Dr. Wafa Sultan : Islam Tidak Menghormati Perempuan

Dr. Wafa Sultan

Dr. Wafa Sultan

Wafa Sultan mengatakan :
Jika Islam benar² memperlakukan wanita dengan hormat, maka kita semua bisa melihat konsekuensi (akibat) dari penghormatan itu selama 14 abad terakhir. Islam tidak memperlakukan wanita dengan hormat. Malah sebaliknya, Islam memutarbalik konsep/pengertian sikap hormat itu sendiri. 

Wahai saudaraku Rashid, aku bisa menyebut pena ini sebagai pisau selama 14 abad, tapi pena ini tidak akan pernah menjadi pisau. Pena ini tetap adalah pena. Islam telah menjungkir-balikkan pengertian² seperti ini dan memaksa umat Muslim untuk memahaminya dari posisi yang berlawanan. Contohnya, Islam memaksa Muslim untuk melihat pembunuhan dan pemancungan kafir sebagai tindakan toleransi; melihat penjarahan harta kafir sebagai tindakan halal dan hak Muslim; untuk melihat tindakan masturbasi dengan menggunakan paha² anak² perempuan kecil sebagai pernikahan. Karena itulah, Islam telah menghancurkan struktur intelek negara² yang berbahasa Arab, dan menghasilkan masyarakat yang tidak mampu lagi membedakan kebenaran dan kejahatan. Masyarakat yang mengalami pemutarbalikkan jalan pikir dan mentalitas yang tertutup itu bagaikan tanah tandus gersang yang tidak mampu menghasilkan apapun. Bukti yang paling jelas akan hal ini adalah kenyataan dunia Islam saat ini. 

Ketika Nabi Muhammad menikahi Aisyah yang masih kecil, hal itu bukanlah contoh rasa hormat terhadap keberadaan anak itu yang masih kecil. Ketika Muhammad menikah Zainab yang adalah istri anak lakinya, setelah melihat Zainab telanjang dan merasa berahi terhadapnya, tindakan itu bukanlah tindakan yang menghormati wanita yang telah menikah. Ketika Muhammad menikahi wanita Yahudi bernama Safiyah, setelah merampoki suku Yahudi, dan membunuhi ayah, saudara laki, dan suami Safiyah, semuanya itu bukanlah tindakan menghormati Safiyah. Hal yang serupa juga dilakukannya pada semua pernikahannya. 

Menganggap wanita sebagai harta milik juga bukan merupakan sikap hormat terhadap wanita. Umat manusia – baik laki maupun perempuan – adalah milik sang Pencipta. Tiada manusia yang berhak memiliki manusia lain. Penindasan terhadap wanita menurunkan derajat wanita sampai lebih rendah daripada binatang. Belum lagi tentang hukum Islam yang bersangkutan dengan harta warisan, kesaksian dalam pengadilan Islam, pemukulan terhadap istri yang menolak melayani suaminya di ranjang, juga pembunuhan sanak keluarga sendiri dengan alasan pelanggaran kehormatan (honour killing). 

Muhammad berkata di satu hadis:
“Tiga hal membatalkan sholat Muslim: wanita, anjing hitam, dan keledai.”
Apakah Muslim pernah merenungkan hadis ini? Apakah mereka itu tidak tahu bahwa Allâh memilih tubuh wanita untuk menghasilkan ciptaanNya yang terbesar – hasil karyaNya sendiri? Dengan demikian, bukankah sudah selayaknya untuk bersikap menghormati tubuh wanita dan bukannya menilai tubuh wanita sebagai hal yang najiz? 

Tentang para pembela Islam (Muslim intelek) yang mengatakan Islam menghormati wanita, mereka mengingatkan aku pada orang yang ingin menangkap dua kelinci yang lari ke dua arah yang berbeda sehingga orang itu tidak bisa menangkap satu pun dari kelinci² tersebut. Di satu pihak, Muslim² ini mencoba meyakinkan para pendengar atau pembacanya bahwa mereka itu Muslim “liberal” dan progresif yang mendukung hak² kaum wanita. Sedangkan di pihak lain, mereka mencoba menyenangkan hati para mullah, imam, dan Muslim² lain pengikutnya dengan menyatakan Islam itu menghormati wanita lhoo. Sejarah akan menunjukkan bahwa para Muslim intelek ini hanyalah pendusta saja, dan bukan orang yang intelek. 

Menurut pendapatku, terutama di negara² yang berbahasa Arab, kau tidak bisa berkata status wanita di negara² itu tidak ada sangkut pautnya dengan Islam. Kau tidak bisa menyangkal hubungan antara keduanya (status wanita dan Islam). Islam adalah agama yang mengatur segalanya, termasuk kegiatan² paling sederhana dalam kehidupan Muslim – dimulai dari cara masuk kamar mandi, dan sampai – maaf ya – membersihkan pantat setelah buang hajat. Sebagai agama Arab, Islam telah berhasil menghapus secara lebih hebat dan menyeluruh budaya, cara hidup, dan tradisi masyarakat yang berbahasa Arab daripada masyarakat yang tidak berbahasa Arab. Karena itulah, di dunia Arab khususnya, status wanita di sana merupakan hasil nyata dari ajaran² Islam. 

Aku sangat amat yakin bahwa agama Islam diciptakan untuk memenuhi keinginan Muhammad, dan untuk menghalalkan semua hasrat dan nafsunya. Sebagai bukti, kita punya perkataan Aisyah:
“Kulihat tuhanmu cepat sekali bertindak untuk memenuhi nafsu²mu.”

Kalimat yang diucapkan Aisyah dengan spontan dan inosent sebenarnya telah mengungkapkan tujuan utama diciptakannya agama Islam. Islam mengijinkan Muslim menikahi anak² perempuan yang masih kecil untuk menghalalkan pernikahan Muhammad dengan Aisyah. Islam melarang adopsi (mengangkat anak) untuk menghalalkan pernikahan Muhammad dengan istri anak angkatnya. Menikahi istri anak angkat merupakan pelanggaran besar terhadap nilai² moral masyarakat Arab pra-Islam. Islam menginjinkan Muslim untuk memperbudak tawanan wanita kafir dan memperkosa dan melanggar kehormatannya demi untuk menghalalkan pernikahan Muhammad dengan Safiyah setelah membunuh ayah, suami, saudara laki Safiyah di malam yang sama. Dapatkah kau bayangkan wanita manapun di dunia ini yang harus menyaksikan pembunuhan suami, ayah, dan saudara² lakinya, dan lalu harus memeluk agama sang pembunuh langsung di tempat itu juga, dan lalu harus ngeseks dengan pembunuh tersebut? Dapatkan orang waras bisa menerima kisah seperti ini?

Secara pribadi, aku tidak mengalami penindasan, tapi aku melihat penindasan² kriminal yang diterapkan pada wanita yang dilakukan oleh saudara²ku dan juga dalam lingkup pekerjaanku. Sebagai seorang dokter, aku telah memasuki rumah² yang tidak pernah kena sinar matahari, dan aku telah menyaksikan berbagai perlakukan kriminal terhadap para wanita, yang semuanya dilakukan gara² pengaruh ajaran Islam. Di keluargaku sendiri, keponakanku ketika berusia 12 tahun dipaksa menikah dengan saudara sepupunya yang berusia 40 tahun. Hidup keponakanku setelah itu bagaikan hidup di neraka. Ketika dia tidak melihat jalan keluar lagi, maka dia pun bunuh diri. Dia membakar tubuhnya sendiri, dan dalam beberapa menit dia sudah menjadi abu, meninggalkan keempat anaknya.
  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

65 Comments

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    @Sepintas Saja
    hahaha.. :)
    Oleh krn itu sya mngatakan anda akan mnemukan jwban itu pd dri anda sndiri( merenung ),atau mngkin d skeliling anda.
    Pengetahuan Allah Maha Luas meliputi segala yg ad d langit dan di bumi..

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  2. Mungkin hal ini tidak banyak terjadi dan dirasakan di Indonesia, beruntunglah karena Indonesia memuliki hukum negara yang melindungi hak semua rakyat Indonesia baik laki-laki, perempuan, dan anak2…

    Saya tidak dapat membayangkan jika Indonesia menjadi sebuah negara Islam, tentunya negeri ini akan berubah menjadi seperti negara-negara Islam yang telah ada sekarang ini….. Tidak ada persamaan hak, hukuman berat bahkan hukuman mati bagi yang melanggar peraturan, tidak ada demokrasi, tidak ada kebebasan berpendapat, tidak ada kebebasan beragama, tidak membiarkan pelestarian budaya nasional dan menggantinya dengan kebudayaan Islam/Arab, tidak ada ketentuan hukum, dsb….

    Beruntunglah kita yang hidup di negara Indonesia, negara yang berdasarkan atas UUD 45….

  3. ALLAH maha BIJAKSANA maka saya berpendapat ALLAH memberi PERATURAN maupun LARANGAN tapi TIDAK MEMBERI KUASA pada umat manusia untuk MENJADI HAKIM maupun MENGHAKIMI, hanya ALLAH yang MEMPUNYAI KUASA UNTUK MENGHAKIMI.
    Saya yakin ALLAH memberi PELATURAN maupun LARANGAN agar kita tidak masuk dalam neraka. BUKAN untuk KEMULIAAN MANUSIA, KEMULIAAN DUNIA, KEMULIAAN NABI, KEMULIAAN RASUL, tapi hanya untuk KEMULIAAN NYA semata, SERTA untuk SALING MENGASIHI sebagaimana ALLAH SANGAT MENGASIHI kita,
    NABI atau pun RASUL tidak mempunyai kuasa untuk menghakimi maupun membuat PERATURAN dan LARANGAN, tapi untuk mengabarkan keinginan Nya.

    SALAM DAMAI SEJAHTERA ALLAH MENGASIHI KITA

  4. Saya pernah membaca sebuah artikel tentang beberapa peraturan dalam berpuasa di Islam, lupa aq baca dimana, klo ada yang tahu, tolong si share ya…… Thx…
    peraturan tentang bercumbu dengan pasangan ketika sedang berpuasa (bukan setelah berbuka puasa), seorang pengikut muhammad sedang melihat muhammad sedang bercumbu dan berciuman dengan salah seorang istrinya… melihat hal itu ia bertanya, apakah boleh mencumbu pasangan kita ketika sedang berpuasa.. maka muncullah peraturan yang membolehkan mencumbu pasangan ketika berpuasa, dan ditambahi pula statement yang menyatakan bahwa sebenarnya Nabi muhammad adalah manusia yang paling kuat dalam menahan hawa nafsunya… trus knpa dia mencumbu istrinya saat sedang berpuasa? Trus bagaimana saat ia sedang bercumbu pengikutnya bisa melihat? apakah muhammad sering bercumbu dihadapan publik?
    bagaimana hal itu dapat dikatakan kuat dalam menahan hawa nafsunya? saya sering memperhatikan statement-stament lain yang muncul sangat bertentangan dengan tingkah laku muhammad yang sebenarnya… jadi bingung…. Knpa bisa muncul statement yang baik dari tingkah laku yang tidak baik ya?

    Mohon penjelasannya….

    seperti tingkah laku muhammad yang menikah puluhan kali, bahkan ada pernikahan yang mengundang kontroversi (bertentangan) dengan Alquran yang telah diwahyukan Allah pada saat itu sehingga turun lagi wahyu Alquran yang khusus memberikan keistimewaan kepada muhammad tentang pernikahan… Kemudian Statement dari para muslim mengatakan bahwa muhammad memiliki banyak istri karena untuk menolong dan mengangkat derajat wanita-wanita yang yang dinikahinya… Padahal ada sebagian diantara istri muhammad dinikahi dalam keadaan yang sangat tertekan (dalam tawanan perang), atau sebelumnya telah memiliki suami yang sah, kemudian dengan ayat Alquran yang baru maka muhammad dapat menikahi mereka dengan sah….

    Trus klo dikatakan lagi, poligami lebih baik dari pada berbuat zinah… menurut saya muhammad juga sering bersetubuh dengan budak-budak yang dimilikinya, apakah ini juga bukan tindakan tercemar dan zinah?

    -Apakah orang-orang terlalu takut untuk mengkritik muhammad karena muhammad adalah seorang nabi?

    -apakah mereka takut akan diintimidasi oleh muhammad dan pengikut2nya? (karena kita ketahui bersama bahwa di dalam Alquran bahwa pembangkangan terhadap nabi bisa dikatakan sebagai kafir).

    -apakah Alquran dapat dijadikan pembenaran yang sah atas tindak-tindak kejahatan (pembunuhan dan perampasan) yang dilakukan olah muhammad dan pengikutnya (kalo bisa, hal ini sangat bahaya)? sedangkan saja muhammad sendiri sering melanggar ayat Alquran yang dikeluarkan pertama kali dan kemudian baru muncul pengecualian untuk dirinya (atau sebelum dia telah melanggar, maka turun ayat pengecualian, sehingga dia tidak dikatakan melanggar)…

    Menurut saya dengan sistem turunnya ayat-ayat Alquran yang sepenggal-sepenggal akan sangat menguntungkan muhammad dan pengikutnya untuk mencapai kepentingannya sendiri. Karena jika ada ayat-ayat pengganti di dalam Alquran, maka Alquran dapat disamakan dengan UU yang ada di Indonesia yang seringkali menggunakan sistem trial & error untuk menemukan hal yang lebih baik. Jika UU yang ini tidak baik atau ada yang kurang maka dapat direvisi sewaktu-waktu.

    Apakah ayat-ayat tentang puasa yang ada di dalam Alquran diturunkan pada saat awal mereka melakukan puasa? apakah muncul lagi ayat tentang puasa yang menyempurnakan ayat-ayat sebelumnya? misal : seperti Sangsi untuk hubungan sex pada siang hari bulan puasa adalah yang bersangkutan harus berpuasa 40 hari secara berturut-turut. kalo dia tidak mampu maka dia harus memberi makan kepada fakjir miskin selama 40 hari Apakah sanksi itu sudah ada sejak awal puasa diatur dalam Alquran?

    Menurut saya Alquran dapat sangat disanksikan kebenarannya…. apalagi jika ada ayat yang mengatakan (mengutip dari perkataan anda):
    “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”
    Tidakkah anda pernah mempertanyakan dalam hati anda tentang kebenaran ayat ini?

    Menurut saya Allah telah ceroboh telah memberikan muhammad, Alquran dengan ayat yang turun sepenggal-sepengal, dan kecerobohan yang terbesar adalah menurunkan sebuah ayat yang sangat memberikan kesempatan yang sangat besar untuk muhammad mempersalahgunakan kepercayaan itu dengan ayat yang sangat ampuh yaitu “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya” Artinya semua dosa dan kesalahan muhammad akan diampuni, apapun itu baik sekarang maupun yang akan datang…

    Dengan adanya ayat itu muhammad bisa saja selama ini telah banyak membuat ayat-ayat Alquran demi kepentingannya sendiri, mulai membenarkan tindakannya yang kejam tehadap orang-orang yang dianggap kafir (padahal di dalamnya juga terdapat orang ahli2 kitab, tapi masih saja orang2 itu disebut kafir). Pernahkah anda bertanya “mungkinkah ada ayat Alquran yang muncul dari dalam benak muhammad sendiri?” karena Allah telah memberi kendali penuh muhammad terhadap alquran (tentunya dengan didukung ayat super itu)? Kenapa Allah sangat mengurusi kehidupan rumah tangga dan kepuasan utusannya dengan ayat-ayat suciNya itu? Bukankan telah dikatakan bahwa ayat Alquran itu untuk semua manusia (termasuk muhammad), kenapa muncul pengecualian untuk muhammad (yang pada halnya hanya manusia biasa)?

    Apakah anda juga pernah bertanya kenapa ayat Alqura tidak berhenti diturunkan selama muhammad masih hidup (maksudnya knpa koq tidak berhenti sebelum 10/5/3/dsb tahun muhammad meninggal)? kenapa tidak diturunkan seluruh ayat-ayat untuk mengatur sesuatu, knpa selalu ada ayat lain yang mengikuti? hal ini bisa membuat orang yang hidup pada jaman itu bingung dengan peraturan yang berubah-ubah (sama kaya UU di negeri kita ini).

    Pernahkah anda bertanya seperti demikian? muhammad = Alquran?

    Maaf untuk menyambung komentar saya di atas…

    Intinya menurut saya, setelah munculnya ayat “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”, Allah tidak akan bisa mencegah muhammad untuk menggunakan Alquran sebagai senjata untuk mencapai tujuan dan kepentingan pribadi dirinya sandiri. Karena dosa apapun yang dilakukan muhammad (termasuk menggunakan Alquran sebagai jalan pentas mencapi tujuannya) pasti akan diampuni oleh Allah (ditambah lagi di dalam Alquran dikatakan bahwa Allah tidak pernah mengingkari janji atau sumpahnya)…. Hal ini adalah kesempatan besar bagi muhammad untuk BERTINDAK SEBAGAI ALLAH melalui Alquran, karena tidak ada yang akan tahu jika ada ayat Alquran yang merupakan buatan muhammad, meskipun Allah Maha Tahu, ALLAH TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA SELAIN MEMAAFKAN DOSA MUHAMMAD…

    Hal ini sangat dapat menyebabkan keabsahan Alquran sebagai wahyu dari Allah dipertanyakan… Karena kita tidak pernah tahu isi hati manusia termasuk muhammad… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, dan pasti Allah tidak akan mungkin mengeluarkan ayat seperti itu, karena itu sama saja memberikan kesempatan pada manusia (muhammad) untuk mengakui hasil pikirannya sebagai Firman Allah… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, sudah pasti ayat Alquran akan diturunkan semuanya pada saat bersamaan (tanpa ada revisi ayat pengganti), sehingga tidak perlu ada penungguan yang panjang untuk menunggu Alquran itu sempurna…

    Thx…

    Semoga Dapat Menjadi bahan perenungan kita bersama…

  5. sebelum memilih agama atau mencari suatu kebenaran, berdoalah dulu kepada Tuhan. Nanti Tuhan akan memberi tahu kita melalui berbagai cara/jalan. Selamat mencoba

  6. Untuk penulis dan pemberi komentar2 terdahulu, sebaiknya TOLONG untuk lebih bisa mencari, menelaah, men”tag” sumber2 komentar tentang nabi Muhammad saw dengan penuh seksama, lebih teliti, dan baca kebenaran tulisan tentang beliau saw dengan hati dan pikiran yang terbuka (tidak picik) dan tidak membaca dengan keadaan hati yang penuh amarah dan dendam hanya karena baru menemukan tulisan tentang nabi Muhammad saw yang tidak benar. terlebih kalau kalian hanya berkomentar dengan modal “LUPA AKU PERNAH BACA DIMANA”.. Jika kehati-hatian dan ketelitian itu kalian lakukan, insyaAllah maka kebenaran yang sebenar2nya tentang kemuliaan nabi Muhammad saw baru bisa terungkap..

    “Aku sangat amat yakin bahwa agama Islam diciptakan untuk memenuhi keinginan Muhammad, dan untuk menghalalkan semua hasrat dan nafsunya. Sebagai bukti, kita punya perkataan Aisyah:
    “Kulihat tuhanmu cepat sekali bertindak untuk memenuhi nafsu²mu.” (perkataan Aisyah yang mana dan dari kitab mana yang anda ambil sebagai referensi tulisan anda ini ?? tunjukkan sumber bukunya ! atau jika itu diambil dari hadist nabi, tolong tuliskan sanad dan redaksi kalimat hadistnya secara lengkap.. jika anda tidak dapat membuktikannya maka anda hanya seorang TUKANG FITNAH BESAR !!)

    semoga jadi renungan.

  7. Saya setuju dengan eva untuk lebih bisa mencari, menelaah, men”tag” sumber2 komentar tentang nabi Muhammad saw dengan penuh seksama, lebih teliti, dan baca kebenaran tulisan tentang beliau saw dengan hati dan pikiran yang terbuka (tidak picik) dan tidak membaca dengan keadaan hati yang penuh amarah dan dendam hanya karena baru menemukan tulisan tentang nabi Muhammad saw yang tidak benar.

    Sahih Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311

    Diceritakan oleh Aisha: Aku memandang rendah wanita2 yang memberikan dirinya kepada rasulullah dan aku katakan, “Dapatkah seorang wanita memberikan dirinya kepada seorang laki2 ? Tetapi ketika Allah mengungkapkan: “Kamu ( O Muhammad) dapat menunda giriran kepada saja yang kamu kehendaki atas istrimu, dan kamu boleh menerima siapapun yang kamu inginkan…” ( 33.51) Aku berkata ( kepada Nabi), ” Aku merasakan bahwa ALLAHMU BERTINDAK CEPAT UNTUK MEMENUHI NAFSU DAN KEINGINANMU”

    Sahih al-Bukhari, Volume 7, Book 72, Number 715

    Diceriterakan oleh Ikrima: Rifa’a menceraikan isterinya lalu sesudah itu Abdurrahman bin Az-Zubair Al-Qurazi menikahinya. Aisha berkata bahwa wanita tersebut datang, memakai kerudung hijau dan mengeluh kepadanya tentang suaminya dan menunjukkannya suatu bintik hijau pada kulitnya yang disebabkan oleh pukulan. Adalah kebiasaan wanita untuk mendukung satu sama lain, maka ketika Rasul Allah datang, ‘ Aisha berkata, “Aku belum melihat wanita manapun yang begitu menderita seperti yang dialami para Muslimah. Lihat! Kulitnya lebih hijau dibanding pakaian nya!”

    QS 66:1-2

    Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    Sahih Bukhari 43, Nomer 648:

    Sang Nabi tidak mengunjungi istri2nya karena Hafsa membocorkan rahasia kepada Aisha, dan sang Nabi berkata bahwa dia tidak akan mengunjungi para istrinya selama sebulan karena dia marah pada mereka ketika Allah membatalkan sumpahnya untuk tidak menyentuh Maria lagi.”

    Lalu menurut saudara eva tentang tulisan yg di atas bagaimana?

  8. @Sepintas saja

    Wauuuu boleh juga tuh sumber2nya Bro…..

    Wa aja susah nyari, dapat hadis sahih Bukhari 4 juz setelah didownload ternyata arab smua….
    Huaaaa kagak ngarti wa, rugi dah downloadnya…..

    @EVA

    Huayoooo gimana sist……

    (Joking mode on)

    Peace & LOVE 2 all

  9. Kalau ada orang yang berpendapat bahwa tidak mungkin Alquran hanya karangan belaka dari Muhammad, karena di dalam Alquran terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi di dalamnya (meskipun tidak detil, dan terkadang terkesan dipaksakan). Memang benar mungkin di dalam Alquran terdapat konsep dasar atau dapat dikatakan sebagai pemahaman awam tentang hukum-hukum alam dasar. Tetapi hal itu tidak menutupi KEMUNGKINAN bahwa Alquran sebagai karangan Muhammad, karena Muhammad tidak tinggal di dunia ini seorang diri.

    Mau komentar tentang Muhammad sebagai orang buta huruf yang dianggap bodoh dulu :

    Buta huruf dapat terjadi karena orang tersebut belum pernah mengalami pendidikan secara formal tentang membaca.

    Buta huruf = bodoh?

    Statement ini dapat dikatakan benar untuk jaman sekarang karena era saat ini semua ilmu pengetahuan yang tinggi hanya dapat diperoleh secara tertulis (dibutuhkan kemampuan membaca).

    Tetapi untuk jaman dulu, hal itu belum tentu benar… pada jaman dulu transfer knowledge dapat dilakukan dengan cara lisan dan tatap muka secara langsung. Karena itu orang yang memiliki wawasan yang luas adalah orang yang paling banyak berinteraksi dengan orang lain, mendengarkan cerita dari orang lain. Sedangkan Muhammad pada awalnya adalah seorang pedagang, tentu ia memiliki banyak wawasan dan teman.

    Kalau ada yang mengatakan tidak mungkin Muhammad mencomot crita nabi-nabi dari Kitab-kitab yang ada terlebih dahulu karena Muhammad tidak bisa membaca, hal itu terlalu ceroboh, karena Muhammad masih memiliki pendengaran yang baik, tentu saja dia bisa mendengar cerita tersebut dari seseorang, misalnya saja pedagang dari tanah Yahudi, Mesir atau tempat2 lainnya…

    Kalau misalnya ada yang mengatakan bahwa tidak mungkin klo Alquran itu karangan Muhammad atau manusia pada jaman itu, karena di dalamnya terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi yang bahkan sampai saat ini belum ada.
    Sangat ceroboh sekali jika kita mengatakan bahwa teknologi orang jaman dahulu itu tidak maju, atau orang jaman dahulu itu tidak tau apa-apa. Pada jaman dahulu, dapat kita lihat Mesir, memiliki peradaban yang sangat maju pada jamannya, dapat membangun Piramida yang bahkan untuk ukuran teknologi jaman sekarang masih dibilang cukup sulit. Akan tetapi bangsa Mesir dapat melakukannya dengan teknologi yang mereka miliki pada jaman itu. Orang-orang jaman dahulu jg sudah tahu tentang ilmu perbintangan, penanggalan, cuaca, dll…

    Dan jangan menyangka juga jika ilmu pengetahuan yang ada pada jaman dahulu itu sampai saat ini masih ada. Banyak ilmu pengetahuan yang hilang karena tidak tercatat karena disampaikan secara lisan, atau eksklusif pada kelompok/bangsa tertentu sehingga saat bangsa itu musnah tidak ada yang meneruskannya kepada orang lain. Berbeda dengan jaman sekarang teknologi dan ilmu pengetahuan terbuka untuk umum, sehingga kemungkinan untuk hilang sangat kecil. Sehingga sekarang ini ada kelompok ilmuan yang dikagetkan dengan penemuan tempat yang diyakini dulu sebagai reaktor nuklir ribuan tahun yang lalu.

    Muhammad tentunya tidak hidup sendiri ia banyak berinteraksi dengan orang, mendengar, tentunya ia akan mampu menulis Alquran yang berisi dasar-dasar ilmu alam seperti saat ini. Jadi jangan kira orang jaman dahulu tidak tahu tentang hukum-hukum alam yang ada, meskipun hanya dasarnya saja.

    Sangat tidak bijaksana jika mengukur keabsahan kitab suci dari ilmu pengetahuan yang terdapat di dalamnya. Karena jika ada kitab suci yang dibuat pada saat ini tentunya akan berisi ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

    Apakah pernah mendengar kisah tentang Muhammad diberi perintah Baca! oleh malaikat Jibril? disuruh baca apakah Muhammad pada saat itu? bukankan Alquran turun dalam bentuk wahyu dan kemudian dituliskan kembali oleh juru tulis Muhammad? kenapa terjadi keanehan seperti itu? Kemana kitab yang disuruh baca oleh malaikat jibril itu? Kitab apakah itu? apakah Alquran? atau kitab yang lain? (tidak mungkin Alquran, karena semua isi Alquran katanya adalah perkataan Allah yang keluar dari mulut Muhammad)

    Terima kasih, semoga dapat menjadi renungan….

  10. Sungguh suatu PEMAHAMAN YANG LOGIKA dan MUDAH DICERNA …………RINGAN untuk DIPAHAMI………
    maju terus memberi PENCERAHAN serta KABARKAN KEBENARAN aku tunggu yang lainnya……..

    SALAM DAMAI SEJAHTERA J B U N M

  11. Fitnah dan kebenaran dipisahkan oleh adanya bukti & fakta. Muslim dapat bebas mempelajari fakta2 yg diberikan, karena tidak ada yang tersembunyi dari anda di sini (orang Kristen bisa nemu ayat alquran & hadisnya, kok muslim tidak? Padahal kitab sendiri, lho. Malu dong, ah….)

  12. kalau tuhannya adalah diri sendiri..itulah kita yg berdosa ini,selalu jatuh pada kebenaran sendiri..terikat pada keinginan dunia..megalomania….siapapun kita..Yesus datang utk memberi hidup…..aku percaya..dan aku diselamatkan amin

  13. satu hal yg perlu diragukan pd muhammad sbg nabi.. muhammad sama sekali tidak diberi kuasa utk melakukan mukjizat yg mengherankan.. untuk diturunkan kepada pengikutnya.. atau semacam pernyataan2 yg yg bisa menjadi mukjizat. . dalam islam, tidak ada tanda2 mengherankan yg diajarkan muhammad.

    berita2 sekarang yg heboh paling berita orang kafir jadi muslim, seseorang jadi mualaf.TIDAK pernah LEBIH dr itu (itupun bukan krn mukjizat dgn kuasa, hnya krn seorang muslim berhasil memberi penalaran logis soal isi kitab kpd seorang non muslim).

    bandingkan dg pengikut Yesus yg kalian anggap bukan Tuhan, dan kejadian2 yg tertulis dalam Alkitab yg kalian anggap dipalsukan : pengikut Yesus bs melakukan mukjizat PERSIS spt dlm alkitab (yg kalian anggap sdh dipalsukan), spt menyembuhkan yg sakit, mendoakan yg lumpuh hingga bs berjalan,yg buta bisa melihat, bahkan banyak orang mati bangkit dan ini kejadian nyata…(persis dalam alkitab) bahkan sy sendiri pernah mendoakan yg sakit dan saat itu sembuh total (anda bantah bhw ini kebetulan menurut anda, atau ini adlh sihir?).maaf, ini terjadi berkali2 dalam hidup sy dlm nama Yesus yg Telah BANGKIT dr kematian(hayo, bilang boong lg… xixixi).. itu br sy.. belum lg pengikut Yesus yg lain. atau (coba renungkan) jgn2 al quran itu bukan pewahyuan Allah? atau hny bikinan muhamad krn saat itu tidak mau percaya pd penebusan Yesus? kalo benar dr Allah, kenapa tidak ada KUASANYA? kenapa tidak ada Satupun JAMINAN bg pengikutnya bhw akan selamat di akhirat?

    kalau Yesus itu bukan Tuhan dan Alkitab yg sekarang itu palsu, lalu kenapa KUASA yg seperti dalam alkitab itu bisa benar2 terjadi sampai sekarang? inilah salah satu cara membuktikan siapa yg harus diikuti.. bukan hny pembuktian2 ayat (krn seorang kristen pun bisa kalah debat soal ayat dg muslim)… sbb tidak akan ada gunanya bs berargumen soal ayat kitab kalo dirinya sendiri TIDAK SELAMAT DAN TIDAK MENDAPAT JAMINAN KESELAMATAN.

    adakah KUASA Kesembuhan,pemulihan dan KEBANGKITAN orang mati dalam sejarah kehidupan seorang Muslim? kenapa justru banyak terjadi di dalam kehidupan orang2 Kristen? hayo… :) jgn hnya jago membandingkan ayat. tunjukkan apakah ada KUASA di balik ayat yg saudara2 muslim gunakan.

    Anda tetap tidak percaya pun tidak masalah…. tp pertanyaannya: Bgm kalau Yesus (spt dlm Alkitab) itu benar2 Tuhan dan Juruselamat? Bgm kalau Kisah PENEBUSAN itu memang benar? sebab sampai hari ini KUASA darah Yesus tidak tertandingi di seluruh dunia, sungguh terbukti KUASA itu…. dan kalau anda dan keluarga anda tidak percaya jg, berarti anda melewatkan kesempatan utk diselamatkan…

  14. No comment, gue habis kata-kata. Terlalu banyak yang Islam harus klarifikasi dari iman mereka. Khususnya muhammad yang mereka sebut nabi. Kiranya Tuhan mengasihi jiwa-jiwa yang disesatkan olehnya. Akhirnya Islam dan kebodohan adalah satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Islam menciptakan budaya mundur alias keprimitifan pola pikir di tengah dunia yang semakin maju…. Sungguh sebuah ironi..

  15. @all
    Tetaplah beri komentar/nasihat dengan penuh kasih, sebagaimana Kristus telah mengajarkan kepada kita yang percaya. Karena sekuat apapun bukti kebenaran yang ditemukan/dikemukakan, jika kita hanya membukanya dengan sikap sinis, takkan pernah membawa mereka yang terhilang itu kepada Kristus…., yang terpenting jangan lupakan Doa saat anda akan memberikan komentar supaya Roh Kudus turut bekerja membuka kerudung yang menutupi hati mereka. Amin

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.