Al-Masih, Muhammad dan Saya (6) – Yesus Kristus (Isa Al-Masih) vs. Muhammad

Pada bab ini, akan kami buktikan keilahian Kristus dari dalam Al-Qur’an dan pernyataan Muhammad dalam Al-Hadits. Kami juga akan membahas mengenai kelahiran, hidup dan penyaliban Kristus. Dan kami akan membandingkannya dengan kehidupan Muhammad, nabi besar umat Islam.

Kelahiran Yesus (Injil vs. Qur’an)

Injil Yohanes pasal 1:14,15 memberi kesaksian tentang eksistensi dan bagaimana Yesus datang ke dunia ini. Nabi Yahya (Yohanes pembabtis) mengatakan dengan berseru: “Inilah Dia (Yesus) yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian daripadaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.” Bagaimana Kristus bisa ada sebelum nabi Yahya padahal Yesus lahir enam bulan kemudian setelah dia? Konsepnya jelas. Nabi Yahya berbicara mengenai kekekalan Kristus, karena Ia telah ada sejak kekal. Baik Injil maupun Al-Quran menyaksikan kelahiran Yesus, tetapi alangkah beda bobot kedua kesaksian tersebut sebagai wahyu.

Kesaksian Injil Lukas:

“Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.” Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepadaNya takhta Daud, bapa leluhurNya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan KerajaanNya tidak akan berkesudahan.”

Gabriel, sang malaikat damai, datang kepada Maria, dan mengatakan, “Damai sejahtera atasmu.”

*[Wahai, teman-teman Muslim, ketahuilah bahwa inilah kesaksian, sekaligus pemenuhan nubuat nabi Yesaya (Ilyas) yang tiada taranya tentang kelahiran Yesus, “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel(artinya: Tuhan beserta kita).”

Kesaksian Qur’an

Berikut kita menyaksikan bagaimana Al-Qur’an, Surat 19 (Maryam), menyimpangkan wahyu sejati seperti yang tertulis dalam Injil dan mengarang rekaannya sendiri yang jelas merupakan sebuah kesalahan yang tak masuk akal.

“Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur, maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu kami mengutus roh kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata, “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.” Ia (Jibril) berkata, “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.” Maryam berkata, “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!” Jibril berkata, “Demikianlah. Tuhanmu berfirman “Hal itu adalah mudah bagiku dan agar dapat kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.” Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata, “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan.” Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah, “Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini.”

Qur’an menceritakan hal yang berlainan, yaitu bahwa Maryam melarikan diri sendirian dari keluarganya ke tempat yang jauh, di-timur antah-berantah, tapi entah kenapa. Padahal tak ada alasan kenapa ia ketakutan dan harus melarikan diri sendirian, karena ia belum hamil disaat itu.

*[tampaknya ada kesalahan Muhammad yang terlanjur menghadirkan suasana kesalahan/ ketakutan Maria sejak awal kisahnya seolah ia sedang was-was memikul sebuah “kesalahan” yang belum dibuatnya.]

Injil menjelaskan Maria tidak melarikan diri, melainkan dalam keadaan mengandung dari Roh Kudus, berangkat ke kampungnya di Betlehem, kota Daud, bersama Yusuf yang menikahinya. Mereka taat melakukan pendaftaran kependudukan (sensus) di kampung asalnya, sesuai dengan perintah kaisar Agustus yang diberlakukan kepada seluruh bangsanya. Tatkala mereka sampai disana, tiba waktunya bagi Maria untuk bersalin.

*[Dan ini persis tepat menggenapi nubuat nabi Mikha secara ajaib, “Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil diantara kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagiKu seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala’’ (Mikha 5:1). Apakah Muslim bisa melihat betapa kesaksian nabi Yahya saling berkonfirmasi disini, yaitu bahwa Yesus telah ada sebelum Yahya ada, bahkan sebelum segala permulaan yang pernah ada. Dan konfirmasi ini terjadi secara nubuat ilahi 800 tahun sebelum Masehi, sehingga tidak ada cara manusia yang dapat menolak kebenarannya, dan sekaligus menafikan setiap manipulasi “Mesias” dari setting Israel, menjadi setting Arab-Mekah.]

Penyimpangan yang sama konyolnya lagi-lagi terjadi ketika Al-Quran melaporkan bahwa Maryam melahirkan sang anak di pangkal pohon kurma, dan kali ini bukan mau melarikan diri, melainkan mau mati saja! “Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata, “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan.” (Surat 19:23)

*[Aneh, Muslim diam tanpa bertanya kenapa perempuan yang sekaliber Maryam yang telah dipilih khusus, disucikan, dan dilebihkan Allah diatas segala perempuan yang ada di alam semesta itu (Surat 3:42), ternyata hanyalah perempuan kerdil dan berpikiran kotor yang menginginkan kematiannya disaat kesakitan mau melahirkan anaknya. Kematian yang akan membunuh sang anak SUCI yang Allah titipkan dalam rahimnya? (19:19). Bagaimanapun debat orang, Allah pastilah telah memilih perempuan yang salah, lebih rendah dari ibu rata-rata!]

Dosa Muhammad versus Kesucian Isa Al-Masih (Yesus Kristus)

Muhammad mengakui bahwa ia tidak lebih dari seorang manusia, dan Al-Qur’an jelas menunjukkan buktinya: “Katakanlah, sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu.”

*[Muhammad sangat tahu bahwa ia dan para nabi lainnya semuanya sama adalah manusia berdosa. Al-Quran telah berulang menegaskan keberdosaan dari Adam, Ibrahim, Musa, hingga kepada dia Muhammad sendiri (a.l. Surat 2:36; 7:22. 23; 26:82; 28:15,16; 38:24, 25; 37:142; 40:55; 47:19; 48:1,2) Itu dikatakan oleh Tuhan dengan pengecualian Isa Al-Masih (Surat 19:19, 34, HS Bukhari 1493). Itu sebabnya Muhammad sampai saat kritis terakhirnya masih mencari pengampunan Allah dan minta dihubungkan dengan Yesus, sebagai “TemanYang Maha Tinggi”. Sebaliknya, dimanapun – di Al-Quran atau Alkitab – Yesus tidak pernah minta ampun apapun kepada Tuhan, malah sebaliknya memberi pengampunan bagi orang berdosa: “Hai anakKu, dosamu sudah diampuni” (Mar.2:5). Jadi siapa yang hendak kita agungkan dan andalkan?]

Muhammad Jadi Juru-Syafaat dan Perantara?

Alkitab secara langsung memberitahukan kita bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya perantara dan penengah antara manusia dengan Tuhan: “Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepadamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.”

Sebaliknya, banyak umat Islam percaya bahwa Muhammad dapat menjadi perantara dan penengah di hadapan Tuhan. Tetapi Al-Qur’an menegaskan bahwa Muhammad tidak dapat, dalam situasi apapun, menjadi perantara atau penengah bagi siapapun, termasuk dirinya: “Kamu (Muhammad) mohonkan ampun bagi mereka atau tidak kamu mohonkan ampun bagi mereka (adalah sama saja). Kendatipun kamu memohonkan ampun bagi mereka tujuh puluh kali, namun Allah sekali-kali tidak akan memberi ampun kepada mereka.”

Ironisnya, umat Islam, dalam doa-doa mereka, tampaknya malahan menjadi perantara untuk Muhammad! Dengan menyebut nama Muhammad, setiap orang Islam berdoa bagi Muhammad, dengan berkata, “Kiranya Allah mendoakannya dan memberikannya damai sejahtera.”

Lihat, dimanapun semua nabi adalah pembela umatnya. Tetapi Muhammad adalah satu-satunya nabi yang meminta para pengikutnya untuk mendoakan dirinya, supaya Allah mendengar doa permohonan ratusan juta orang atas namanya, dan memberikan belas kasihan kepadanya.

Muhammad dan para pengikutnya telah mengabaikan satu kebenaran, bahwa tak ada doa di dunia yang bisa mengubah posisi orang di alam baka, “sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi.”

* [Muslim perlu lebih jeli melihat isi Al-Quran dari segi hubungan dan peran Muhammad dalam alam akhirat dan penghakiman, khususnya dalam perkara keselamatan atau hidup yang kekal. Itu adalah bagian dari keputusan kita kepada siapa kita mempertaruhkan iman. Muhammad langsung angkat tangan dan berkata terus terang: ”Aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku dan dirimu” (Qs.46:9). Demikian juga kepada anaknya, ”Fatimah, beramallah sebanyak-banyaknya, karena aku tidak dapat menyelamatkan kamu” (HS Muslim I/ 116).

Sebaliknya Yesus berkata: ”Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendakiNya. Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa ... barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup”. Yoh.5:21, 22, 24].

Muhammad Dibawah Kuasa Setan

Adalah Muhammad sendiri yang membedakan Kristus dengan semua manusia. Ia, seperti yang dikutip oleh Al-Bukhari, mengatakan sbb: “Setan menusuk dengan jarinya ke bagian tubuh setiap manusia pada saat ia lahir, kecuali Isa, anak Maryam, ketika menusuknya, ia menusuk kain pelindungnya.”

Mengapa Setan tidak menusuk/ menyentuh Yesus tetapi menusuk Muhammad? Jawabannya terletak pada ucapan baik Yesus maupun Muhammad sendiri. [Muhammad, seperti yang sudah dikatakan, menyatakan bahwa Isa Al-Masih itu sosok yang suci tanpa dosa dan selalu berkata benar (Surat 19:19, 34), sehingga kuasa dosa (setan) tidak menaklukkannya.] Yesus berkata:“…Penguasa dunia ini (setan) datang, dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diriKu.”

Namun setan mempunyai kuasa atas semua manusia yang berdosa. Al- Qur’an memberitahukan bahwa Muhammad sama persis dengan manusia lainnya, semuanya rentan dikuasai oleh setan, sehingga harus minta perlindungan : “Katakanlah, ‘Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul.”

Lebih lanjut, Al-Qur’an sendiri malahan membuktikan kuasa setan telah berlaku atas Muhammad:

“Dan jika engkau diganggu oleh setan dengan sesuatu gangguan maka hendaklah engkau berlindung kepada Allah…”

Beberapa sarjana muslim mencoba menyangkal bahwa Muhammad berada di bawah pengaruh mantera jahat, meskipun para sejarawan Muslim mengakui kenyataan yang menggemparkan tersebut. Cukuplah dikutib disini pernyataan seorang sejarawan Muslim yang terbesar, dimana beliau harus setuju bahwa Muhammad pernah dimanterai. Al-Suhaili menulis:

“Lubaid bin Al-A’sam dari suku Zuraiq menaruh mantera kepada Muhammad. Hal ini diberitakan terbuka dan diketahui dengan baik di antara banyak orang, dan ditegaskan oleh seluruh sarjana yang menulis Hadits (ucapan Muhammad). Mo’ammar mengutip Al-Zuheiri yang mengatakan bahwa Sang Nabi berada di bawah mantera jahat selama satu tahun. Sehingga Nabi berkhayal bahwa ia melakukan sesuatu padahal ia tidak melakukan apapun. Jumlah mantera jahat itu ada sebelas macam, dan Zainab orang Yahudi itu membantu Lubaid bin Al-A’sam untuk melengkapinya.[167]

Al-Bukhari menulis,[168] untuk memberikan penjelasan mengenai apa yang terjadi terhadap…

“Muhammad, dan bagaimana ia dimanterai oleh Lubaid dengan pertolongan puteri-putrinya sendiri, yang mengambil beberapa rambut Muhammad dan sisirnya, yang dikubur di sumur Zi Arwan, yang berada di salah satu taman kota.”

Mereka yang belum tahu tetapi ingin yakin akan kebenaran cerita tentang Muhammad yang takluk di bawah kuasa setan dengan mantera, bisa membaca banyak referensi Islam yang menegaskan hal ini.[169]

Sheikh Muhammad Mutawalli Al-Sha’rawi menulis:

“Masalah ini, yaitu Muhammad berada dalam pengaruh mantera, ditulis oleh Sahih Al-Bukhari, dan hal ini jelas diterima sebagai sebuah kenyataan, dimana ia berkhayal (berhalusinasi) melakukan sesuatu padahal ia tidak melakukannya.” [170]

Jadi bagaimana mungkin seorang rasul Tuhan bisa dikuasai oleh mantera jahat [dan kelak – seperti yang telah dikupas di depan – rasul ini juga dikuasai oleh racun makanan, yang turut mempercepat kematiannya], padahal ia seharusnya memiliki kuasa untuk mengusir setan dan mementalkan racun?

Bacalah Al-Qur’an, dan tidak usah yang lain. Apakah Anda menemukan satu dari dua puluh empat nabi yang disebutkan di dalam Al- Qur’an yang terkena mantera, sihir, atau dibelenggu oleh kuasa setan, seperti Muhammad? Tidak ada, selain Muhammad.

Setelah semua itu, teman Muslim kita masih mengatakan, Muhammad adalah “penutup dari semua nabi dan tuan dari semua utusan!” Nabi apa? Dan utusan yang mana? Nabi yang sesungguhnya memiliki standar moral dan kekudusan yang jauh lebih tinggi daripada sekedar Muhammad.

Dalam perbandingan, Al-Masih mengatakan:

“Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.”[171]

Tetapi, Rasul Islam mengatakan:

“Aku diperintahkan untuk memerangi orang-orang sampai mereka mengatakan, Tidak ada Tuhan selain Allah. Jika mereka mengatakan itu, maka darah mereka dan barang milik akan diberikan belas kasihan”[172].

“Hai nabi, berjihadlah (lawanlah) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka.”[173]

[Utusan Terbesar harus ditandai dengan sesuatu transformasi universal yang mudah tampak dan diakui dalam perubahan dan pemulihan ke dunia baru, dimulai dari pembaharuan hati menjadi manusia baru. Dan itulah yang dilakukan oleh Yesus, diakui baik oleh Injil maupun Al-Quran!:

Oleh Injil:

"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Luk4:18-19).

Lalu orang-orangpun menyatakan pengakuannya:

“(mereka) takjub dan tercengang dan berkata: "Ia (Yesus) menjadikan segala-galanya baik, yang tuli dijadikan-Nya mendengar, yang bisu dijadikan-Nya berkata-kata.”

Oleh Al-Quran:

“…orang yang paling dekat kasih sayangnya terhadap orang-orang beriman, ...yaitu orang Nashara... disebabkan diantara mereka ada pendeta-pendeta dan rahib-rahib, dan sesungguhnya mereka itu tidak menyombongkan diri.”

“…dan Kami berikan Injil kepadanya, dan Kami jadikan perasaan santun dan kasih sayang dalam hati pengikut-pengikutnya...”

(Surat 5:82, 57:27).

Sebaliknya, tak ada ayat dalam Quran dan Hadits dan Sirat Nabi yang menunjukkan bahwa Muhammad membuat pembaharuan hati, melainkan hanya membuat para pengikutnya keluar memerangi kafir dan menjarahi hartanya, namun ke dalam juga saling mengkafiri dan membunuh sesama Muslim. Persis seperti yang telah dinubuatkan dalam Taurat Musa tentang keturunan Ismael, ”Engkau (Hagar) mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu. Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya." (Kej.16:11-12)]

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

19 Comments

  1. jesus yg penuh kasih syg…

  2. Kamu memang orang berdosa, orang yang mendustakan tuhanmu sendiri. . . .

  3. semoga banyak saudara kita membaca ini

    ayo semangat gan

  4. apaan tuh . ayat2 qurannya yg dimasukin palsu smua,bisa aja boong nya

  5. masa tuhan kalah sama manusia,
    tuhankan yang menciptakan alam semesta dan isinya.
    masa tuhan sampai bisa disalib sama manusia.
    bohong jika tuhan yesus demi menyelamatkan umat manusia,dia rela berkorban untk disalib.
    jika benar dia tuhan,seharusnya dia memperlihatkan kekuasaannya yang maha perkasa.
    saya membaca semua ayat yang dicantumkan di atas.
    ternyata Al Qur’an yang dimasukan semuanya palsu.

    “Katakanlah: “Dia-lah Allah, YangMahaEsa.’Allah adalah Tuhan yang bergantung kepadanya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia. ” (QS. al-Ikhlash: 1-4)

    Dan tentang Isa as Allah berfirman: “Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: ‘Jadilah’ (seorang manusia), maka jadilah ia.” (QS. Ali ‘Imran: 59)

    “Mereka (orang-orang kafir) berkata: Allah mempunyai anak.’ Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepadanya. Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia mengatakan kepadanya: ‘Jadilah’, lalu jadilah ia.” (QS. al-Baqarah: 116-117)

    “Orang-orang Yahudi berkata: ‘Uzair itu putra Allah’ dan orang-orang Nasrani berkata: Al-Masih itu putra Allah.’ Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir terdahulu. Mereka dilaknat oleh Allah; bagaimana mereka sampai berpaling?” (QS. at-Taubah: 30)

    Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu ialah al-Masih putra Maryam.‘ Katakanlah: ‘Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan al-Masih putra Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?’ Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dihehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. al-Maidah: 17)

    “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Allah salah seorang dari yang tiga,’ padahal sekali-kali tidak ada selain dari Tuhan Yang Esa(Allah swt.).” (QS. al-Maidah: 73)

    Allah SWT berfirman: “Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?” (QS. Yunus: 99)

    “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang salah.” (QS. al-Baqarah: 256)

    “Katakanlah: ‘Hai ahli kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling, maka katakanlah kepada mereka: ‘Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang menyerahkan diri (kepada Allah).’” (QS. Ali ‘Imran: 64)

    Allah SWT berfirman:“Dan katakanlah: ‘Kebenaran itu datang dari Tuhanmu. Maka barangsiapa yang ingin beriman hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin kafir biarlah ia kafir.” (QS. al-Kahfi: 29)

    tuhan yesus yang kalian sembah sebenarnya adalah YUDAS ESKARIOT/YAHUDA dan dia adalah pengikut Nabi Isa yang berkhianat.
    ketika itu Nabi isa sedang dikejar oleh orang romawi.
    Dan si Yahuda/Yudas eskariot memberitakan pada orang romawi tentang persembunyian Nabi Isa.
    tapi sayang,saat penggrebekan terjadi,Nabi isa selamat duluan diangkat oleh Allah swt Ke Langit
    dan si yahuda/Yudas eskariot ini diubah rupanya oleh Allah,menjadi mirip nabi Isa.
    maka celakalah si yahuda/Yudas eskariot penghianat ini.
    dialah yang disalib dan di sebut2 sebagai tuhan yesus dan dihinakan Allah swt..

    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH ADALAH BENAR,DAN NABI MUHAMMAD ADALAH RASSUL ALLAH.

    jujur,dulu saya seorang yang menganut ajaran kristen karena bawaan dari keluarga saya.
    saya sering bergaul juga dengan teman2 saya yang beragama non kristen.
    Jujur saya dulu sering memfitnah umat islam melalui jejaring sosial,internet dll tanpa dilandasi fakta yang kuat.

    dan kenapa sekarang saya beragama islam??

    dulu,ketika saya masih kuliah,saya bertemu dengan seorang kakek2 tua renta,dan dia seorang pedagang es potong yang sering berkeliling ke komplek2.
    kira2 kejadiannya jam 12:00 siang hari.
    si kakek itu berhenti di depan masjid dekat rumah saya.(sebenarnya saya dan keluarga saya sangat terganggu adanya kehadiran masjid dekat rumah keluarga saya.)
    lalu saya menghampiri si kakek tersebut,karena ingin membeli es potong.
    dan setelah saya membeli es tersebut,si kakek berkata,”sudah waktunya untuk shalat”
    lalu si kakek itu masuk ke masjid,saya sangat kaget,kenapa dagangannya ditinggalkan.
    bagaimana kalau ada yang nyuri,malahan saya juga bisa nyuri dagangannya..
    karena saya kasihan,merasa iba terhadap si kakek itu,akhirnya saya memutuskan untuk menjaga dagangan si kakek itu.
    tidak lama kemudian,si kakek menyalakan speaker masjid,dan langsung mengumandangkan adzan..

    entah kenapa,saya terharu mendengar suara adzan si kakek dan tiba2 keluar air mata saya tanpa sebab yang jelas…
    dalam hati saya,bertanya,”kenapa suara adzan si kakek membuat saya ingin menangis dan membuat saya merasa tentram”
    dan tidak lama kemudian si kakek selesai menjalankan ibadah shalatnya…
    saya sangat kagum melihat si kakek yang sudah tua renta,masih bisa bekerja dan melaksanakan ibadah..
    sedangkan saya yang masih muda dan kuat,jarang sekali untuk beribadah ke gereja tiap hari minggu.
    lalu,saya bertanya kepada si kakek mengenai ajaran agama islam,dan kenapa setiap saya mendengar suara adzan selalu membuat hati saya tentram dan ingin sekali mengeluarkan air mata ..??
    dan si kakek pun bercerita semua tentang agama islam dan non islam.
    Demi Allah,saya kagum,takut dan kaget setelah mendengar dari cerita si kakek…
    ternyata apa yang selama ini saya anut SALAH BESAR.

    singkatnya,ketika saya lulus kuliah jurusan informatika s1 UNIKOM saya langsung masuk agama islam.
    jujur,saya masuk agama islam bukan dilandasi atas dorongan si kakek…(TIDAK ADA PAKSAAN TERHADAP SAYA UNTUK MEMELUK AGAMA ISLAM,INI ATAS KEINGINAN SAYA SENDIRI,SETELAH MENDENGAR SI KAKEK BERCERITA)
    walaupun semua keluarga saya menentang saya,tapi saya tetap pada pendirian saya untuk memeluk agama islam yang dibenarkan Allah swt.
    dan saya sekarang sudah bekerja dan menyewa rumah di riung bandung perumahan sentosa.

    WAHAI SAUDARA2KU,SADARLAH..AGAMA YANG KALIAN ANUT (KRISTEN ITU SALAH BESAR)
    TIDAK ADA AGAMA SELAIN ISLAM YANG MEMILIKI FAKTA YANG KUAT.
    BENAR APA YANG DIKATAKAN 2015 PD KE 3,”COBA LIHAT DI SEKELILING KITA,BANYAK SEKALI TULISAN2 LAFADZ ALLAH SWT.
    DILANGIT,DIPOHON,DAUN,AIR,TUBUH HEWAN,IKAN. DLL,BANYAK SEKALI LAFADZ2 YANG BERTULISKAN ALLAH SWT”.
    itu semuanya benar.!!
    saya selalu menangis ketika melihat di media2 tv menyiarkan berita2 Kejadian di Palestina denagn memakai suara adzan dan ayat al-qur’an….
    kesedihan yang teramat sangat jika kita mau membuka hati kita.

    COBA DENGARKAN SUARA ADZAN DAN SUARA AYAT2 AL QUR’AN YANG DI LANTUNKAN OLEH USTADZ…
    MEMBUAT KITA TENTRAM,DAMAI,DAN SELALU MENGELUARKAN AIR MATA KEINDAHAN…..

    TOLONG JANGAN DI HAPUS KIRIMAN SAYA INI,JIKA KITA INGIN BERDEBAT YANG SPORTIF.

  6. saya cuma ingin bertanya satu hal, kenapa anda2 sekalian saling bertengkar dan menjelek2kan satu sama lain, bukankah jadinya sama, maaf, dari yang saya baca, dari satu sisi membenarkan ajarannya dan juga sekaligus menjatuhkan yang lain, sementara yang lain wajar saja membela diri, yang jadi inti permasalahannya tidak ada satupun bukti agama siapa yang benar atau salah, tuhan yang maha esa mengutus nabinya untuk menyampaikan pesan agar umat manusia bisa saling mengasihi satu sama lain.
    Bukankah agama itu sendiri sifatnya adalah individual dan pribadi, agama hanya sebagai jembatan yang menghubungkan antara manusia dengan yang ESA itu sendiri.
    Tuhan itu MAHA SEGALANYA. Dia bisa membedakan yang mana benar yang mana salah, pada dasarnya jika manusia sendiri itu baik dan bermoral, beragama atau tidak, dia pasti akan diterima disisinya.
    Manusia beragama tanpa kelakuan orang beragama tidak akan ada maknanya di mata-NYA.
    maaf kalau ada kata2 yang menyinggung tapi saya hanya menyampaikan pendapat saya secara pribadi

  7. @Allah is Great
    U wrote:
    masa tuhan kalah sama manusia,
    tuhankan yang menciptakan alam semesta dan isinya.
    masa tuhan sampai bisa disalib sama manusia.

    Tanggapan
    Dia memang disalib, tapi siapa bilang dia kalah. Semua itu sudah termasuk dalam rencana Illahi.
    Jika memang anda pernah menjadi Nasrani anda tentu tahu kisah kebangkitanNya, & anda tentu mengerti apa yang saya maksudkan ketika saya berkata DIA TELAH MENANG.

    U wrote:
    bohong jika tuhan yesus demi menyelamatkan umat manusia,dia rela berkorban untk disalib.
    jika benar dia tuhan,seharusnya dia memperlihatkan kekuasaannya yang maha perkasa.

    Tanggapan:
    DIA MENGALAHKAN KEMATIAN, apakah itu masih kurang perkasa bagi anda? Silahkan sebut manusia mana yang bisa melakukan hal serupa!
    Apakah ada mukjizat di atas muka bumi yang lebih besar dari itu? Sedangkan mukjizat2 kecil lain bertebaran kisahnya dalam Injil. Mukjizat seperti apa lagi yang anda inginkan untuk membuktikan kekuasaanNya.
    Btw, kalo saya boleh tahu, mukjizat apakah yang pernah dilakukan Muhammad?

    U wrote:
    saya membaca semua ayat yang dicantumkan di atas.
    ternyata Al Qur’an yang dimasukan semuanya palsu.

    Tanggapan:
    Setelah membaca post anda saya berusaha mengkonfirmasi. Saya masuk http://www.alquran-indonesia.com/ hasilnya:

    “Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur, maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu kami mengutus roh kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata, “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.” Ia (Jibril) berkata, “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.” Maryam berkata, “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!” Jibril berkata, “Demikianlah. Tuhanmu berfirman “Hal itu adalah mudah bagiku dan agar dapat kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.” Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata, “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan.” Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah, “Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini.”

    >>> sesuai dengan Surah 19 Maryam ayat 16-26

    Surah 3 (Al Imran) ayat 42 berbunyi:
    42. Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

    >>>sesuai dengan pernyataan penulis “Maryam yang telah dipilih khusus, disucikan, dan dilebihkan Allah diatas segala perempuan yang ada di alam semesta itu ”

    Pernyataan tentang Dosa dari Adam sampai Muhammad dicontohkan dalam ayat Surat 2:36; 7:22. 23; 26:82; 28:15,16; 38:24, 25; 37:142; 40:55; 47:19; 48:1,2…. Ini hasil penelusuran saya>>>>

    >>>Surat 2 (Al Baqarah) ayat 36 berbunyi:
    36. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu [38] dan dikeluarkan dari keadaan semula [39] dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.”
    >>>Surah 7 (Al A’raf) ayat 22-23 berbunyi:
    22. maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?”
    23. Keduanya berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.
    >>>Surah 26 (Asy-Syu’araa) ayat 82 berbunyi:
    82. dan Yang amat kuinginkan akan mengampuni kesalahanku pada hari kiamat”.
    (keterangan: aku di sini sesuai dialog dalam surah tersebut mengacu kepada Ibrahim)
    >>>Surah 28 (AlQashash) ayat 15-16 berbunyi:
    15. Dan Musa masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah 1116), maka didapatinya di dalam kota itu dua orang laki-laki yang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan seorang (lagi) dari musuhnya (kaum Fir’aun). Maka orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Musa berkata: “Ini adalah perbuatan syaitan 1117) sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya). 1116). Maksudnya: tengah hari, di waktu penduduk sedang istirahat. 1117). Maksudnya: Musa menyesal atas kematian orang itu disebabkan pukulannya, karena dia bukanlah bermaksud untuk membunuhnya, hanya semata-mata membela kaumnya.
    16. Musa mendo’a: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku”. Maka Allah mengampuninya, sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
    >>>Surah 38(Shaad) 24-25 berbunyi:
    24. Daud berkata: “Sesungguhnya dia telah berbuat zalim kepadamu dengan meminta kambingmu itu untuk ditambahkan kepada kambingnya. Dan sesungguhnya kebanyakan dari orang-orang yang berserikat itu sebahagian mereka berbuat zalim kepada sebahagian yang lain, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh; dan amat sedikitlah mereka ini”. Dan Daud mengetahui bahwa Kami mengujinya; maka ia meminta ampun kepada Tuhannya lalu menyungkur sujud dan bertaubat.
    25. Maka Kami ampuni baginya kesalahannya itu. Dan sesungguhnya dia mempunyai kedudukan dekat pada sisi Kami dan tempat kembali yang baik.
    >>>Surah 37 (Ash-Shaaffat) ayat 142 berbunyi:
    142. Maka ia ditelan oleh ikan besar dalam keadaan tercela [1291].
    (keterangan: Ia di sini mengacu kepada Nabi Yunus yang menolak perintah perutusan Allah)
    >>>Surah 40 (Al-Mu’min) ayat 55 berbunyi:
    55. Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.
    (keterangan: menurut saya kamu di sini mengacu kepada pembaca Al-Quran, tetapi nampaknya penulis artikel di atas mengartikannya sebagai Musa, sesuai dengan konteks kisah Surah tersebut)
    >>>Surah 47(Muhammad) ayat 19 berbunyi:
    19. Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Ilah (sesembahan, tuhan) selain Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat kamu tinggal.
    (keterangan: kamu di sini nampaknya mengacu kepada Muhammad sesuai dengan konteks dialog ayat2 sebelumnya, walau tak menutup kemungkinan bahwa kami di sini adalah pembaca)
    >>>Surah 48(Al-Fat-h) ayat 1,2 berbunyi:
    1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata [1394],
    2. supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan ni’mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,
    (keterangan: kamu di sini nampaknya mengacu kepada Muhammad sesuai konteks ayat2 selanjutnya & catatan kaki yang ditulis oleh ahli tafsir)

    Ayat2 di atas mencontohkan dosa2 tokoh2 Alkitab sampai kepada Muhammad (tidak semua tokoh) sesuai dengan tulisan penulis.

    Tentang kesucian Isa-Almasih dikutip penulis dalam:
    >>>Surat 19 (Maryam) ayat 19, 34 Berbunyi:
    19. Ia (jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”.
    34. Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
    HS Bukhari 1493

    Tentang nasib Muhammad yang dikutip penulis:
    >>>Surah 46 (Al-Ahqaaf) 9 berbunyi: (selengkapnya)
    9. Katakanlah: “Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”.

    >>>Surat 5 (Al-Maidah) ayat 82 berbunyi: (selengkapnya)
    82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.
    >>> Surah 57 (Al-Hadiid) ayat 27 berbunyi: (selengkapnya)
    27. Kemudian Kami iringi di belakang mereka dengan rasul-rasul Kami dan Kami iringi (pula) dengan Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah (1461) padahal kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka pahalanya dan banyak di antara mereka orang-orang fasik.

    JADI MANAKAH AYAT KUTIPAN PENULIS DARI AL-QURAN YANG ANDA KATAKAN PALSU?????
    Menurut saya penulis telah cukup sesuai mengutip ayat-ayat dalam Al-Quran.

    U wrote:
    tuhan yesus yang kalian sembah sebenarnya adalah YUDAS ESKARIOT/YAHUDA dan dia adalah pengikut Nabi Isa yang berkhianat.
    ketika itu Nabi isa sedang dikejar oleh orang romawi.
    Dan si Yahuda/Yudas eskariot memberitakan pada orang romawi tentang persembunyian Nabi Isa.
    tapi sayang,saat penggrebekan terjadi,Nabi isa selamat duluan diangkat oleh Allah swt Ke Langit
    dan si yahuda/Yudas eskariot ini diubah rupanya oleh Allah,menjadi mirip nabi Isa.
    maka celakalah si yahuda/Yudas eskariot penghianat ini.
    dialah yang disalib dan di sebut2 sebagai tuhan yesus dan dihinakan Allah swt..

    Tanggapan:
    Mohon tunjukkan dasar anda menyatakan bahwa yang kami sembah adalah Yudas!
    Kisah yang anda ceritakan di atas mirip dengan injil Barnabas (dengan “i” kecil) yang memang banyak dipercaya oleh umat Muslim.
    Apakah anda membacanya sendiri ataukah hanya mendengar dari Bapak Kyai?
    Berikut saya kutip kisah penyaliban dalam injil Barnabas yang mungkin menjadi dasar kepercayaan anda: (gospel of Barnabas 215:1-2; 216:1-2)

    The Divine Rescue of Jesus
    215. 1. When the soldiers with Judas drew near to the place where Jesus was, Jesus heard the approach of many people, wherefore in fear he withdrew into the house. And the eleven were sleeping. Then God, seeing the danger of his servant, commanded Gabriel, Michael, Rafael, and Uriel, his ministers, to take Jesus out of the world.
    2. The holy angels came and took Jesus out by the window that looks toward the South;. They bare him and placed him in the third heaven in the company of angels blessing God for evermore.

    Judas Transformed into the Image of Jesus
    216. 1. Judas entered impetuously before all into the chamber whence Jesus had been taken up. And the disciples were sleeping. Whereupon the wonderful God acted wonderfully, insomuch that Judas was so changed in speech and in face to be like Jesus that we believed him to be Jesus. And he, having awakened us, was seeking where the Master was. Whereupon we marvelled, and answered: ‘You, Lord, are our master; have you now forgotten us?’ And he, smiling, said: ‘Now are you foolish, that know not me to be Judas Iscariot!’
    2. And as he was saying this the soldiery entered, and laid their hands upon Judas, because he was in every way like to Jesus. We having heard Judas’ saying, and seeing the multitude of soldiers, fled as beside ourselves. And John, who was wrapped in a linen cloth, awoke and fled, and when a soldier seized him by the linen cloth he left the linen cloth and fled naked. For God heard the prayer of Jesus, and saved the eleven from evil.

    Untuk membacanya sendiri silahkan follow link:

    http://www.latrobe.edu.au/arts/barnabas/Barnmain.html

    Bila anda mendasarkan diri pada injil tersebut, tidak tahukah anda bahwa banyak pihak yg telah meneliti & membuktikan betapa injil Barnabas tersebut sangat layak untuk diragukan & ditolak kebenarannya?

    Ini contoh error dalam gospel of Barnabas: (gospel of Barnabas 3:1)

    The Nativity

    3. 1. There reigned at that time in Judea Herod, by decree of Caesar Augustus, and Pilate was governor in the priesthood of Annas and Caiaphas. [In that time], by decree of Augustus, all the world was enrolled [in a census]; wherefore each one went to his own country, and they presented themselves by their own tribes to be enrolled. Joseph accordingly departed from Nazareth, a city of Galilee, with his wife Mary, great with child, to go to Bethlehem (for that it was his city, he being of the lineage of David), so that he might be enrolled according to the decree of Caesar.

    Silahkan anda cek (biar gampang pake wikipedia aja, ato yang lain juga boleh kalo ga percaya), inilah yg akan anda temukan:
    1. Jesus of Nazareth (c. 5 BC/BCE – c. 30 AD/CE)>>> lahir 5 BC (Sebelum Masehi)
    2. Pontius Pilate (pronounced /ˈpɒntʃəs ˈpaɪlət/; Latin: Pontius Pilatus, Greek: Πόντιος Πιλᾶτος) was the Equestrian procurator of the Roman province of Judaea from AD 26–36.>>> Menjabat pada 26-36 AD (Masehi)
    3. Annas [also Ananus[1] or Ananias[2]], son of Seth (23/22 BC–66 AD), was appointed by the Roman legate Quirinius as the first High Priest of the newly formed Roman province of Iudaea in 6 AD; just after the Romans had deposed Archelaus, Ethnarch of Judaea, thereby putting Judaea directly under Roman rule.
    Annas officially served as High Priest for ten years (6–15 AD), >>> Imam Agung pada 6-15 AD (Masehi)
    4. Caiaphas’ term in office was recorded by the first-century Jewish historian Josephus. He was appointed in AD 18 by the Roman prefect who preceded Pilate, Valerius Gratus.>>> Mulai menjabat Imam Agung pada 18 AD (Masehi)

    Untuk penjelasan dari pihak yang telah menelitinya silahkan klik:

    http://www.spotlights.org/images/Barnabas.pdf

    Baru pasal awal aja sudah error, hal2 kecil terkait sejarah aja salah. Semoga anda tidak mendasarkan diri padanya untuk hal yang teramat penting seperti kisah penyaliban Yesus…….????
    Atau mungkin anda (atau Kyai anda) mempunyai dasar yg lain. Silahkan kemukakan…..

    Btw injil Barnabas ternyata juga bertentangan dengan Al-Quran lho, silahkan cek link ini:

    http://www.siaranalhayat.com/2010/02/01/injil-barnabas-suatu-kesaksian-palsu/

    Jadi silahkan kalo mau terus dipercaya…… :D

    U wrote:
    saya selalu menangis ketika melihat di media2 tv menyiarkan berita2 Kejadian di Palestina denagn memakai suara adzan dan ayat al-qur’an….

    Tanggapan:
    Syukurlah anda masih bisa menangis, tetapi….
    Apakah anda juga menangis saat melihat berita2 bom bunuh diri di Bali & Jakarta?
    Ataukah anda justru bersorak-sorak gembira?
    Bila jawaban pertama tidak >>> mohon tingkatkan lagi Cinta Kasih anda sehingga anda sungguh mencintai manusia & kemanusiaan seperti yang diajarkan Isa-Almasih, & tidak membatasi Cinta anda hanya untuk umat Islam saja.
    Mengikut ajaran Yesus maka selain mencintai korban2 Palestina anda juga harus mencintai Israel, Amerika, juga para teroris2. Bisakah anda melakukannya? Bagaimana ajaran Muhammad dalam hal ini?

    Setulus hati saya berdoa agar anda selalu dilimpahi berkah, rahmat & naunganNya, & agar Yesus Sang Mesias selalu membimbing anda dalam menghayati Cinta Illahi.
    Maaf saya meminta Yesus membimbing anda (karena Dia hidup, berkuasa & terus berkarya) & bukan Muhammad (karena ia telah meninggal & saat ini sedang dalam masa penantian menanti penghakiman untuk dirinya).

    Peace & LOVE 2 U & 2 all

  8. dear cosmas:

    http://kharda.wordpress.com/2009/02/19/mukjizat-nabi-muhammad-saw-membelah-bulan/
    http://www.sabili.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=876:al-quran-muncul-di-kulit-bayi-jadi-perhatian-serius-ulama-rusia&catid=85:lintas-dunia&Itemid=284
    http://www.google.co.id/search?hl=id&q=mukjizat-mukjizat+nabi+muhammad+saw&cts=1275618825615&aq=0&aqi=g2&aql=&oq=mukjizat-mukjizat+nabi+muhammad&gs_rfai=

    JIKA TIDAK ADA NABI MUHAMMAD..
    TIDAK AKAN ADA YANG NAMANYA BUMI,MANUSIA DLL.
    ITU TERBUKTI DI AL-QUR’AN.

    AL-QUR’AN ADALAH PENYEMPURNA DARI SEMUA KITAB…
    DI AL QUR’AN SEMUA ADA,SAMPAI HAL YANG TERKECILPUN TERTERA DI AL QUR’AN

    DARI SEMUA KITAB2 HANYA AL QUR’AN YANG SEMPURNA..
    ITU DIBUKTIKAN OLEH PARA PAKAR2 PENELITI AGAMA.

    APAKAH DI AL KITAB ADA SURAT AN NAHL/MADU???
    AN NAHL ADALAH SURAT MADU,DAN TERNYATA MADU ADALAH OBAT ETIKA KEDOKTERAN MENELITI AL QUR’AN….
    KENAPA SAMPAI ADA KEDOKTERAN,,
    KENAPA ORANG2 BISA MEMBUAT ALAT2 CANGGIH SEPERTI SEKARANG INI…
    KARENA MEREKA MEMBACA AL QUR’AN

  9. @cosmos

    U WROTE :
    DIA MENGALAHKAN KEMATIAN, apakah itu masih kurang perkasa bagi anda? Silahkan sebut manusia mana yang bisa melakukan hal serupa!
    Apakah ada mukjizat di atas muka bumi yang lebih besar dari itu? Sedangkan mukjizat2 kecil lain bertebaran kisahnya dalam Injil. Mukjizat seperti apa lagi yang anda inginkan untuk membuktikan kekuasaanNya.

    tanggapan:
    katanya TUHAN…..
    tapi ko anda bilang manusia mana…ckck
    maaf kalo komen saya menyinggung anda… : D

    BANYAK SEKALI BUNG PEMBUKTIAN2 DARI ISLAM..
    DAN SEMAKIN BANYAK YANG MASUK ISLAM,KARENA AGAMANYA MASUK AKAL DAN TERBUKTI.

  10. @KOSMOS:

    ANDA MENGATAKAN,,,
    “APAKAH MASIH ADA MUKJIZAT YANG LEBIH BESAR DARI ITU”

    CKCKCKCKCK….
    ANDA SEPERTINYA HANYA MELIHAT LUARNYA SAJA DARI ISLAM DAN MUNGKIN TIDAK MAU MENGKAJI LEBIH DALAM LAGI ATAU MUNGKIN PURA2 TIDAK TAHU KEAJAIBAN ISLAM,ALLAH DAN MUHAMMAD…
    SAYA TAHU,,,ANDA PASTI MENGETAHUI PEMBUKTIAN2 DARI ISLAM/ALLAH SWT YANG BEGITU MENAKJUBKAN…
    DAN SEMUA ORANG MENGAKUI ITU,KECUALI ORANG2 YANG TERTUTUP HATINYA/EGOIS.

  11. heyyyyyyy kalian orang2 non islam…….
    nihhhh pembuktian yang real dari agama islam,dan tidak ada di agama2 yang lain….

    http://yasirmaster.blogspot.com/2009/03/rakaman-suara-manusia-di-perut-bumi.html

  12. @Netral : disini kami bukan sibuk menjatuhkan ajaran agama lain.. tapi disini kami mengutuk orang yang melakukan FITNAH terhadap ajaran kami (tentunya penulis yang hatinya gelap dan tidak beragama – munkin mengaku nasrani tapi sepertinya tak berkeyakinan.. ironi)

    So, supaya terjadi diskusi aja… kita liat saja sampai di mana nanti.
    paling2 berdiam akhirnya ngakunya “mencintai damai”, padahal bungkam dan ternganga melihat bukti2 nyata akan keagunang Allah dan Rasulullah Muhammad SAW.. hehehe

    salam damai

    jelas sekali kalau mau dibandingkan kebenarannya antara dua kitab ini.. jauuuuuhhh sekali, yaahh karangan manusia mana lah bisa menyainyi firman Allah SWT.. Jadi mungkin yg sibuk membandingkan adalah orang2 yang tidak pernah membaca injil (karangan manusia) yang ada di lemari buku mereka yang tiap hari di bersihkan agar “tampak suci”.. lagi2 ironi bagi kalian..

  13. @ The Jew’s Idiot
    (apakah anda sedemikian membenci Yahudi sampai memakai ID ini? Tidak adakah walau setitik saja Cinta Kasih di hati anda???)

    Maaf baru jawab. lama ga nengok blog ini sih :)

    U wrote:
    tanggapan:
    katanya TUHAN…..
    tapi ko anda bilang manusia mana…ckck
    maaf kalo komen saya menyinggung anda… : D

    Comment:
    No problem Bro, nyantai aja.
    Dia Memang Anak Allah sekaligus Anak Manusia kok :)

    Yohanes 1 : 1-2, 14
    (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (2) Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. (14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    U wrote:
    @KOSMOS:

    ANDA MENGATAKAN,,,
    “APAKAH MASIH ADA MUKJIZAT YANG LEBIH BESAR DARI ITU”

    CKCKCKCKCK….
    ANDA SEPERTINYA HANYA MELIHAT LUARNYA SAJA DARI ISLAM DAN MUNGKIN TIDAK MAU MENGKAJI LEBIH DALAM LAGI ATAU MUNGKIN PURA2 TIDAK TAHU KEAJAIBAN ISLAM,ALLAH DAN MUHAMMAD…
    SAYA TAHU,,,ANDA PASTI MENGETAHUI PEMBUKTIAN2 DARI ISLAM/ALLAH SWT YANG BEGITU MENAKJUBKAN…
    DAN SEMUA ORANG MENGAKUI ITU,KECUALI ORANG2 YANG TERTUTUP HATINYA/EGOIS.

    Comment:
    Jadi menurut anda mukjizat2 yg anda kutipkan di link di atas itu (terima kasih, sudah saya baca) lebih besar dari MENGALAHKAN KEMATIAN?

    Saya kok tidak setuju yah. Pada akhirnya Rasul Muhammad tetap harus menyerah pada KEMATIAN.

    U wrote:
    APAKAH DI AL KITAB ADA SURAT AN NAHL/MADU???
    AN NAHL ADALAH SURAT MADU,DAN TERNYATA MADU ADALAH OBAT ETIKA KEDOKTERAN MENELITI AL QUR’AN….
    KENAPA SAMPAI ADA KEDOKTERAN,,
    KENAPA ORANG2 BISA MEMBUAT ALAT2 CANGGIH SEPERTI SEKARANG INI…
    KARENA MEREKA MEMBACA AL QUR’AN

    Comment:
    Matius 23:23
    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

    Silahkan anda berbangga dengan ulasan tentang madu yang ada dalam Al-Quran, seperti ahli2 Taurat bangga dengan aturan2 yg ada dalam Tauratnya. Tapi saya berharap anda anda tidak mengabaikan Cinta Kasih.

    Btw, Dalam Injil memang tak disinggung masalah madu. Tapi Injil penuh dengan ajaran & teladan Cinta Kasih. & tak sekalipun Yesus menyuruh pengikutnya berperang dengan sesamanya.

    Peace & LOVE 2 U & 2 all

  14. @ Hamba Allah

    U wrote:
    So, supaya terjadi diskusi aja… kita liat saja sampai di mana nanti.
    paling2 berdiam akhirnya ngakunya “mencintai damai”, padahal bungkam dan ternganga melihat bukti2 nyata akan keagunang Allah dan Rasulullah Muhammad SAW.. hehehe

    Comment:
    Saya mencintai damai….
    Saya ternganga melihat bukti2 nyata akan keagunang Allah dan Rasulullah Muhammad SAW….

    Tapi Saya membaca bahwa dia memerintahkan & memimpin perang….

    Saya kemudian bersedih….

    Peace & LOVE 2 U & 2 all

  15. Btw, saya pernah dengar satu ayat Al-Quran dimana Allah berfirman bahwa Dia tidak menganugrahkan Mukjizat apapun kepada Muhammad (malang sekali dia).

    Kalo tidak salah semua yang dikatakan sebagai mukjizat Muhammad itu diambil dari kisah2 dalam hadis.

    Maaf, pengetahuan saya tentang Al-Quran & Hadis memang sangat minim.

    Mohon pencerahan.

    Kalau bisa mohon tunjukkan ayat dalam Al-Quran dimana Muhammad melakukan mukjizat.

    Peace & LOVE 2 all

  16. Btw, saya pernah dengar satu ayat Al-Quran dimana Allah berfirman bahwa Dia tidak menganugrahkan Mukjizat apapun kepada Muhammad (malang sekali dia).

    Kalo tidak salah semua yang dikatakan sebagai mukjizat Muhammad itu diambil dari kisah2 dalam hadis, yang notabene ada beberapa yang belum diakui 100% kebenarannya.

    Maaf, pengetahuan saya tentang Al-Quran & Hadis memang sangat minim.

    Saya berusaha mencari di web, malah ketemu perdebatan yg meragukan mukjizat Muhammad. Malah ada kyai yang mengatakan bahwa beberapa mukjizat Muhammad itu tidaklah benar.
    Waduh trus mana mukjizat yang benar2 real?

    Beda banget sama Yesus ya, kisah2 mukjizatNya yang bertebaran di Injil ga ada seorangpun yang meragukan.

    Mohon pencerahan.

    Kalau bisa mohon tunjukkan ayat dalam Al-Quran dimana Muhammad melakukan mukjizat.

    Peace & LOVE 2 all

  17. satu hal yg perlu diragukan pd muhammad sbg nabi.. muhammad sama sekali tidak diberi kuasa utk melakukan mukjizat yg mengherankan.. untuk diturunkan kepada pengikutnya.. atau semacam pernyataan2 yg yg bisa menjadi mukjizat. . dalam islam, tidak ada tanda2 mengherankan yg diajarkan muhammad.

    berita2 sekarang yg heboh paling berita orang kafir jadi muslim, seseorang jadi mualaf.TIDAK pernah LEBIH dr itu (itupun bukan krn mukjizat dgn kuasa, hnya krn seorang muslim berhasil memberi penalaran logis soal isi kitab kpd seorang non muslim).

    bandingkan dg pengikut Yesus yg kalian anggap bukan Tuhan, dan kejadian2 yg tertulis dalam Alkitab yg kalian anggap dipalsukan : pengikut Yesus bs melakukan mukjizat PERSIS spt dlm alkitab (yg kalian anggap sdh dipalsukan), spt menyembuhkan yg sakit, mendoakan yg lumpuh hingga bs berjalan,yg buta bisa melihat,bahkan banyak orang mati bangkit ini kejadian nyata…(persis dalam alkitab,lho) bahkan sy sendiri pernah mendoakan yg sakit dan saat itu sembuh total (anda bantah bhw ini kebetulan menurut anda).maaf, ini terjadi berkali2 dalam hidup sy.. itu br sy.. belum lg pengikut Yesus yg lain.

    kalau Yesus itu bukan Tuhan dan Alkitab yg sekarang itu palsu, lalu kenapa KUASA yg seperti dalam alkitab itu bisa benar2 terjadi? inilah salah satu cara membuktikan siapa yg harus diikuti.. bukan hny pembuktian2 ayat (krn seorang kristen pun bisa kalah berdebat soal ayat dg muslim)….

    adakah KUASA Kesembuhan,pemulihan dan KEBANGKITAN orang mati dalam sejarah kehidupan seorang Muslim? kenapa justru banyak terjadi di dalam kehidupan orang2 Kristen? jgn hnya jago membandingkan ayat. tunjukkan apakah ada KUASA di balik ayat yg saudara2 muslim gunakan.

  18. @penulis:apakah anda pernah membaca buku mengenai debat ahmed dedat vs salah seorang arab namun nasrani??

    anda cukup pandai mengemukakan kebenaran…teruskan dengan selalu perlindungan Roh Kudus….amin….

    saya juga pernah membaca buku itu…namun blm2 sepenuhnya paham&menguasai isi buku itu…tp saya 100% percaya kpd Yesus…karena saya pernah mengujinya dlm doa…dan ternyata benar…

    setiap doa saya dikabulkan,,kalau ada yg Dia tunda…saya lgsg instropeksi kemudian Yesus selalu memberikan apa yg saya butuhkan…saya ini anak kost yg mempunyai ortu broken home…sehingga keadaan ekonomi morat marit…

    saya tidak berbohong…kalau saya berbohong anda boleh menyumpahi saya apa saja…karena saya yakin perlindungan Bapa,Putra,Roh Kudus…dan saya tidak memakai ilmu apapun maupun bersekutu dengan jin…

    semoga Yesus bisa mengampuni dosa kita semua…Gb

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.