Husen ALHABSYI : Kisah Mencari Tuhan

“Kisah nyata”

Perjalanan menuju kebenaran yang abadi


Sholat Tahajud

Sholat Tahajud

Awalnya saya adalah seorang muslim, anak seorang Imam besar disalah satu kota propinsi di Indonesia.

Dimana Ayah saya, yang saya panggil “Abi” adalah keturunan Arab, dan nama saya Husen Al-Habsyi, dan keluarga kami sangat dihormati dikalangan Muslim di kota kami.

Tapi untuk apa semuanya itu? kalau tidak pernah tahu kebenaran yang tertutup tanpa akhir, kalau bukan dari kita sendiri yang mencari kebenaran itu dengan hati tulus dan ikhlas.

Hal itu dimulai sejak saya tahu dan percaya ”Dia”lah Tuhan yang sebenar-benarnya Tuhan.

Dialah Tuhan Yesus Kristus Juru selamat manusia, maka saya mau semua orang tahu, jangan dikalahkan sama Dadjal, syaitan atau apapun.

Inilah ringkasan riwayatku dalam mencari ”Tuhan”.
Awalnya hidupku tanpa arah tujuan yang pasti, karena hidup dalam kedustaan yang tertutup, yang membuatku tidak tenang dalam menjalani hidup ini.

Dengan rutinitas keseharian yang menjenuhkan, karena hidup hanya berdasarkan Syariat-syariat yang keras tanpa hasil yang nyata, ada apa sebenarnya dengan keadaan ini?

Saya yang sejak kecil diajarkan Syariat yang sebenar-benarnya dengan aturan yang sangat keras sekali, tidak seperti keadaanumat muslim disekeliling saya tinggal.

Sejak kecil saya sudah tertanam dengan kuat dalam Iman dan pikiran bahwa ”Tidak ada Tuhan Selain Allah”.

Karena kalimat tersebut sudah merupakan sebuah kesimpulan bagi saya dulu, maka tidak akan mungkin terpikir mengapa saya harus mencari Tuhan lagi !
Dengan berjalannya waktu sampai saya diusia dewasa tetap saya menjalankan semua yang diajarkan, rutinitas membuka ayat-ayatAlQuran untuk melakukan pengajian secara pribadi itu suatu kebiasaan yang saya lakukan.

Oleh karena itulah, maka saya selalu mencari ada apa dibalik misteri kebenaran yang sesungguhnya dan ada apa dengan jalanShiraathum mustaqiim yang sesungguhnya?
Dimana saya selalu apabila mengkaji AlQuran pada surat pertama yaitu minta ditunjukan jalan Shiraathum mustaqiim, hal itu diulang-ulang dari saya kecil sampai dewasa !
Setelah sekian lama saya mempelajari AlQuran kemudian timbul lagi dalam pikiran saya bahwa kami umat Mumin harus mengImani semua Kitab selain AlQuran yaitu Taurat, Zabur dan Injil, tetapi apa yang saya harus Imani sedangkan memegang saja tidak pernah, itulah yang ada dalam logika pikiran saya.
Memang kenyataannya saya sadari bahwa anjuran baca Injildiabaikan bahkan dilarang oleh abi dan semua saudara muslimpada umumnya, jadi ada apa dengan Injil, itulah pikiran saya selama itu.

Kenapa anjuran membaca Injil seperti tertulis di Q.5:68 tidak pernah dilakukan , padahal dari Injillah kita bisa tahu kebenaran yang tertutup selama ini.

Singkat cerita.
Karena larangan itu, maka saya ingin tahu ada apa dengan Injil?

Hal itu terus berkecamuk dibenak saya, hampir semua saudara dari abi maupun umi yang saya tanya tentang Injil, selalu mereka bilang Injil sekarang sudah palsu dan katanya sudah diselewengkan dari isi yang sebenarnya, jawaban itu tidak memuaskan saya karena tanpa ada bukti yang mana aslinya?

Dari hari kehari selalu dalam benak saya bertanya-tanya, mengapaInjil seakan ditakuti untuk dibaca, apagunanya kalau selama ini saya sudah punya keyakinan kuat yang sempurna?
Oleh karena itu mengapa saya harus takut hanya soal baca Injil saja!, apalagi Injil yang dikatakan itu sudah palsu, berarti tidak punya kehebatan lagi, itulah pikiran saya waktu itu.

Suatu saat saya ambil keputusan untuk membaca Injil dan pelajari.

Singkat cerita, tanpa harus saya sebutkan bagaimana cara dan dari siapa saya bisa mendapatkan Injil itu, memang unik ceritanya yang pasti itu saya yakini adalah Jalan Tuhan.

Akhirnya setelah saya mendapat Injil tersebut, suatu malam sebelum saya membuka Injil dengan rasa was-was, saya memohon kekuatan dan mohon ampun kepada Allah yang saya yakini, kalau saya memang berdosa membaca Injil, karena seumur hidup saya baru pernah memegang Injil dan membukanya dimalam itu.

Kemudian dengan tekat dan hati yang tulus penuh keikhlasan, saya harus baca Injil itu dan saya ber doa layaknya seperti mau membuka AlQuran, untuk menyingkirkan Dajal, syaitan yang setiap saat mengganggu agar kita lupa dengan kebenaran-kebenaran yang hakiki.

Mulailah saya baca Injil, saya pelajari ayat demi ayat dengan benar dan teliti sampai berulang ulang ulang dan ber ulang lagi, dan pada akhirnya datang keinginan saya dari dalam hati, ingin bertanya siapa Yesus Kristus? Tuhan kah Dia ???

Tapi saya tidak tahu bagaimana caranya, dalam pikiran saya kalau bertanya kepada orang Nasrani, dengan pasti mereka bilangTuhan, kalau bertanya sama Abi dan Umi atau saudara pasti saya dikatakan kafir atau ditanya macam-macam seperti yang saya sudah alami, hal itu disebabkan memang sudah tertanam pengertian sesuai dengan bunyi kalimat yaitu ”Tidak ada Tuhan selain Allah !”

Rasa keingin tahuan itu selalu datang dan semakin kuat.

Perjalanan hidupku baru dimulai.
Pada suatu malam hari pukul 01.00, saya berwudhu, ingin berTahadjud, karena dengan cara ini lah saya anggap benar untuk bertanya hanya kepada Allah yang saya yakini selama ini, niat dimalam itu timbul setelah beberapa hari saya membaca Injiltetapi masih juga ragu akan kebenarannya, oleh karena saya “ingat” apa yang tertulis di Q.2:46, dengan lugunya ayat tersebut saya baca berulang-ulang sambil dihayati akan pengertian dari maknanya, sehingga Q.2:46 saya anggap benar untuk menemuiTuhan yang sebenar-benarnya ”Tuhan”!

Setelah saya berwudhu dan mau melakukan awal shalat Tahadjud,yang terjadi diluar dugaan saya sama sekali, saya merasa takut yang tiba-tiba dan kemudian kejadian yang saya rasakan takut teramat sangat / dimalam itu adalah ketakutan yang luar biasa dalam hidup saya, yaitu dengan mata telanjang dan kesadaran penuh saya menyaksikan sosok bayang putih dengan jelas dan agak samar dibagian atas dan bawah, ber jalan-jalan didepan saya dalam kamar yang agak gelap dengan keadaan temaram hanya cahaya luar lewat dari kisi kisi jendela.

Dalam ketakutan saya sadar inikah syaitan, yang terus mengganggu dan menghalangi keinginan saya? Dalam ketakutan tersebut saya langsung mengucapkan Ayatulqursi, Yasiin , Al Faatihah, doa syalawat nabi serta doa-doa kecil lainnya, akan tetapi yang terjadi bayangan tersebut semakin banyak dan semakin dekat, oleh karena itu terakhir saya mengatakan nabi Isa tolong saya, tetapi tetap saja keadaan semakin mencekam !

Dalam ketakutan yang sangat terdesak oleh syaitan tersebut, dalam pikiran saya terlintas minta pertolongan Tuhan Yesus,tetapi dalam benak pikiran saya timbul juga perlawanan : apa gunanya, Yesus itu bukan Tuhan saya!

Dengan berjalannya waktu menit demi menit dan ketakutan semakin menjadi-jadi, timbul dalam hati dan pikiran saya apa salahnya saya menyebut nama Yesus, sedangkan saya dalamTahadjud juga mau bertanya akan nama tersebut kepada Allah?

Oleh karena keadaan tersebut agak cukup lama serta semakin amat sangat ketakutan dan apa yang sudah saya lakukan tidak ada perubahan, maka saya langsung mencoba minta pertolongan “Tuhan Yesus”, karena saya niat bertanya dan ingin tahu benarkah kebesaranNya, dan kemudian mulut saya berkata: atasnama Tuhan Yesus keluar dan usir roh jahat syaitan, Dajal atau apapun yang menghalangi keinginan niat saya, untuk menemui Mu !

Ket,
Sebelum saya mengucapkan perkataan tersebut, dikarenakan saya ingin bertanya siapa
“Yesus” Dia ?, apabila Dia “Tuhan Yesus” dan benar-benar ada, sehingga saat itu dalam pikiran saya terlintas mau tahu, apakah Dia bisa tolong saya ?, dan saya disaat itu yakin bila benar, pasti “Tuhan Yesus” bisa tolong saya.

Pengetahuan hal tentang kuasa atas nama “Yesus”, pada saat itu bisa timbul dalam pikiran saya, oleh karena saya sudah membaca Injil.

Jadi saya bisa simpulkan bahwa setiap orang yang membaca Injil dengan benar dan hati Ikhlas maka akan tahu makna dari kuasa nama “Yesus”, rupanya hal itu yang membuat syaitan sejak dulu berusahamenghalangi saya untuk membaca Injil, dan misteri penghalang tersebut terjadi sampai saat ini kepada hampir semua pembaca AlQuran, dimana masalah tersebut tanpa disadari oleh hampir semua orang Mumin, seperti saya dulu.

Dimalam itu setelah mengucapkan kalimat perintah pengusiran syaitan atas nama Yesus, kemudian tidak beberapa lama bayangan syaitan seperti keadaan sebelumnya sirna dan keadaan itu bisa dilalui dengan tenang serta perasaan takutpun hilang.

Kemudian saya mengulangi lagi ambil wudhu, maka dengan kesadaran penuh saya mulai berTahadjud, kali ini saya ingin berTahadjud menemui Tuhan yang sebenar-benarnya Tuhan !
Dalam Doa saya memohon kepada Allah Tuhan yang selama ini saya sembah dan percaya, seperti Tahadjud yang selama ini saya lakukan tetapi tidak ada satu Tahadjud sayapun yang didengar,”mungkin kali ini” adalah Tahadjud yang benar !, itulah yang ada dalam benak pikiran saya malam itu.

Di tengah malam itu setelah menyelesaikan dua rakaat, kira-kira pukul 02.00, saya berkata kepada Allah dalam Tahadjud tersebut:
Ya Allah saya mohon tunjukan dan perlihatkan sedikit bukti, apa benar “Tuhan Yesus” itu Tuhan ? dan benarkah “Dia” ada ?

Saya terdiam dalam beberapa saat, kemudian Mujizat itu benar nyata buat saya, dengan perasan terharu menyaksikan itulah ”Dia” Tuhan Yesus datang menampakan wujud dihadapan saya, benar Dia Tuhan !

Karena saya tidak pernah seumur hidup melihat wudjud nyata seperti yang saya lihat dihadapan saya, wangian yang tercium begitu damai, sejuk dalam hati, perasaan saya saat itu sangat “terharu”.
Terima kasih Tuhan, Kau telah datang kepadaku sungguh Kau sangat mengasihiku.
Dia lah Tuhan yang sebenar-benarnya “Tuhan” !
Dimana wujud dari Tuhan Yesus yang saya lihat sama dengan gambar-gambar yang dimiliki teman saya yang Nasrani, tetapi wujud yang saya lihat dimalam itu sungguh sangat menajubkansekali melebihi gambar-gambar tersebut.

Tuhan Yesus penyelamat manusia, maka percayalah dengan janjiTuhan : Janji Tuhan Yesus, yang berjanji damai di bumi bahagia di Surga.
Jangan pernah ragu dengan kasih Tuhan, yakin dan percayaDialah Tuhan Yesus juru selamat.
Mulai saat itu saya menjalani hidup tanpa beban, damai sejahtera.
Saya yakin kita percaya pasti Tuhan Yesus dekat dan selalu memberi pertolongan buat kita, dan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sayapun sangat rindu ke gereja untuk mendengarkan FirmanNya.

Kemudian saya mulai mencari tahu tentang gereja dengan sangat hati-hati.
Entah kenapa selalu ada jalan, maka saya bertemu dengan seseorang yang mendapatkan keyakinannya terhadap Yesushampir sama seperti saya, pertemuannya juga tanpa terduga, dan maaf tidak saya sebutkan namanya.

Dari orang tersebut saya banyak mendapat penjelasan semua tentang gereja-gereja yang ada di Indonesia, mulai dari kelompok, tata Ibadah, karunia dari kelompok masing-masing gereja serta hubungan komunitas antar orang-orang yang datang kegereja yang bersangkutan, berdasarkan dari salah satu pertimbangan tersebut, maka saya coba mencari gereja Kristen Katholik yang jauh dari kotaku.
.
Pertimbangan tersebut karena saya masih sangat takut akan ketahuan keadaan saya sekarang, sehingga saya masih mencari situasi dimana orang-orang tidak terlalu tahu tentang saya, walaupun itu saya sadari adalah kekurangan bahkan kesalahan bagi mereka yang percaya Tuhannya.

Dalam doa, saya selalu mohon agar Tuhan Yang Maha Tahu memakai saya dengan cara Tuhan untuk bersaksi.
Alhasil sudah ada beberapa situs yang saya buat di Internet yang dapat dikunjungi.

Haleluya Puji Tuhan saya bisa dijamah Tuhan.
Karena Tuhan Maha Tahu, pengalaman inilah Mujizat terbesar dalam hidup saya, yang sebelumnya tidak pernah terpikir sama sekali untuk bisa percaya bahwa Yesus Kristus itu adalah Tuhan yang sebenar-benarnya Tuhan.
Karena sejujurnya sebelum Mujizat itu datang di malamTahadjud, saya paling benci dengan nama Yesus beserta para pengikutnya.

Tetapi setelah saya renungkan dan rasakan sekarang ini, bahwa Allah Maha Baik memberikan rahmatNYA kepadaku, tentang rahmatNYA itu memang sudah tertulis didalam Injil maupun tertulis dengan jelas di AlQuran setelah saya analisa.

Terima Kasih Tuhan Yesus, Engkaulah yang sebenar-benarnyaTuhan.
Tuhan menyertai dan memberkati kita semua, Amien.

Marilah kita kembali kehati yang fitrah, hati yang belum dikotori dengan kebohongan yang menyesatkan.
Ikhlaskan hati, Tuhan Yesus penuh kasih, Dia Maha Tahu, mintalah pertolonganNya, pasti kebohongan akan terungkap.

Cobalah mohon petunjuk dalam Tahadjud, mintalah kepada Allahdibuktikan dengan bertanya dengan benar dengan nama asli yangAllah berikan yaitu ”Yesus Kristus”.

Buat yang mau tahu lebih banyak dari kisah saya dan perjalanan hidup saya, sampai saya bisa menemui Tuhan yang sebenar-benarnya ”Tuhan” , nanti akan saya berikan alamat untuk menghubungi saya.
Suatu ketika sudah saatnya tiba, saya akan memberikan kesaksian tersebut secara terbuka untuk umat manusia semua.

Inilah sebagian dari kisah saya dan masih banyak lagi kejadian-kejadian yang nyata saya rasakan setelah saya benar-benar punyaTuhan, yaitu Tuhan Yesus.
Haleluya Puji Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati, Amien.
By: Husen ALHABSYI.

Sumber : http://kisahmencarituhan.blogspot.com/

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

35 Comments

  1. yang lo liat itu syaithan terkutuk yg menjerumuskan orang yg dlm keadaan ragu-ragu ke dalam lembah kesesatan………..!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. kok tuhan punya mata dan kaki ya?
    kok sama seperti manusia hayoo

  3. ya mending Tuhan punya mata dan kaki drpd spt yg diimani saudara kita Tuhan adalah dzat (batu hitam di kabah) yg tiap hari disembah….

  4. @DEWI—hay…hay bu pendeta, dah tanya anak TK lom? bodohnya kami yang menyembah batu……coba tanya orang muslim yang udik sekalipun, mereka tuh menyembah siapa?
    dah deh, banyak belajar islam kalo kmu gak mau diketawain orang islam…….
    ck ck ck, tuhan mu punya kaki dan tangan, betapa lemahnya dia, mempunyai sifat seperti malhluk yg tuhan ciptakan….ckckck…….;p

  5. Pelurus… Aq akui kalau tuhannya Dewi memang punya kaki dan tangan seperti ciptaannya, tp dengan kaki dan tangannya itu dia bs melindungi umatnya dari musuh yg fanatik dalam kebutaan mereka dan tuhannya Dewi ngga’ kyak tuhanmu yg ngga’ punya kaki dan tangan pantes aja, selalu kamu bela’in dengan pernyataan2 yg selalu ngga’ masuk akal dengan kontak fisik dan tak jarang kontak senjata bahkan mgadakan perang dingin dengan dunia, ketika menurut mu Dia dihujat atw ajaranNya dicela dan korbannya sama sekali mereka yg ngga’ tahu menahu ttg kepentinganmu….
    Aq tahu klw semua keyakinan berbicara ttg kasih, tp bgmana caramu mnggambarkan kasih yg ditunjukkan dengan pertumpahan darah, dan bahkan intervensi membabi buta terhadap kedaulatan negara…???
    Oya satu lg, aq percaya klw Dewi dan teman2nya selalu memaafkan dan mendoakan org2 yg tidak sepaham dgn mereka tanpa perlawanan apa-apa…!!!

  6. saya setuju dgn dewi dan darknes 12-7…
    kamu Pelurus, kamu hanyalah org bodoh yg hanya menjelek”an agama lain..
    kita diajarkan utk saling menghargai agama lain…
    maaf, bukannya saya membela agama kristen…
    tp sikap kamu Pelurus dan rifal seperti sikap anak TK yg tidak tahu cara berbicara yg baik..
    gimana kamu bisa maju dan berkembang jika kamu saja tdk bisa menghargai org lain yg berbeda agama?

  7. LIHAT 2 KOMENTAR2 SY DI ARTIKEL2 YG LAIN MGKIN BS JADI PELAJARAN UNTUK ORG SOK TAHU KAYA PELURUS

  8. Kasian amat nasib husein al-habsyi, orang tuamu pasti melaknat perbuatanmu..
    semoga anda di beri hidayah oleh ALLAH SWT, kembalilah ke jalan yang benar.

  9. pada ngomongin agama yach,dah jgn pada ribut2,gw punya pertanyaan neeh,
    1.apa kegunaan “aqiqah” dlm islam ada yg bilang wajib,ada yg bilang sunah,trus perintah dalam islam mengenai hal ini begini bunyinya: Sabda rasullulah …Setiap anak digadaikan dengan aqiqah ia disembelihkan binatang pada hari ketujuh dari kelahirannya diberi nama dan dicukur kepalanya.(HR.tirmizi,nasai,ibnu majah dan samiroh)definisi lain aqiqah adl upaya menebus anak kita yang tergadai.pertanyaan lg anak kita itu digadaikan kpd siapa?kpd iblis apa setan apa Allah(bukankah Allah memberi anak itu krn anugerahNya & karunianya berarti free donk ga pakai pamrih)?trus klo tdk mampu krn byk yg blm melakukan aqiqah bahkan smp mati blm aqiqah dosa ga?
    2.Kenapa Allah merubah arah Kiblat.krn yg pertama kiblat itu kearah baitul maqdis di dikota yerusalem(skrg masjid al aqsa).skrg arah kiblat ke mekkah di arab.Apa Allah sedang bingung koq plin-plan begitu?
    3.perintah sholat itu dari siapa ?dari nabi muhammad(manusia),atau Allah.krn sebelum islam sholat jg dijalankan,umat kristen & yahudi zaman dulu(namanya “shellota”perintah atau buatan para pemuka agama kristen & yahudi) sblm islam lahir(kitab suci alquran,surat albaqarah hal 1 pada catatan kaki,disebut para ulama islam bhw sholat ibadah yg sdh dikenal).sholat artinya: doa yg teratur.smp skrg kristen ditimur tengah masih menjalankannya.
    - trus klo perintah Allah koq ga semua org bisa melakukannya,misal sakit keras,cacat,dsb.koq susah ya?seharusnya berkomunikasi dgn Tuhan gampang bagaimanapun kondisi apapun bisa berdoa saja cukup,siapa sj bisa melakukannya,org bisu pun bs krn berdoa bs hanya dldlm hati yg tertuju padaNya.
    -jika dari ALLAH ,knp Allah tdk memperhitungkan dgn alam dan waktu krn bumi kan ciptaanNya,contoh : dibeberapa negara spt rusia,satu wilayah dgn wilayah yg lain berbeda perhitungan/jumlah waktunya ada yg 20 jam matahari bersinar,ada yg 16 jam ga adil dunk klo puasa, yg jumlah matahari bersinar lebih lama kasian..dikutub utara(sy pernah tugas disana)setiap bln juni-juli setiap tahunnya matahari ga pernah berhenti bersinar matahari bersinar 22-24 jam/hari,jadi siang terus,sy kpn sholat maghrib,isya,dan subuhnya ya,trus klo puasa pas dibulan juni/juli kpn buka dan sahurnya.apa harus ikutin waktu dimekkah?berarti islam hanya untuk org arab saja dunk.
    4.trus kenapa wajib berhaji,dan apa keutamaan/keunggulan bagi kita yg berhaji dgn yg tidak berhaji dlm islam?apa pahalanya jg beda?kasian dunk yg miskin.apa Allah hanya berpihak kpd org kaya sj.
    -ibu sy berhaji byr 30 juta tahun 2004 lalu diarab tinggal ditenda,mkn tdk teratur,ibadah susah,jalan jauh kemasjidil haram,tidur susah pokoknya sengsara.tp yg byr 95 juta dgn ikut ONH plus tidur dihotel,dekat masjidil haram.makan disediain,tidur nyaman,ibadah didahulukan,koq bertamu kerumah Allah dibeda2kan yach antara sikaya dan simiskin? .tlg jelaskan pada sy yg kurang ini

  10. toek pelurus anda bertanya apakah Tuhan punya mata dan kaki? anda sok tahu,coba jawab pertanyaan saya neeh,apa maksud dlm Alquran disurat 2 al baqarah ayat 115 dikatakan :………….” kemanapun kamu pergi ,kamu menghadap disitulah wajah Allah”……….. berarti Allah dlm islam punya wajah dunk,
    dan di surat 57 Al hadid ayat 29 dikatakan …………..”bahwasanya karunia itu adalah ditangan Allah”………..apakah artinya?sebesar apa tanganNya,berarti punya tangan khan?
    satu lagi disurat 20 Thaahaa ayat 5 dikatakan…Tuhan yg maha pemurah yg bersemayam diatas arsy,Arsy bisa diartikan suatu tempat,spt apa tempatnya besarkah? kecilkah? berarti Dia terbatas dunk bukankah Allah tdk terbatas dan Maha besar?Arsy bisa juga diartikan duduk diatas tahta,berarti Allah dlm islam punya pantat,sebesar apa kursinya?sebesar apa pantatnya?hhahahahahahaha……..makanya segala sesuatu jgn dilihat dgn pengertian harafiah saja tentang wujud Allah.dan klo mau komentar belajar dulu yg byk.

  11. @Mnuh

    Saya mau tanya di surat 7 AL A’RAAF ayat 206 : Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah enggan menyenbah Allah dan mereka mentasbihkanNya dan hanya kepadaNyalah mereka bersujud.

    Kalau pengertian baku “Tidak ada Tuhan selai Allah, Jadi dalam ayat tersebut Tuhan siapa lagi yang mempunyai pasukan malaikat ???

  12. @PELURUS terkasih

    Seorang anak kesayangan milyoner terkenal, diculik dan ditawan oleh sekelompok penjahat bengis. Pada malam harinya para penjahat itu menelepon ayah anak itu untuk meminta tebusan. Ia meminta seluruh harta kekayaannya bukan hanya itu, ia juga ingin sang ayah datang ke tempat persembunyiannya untuk menandatangani surat pernyataan serah terima mengenai seluruh harta kekayaan yang akan diterima dari sang ayah itu, ditambah lagi ia diancam untuk tidak melaporkan hal itu ke polisi. Pada malam harinya, ia mendatangi penculik itu seorang diri dan melakukan apa yang diinginkan olehnya, akhirnya sang ayah berhasil membebaskan anak kesayangannya, walaupun dalam beberapa tahun kedepan ia hidup berkekurangan.

    Umat manusia dari semua generasi berada dalam tawanan Iblis, melalui dosa yang berkuasa mulai dari sejak kejatuhan Adam, untuk itu diperlukan tebusan yang dapat membebaskannya tetapi tebusan itu harus berasal dari pihak manusia, tetapi syarat tebusan itu bukanlah hal yang mudah dan murah, syarat mutlak tebusan itu adalah KEKUDUSAN oleh sebab itu Allah memberikan Hukum Taurat dan peraturan-peraturan lainnya melalui Musa dan ternyata tidak ada seorangpun manusia yang dapat memenuhi hukum Taurat itu bahkan Musa dan Harun pun tidak dapat memasuki Tanah Perjanjian karena melakukan dosa ketika di Meriba (Bil. 20 : 2-13).

    Pihak manusia tidak dapat memenuhi syarat KEKUDUSAN melalui Hukum Taurat dan ternyata Hukum Taurat itu sendiri tidak dapat menebus manusia, namun Allah melalui Yesus Kristus datang sebagai manusia yang berarti bahwa Dia menjadikan diri-Nya sebagai bagian dari pihak manusia, dalam kemahakudusan-Nya Ia mendatangi maut, membawa tebusan itu melalui kematian-Nya dikayu salib untuk membebaskan generasi umat manusia yang ditawan dan generasi yang akan ditawan oleh Iblis, karena maut / kematian adalah pusat dari kerajaan Iblis. Dengan kata lain, syarat KEKUDUSAN telah digenapi oleh Allah sendiri melalui Yesus Kristus. Ia telah membayar lunas tebusan untuk umat manusia yang ditawan Iblis bukan dengan uang, emas atau barang berharga lainnya tetapi dengan tubuh dan darah-Nya sendiri di bukit Golgota, hal itu dilakukan-Nya oleh karena sejak awalnya di mata Allah, umat manusia adalah sebagai anak-anak kesayangan-Nya.

  13. Kok Bloon kabeh yaa…Kan kata si Hussein Al Habsy dianjurkan untuk Sholat Tahajud menanyakaen siapa ISA Al Maseh sesungguhnya…Kalo anda yakin seyakin2nya ya gak usah tahajud segala (meski anda bukan saksi hidup yang pernaha lihat/ tahu siapa Isa Al Masih sesungguhnya)..Kalo saya pribadi pengen shalat Tahajud jg, tp belum berani..untuk @ Sammy: Saya gak setuju kalo orang tua sampai melaknat anaknya..harusnya si Ortu tahu diri donk..bukannya si Al Habsy udah nanya2 ama Ortunya..? Itu berarti Ortunya nyang bakal kena Laknat jg dr Allah, krn gak bisa ngedidik anaknya dgn benar…Makanya jd Ortu itu jgn asal enak bisa bikin anak..ngedidik anak itu berat banget…

  14. @ron2 pertanyaaan ini ga perlu mikir dan buka kitab suci yach
    laa ilah ha ilaalah : yg benar artinya itu tiada ilah selain Allah,
    didalam alkitab, byk ayat tertulis bahwa Allah itu Esa dan satu tidak ada yg lain,begitu juga yg islam sama
    so……………….soal pertanyyan lo diatas sy jg bingung krn ayatnya membingungkan ini ditujukan bagi siapa yaa ????jwb nya jika dilihat seksama isi ayat2 di dlm alquran membingungkan semua,coba cek yg benar,selalu ditambahin tafsiran penulis biar jelas kalimatnya,betul?

  15. selamat masuk neraka bro … ^_^

  16. Ayat tersebut pasti ditujukan bagi semua pembaca Alquran.

    Kalau saya lihat dari tambahan tafsir yang ada, penjelasannya tidak tepat, karena “mereka dalam ayat tersebut (Q7:206) adalah malaikat berarti bukan manusia spt kita:

    Jadi tanya sama siapa lagi, agar mendapat jawaban yang tepat tentang : Tuhan siapa lagi yang dimaksud dalam ayat tersebut ? ( dimana Alquran adalah perkataan Allah melalui jibril)

  17. @akmal: silahkan anda keneraka sendirian bersama rekan2 muslim anda
    @ ron2: udah ga usah ambil pusing,tar kita ikut jadi gila,karena membahas ayat sableng milik,umat sableng.dari nabi sableng.

  18. Untuk Ronron soal pertanyaan diatas di surat al raaf itu,
    ayat itu dittujukan bagi umat untuk melihat /mengajarkan bahwa “Sesungguhnya malaikat2 Disisi Tuhanmu(yaitu Allah) tidaklah enggan menyembah (Dia)Allah………………..”
    Disini kata “Tuhan” itu menunjuk kpd Allah itu sendiri bukan menunjukkan oknum lain selain Allah

  19. @Mnuh
    Ah gimana mungkin, sedangkan menurut akal pikiran saya jelas dalam ayat tersebut tertulis ada dua/2 tokoh, yaitu Tuhan dan Allah.

    Jadi kalau begitu jawabannya saya jadi bingung karena kalau memang seperti itu jawabnya mengapa tidak ditulis suku kata “Tuhan dan Allah” dengan kata ganti “kami” saja, krn jelas bahwa Quran adalah perkataan Allah sendiri yang disampaikan jibril.

    Sekale lagi gak tuntas.

  20. Nggak Semua yang mengaku ISLAM adalah Teroris/Jahat……. (termasuk kakek dan nenek istri saya)
    Nggak Semua yang mengaku KRISTEN adalah Kristen Sejati…. (mungkin saya…. tapi saya tetap percaya YESUS adalah Tuhan)

    @ Muhammad Nuh : commentnya yang ada kata-kata “Sableng” terlalu KERAS (maaf).
    kalau anda tidak keberatan….. sebaiknya pakai kata yang lebih halus………(maaf sok khotbah)
    bukankah TUHAN kita YESUS KRISTUS mengajarkan…….

    mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu, berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. (Lukas 6:28)

  21. @Binyolos : Benar Kawan, Nggak semua Islam adalah Teroris, tapi sampai hari hampir semua kelompok teroris mengatasnamakan Islam, nah lo….
    @Muh. Nuh : Benar juga apa yang dikatakan teman kita diatas, bahwa kata-katanya terlalu keras tetapi bagi mereka yang mengerti betul Islam seperti anda mengatakan yang benar itu bisa menjadi sesuatu yang keras…saya mendukungmu Kawan..GBU

  22. Sy sedih membaca komentar2 yg ada. Seperti mau kelahi saja. Buat apa? Sy amati kebanyakan komentar yg ada, ternyata hanya komentar2 bodoh, tidak berisi, sangat mudah didebat, apalagi yg pake bahasa kasar. Ceramah kristen ya jangan diikutin Islam, sebaliknya juga begitu, krn gak akan nyambung, paling cuma jd marah2 saja.. Siapapun tuhannya, pasti Dia tak akan suka melihat kita saling benci. Shame on you. Sy tidak memihak siapapun.

  23. @Bintang daud tks bro. atas dukungannya.dukung juga saya dlm doa utk pemulihan Indonesia.dan bagi mereka yg blm mengenal Tuhan Yesus.

    Manusia yg berjiwa besar, akan mengakui segala kesalahan.dan selalu siap menerima kritik.
    Salam hormat saya juga bagi saudara2 muslim, mohon maaf segala kata yg salah. terkadang emosi membutakan. tp sekali lagi saya minta maaf atas segala kesalahan, kritik, dan komentar2 tajam saya.

    @ Christ :
    jgn memandang kami manusia yg berdebat, tp lihatlah kebenaran itu.
    Dan apakah anda sdh memiliki Yesus Dihatimu?

  24. @ BINTANG DAUD & MUH NUH & BINYOLOS
    kalau ada kata-kata saya yg kasar dlm memberi komentar untuk kaum Muslim, tolong tegur saya juga.
    kadang saya suka lupa….. dan kalau ada penjelasan saya yg kurang lengkap untuk kaum Muslim tolong lengkapi.

  25. OKEH BRO,LANJUT TERUS BERITAKAN KEBENARAN DAN KABAR BAIK.KAMI SELALU SERTAMU.DAN GBU

  26. sy mslim, tp sy bkn fanatik.. sy TK-SD_SMP di yayasan BUDI MULIA.. jd Insyallah sy slma ini menghormati bgt ma agama yg dlu prnh aq pelajari.. pgi sy pelajaran khatolik… sorex sy mengaji.. byk org yg dk suka kpd sy n kluargaq cpz sy skul d skul katolik… tp sy akui senang skul dsna,mskipun para bruder n susterx galak2…TP DISIPILN.. bhkan sy pernh mendapat nilai 8,5 utk pelajaran agama khatolik.. slma 10 thun sy mengikuti pelajaran agama khatolik, sy sempat ertanya ksan kemari tenatang beberapa hal… meraka (bruder, suster dn teman khatolikq
    ) bisa menjwb… tp dri smua jwaban td, sy msh blum mengerti… “Trinitas” (klo g slah) ^^

    Tuhan Yesus berdoa kpd Allah Bapa di surga sblm di tangkap olh para algojo…..
    Apakah “TUHAN” perlu berdoa? klo Tuhan Yesus itu Tuhan, Allha Bapa siapa? bgaiman dng Roh Kudus? klo DIA satu, mengapa harus berdoa..? maka sepertinya terlihat berbicara dengan dirix sndri..

    Sewaktu lambung Yesus d tombak, dia berdoa… “Ampuni dia ya Bapa, karna dia tdk tahu dng apa yg telah mereka perbuat….” berdoa lg kn?
    jika dia Tuhan, mengapa hrs berdoa..

    Jka Tuhan Yesus berwujudkan seorang manusia yg suci saat trun kedunia… yg d surga siapa? b’arti menduplikatkan diri kah?

    mengapa trinitas? jika tuhan itu satu, mengapa msh d wujudkan dngn 3 hal..? Tuhan Yesus, Allah Bapa dn Roh Kudus….

    Maaf jka pertanyaan sya terlihat menghina… Jujur sya tdk bermaksud seperti itu.. sya niat bertanya… bkn MENGHINA… terimakasih utk yg bersedia memblasx…

  27. Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang wajar bagi semua orang yang belum mengenal siapa sesungguhnya Yesus Kristus itu.

    Pertanyaan-pertanyaan seperti itu kebanyakan keluar dari benak mereka yang membaca Alquran, sebab mereka terpaku dengan sosok nama “Isa” yang hanya manusia biasa saja.

    Dimana nama Isa adalah nama samaran dari Yesus Kristus yang ada di Injil, hal itu pasti sebab Allah Maha Tahu bahwa nama Yesus dibenci orang tanpa sebab ! jadi supaya orang orang diwilayah Alquran pertama ada, maka supaya orang mau mengenal tentang gambaran Yesus Kristus dari sudut pandang manusia biasa saja.
    Dimana kita tahu bahwa sebutan dari sebuah nama manusia tidak akan bisa berubah bunyinya walaupun manusia tersebut berada dalam lingkungan bahasa apapun.

    Oleh karena nama “Isa” adalah nama samaran maka ayat-ayat tentang nabi Isa bersifat samar-samar, hal inilah yang harus diselidiki lebih mendalam dengan didukung ilmu pengetahuan yang terkait yaitu kitab- kitab.

    Jadi mengapa orang sulit untuk memahami siapa Yesus Kristus itu sesungguhnya ? hal itu kembali lagi ke akar permasalahannya yaitu bahwa pembaca Alquran terpaku dengan sosok Isa yang ada dalam Alquran sehingga menyamakan secara hakiki dengan Yesus di injil.

    Akan tetapi akar permasalahan yang lebih mendasar lagi yaitu: bahwa “nama Yesus dibenci orang tanpa sebab”, maka siapapun orangnya walaupun menyangkal bahwa Yesus Kristus bukan Tuhan sehingga berpendapat hanya sosok seorang nabi saja mengapa orang yang menyangkal itu tidak pernah menyebut “nabi Yesus !” akan tetapi tetap menyebut “nabi Isa!”
    Itulah bukti bahwa pembaca Alquran hanya mau mengakui nama Isa saja yang ada di Alquran !

    Coba kita pikirkan, apabila kita pergi keberbagai belahan dunia, dan kemudian sejarah perjalanan kita ditulis dengan bahasa macam-macam, maka tetap nama panggilan kita bunyinya tidak akan berubah sekalipun dalam bahasa apapun !

    Jadi jelas karena Allah maha Tahu maka dalam Alquran tidak ada nabi Isa disalib, sebab yang disalib adalah sosok sebagai manusia dengan nama Yesus Kristus.
    Dan tidak ada dalam Alquran nabi Isa akan turun kedunia di hari kiamat (hanya ada di Hadits) karena yang akan turun kedunia adalah Yesus Kristus!

    Oleh karena Allah Maha Tahu maka Allah tidak akan mungkin salah memberikan kepada nama siapa yang ber “Hak” .

    Itulah sebabnya selalu diingatkan berulang-ulang bahwa “Allah Maha Tahu !” , tetapi ironisnya kenyataan yang ada bahwa “manusia yang mersa lebih tahu !”

    Semua terserah anda, jadi apapun pendapat anda saya hargai, sebab semua tanggung jawab masing-masing pribadi manusia kelak.

  28. Beberapa minggu belakangan setiap kali aku mendengar nama ‘Al-Habsyi’ entah di TV atau radio (ada kan ustad Al-Habsyi yang kondang itu, kawannya Jeffrey Al-Bukhori) dalam pikiran selalu terngiang bahwa pasangan nama depan yang paling cocok adalah ‘Thomas’ sehingga menjadi Thomas Al-Habsyi. Nah, keren kan?

    Eee…ternyata ada Habib Al-Habsyi yang menjadi “Thomas”. Alhamdullilah.

  29. Syaloom,

    Saya cuma mau menambahkan beberapa posting diatas..Untuk debat sperti ini semua kembali ke pribadi masing2 org yg menjalani agamanya atau keyakinannya masing2..ok lah debat boleh tapi debat yang sehat tanpa ada unsur SARA ato lebih ke agama masing2..karena Tuhan yang menciptakan kita jadi Dia yang punya rahasia dan manusia hanya bisa mengerti apabila bisa lebih dekat dengan Dia melalui pembacaan firman Tuhan dengan tuntunan Roh Kudus tanpa ada tafsiran2 or analog2 pribadi ke Alkitab ato firman itu sendiri,hanya perlu direnungi..so,kita jangan membanding2kan stiap keyakinan masing2 ke keyakinan org lain..kalo buat yg percaya Yesus Kristus tetaplah berpegang pada firman Nya gak usah goyah dgr komen sana sini soal isi Alkitab..Kesaksian2 dari web ini cuma buat sebagai pegangan kita..Buat yang posting untuk debat sebaiknya dipilah2 kata2nya lagi soal topik yg dibahas..

    Itu saja yang saya mo sampaikan.. ;)

    Semoga Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua :)

  30. kalian semua berdebat hal yg emank penting..
    tp,,alangkah baik’a klau tdak saling mnjatuhkan..
    sya seorang yang kristen,,dan saya tdak memihak siapapun..
    tp klw boleh sya menyampaikan sesuatu di ajaran kristen,
    qmi tdak prnh di ajarkan utk saling menjatuhkan,,,
    tapi qmi di ajarkan utk saling menhasihi..
    itulah dasr hidup seorng yg benar2 kristen…
    jdi sebaik’a berdebat utk saling membangun,,bkan utk saling mnjatuhkan..

    buat yg memberi kesaksian td..
    saya salut dengan anda..anda sudah di jamah oleh tuhan yesus…

    puji tuhan bgt karena Dia telah mnunjukan kuasaNYA kepada umat manusia meskipun baru kpda anda…

    dan sya yakin kelak dy akan menghakimi semua umat manusia yg hidup maupun yang mati…

    syalom buat qya semua…

  31. Syaloommm,

    @ronron: saya setuju dengan anda. Memang terkadang manusia merasa yang maha tahu. Bahkan semua pekerjaan Tuhan di dunia mereka merasa dapat menafsirkannya. Padahal kita saja sebagai manusia punya rahasia yang tidak boleh diketahui oleh orang lain, trus bagaimana dengan Allah Bapa di Surga, Dia juga pasti punya rahasia yang tidak perlu bahkan tidak boleh diketahui manusia…
    “Kita tidak perlu tahu bagaimana cara Tuhan bekerja, Kita cukup tahu bahwa Tuhan bekerja dalam hidup kita”

    Tuhan Yesus memberkati kita semua…

  32. Tuhan saya Allah Subhanahu Wata’ala adalah dzat yang maha segalanya. Dia tidak perlu mengubah kitab yang sudah diturunkan-Nya demi menyesuaikan jaman seperti yang kalian lakukan pada kitab yang kalian percaya.
    yang saya heran kalo memang husen tu uda kek percaya “dia tuhan” kok yo masiii nganjuri buat sholat tahajud buat nanya ma Allah.ku siapa yesus tu? lucu aja.. loginya Allah.ku Maha Mengetahui, Maha Segalanya.

    sebagai salah satu keturunan arab, aku benar2 kecewa ma kamuu husen alhabsy.. kamu uda gag pantes pake nama Habsy lagi.

  33. syaloom..

    kita kn udh d kasih Tuhan otak.,,
    jd berfikirlah juga dgn logika..
    Jangan semuanya DITELAN MENTAH2..

    Umat Muslim udh SEJAK awal di PERINTAHKAN untuk
    percaya apa yg d tulis d Al-Quran,,
    tapi GAK BOLEH BERTANYA.. (pokonya jalankan aja..!!)

    coba deh,, bnyak hal yg gak masuk akal dsitu..
    dan bisa d ragukan..
    cuma saran.. ^^

    Gb..
    ^.^

  34. Al Qur’an kitab yg benar semua ada disana…kitab yang tulisannya tak pernah dan tak bisa dirubah oleh manusia manapun didunia…sepandai dan sepintar apapun dia…karena Al Qur’an adalah bahasa ALLAH SWT…tak ada yang bisa merekayasa mengutak atik…karena Al Qur’an selain tertulis dalam Kitab dia juga tertulis dalam otak setiap Muslim yang sholeh Muslim yang mau belajar tentang kebenaran Tuhan YME.
    Sungguh!! Nabi Muhmmad SAW adalah utusan ALLAH SWT Nabi terakhir dan Qur’an adalah Firman ALLAH merupakan pedoman yang lengkap untuk umat manusia serta sekalian alam. coba tanya pada diri anda sendiri apakah kitab suci selain Al Qur’an bisa diutak atik, dirubah rubah, diganti kata-katanya hingga menjadi kalimat yang berbeda…cobalah berfikir apakah kitab suci lain masih asli Firman Tuhan YME.

  35. @Kauru: tolong baca lagi donk postingannya…dia masih belum yakin kalau Isa itu Tuhan walau dia sudah menyebut namanya pada saat dirundung perasaan takut itu membuktikan dia tidak mudah percaya dengan kejadian yg menimpanya oleh sebab itu untuk memastikannya makanya dia sholat unt mendengar kehendak Allah unt memberikan penerangan tentang keragu-raguannya terhadap siapa Isa sebenarnya menurut dari iman yg ia punyai saat itu dan ia percaya bahwa Allah pasti akan menjawab..alhasil dia langsung bertemu dengan Isa Almasih dalam cara yg bisa ia gambarkan dalam kesaksiannya…jadi kalau anda tidak percaya bisa buktikan sendiri kalau anda mau..jangan takut untuk mencari kebenaran sebab segalanya di awali dari proses mencari bukan asal jadi, ibarat orang yg sedang membuat kue harus butuh proses bukan simsalabim langsung ada..
    @Bram : saya yakin anda seorang muslim beriman pada al’quran besarta isi yg ada di dalamnya tanpa mempertanyakannya…itu adalah iman anda tetapi masalah asli atau bukan tidak dapat dibuktikan keabsahannya itu hanya klaim dari Quran, kalau bisa silahkan buktikan!!!..silahkan anda mengklaim seperti itu dan kamipun akan berlaku hal yg sama seperti anda bahwa Al-kitab yg kami percayai adalah Firman Allah yg menghidupkan setiap jiwa yg “mati” dan untuk mengimani setiap FirmanNya kamipun harus mengamalkannya bukan hanya sekedar omong doang tanpa bukti nyata bahwa Allah adalah kasih bukan diktator..jadi iman hanya bisa dibuktikan dari perbuatan yg nyata..saya hanya bisa katakan kebenaran akan terungkap pada saat kedatangan Isa yg kedua kali untuk menghakimi orang yg hidup dan yang mati dan mengangkat umatNya masuk kerumahNya yang kudus yakni Sorga..sebab Dia terkemuka di dunia dan di akhirat..salam damai Piss..^_^

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.