Kesaksian Dari Malaysia : Yahya

Kesaksian Yahya

Ilustrasi

Ilustrasi

Saya dilahirkan dan dibesarkan sebagai umat Islam di Malaysia. Ayah saya memastikan untuk mendidik saya secara Islam. Waktu saya masih kecil, saya diajar untuk mempatuhi kelima Sila agama Islam (“Shadat” – Pengaakuan Kepercayaan): sembayang, puasa waktu Ramadan, “Zakat” (memberi persembahan, ber-ziarah ke Mekah, dan menghafalkan Al’Quran. Pelajaran agama waktu di Sekolah Rendah dan Sekolah Menengah adalah kewajiban untuk semua pelajar Islam. Kerajaan Malaysia sangat istimewa dalam penyediakan pelajaran-pelajaran agama untuk orang-orang Islam, sehingga memudahkan untuk mereka menjalani kepercayaannya. Dari kecil sampai dewasa saya melakukan kewajiban ajaran Islam dan mematuhi hukum-hukum Allah dengan segenap hati and fikiran. Tetapi saya kurang merasa puas rohani. Segala perbuatan baik yang saya lakukan, saya masih meragukan kepuasan Allah terhadap perbuatan baik saya tersebut. Dalam saat percobaan dan penderitaan, saya berseru kepada Allah tapi Dia terasa jauh dan tak perduli. Saya datang ke Amerika pada tahun 1981 untuk melanjutkan pendidikan di universitas. Saya sangat bergairah untuk melibatkan diri dalam kultur Amerika, tapi sayangnya saya terbawa lebih jauh dari kebenaran. Saya sangat emosi. Kawan saya seorang Kristen (yang kini menjadi isteri saya) memberikan kesaksian tentang kepercayaannya. Itu merupakan pertama kalinya saya mendengar tetang Injil (semasa saya dibesarkan, saya diajar bahwa orang Kristen adalah penyembah berhala. Orang Islam di Malaysia dilarang untuk mendengarkan kabar Injil). Kawan saya ini berkata:

Kita semua mempunyai sifat berdosa. Pertamakali, saya sukar untuk menerima bahwa kita semua bersifat dosa. Sebagai orang Islam, kita diajar bahwa manusia tidak dilahirkan sebagai orang berdosa melainkan karena kelemahan kita barulah kita berbuat dosa. Sebab itu di kalangan umat Islam, seorang lebih kurang dosanya dari yang lain, mengakibatkan seorang lebih rohani/suci dari pada yang lain.

Isa Al-Masih mati untuk menebus dosa manusia dan kita diampuni kalau kita mengakui dosa-dosa kita dan menerima Dia sebagai TUHAN dan Juru selamat. Hal ini juga sukar untuk saya percayai bahwa TUHAN mati untuk menebus dosa saya ? Itu sesuatu yang aneh bagi saya.

Saya mulai membaca Alkitab. Waktu saya membaca saya sangat terkesan dengan ajaran Isa Al-Masih yang penuh dengan kasih sayang, rahmat, dan anugrah. Di dalam seluruh Kitab injil (waktu itu saya hanya membaca perjanjian baru) ajaranNya sangat jelas: TUHAN sangat mengasihi kita. Saya juga mengetahui bahwa Isa Al-Masih adalah anak TUHAN dan Dia datang ke dunia sebagai manusia untuk kemudian mati untuk dosa manusia. Sebagai orang Islam, hati saya bergumul dengan kebenaran yang saya baru dengar. Salah satu pasti yang benar. Pada tahun 1983, saya mulai menyelidiki mana yang benar. Saya berdoa “TUHAN, saya ingin mengenal engkau secara intim, kiranya engkau akan menyatakan diri Mu terhadap saya”. Selama tahun 1983 sampai 1985, saya terus mencari TUHAN. Akhirnya pada tahun 1985 melalui rahmat dan anugrah Nya, saya menemukan TUHAN. Selama tahun 1985 ini, secara sporadik saya pergi ke Gereja. Tetapi dalam satu kebaktian seorang pendeta berkotbah tentang Doa. Dinyatakannya bahwa alkitab berkata bahwa kita di lahirkan dengan dosa. Dan jika kita menerima Isa Al-masih sebagia TUHAN and Juru selamat serta bertobat, kita akan memiliki hubungan intim dengan TUHAN untuk selamanya. Dia megatakan supaya berdoa sebagai berikut: “Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah namaMu, datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami secukupnya dan ampunilah kami dari kesalahan kami, seperti kami juga megampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat”. Pada saat itu semuanya menjadi jelas. TUHAN pencipta semesta alam mengasihi saya. Dia mengenali saya secara intim. Saya tidak ditentukan untuk berdoa dengan bahasa Arab, Dia selalu mendengakan doa-doa saya. Keselamatan adalah karunia dari TUHAN, karena Dia mengasihi saya. Malam itu, saya bertobat and menerimasa Al-masih sebagai TUHAN dan Juru Selamat. Saya mengalami kedamaian dalam hati. Sampai kini saya tidak pernah menyesali keputusan saya untuk membiarkan Isa Al-Masih untuk mengatur hidup saya. Sekarang saya sudah menikah dan di karuniai dengan 3 anak. Walaupun hidup tidak selalu indah, namun janji TUHAN selalu benar. Mazmur 23:4 “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gadaMu dan tongkatMu, itulah yang menghibur aku”. Dia selalu menyertai dan menguatkan saya melalui pencobaan and penderitaan. Kasih TUHAN adalah tanpa syarat. Dan karena TUHAN lebih dahulu mengasihi saya maka saya berusaha mengasihi Dia kembali dengan sepenuh hati, jiwa and pikiran.

Asalaamualaikum kepada kawan-kawan umat Islam. Saya ingin bertanya jika kamu meninggal malam ini, apakah kamu tahu pasti akan ke Surga? Apakah kamu punya ke yakinan untuk ke Surga? Dengan ini saya memberitahukan bahwa TUHAN pencipta semesta alam memberi kepastian untuk masuk ke Surga jika kamu BERIMANKAN Dia dan menerima apa yang telah DIPERBUATNYA bagi kamu. Kawan ku, nyatalah bahwa dosa bukan berdasarkan dari perbuatan melainkan dari kondisi manusia. TUHAN memberitahukan bahwa sebenarnya Dia telah menciptakan manusia yang sempurna dan Dia ingin hidup bersama dengan ciptaanNya. Tetapi Adam dan hawa (manusia pertama) MEMILIH untuk memberontak terhadap TUHAN dengan TIDAK MEMATUHINYA. Adam dan Hawa berdosa terhadap TUHAN. Ciptaan TUHAN yang sempurna telah dinodai oleh dosa. Karena ketidak patuhan Adam dan Hawa, semua manusia menjadi berdosa. Apa yang TUHAN nyatakan perihal manusia dan dosa? Di jelaskan dalam alkitab bahwa Semua orang berdosa dan kurang kemulaian dari TUHAN. Di nyatakan juga di dalam Alkitab bahwa “upah dosa adalah MAUT (jasmani dan rohani)”. Kenapa TUHAN begitu keras terhadap dosa? Karena TUHAN itu SEMPURNA dan ADIL. Dosa sangat bertentangan terhadap sifat TUHAN. TUHAN telah mengatakan bahwa upah dosa adalah maut maka kita semua terkutuk. Untungnya, TUHAN yang sempurna dan adil juga adalah TUHAN yang RAHMANI dan PENGAMPUN. Sejak awal kehidupan, TUHAN sangat MENGASIHI kita dan Dia sedih waktu manusia memilih untuk tidak mematuhiNya dan berdosa terhadapNya. Berita yang baik yang ingin saya sampaikan bahwa TUHAN MENGAMPUNI semua dosa-dosa kita. Bagaimana TUHAN mengampuni dosa kita? Isa Al-Masih datang kedalam dunia dan mati untuk menebus semua dosa kita. Dia telah melunasi dosa kita. Pengampunan dosa berada di dalam Isa Al-Masih. Dia telah MATI untuk menebus dosa kita DAN 3 hari kemudian Dia bangkit. Dia HIDUP. Tidak perlu kita berusaha untuk mendapatkan pengampunan TUHAN. Isa Al-Masih telah berbuat segalanya untuk kita. Yang hanya kita perlu kerjakan untuk mendapatkan pengampunan TUHAN ini ialah: -Mengakui dosa-dosa kita -Bertobat -Mengundang Isa Al-Masih untuk masuk ke dalam kehidupan kita dan menjadikan dia sebagai TUHAN dan Juru Selamat. Isa Al-Masih berkata: “Akulah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. TAK ADA SEORANGPUN datang kepada bapa (TUHAN) kecuali melalui Aku”. Dia juga berkata: “Aku berdiri di depan and mengetuk pintu. Siapa yang mendengar suaraku dan membuka pintu, Aku akan masuk dan bersantap bersama”. Isa Al-Masih adalah “sirat”- jembatan yang menghubungi kita untuk ke Kerajaan TUHAN (Surga). Kawan ku, keselamatan diperoleh dengan IMAN dan itu adalah pemberian TUHAN. Menurut alkitab perbuatan baik kita seperti kain yang kotor terhadap TUHAN. Tanpa menerima pemberian TUHAN tersebut, tidak ada perbuatan apapun yang dapat memuaskan TUHAN.

Semoga TUHAN memberkatimu.

Yahya
Yahya85@yahoo.com

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

25 Comments

  1. untuk mas yahya….anda percaya islam dari kecil….ketika besar anda terpengaruh oleh..istri anda menjadi seorang nasrani……. karena anda menjalankan islam dengan hanya menuruti permintaan atau ajaran aya anda……..karena anda tidak kuat iman…..wakkakakkk

    mas enak terbawa ngentot di amerika sehingga anda masuk nasrani…..
    ataukah melihat istri anda yang cantik langsung anda terpikat dan terhipnotis

  2. Shalom…

    Yang terkasih Bp. Yahya & keluarga di Malaysia

    Terima kasih buat kesaksian yang indah dan menguatkan iman percaya kami kpd Isa Almasih.
    Semoga kesaksian ini jg membuka mata Rohani saudara2 kita yg belum percaya kpd Isa Almasih, shg mereka dpt mengubah pandangan iman percaya mereka & menerima Isa Almasih sebagai Juru Selamat mereka. Amin.
    Salam hormat kami buat keluarga tercinta. Isa Almasih, Yesus memberkati.

    Shalom.

  3. Salam sejahtera…
    Saya juga telah bertaubat sejak 1992. saya lahir baru & Puji Tuhan sampai sekarang saya setia dalam pelayanan. saya senang saudara yahya dapat memilih jalan kehidupan. saya senantiasa berdoa agar saudara-saudara kita yang lain dapat memilih keputusan yang benar. saya ingin agar dalam situs ini jangan sampai terjadi perpecahan. karena pada dasarnya kita semua ingin kedamaian.
    Tuhan Berkati..

  4. kepada saudara ibenk,saya ingin sampaikan agar dalam situs ini jangan menggunakan kata-kata kotor & tidak senonoh,karena sifat orang mencerminkan bagaimana agama yang diyakininya… jika anda merasa kesaksian saudara yahya tidak meng-enakkan saudara. jangan buka lagi situs ini. saya berharap anda jg bisa segera bertaubat.. karena zaman akhir sdh dekat…
    Tuhan berkati..

  5. @to pak bambang—-coba bapak kalo menebarkan kedamaian, liat isi content situs ini…
    apa ini gak melukai hati kami yang muslim, lihat dan renungkan penghinaan dengan situs ini….
    apa bapak terima agama bapak iinjak injak dengan fitnah situs ini…….????

  6. Pak Pelurus yang baik,

    Isi situs ini yang jelas berbeda dengan apa yang Bapak pahami selama ini,
    bukankah justru Bapak tertantang untuk melihat pemahaman Bapak dari kacamata yang berbeda.

    Situs ini menurut saya menarik, karena mengungkapkan pemahaman dari orang-orang Islam dan orang-orang bekas Islam. Semua argumen dengan jelas dipaparkan beserta dengan sumbernya. Dan Bapak bisa mencarinya, apalagi dengan internet memudahkan semua mendapatkan informasi yang kita butuhkan.

    Kebenaran itu sejatinya akan membebaskan dan menghindarkan kita dari fitnah yang tidak perlu, meskipun ketika pertama kali menerimanya terasa pahit.

    Meskipun mereka berpendapat tidak sama dengan Bapak, tetapi alangkah eloknya jikalau kita terbuka terhadap kemungkianan tersebut bukan?

    Salam.

  7. Shaloom” saudara muslim kenapa anda marah dan berang dengan kata-kata tsb,sedikit2 klau ada yang menghina islam,muhammad dan menyinggung kaum muslim harus dibalas dengan kata2 kotor,umpatan,makian bahkan ancamam membunuh,ngebom,teroris,jihad.bahkan klau ada aliran sesat yg katanya anda seperti ahmadiyah dll ancamannya sama mati.dan darahnya halal untuk ditumpahkan demi membela agama allah.Sedangkan klau orang percaya dlm Tuhan Jesus[Kristen] hukumnya adalah kasih AGAPE atau kasih kepada sesama manusia tanpa berharap upah/timbal balik walaupun kita disakiti bahkan sampai kita mati karena hanya Tuhan yang layak sebagai hkim yg adil.-MATIUS 5:39 Tetapi Aku[Tuhan] berkata kepadamu janganlah kamu melawan/membalas orang yang berbuat jahat kepadamu,melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu berilah juga pipi kirimu.

    Matius: 5
    5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
    5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
    5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
    5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

    5:43. Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
    5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
    5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
    5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
    5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
    5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

    Padahal di dlm Kristen banyak sekali penyesatan menuju akhir zaman[Isa Almasih/TUHAN JESUS datang menjemput orang percaya di awan2 seperti Mormon,Saksi Yehovah,Advent hari ke 7,Gereja Setan,New Age Movement,Nabi Palsu {Lia Eden],NWO dll,tapi orang Kristen membiarkan hal2 tsb tanpa membalas/melarang/menyerang/bahkan membunuh aliran atau orang tsb seperti yang Orang Muslim lakukan.

    Inilah perbedaan antara kebenaran dan kebohongan.KRISTEN tumbuh dan berkembang dari DALAM ke LUAR/ hati atau iman yang penting baru keluar ke tindakan/tingkah laku,sedangkan MUSLIM dari LUAR KE DALAM[ bilamana ada yang menyinggung/menghina agama ,orang islam,nabi MUH maka harus dibunuh,saat puasa tempat hiburan dihancurkan.Orang Kristen bangun Gereja di Indonesia banyak yang dibakar/dihancurkan karena haram tapi ribuan masjid di bangun di daerah Kristen tanpa adanya larangan spt di Seluruh eropa,amerika,amerika latin,di negara mayoritas kristen tan[pa sedikit pun si "Kristen" marah,merusak ataupun membakar masjid.Bilangnya darah Nasrani,Yahudi Halal Dibantai tapi muslim di negara 2 islam berlomba lomba cari makan,pekerjaan di negara kafir,sedangkan orang kristen di negara mayoritas islam spt arab/timur tengah harus bayar Jisyah[upeti] sebaliknya di negara kafir HAM orn=ang muslim sangat dilindungi.

    Tuhan memberikan Hati Nurani dan otak coba kalian pergunakan untuk mererungkan hal tsb jangan cepat2 marah.Klau agama dari TUHAN kenapa harus dibela,apakah Tuhan yang Maha Pencipta butuh pembela seperti kita manusia yang fana sedangkan DIA Itu KEKAL/ABADI punya POWER atas segala semesta.Salam dalam Kasih Tuhan Jesus.

  8. @pak adin—bapak pendeta adin yang baik…
    ini apakah bentuk toleransi yang bapak agungkan dan sebarkan?
    dimanapun pahitnya, trinitas dan konsilinya jelas tidak masuk akal, bagaimanapun cara kalian menyebarkan agama…….
    yeusu sedih melihat umatnya yang menyembah dia, padahal beliau menyuruh untuk menyembah Allah yang Esa…….itu apa yang kalian bilang pahit?? pak pendeta adin?
    @yashua—maaf bapak, semua agama pasti mengajarkan kasih sayang, tapi prinsip aga ma kalian yang beda yang berusaha mengutak atik akidah Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang Esa….ini prinsip dan telak mas…..

  9. Pak Pelurus yang baik,

    Mungkin Bapak bisa melihat link berikut :
    http://www.siaranalhayat.com/pertanyaan-tentang-iman/eps-1-10-allah-tritunggal-isa-almasih-keselamatan/

    dimana diungkapkan tinjauan tentang Allah yang kami sembah,
    karena pada dasarnya kami menyembah Allah yang Esa.

    Terima kasih

  10. @to ADIN— pak pendeta yang budiman pula, mana ada kata tritunggal dengan tunggal dan esa bisa sama?
    bapak lupa betapa terjadi perdebatan sengit di konsili nicea 325 m dan konsili konsili berikutnya?
    kenapa mereka berdebat?
    kenapa mereka beragumentasi?
    kenapa kalo itu ajaran terjadi perdebatan sengit?
    Jangan tutupi akal berpikir anda?
    yesus selalu berdoa kepada Tuhan…..masak Tuhan berdoa kepada Tuhan?

  11. @pelurus,,,
    jika anda tidak suka dengan isi web ini,, jangan pernah di buka lagi,,,
    anda tidak berhak menghakimi agama lain karena anda bukan siapa2,,,
    sangat mulia jika semua umat beragama saling mengasihi,, tapi orang seperti andalah yang membuat pertentangan dan perselisihan,,,

  12. @raven—Anda bilang saling mengasihi? coba mas raven renungkan,
    ini jelas konten yang isinya memojokkan dan menghina agama orang lain, coba kalo anda menyebarkan selebaran ini, dah pasti anda tau akibatnya……..pake otak kalian dunk dalam bertoleransi…….
    tapi mungkin inilah bentuk sifat dan karakter kalian,…….bebal dengan dogma bung Paulus….
    maaf kalo kami yang muslim mempertahankan dari cacian dan hujatan yang ada artikel ini untuk bereaksi…..

  13. MR PELURUS:
    MEMANG SULIT MEMAHAMI KONSEP TRITUNGGAL BAGI ORANG SEPERTI ANDA……SATU HAL YANG PERLU ANDA RENUNGKAN BGM TUHAN BISA ADA DIMANA-MANA…KAN KARENA KEMAHAKUASANYA KAN???TUHAN JADI MANUSIA TIDAK PERLU HERAN,,,,,TAPI KALAU TUHAN JADI BATU HITAM ITU YG PERLU ANDA PIKIR ULANG WALAU ANDA MENYANGKALNYA TAPI FAKTA YG TERJADI…COBA ANDA TELITI QURAN ANDA BGM BS BERCERITA TENTANG MUSA,DAUD,SULAIMAN,ISA YG MANA SEJARAH ITU SDH ADA RIBUAN TAHUN SEBELUM ISLAM….BGM QURAN BISA BERKATA IBRAHIM BERAGAMA ISLAM….SALAM

  14. @dewi—-hey…ney pasti cakep oangnya yakkkk…he he he….eh suster di gereja bukan ya??
    wow, takut ah…..ha ha ha…..oke2 just kid….;)

    Wah baru kali ini akhinya ada yang mengakui Tuhan menjadi manusia…..wah wah………selamat ya, kmu yang bilang yesus itu manusia lho……..;) eh tuhan yang menjadi manusia…….
    tapi kok yesus berdoa kepada tuhan ya? apa Tuhan berdoa kepada Tuhan ya?
    eeemmmmm, batu hitam, hajar aswad ya?
    he he, coba kalo kmu tanya anak kecil di TK, ups yang muslim dunk pastinya……siapa yang kamu sembah? anak kecil tersebut pasti menjawab Allah Swt, tidah batu hitam bu pendeta dewi…;p
    coba deh belajar islam yang benar dulu, ntar biar gak diketawain anak TK tadi ya….;)
    salam hormat buat bu pendeta dewi….

  15. - GW DAH BACA INJIL DAN QURAN…… LEBIH MUDAH PAHAMIN INJIL KARENA BAHASA TIDAK DIMONOPOLI ( Tuhan dapat berkata dalam berbagai macam bahasa…. )
    ( baiknya agama itu adalah untuk mempermudah bukan dipersulit….siapa yg setuju angkat tangan…)

    - untuk si pelurus : mo tanya nih… apa anda yakin dan dah bisa kuasaian quran dalam 5 hari? jng pahamin isinya dl, baca aja dlu…. ( jawab ya…?

    1 lg deh…… : Allah / Alloh : agamanya apa sih ??????????????????????? jawab ya… makacih…

  16. untuk EX mous …MAKANYA kalo ada pendeta lagi kutbah pake bahasa …Itali dan orang jepang jemaahnya.orang jepang belang WAKARANAI…NANIO HAnashita no.artinya ngomong apa itu pendeta .saya tidak ngerti. dan pastur dari batak .kotbah dengan bahasa batak nya seperti tukang obat gaya bicaranya. jamaahnya orang jawa. orang jawa itu….menggerutu .ngamong apa tuu pastar…aku ora ngerti. dan ada lagi pastur dari jerman kutbah dengan bahasa jermanya..jamah nya orang Mexsiko.orang mexsiko bilang pastur gila……orang tidak nge rti di ajak bahasa jerman….apaan TUH ..man………………………………………………….kalo…orang islam solat dimana aja nerti.imam bilang ALLAHU AKBAR.semua takbir….Imam bilang Walabdooliin.orang..jepang..orang..batak..orang jawa…orang jerman…orang mexsiko…semua kompak bilang aaaammmmiiiiiin. itulah kehebatan islam orang aja tau apalagi tuhan. kalo krusten tuhan aja tau orang nya pada bingug……..maaan

  17. @ex_Moes—–ha ha ha, ini yang buat injil kamu rusak, gak ada yang baku……coba tengok Al Quran, ada bahasa ibu, baru diterjemahkan ke bahasa yang umatnya mengerti, misal Ada AlQuran dan terjemahannya bahasa inggris…..
    Tengok injil kamu, ampun bener juga mas martinus, kalo pak pendetanya orang jawa yang bisanya bahasa jawa, mau ke afrika ato amerika latin, trus mimpin ibadahnya gimana?
    bingubg n cape dech…..ho ho ho
    uups, kmu tanya aku kuasai Al Quran ya? he he he nah itu cara orang islam belajar, ada proses n masalhnya kalo kita orang melayu, arab bukan bahasa ibu lita makanya dengan proses belajar kita dapat mengerti…..
    n tidak ditafsirkan sembarangan seperti kitab kmu injil……
    Allah Swt, bodoh banget kmu tanya seperti itu?
    Coba dech pelajari lg Nabi dan Rasul Allah Swt, mereka bergagama apa dan kita disuruh menyembah siapa….
    Maaf kami bukan disuruh menyembah nabi, makhluk ato rasulnya (di nasrani disebut yesus)

  18. apa yg ditanya Yahya itu benar,mau kemana kalian umat Islam setelah mati?kesurgakah/neraka?kenapa susah terima Isa sbg Juruselamat,coba lihat nabi muhammad berkata apa saat ditanya pengikutnya ,dlm surat 46 Al Ahqaaf 9,……”Bukanlah Aku yg pertama diantara para rasul-rasul,dan aku tidak mengetahui apa yg akan diperbuat terhadapku dan terhadap kamu….tuch kan nabi muhammad tdk tahu mau kesurga apa neraka nanti ini jelas firman Allah dari Alquran,coba bandingkan dgn Isa disurat (3 Ali imran 45). …………namanya Almasih Isa putera maryam,terkemuka didunia dan akhirat………(19 Maryam 33) Dan kesejahteraan dilimpahkan kepadaKu pada hari aku dilahirkan,pada hari Aku meninggal,dan pada hari Aku dibangkitkan hidup kembali,(sama dgn kisah nabi yahya jg dlm Alquran ttg ayat ini),ini adl sebuah teladaN KESELAMATAN yg menjadi petunjuk bagi manusia dari Allah,so mau apalagi???

  19. satu hal lagi muhammad bukanlah nabi tp cm rasul.mau tahu bedanya,rasul itu menerima wahyu Allah lewat perantara spt 12 rasul2 Yesus,terima pengajaran dari Yesus.klo muhammad diajarin/disampaikan malaikat jibril.klo Nabi itu wahyu yg diterima langsung dari Allah tanpa perantara.spt nabi2 besar,daud,ibrahim,musa,dan Isa.makanya mereka pantas dipanggil nabi,contoh : Nabi Isa, Nabi Daud, Nabi ibrahim,nabi Musa,mrk ga pantas dipanggil Rasul daud, rasul Musa, rasul Ibrahim,(pernah denger ga di Alquran mrk dipanggil spt itu)?. cb muhammad, Rasul muhammad pantas khan emang cm pantas jd rasul(wakil/penyampai pesan Nabi ke-umat atau lebih tepatnya hnya seorang pengajar biasa).pernah ga muhammad disebut nabiuloh. klo pantas pasti disebut nabi panggil nabiuloh Muhammad,di 2 kalimat syahadat aja Rasullulah Muhammad bkn nabiuloh.cuma guru honorer ngaku2 nabi.huhhhh

  20. @ PELURUS
    Tampaknya anda panik oleh pemberitaan Injil yang anda sebut sebagai “INDOMI” =)
    chill !!!

    @MARTINUS
    Anda tampaknya seperti akedemisi Linguistik yang berpengalaman…… Anda kah jago bahasa Arab, jadi saya mau tanya” Kalau bahasa Arabnya “TUHAN YESUS ADALAH ALLAH YANG MAHA KUASA” gimana ya????? Saya sering melihat Alkitab dalam bahasa Arab tapi tidak tahu cara bacanya…
    Jesus Christ for all nations…………………………………………………………………………………………

    @ DEWI: read http://faithbookz.blogspot.com
    (soorryyy… ya pak PELURUS saya mau jualan “INDOMI” dulu hehehehe..)

  21. apa lagi yang kalian ragukan mengenai Isa Almasih wahai saudara2ku (Muslim)…semua sudah sangat jelas dalam Al Quran…kenapa kalian masih berputar-putar dan masih bersikeras mengenai Isa Al Masih…kiranya Allah SWT menunjukan rahmat-Nya kepada kita semua dalam Isa Almasih

  22. @pelurus anda tidak mengakui Allah bisa mewujudkan diriNya sbg manusia, tetapi anda mengimani Allah mewujudkan diriNya sebagai Api Dan Pohon.dan disitu Allah.saat Dia melalui perantaran Api berkata …..Inilah Aku. ………….coba lihat disurat 20,27,28, pada kisah ttg nabi Musa..klo Allah bisa mewujudkan Dirinya dlm bentuk benda mati kenapa jadi manusia tidak?Allah bisa menunjukkan kehadiranNya dlm wujud apapun krn Dia Maha kuasa.berati Allah dlm iman anda Allah yg kerdil dan Tidak punya kuasa.

  23. @ ibenk

    gue yakin kalau ada bule cantik yng agama nasrani pastilah loe jadi nasrani krn di otak loe hanya sex semata
    pastilah kau menjual agamamu untuk kebutuhan sex mu bodoh

    @pelurus & martinus

    sy beritahu ya pastor/pendeta itu tidak sama ulama anda,ulama anda asal tau ngaji bisa jadi ulama,pastor / pendeta itu harus menguasai minimal 5 macam bahasa dan ia ditabhiskan harus melepas semua kepenitngan pribadinya mereka ada garis komando yang jelas,eh bukan garis komando teroris ya tapi,membawa kabar sukacita untk orang seperti anda yn tidak mengenal yesus .saya yakin anda kepengin sekali menjadi nasrani tapi anda malu2 iyakan ayo jng malu dengan kebenaran (eh agama nasrani lebih ada duluan dimuka bumi dari pada muslim) mbelajar sejarah dunia bro nyontek bangga !!!

    @all
    janganlah malu2 agama kami tidak pernah menolak yng mau mengenal yesus semua orang berdosa, tapi alahkah bodohnya kalau sudah dosa ngak mau cari jalan keluar dari dosa “Marilah hai kamu yang letih lesu dan berbeban berat” kalau and “Tuhan Memberkati ” Amin

  24. @ pak muhammad nuh,, mohon maaf sbelumnya…
    Saya hanya ingin meluruskan.
    Dalam agma islam, konsep nabi dan rasul itu berbeda dgn agma kristen.
    Nabi menerima wahyu dari Allah utk dirinya sendiri.
    Rasul menerima wahyu dari Allah utk dirinya sendiri dan utk disampaikan kpd umatnya.

    Jadi, klau dlm kristen, kdudukan nabi itu lebih tinggi dr rasul, sdangkan dlm islam sebaliknya.

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.