran terdapat konsep dasar atau dapat dikatakan sebagai pemahaman awam tentang hukum-hukum alam dasar. Tetapi hal itu tidak menutupi KEMUNGKINAN bahwa Alquran sebagai karangan Muhammad, karena Muhammad tidak tinggal di dunia ini seorang diri.

    Mau komentar tentang Muhammad sebagai orang buta huruf yang dianggap bodoh dulu :

    Buta huruf dapat terjadi karena orang tersebut belum pernah mengalami pendidikan secara formal tentang membaca.

    Buta huruf = bodoh?

    Statement ini dapat dikatakan benar untuk jaman sekarang karena era saat ini semua ilmu pengetahuan yang tinggi hanya dapat diperoleh secara tertulis (dibutuhkan kemampuan membaca).

    Tetapi untuk jaman dulu, hal itu belum tentu benar… pada jaman dulu transfer knowledge dapat dilakukan dengan cara lisan dan tatap muka secara langsung. Karena itu orang yang memiliki wawasan yang luas adalah orang yang paling banyak berinteraksi dengan orang lain, mendengarkan cerita dari orang lain. Sedangkan Muhammad pada awalnya adalah seorang pedagang, tentu ia memiliki banyak wawasan dan teman.

    Kalau ada yang mengatakan tidak mungkin Muhammad mencomot crita nabi-nabi dari Kitab-kitab yang ada terlebih dahulu karena Muhammad tidak bisa membaca, hal itu terlalu ceroboh, karena Muhammad masih memiliki pendengaran yang baik, tentu saja dia bisa mendengar cerita tersebut dari seseorang, misalnya saja pedagang dari tanah Yahudi, Mesir atau tempat2 lainnya…

    Kalau misalnya ada yang mengatakan bahwa tidak mungkin klo Alquran itu karangan Muhammad atau manusia pada jaman itu, karena di dalamnya terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi yang bahkan sampai saat ini belum ada.
    Sangat ceroboh sekali jika kita mengatakan bahwa teknologi orang jaman dahulu itu tidak maju, atau orang jaman dahulu itu tidak tau apa-apa. Pada jaman dahulu, dapat kita lihat Mesir, memiliki peradaban yang sangat maju pada jamannya, dapat membangun Piramida yang bahkan untuk ukuran teknologi jaman sekarang masih dibilang cukup sulit. Akan tetapi bangsa Mesir dapat melakukannya dengan teknologi yang mereka miliki pada jaman itu.
    Dan jangan menyangka juga jika ilmu pengetahuan yang ada pada jaman dahulu itu sampai saat ini masih ada. Banyak ilmu pengetahuan yang hilang karena tidak tercatat karena disampaikan secara lisan, atau eksklusif pada kelompok/bangsa tertentu sehingga saat bangsa itu musnah tidak ada yang meneruskannya kepada orang lain. Berbeda dengan jaman sekarang teknologi dan ilmu pengetahuan terbuka untuk umum, sehingga kemungkinan untuk hilang sangat kecil. Sehingga sekarang ini ada kelompok ilmuan yang dikagetkan dengan penemuan tempat yang diyakini dulu sebagai reaktor nuklir ribuan tahun yang lalu.

    Muhammad tentunya tidak hidup sendiri ia banyak berinteraksi dengan orang, mendengar, tentunya ia akan mampu menulis Alquran yang berisi dasar-dasar ilmu alam seperti saat ini.

    Sangat tidak bijaksana jika mengukur keabsahan kitab suci dari ilmu pengetahuan yang terdapat di dalamnya. Karena jika ada kitab suci yang dibuat pada saat ini tentunya akan berisi ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

    Apakah pernah mendengar kisah tentang Muhammad diberi perintah Baca! oleh malaikat Jibril? disuruh baca apakah Muhammad pada saat itu? bukankan Alquran turun dalam bentuk wahyu dan kemudian dituliskan kembali oleh juru tulis Muhammad? kenapa terjadi keanehan seperti itu? Kemana kitab yang disuruh baca oleh malaikat jibril itu? Kitab apakah itu? apakah Alquran? atau kitab yang lain? (tidak mungkin Alquran, karena semua isi Alquran katanya adalah perkataan Allah yang keluar dari mulut Muhammad)

    Terima kasih, semoga dapat menjadi renungan….

  17. “Trus klo dikatakan lagi, poligami lebih baik dari pada berbuat zinah… menurut saya muhammad juga sering bersetubuh dengan budak-budak yang dimilikinya, apakah ini juga bukan tindakan tercemar dan zinah?”

    Laknat! kebenaran yang dipaksakan.. ckckk.. naudzubila min dzalik Rasulullah melakukan hal itu.. sungguh2 isapan jempol belaka dari para kafir. Lelah mencari celah yang tak ketemu2 akhirnya mengarangnya… Sungguh2 ironi wahai kafir..

    Bagimu agamamu, bagiku agamaku.. jadi kalo blm jadi orang yang cukup baik bagi agamu, jangan mengajak penganut lain untuk berbuat menyimpang juga… Lebih baik anda mungkin menggali sendiri kebusukan2 apa yang anda percayai.

    Maha benar Allah dengan segala firmannya.

  18. @Hamba Allah:
    Itu bukan ispan jempol belaka, coba baca buku2 yang ada di website ini, kemudian cocokan dengan kebenaran dengan sumber yang ada, maka anda juga akan dapat menganalisa sendiri kebenaran pernyataan saya…

    Silakan diteliti lagi…

    Terima kasih…

  19. Soal poligami, saya rasa itu hanya alasan saja. Alasannya supaya tidak berzinah, saya rasa adalah alasan yang dibuat2 saja. Hanya karena pikiran sudah penuh dengan hal yang mesum, sehingga ga tahan dan takut dibilang berzinah, jadi kawin lagi. Dengan mengingini wanita lain selain istri aja sudah zinah. Kasihan bgt tuh istri.
    Trus, bisa lagi pake alasan mau menolong wanita miskin ataupun anak dibawah umur. Wah ini hanya alasan supaya bisa kawin lagi.
    Emangnya kalo mau tolong wanita, janda maupun anak kecil hrs dgn kawin ya? Kan bisa dgn dijadikan saudara ataupun anak angkatkan, bukannya menginginkan untuk dikawinin. Kawin, kawin lagi.
    Dengan mengingini wanita lain selain istri aja sudah zinah. Kasihan bgt tuh istri.

  20. @Andryi
    u wrote : (menanggapi Supratacus)

    Mas, anda terlalu picik jika berkata demikian….
    Anda tau??? Memakai jilbab, tidak makan babi, dsb spt yg anda katakan adalah adat dari orang2 Yahudi dan orang2 Persia dan Arab yang telah ada dari dulu. Tradisi orang2 ARAB. Yesus lahir sebelum islam ada.
    Anda jgn sok tau. Jgn sok ngomong. Anda sama aja menebar FITNAH….

    Ayat Alkitab jgn diambil sepotong2. Akan berbeda makna dan artinya.

    Jgn hanya mengambil kesimpulan dari pemandangan anda sendiri.

    :) Tanggapan : Saya juga ingin tau tafsiran anda atau pendeta anda tentang ayat-ayat dari alkitab yang dipostingkan supratacus

    Ginilah, jawablah pertanyaan saya:
    - Mengapa di ajaran islam diajarkan untuk membenci Isarel dan Kristen??? Padahal kami, Kristen, tidak pernah membenci kalian.

    - Mengapa Nabi Muhammad punya isteri lebih dari 50? Apa di islam, isteri / perempuan hanya jadi pemuas nafsu saja???

    - Mengapa ,seperti yg pernah saya dengar dari media yg memuat pengakuan org2 yg masuk ke Kristen, 80% isi Al-Quran menceritakan ttg Yesus (Isa)?
    Klw anda tidak tahu atau menyangkal berarti anda dangkal dalam agama dan cuma memakai logika anda.

    - masih banyak pertanyaan yg jika kami, Kristen, jawab menurut pemikiran kami, bagaimana menurut anda?????

    - Mengapa islam cuma memakai bhs arab dalam pengajarannya????
    Bukankah Tuhan itu mahatau???? Atau karena takut ketahuan semua isinya???

    jawaban:

    1. Islam tidak mengajarkan kebencian kepada umat agama lain yang tidak berusaha memfitnah,memerangi dan memusuhi umat Islam…contoh : ada disekeliling anda

    Dalam Al-quran cuma menyebutkan bahwa Yahudi,nasrani adalah umat yang menyimpang dari ajaran Allah (tidak semuanya karena masih ada mereka yang menjalankan Ajaran Nabi Isa AS yang benar walau dia tidak masuk Islam,Mudah-mudahan Allah SWT memberikan hidayah-Nya kepada mereka )

    2. Karena beliau mampu berbuat ADIL kepada semua Istrinya dan tujuannya untuk mengangkat martabat para wanita yang dinikahinya karena ALLAH SWT bukan nafsu semata..Dan beliau pun mulai berpoligami disaat berumur 51 tahun

    3. Dalam Al-quran memang ada tentang NAbi Isa AS bukan Yesus….(Yang kalian Tuhan kan)

    4. Jika Al-quran turun di Indonesia saya yakin Tulisan Aslinya berbahasa Indonesia….Pertanyaan yang sama juga saya tanyakan kepada anda dan seluruh pengunjung Blog ini yang beragama kristen…

    KENAPA aLKITAB ANDA TIDAK MENCANTUMKAN TULISAN ASLINYA????MENGAPA HANYA TERJEMAHAN (terjemahan bisa keliru juga toh,tapi TULISAN ASLI gak mungkin keliru karena itu Firman ALLAH)???BUKANKAH LEBIH BAIK JIKA TULISAN ASLI DAN TERJEMAHAN DISATUKAN????

  21. @What if
    June 19, 2010 • 10:00 pm

    Soal poligami, saya rasa itu hanya alasan saja. Alasannya supaya tidak berzinah, saya rasa adalah alasan yang dibuat2 saja. Hanya karena pikiran sudah penuh dengan hal yang mesum, sehingga ga tahan dan takut dibilang berzinah, jadi kawin lagi. Dengan mengingini wanita lain selain istri aja sudah zinah. Kasihan bgt tuh istri.
    Trus, bisa lagi pake alasan mau menolong wanita miskin ataupun anak dibawah umur. Wah ini hanya alasan supaya bisa kawin lagi.
    Emangnya kalo mau tolong wanita, janda maupun anak kecil hrs dgn kawin ya? Kan bisa dgn dijadikan saudara ataupun anak angkatkan, bukannya menginginkan untuk dikawinin. Kawin, kawin lagi.
    Dengan mengingini wanita lain selain istri aja sudah zinah. Kasihan bgt tuh istri.

    Tanggapan:
    Jika yang melakukan Poligami itu anda,saya yakin komen anda diatas pantas untuk anda pakai

  22. @Bionic
    Itu bukan ispan jempol belaka, coba baca buku2 yang ada di website ini, kemudian cocokan dengan kebenaran dengan sumber yang ada, maka anda juga akan dapat menganalisa sendiri kebenaran pernyataan saya…

    Silakan diteliti lagi…

    Terima kasih…

    Tanggapan :

    Sudah banyak buku-buku yang mendeskreditkan Islam bung,dan ternyata penulisnya bukan orang Islam dan mengambil sumber yang menyimpang dari Islam (contohnya ada di blog ini ).Jadi kenapa Anda hanya berani merujuk tentang Islam dari buku tersebut????????????????????apakah anda Phobia terhadap Islam??????

  23. Soal Poligami no comment aaaahhhh….

    Yang pasti tetap konsisten.

    SIAPAPUN YANG MENCIDERAI MANUSIA & KEMANUSIAAN DIA TELAH MELANGGAR HUKUM CINTA KASIH.

    Walau dia seorang Rasul sekalipun.

    @ Chandra
    U wrote:
    Sudah banyak buku-buku yang mendeskreditkan Islam bung,dan ternyata penulisnya bukan orang Islam dan mengambil sumber yang menyimpang dari Islam (contohnya ada di blog ini ).Jadi kenapa Anda hanya berani merujuk tentang Islam dari buku tersebut???????????????????? apakah anda Phobia terhadap Islam??????

    Comment:
    Mark A. Gabriel (Penulis Buku Jesus & Muhammad) tadinya adalah seorang Muslim penghafal Al-Quran & Ribuan Hadist juga seorang Doktor pengajar sejarah Islam di Universitas Al-Azhar Kairo. Silahkan googling / search di web ttg dia (di wiki juga ada)

    Coba aja baca dulu Bro :)

    Kalo melihat apa yg dilakukan para teroris yg mengatasnamakan Islam, apakah mengherankan bila kemudian ada yg phobia terhadap Islam?
    Saya Pribadi selalu berusaha untuk selalu memiliki Cinta Kasih termasuk pada Saudara2 Muslim :)
    (Doakan saya agar bisa yah :) )

    Peace & LOVE 2 U & 2 all

  24. @ CHANDRA

    U WROTE:
    Dalam Al-quran memang ada tentang NAbi Isa AS bukan Yesus….(Yang kalian Tuhan kan)

    JAWAB:
    BERARTI CERITA NABI MUSA DI ALQURAN BUKAN MUSA YANG DI ALKITAB YA???? HEHEHEHE….
    BERARTI CERITA NABI NUH DI ALQURAN BUKAN NUH YANG DI ALKITAB YA???? HEHEHEHEHE….
    BERARTI CERITA NABI DAUD VS GOLIAT BUKAN DAUD YANG DI ALKITAB YA??? HEHEHEHEHEHEHEHEHEHE……..

    PAK CHANDRA, ANDA MENULIS TANPA BERPIKIR DULU YA…
    HATI-HATI PAK KALAU MEMBUAT KESIMPULAN.
    KALAU DI ALQURAN TIDAK DINYATAKAN SECARA JELAS TENTANG KETUHANAN YESUS KRISTUS (ISA), MUNGKIN ITU HANYA KESALAHAN TEKNIS SAAT ALKITAB SEDANG DI COPY-PASTE-EDIT.

    pemahaman anda ternyata cukup sampai level itu.

  25. @SUPRATACUS comment sy :pemahaman anda kacau sekali soal ayat2 alkitab.kacau kontks per konteksnya …berdoa dulu yah sblm komment.. :)

    @ chandra
    Jika yang melakukan Poligami itu anda,saya yakin komen anda diatas pantas untuk anda pakai.

    comment sy : anda yakin dg koment anda,tuh? justru What if mengomentari muhamad yg berpoligami. kok jd anda lempar koment nya ke dia?berarti anda menyindir muhamad yg suka kawin donk?

  26. untung za kebuka aku situs ne….
    hampir za masuk agama “teoritis” aku..
    hufftttt….
    alhamdulillah ya YESUSSS…….

  27. tidak ada guna nya kita memperdebatkan masalah agama…karena tidak akan ada ujung nya…
    memperdebatkan agama sama saja membuat peluang iblis untuk mengadu domba kita ( manusia ).

    INGAT : TUHAN TIDAK PERLU PEMBELAAN KITA, MELAINKAN KITA YANG MEMERLUKAN PEMBELAAN TUHAN …

    so,,,mendingan kita fokus kepada kepercayaan kita masing2 dan lihat apa yang akan terjadi pada akhir zaman siapa yg keliru dan siapa yang tidak …

    terapkan lah KASIH didalam diri kita maka semuanya akan baik ada nya …

    GBU ALL …

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.