Fe Elsameem : Puasa

Meraih Surga Dengan Puasa?

Meraih Surga Dengan Puasa?

Puasa Ramadhan

In Depth

Episode 1

Quran sendiri telah bersaksi bahwa puasa Ramadan sudah dilakukan sebelum Islam, oleh orang Yahudi, orang Nasrani, orang ElSabeaa, Elhunafaa, dsb.  Jadi, bagaimana bisa dikatakan bahwa puasa Ramadan dinyatakan oleh Allah atau diturunkan dari Allah.  Kita tahu bahwa “Lailatul Qadar” sudah dikenal sebelum ada Islam.  Jadi, bagaimana mereka bisa berkata bahwa puasa Ramadan dinyatakan dalam Quran.  Saya mohon dengan sangat kepada yang kukasihi umat Muslim untuk memikirkan hal ini, dan mohon kepada Allah untuk menerangi hatimu dan menunjukkan kebenaran kepadamu supaya kau tahu Allah dan kebenaran.  Amin.

Pemandu:

Para pemirsa TV El Hayat, selamat datang pada program “In Depth”. Kita mendapat kehormatan dengan kehadiran Bapak Zakariah Botros sebagai tamu kita.  Selamat datang Bapak Botros yang terhormat.

Bapak Zakariah Botros:

Selamat datang, selamat datang.

Pemandu:

Pembicaraan kita pada program “In Depth” kali ini adalah pembicaraan yang menerangi lubuk hati yang paling dalam. Kali ini topiknya kontroversial tetapi sangat menarik, apapun agama dan keyakinan kita.  Episode pertama yang akan kita mulai hari ini adalah tentang puasa Ramadan.  Bapak Botros yang terhormat, apa artinya kata Ramadan?

Priest Zakaria Botros:

Dalam kamus-kamus bahasa Arab seperti “ElMegam Elwaseet, Jilid I, halaman 373, kata Ramadan berasal dari kata “Rameda”.  Artinya, udara yang panas sekali. Dan dalam Encyclopedia Islam, Jilid 17, nomor 50170, Ramadan berasal dari kata Rameda yang artinya berkaitan dengan panasnya musim panas yang terjadi pada setiap tahun yaitu selama bulan Ramadan.  Dalam buku “Helyet ELanbeyaa” yang ditulis oleh Aby Naeem ELasfahany, halaman 1458, Aby Eldardaa berkata, “Kami pergi ke luar dengan nabi tuhan selama bulan Ramadan ketika hari amat sangat panas dan sangat menyakitkan kepala,  sehingga tak seorangpun yang berpuasa pada hari itu kecuali nabi dan Abdulah Ibn Rawaha. Informasi ini kami dapat dari website www.alwarak.com.  Kalau Anda ingin tahu lebih banyak tentang asal kata Ramadan dan artinya silakan kunjungi website ini.

Host: Terima kasih Bapak Botros.  Apakah puasa Ramadan diperintahkan dalam Quran? Kapan ditetapkannya?

Priest Zakaria Botros:

Perintah itu ada di dalam Quran, dalam Surat Al Baqarah 183-187, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa selama bulan Ramadan seperti yang diperintahkan dalam Quran sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”  Jadi, siapapun pada bulan Ramadan harus berpuasa selama sebulan penuh pada  bulan itu.  Inilah yang dikatakan Quran tentang bulan Ramadan.

Host: Adakah orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadan sebelum itu, atau bulan-bulan lain selain Ramadan?  Apakah orang Arab di Jazirah Arab sudah berpuasa sebelum ada Islam?

Priest Zakaria Botros:

Sebetulnya, kalau kita ingin membicarakan peraturan tentang berpuasa pada bulan Ramadan, kita perlu tahu apa yang dikatakan dalam Encyclopedi Islam.  Ini Encyclopedi Islam, tolong di-zoom supaya kita bisa melihatnya.  Encyclopedi Islam, jilid 17, nomor 5197, apa yang dikatakan tentang puasa?  Dikatakan begini; menurut cerita-cerita Yahudi, Hukum Musa diberikan pada Hari Raya Youm Kepur (hari Penebusan)—yaitu hari Ashouraa—Inilah hari ditetapkannya Ramadan dan ditetapkannya peraturan tentang puasa pada bulan Ramadan.  Jadi, tradisi ini berasal dari Yudaisme, hari raya Ashouraa, yaitu perayaan hari penebusan bangsa Yahudi. Kita semua ingat bahwa pada tahun 1973 ketika orang Yahudi sedang merayakan hari Penebusan itu, musuh memanfaatkan situasi ini untuk menyerang bangsa Yahudi yang sedang tidak siap untuk berperang, maka pecahlah perang tahun 73 itu. Perayaan ini adalah tradisi Yahudi yang sudah sangat lama.  Tradisi ini juga dikenal di Jazirah Arab sebagai hari raya “Ashouraa” yang berasal dari perayaan tradisi Yahudi.  Inilah asal-mula puasa yang dijelaskan dalam encyclopedia Islam.  Juga, pada nomor 5197 dijelaskan bahwa kata Ashouraa diganti dengan kata sepuluh hari—kita bisa melihat kesamaan antara Ashouraa dengan Ashraa yang dalam bahasa Arab artinya “sepuluh”.  Referensinya bisa dilihat dalam Surat Al Baqarah 183.  Menurut Encyclopedia Islam itu puasanya

hanya beberapa hari saja, bukan sebulan penuh.  Dan, sepuluh hari pertobatan sebelum hari Penebusan yang sampai hari ini masih dilakukan oleh orang-orang Yahudi. Ini cocok dengan sepuluh hari pengasingan. Peraturan tentang puasa Ramadan berasal dari hari Penebusan dan Ashouraa, sepuluh hari sebelum hari Penebusan yaitu Ashouraa (sepuluh) yang asalnya dari Yudaisme.

Host:  Maksud Bapak, berpuasa sudah dilakukan sebelum Islam?

Priest Zakaria Botros

Betul sekali.  Sudah ada banyak puasa sebelum Islam.  Ini, saya bawa buku tafsiran Ibn Katheer.  Tolong, ini di-zoom.  Dalam bukunya, Ibn Katheer berkata bahwa pada awal mula Islam, orang Arab berpuasa tiga hari setiap bulan.  Menurut hadits Sahih Elbuhary, puasa Ramadan dan Ashoura menggantikan puasa yang tiga hari itu.  Hadits nomor 4504 mengutip kata-kata Aisha, begini, “Pada masa sebelum Islam, orang-orang Quraish sudah melakukan puasa, yaitu pada hari Ashouraa. Nabi juga berpuasa pada masa sebelum Islam. Ketika ia sampai di El Maddina setelah hijrah, ia melakukan puasa ini dan menetapkannya. Ketika puasa Ramadan ditetapkan sebagai aturan maka puasa Ashouraa tidak diwajibkan—yang mau boleh melakukannya, yang tidak mau tidak apa-apa.” Encyclopedia Islam, jilid 21, nomor 6666 mengutip ayat-ayat dari Surat Al Baqarah tentang berpuasa, kita baru saja membacanya.  Dikatakan bahwa puasa Ashoura dihapus dan diganti dengan puasa Ramadan.  Jadi, puasa tiga hari dan sepuluh hari diganti dengan puasa Ramadan.

Host: Saya jadi bingung, Pak.  Benarkah puasa Ramadan itu peraturan dari Allah?  Puasa itu diperintahkan oleh Allah atau tidak?  Kalau puasa itu perintah dari Allah, apakah itu untuk seseorang atau untuk orang banyak?  Apakah nabi berpuasa untuk mewakili bangsanya, atau setiap orang harus berpuasa untuk dirinya sendiri?

Priest Zakaria Botros:

Pertanyaan yang sangat bagus dan penting. Apakah puasa Ramadan itu peraturan dari Allah? Atau, sudahkah puasa itu dilakukan sebelum Quran diturunkan?  Di dalam Quran, Surat Al Baqarah, ayat 183-187 dikatakan, “Hai kamu orang-orang yang

beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” Ayat ini menjelaskan bahwa puasa sudah dilakukan oleh orang-orang Arab sebelum ada Islam.  Ada yang tidak setuju, ayat ini hanya membicarakan prinsip-prinsip berpuasa.   Untuk itu saya tidak perlu menjelaskan.  Kami tidak menafsirkan isu-isu tentang Islam menurut pikiran sendiri.  Saya bukan sarjana dari Elazhar yang bisa menjelaskan dan menafsirkan.  Kami memakai referensi dari para sarjana dan cendekiawan Muslim.  Eltabary berkata dalam tafsirannya bahwa puasa Ramadan sudah dilakukan oleh orang-orang Nasrani—tafsiran Eltabary ini merupakan sumber bagi para penafsir, bahkan Elkortoby dan para penafsir lainnya sangat percaya pada tafsiran Eltabary ini.  Dia berkata bahwa puasa Ramadan dilakukan baik oleh orang-orang Nasrani maupun oleh orang-orang Islam yang sungguh-sungguh.  Dia mulai berbicara tentang Ramadannya orang Kristen.  Apa yang dia katakan? “Sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu”  Dalam menafsirkan ayat ini, dia mengutip kata-kata Elshaby, katanya; “orang-orang Nasrani sudah lebih dulu diperintah untuk berpuasa pada bulan Ramadan, dan kita orang Islam juga diwajibkan untuk berpuasa seperti itu pada bulan Ramadan. Orang Islam masih melakukannya sampai hari ini.”  Jadi, menurut kesaksian Quran dan para penafsir, puasa pada bulan Ramadan sudah dilakukan oleh orang Nasrani sebelum orang Islam melakukannya.  Bagaimana dengan puasa Ramadannya orang  Islam?  Apa yang dikatakan oleh El Hunafaa sama dengan yang dikatakan Eltabary, yaitu nabi diperintah untuk mengikuti Abraham—agama Abraham—karena Allah telah menunjuk Abraham sebagai pemimpin agama atau imam bagi umat manusia, dan Allah telah memberi tahu kita bahwa agama Abraham adalah agama Islam (Hanefeya Islam), dan Allah memerintahkan nabi kita hal yang sama dengan yang diperintahkan kepada nabi-nabi sebelumnya.  Allah telah memberikan perintah ilahinya yaitu Ramadan kepada nabi-nabi terdahulu, sama seperti kepada kita sekarang ini. “Hal ini ditegaskan juga dalam Encyclopedi Islam, jilid 21, nomor 6663; “Orang-orang Hunafaa di Mekkah sudah melakukan puasa sebelum zaman Mohamad” bahkan encyclopedi ini menambahkan pada nomor 6667 dalam jilid yang sama (jilid 21) bahwa riset membuktikan ada kesamaan dengan puasa orang-orang Menaweya—para pengikut Manny yaitu orang-

orang Maggi.  Isu yang sulit dan perlu banyak penjelasan.  Orang-orang Nasrani sudah melakukan puasa Ramadan sebelum orang-orang Islam melakukannya. Anda tahu bahwa rujukan ini adalah encyclopedi Islam.

Host: Apakah orang-orang Nasrani betul-betul melakukan puasa Ramadan?

Priest Zakaria Botros

Sebetulnya tidak ada istilah puasa Ramadan dalam agama Nasrani.   Ada banyak puasa yang dilakukan oleh orang Nasrani, salah satunya adalah Lent. Lent ini juga diakui oleh Encyclopedi Islam itu, pada nomor 6667, jilid 21.  Dikatakan begini, “Para peneliti berkata bahwa puasa Ramadan sebenarnya puasa 40 hari yang dilakukan oleh orang-orang Nasrani. Puasa inilah yang disebut Lent. Kita orang Nasrani tidak berpuasa Ramadan, puasa Ramadanlah yang meniru puasa 40 hari orang Nasrani.

Host: Baiklah, Pak, tetapi siapa itu Hunafaatapi dan Elsabyeen. Siapa mereka?

Priest Zakaria Botros:

Hunafaa, juga ada dalam Encyclopedi Islam yang sudah ditarik dan disita dari pasar, tetapi masih bisa dibeli di pasar-pasar gelap.  Dapatkan encyclopedi itu dan tegaskan apa yang kami katakan, karena itu adalah iman dan keselamatan Anda (hidup kekal). Encyclopedi Islam jilid 14, no 3488 menjelaskan bahwa ada banyak referensi tentang Elhunafaa.  Beberapa dari mereka mengikuti agama Abraham.  Mereka disebut juga Elsbeyeen, yang berasal dari bahasa Assyria yaitu “Hanefo” yang artinya kafir atau penganut poligami.  Aneh, ya.  Tetapi apa atau siapapun mereka, intinya adalah bahwa menurut kesaksian Islam, penguasa Islam, dan para sarjana Islam, puasa Ramadan sudah dilakukan oleh orang-orang sebelum ada Islam.

Host: Maaf, Bapak belum menjelaskan siapa Elsabeyen.

Priest Zakaria Botros:

Menurut Elmoagam Elwaseet, bagian 1, halaman 505, mereka adalah orang-orang yang menyembah planet-planet.  Mereka menyatakan diri bahwa mereka berasal dari Lefouh (api besar yang membakar hangus???).  Apa yang disembah orang Sabeyeen?

Host: Planet-planet.

Priest Zakaria Botros:

Menurut Elmoagam Elwaseet bagian satu, halaman 505, dan Abu Elfeda yang adalah Ismael Ibn Ali Elayouby, dalam bukunya, “Ringkasan Cerita tentang Manusia”  (El Mukhtasar fe Akhbar Elbashar),  juga di internet.  Anda bisa melihat website itu di layar ini. Dia berkata, “Para pemirsa, perhatikan baik-baik hal ini.  Elsabeyeen punya tujuh doa. Lima di antara doa-doa itu sama dengan doa-doa orang Islam.  Mereka mendoakan jenazah tanpa berlutut atau sujud.  Mereka berpuasa selama 30 hari.  Untuk bulan-bulan yang hanya 29 hari, mereka berpuasa hanya 29 hari. Apakah ini Islam? Mereka berpuasa berdasarkan jumlah hari dalam sebulan.  Apakah ini Islam? Mereka berpuasa dari subuh sampai matahari terbenam.  Mereka memuja Mekah.”   Itulah yang kami tahu tentang Elsabeyeen dalam website Elwarak.”  Yang aneh dan lucu adalah bahwa Elsabeyeen (Shabiin), si penyembah planet itu disebutkan dalam Quran, surat Al Maa Idah, ayat 69; “Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, Shabiin, dan orang-orang Nasrani, siapa saja yang benar-benar beriman kepada Allah, dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak mereka bersedih hati.”  Saya pikir, puasa Ramadan bukan perintah baru, juga bukan perintah dari Allah sama sekali.  Mereka meniru orang Sabeaa di tanah Arab.  Jadi, bagaimana mereka mengklaim puasa Ramadan sebagai wahyu ilahi?  Perlu jawaban lebih luas untuk pertanyaan ini.

Host: Kalau begitu, apa pentingnya Ramadan bagi Islam?

Priest Zakaria Botros:

Ramadan penting sekali dalam Islam.  Mereka berkata bahwa Allah memberikan kitab-kitab-Nya kepada semua nabi pada bulan Ramadan.  Abraham mendapat kitab Allah pada hari pertama bulan Ramadan, kitab Torat diberikan pada hari keenam bulan Ramadan, Zabur pada hari kedua belas, Injil pada hari ketiga belas, dan Quran pada hari kedua puluh empat.  Dan mereka berkata bahwa kitab-kitab itu dinyatakan secara bersama-sama, sekaligus,  kecuali kepada Mohamad, kitab-kitab itu dinyatakan satu persatu, secara terpisah.  Nah, apakah ini Ramadannya orang Islam, atau orang Hunafaa, atau orang Yahudi, atau Ramadannya orang Nasrani.  Bagaimana kitab-kitab itu dinyatakan secara sekaligus sedangkan kitab Torat terdiri dari banyak kitab.  Bagaimana mungkin kitab-kitab itu dinyatakan sekaligus?  Juga, di mana kitab-kitab Abraham? Apakah juga dinyatakan sekaligus? Di mana kitab-kitab itu sekarang?

Host: Kami pernah mendengar bahwa Mohamad tersinggung dan marah ketika ditanya tentang puasa sampai-sampai Omar bin Elkhattab menenangkannya.  Sebetulnya apa yang terjadi?

Priest Zakaria Botros

Benar sekali.  Dalam sumber-sumber dan buku-buku Islam seperti buku “Elreyad Elnadera Fe Manakeb Eleshra” yang ditulis oleh Elmoheb Eltabary, dan website seperti Elwarak, diceritakan, “Ada seorang pria yang datang kepada Mohamad bertanya, bagaimana Anda berpuasa?”  Nabi Mohamad menjadi marah, dan ketika Omar Ibn Elkhattab melihatnya ia berkata, “Kita sudah menerima Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama kita, dan Mohamad sebagai nabi.  Kami berlindung kepada Tuhan dari Murka-Nya, dan murka nabi-Nya.  Omar terus-menerus mengulanginya sampai kemarahan Mohamad reda.  Nah, mengapa Mohamad marah ketika ditanya tentang puasa?

Host: Saya tidak mengerti alasan kemarahannya.  Lalu, apa imbalan untuk orang yang berpuasa dalam Islam?

Priest Zakaria Botros

Isu yang sangat menggembirakan.  Mereka berkata bahwa siapapun yang berpuasa pada hari Ashouraa, dosa-dosanya selama satu tahun yang lalu diampuni.  Dan, siapapun yang berpuasa pada hari Arafa dosa-dosanya sepanjang tahun yang akan datang diampuni, dan yang berpuasa pada bulan Ramadan, dijelaskan dalam Sahih Elbukary Hadits 38, semua dosa yang sudah dilakukannya diampuni.  Jadi, mereka berpuasa pada bulan Ramadan supaya semua dosa mereka diampuni.

Host: Wah, begitu mudahnya.

Priest Zakaria Botros:

Ramadan adalah suatu kesempatan.  Dalam Hadits Sahih Elbukhary 1932, dikutip kata-kata Aby Huraya, begini; “Ketika bulan Ramadan tiba, pintu surga terbuka.  Itulah sebabnya mereka berpuasa.”

Host: Apa yang dilakukan selama mereka berpuasa?

Priest Zakaria Botros:

Selama berpuasa, mereka tidak boleh makan sepanjang hari tetapi boleh makan sepanjang malam.  Tafsiran Elkortoby menjelaskan, berpuasa dimulai dari matahari terbit sampai matahari terbenam.  Dalam Encyclopedia Islam, jilid 21, nomor 6674 dijelaskan bahwa yang berpuasa boleh tidur sepanjang hari.  Juga dijelaskan bahwa selama bulan Ramadan hampir semua bisnis dan industri tutup.  Selama berpuasa, tidur sepanjang siang  tidak dilarang,  jadi, mereka yang berpuasa tidur sepanjang siang.  Hampir setiap kegiatan terhenti, urusan Anda tidak bisa diselesaikan pada bulan Ramadan. “Selesaikan nanti setelah bulan Ramadan, kami sedang berpuasa!”  Dalam Encyclopedia Islam jilid 17, nomor 5199, dijelaskan: “Mereka bersenang-senang dan memuaskan diri pada malam hari, khususnya pada malam hari selama bulan Ramadan.” Inilah yang dikatakan dalam Encyclopedi.  “Malam Ramadan adalah malam istimewa, malam bersenang-senang untuk semua orang, mereka mempertunjukkan macam-macam drama dan seni.  Pada waktu itu hanya itulah hiburan yang ada. Tidak ada acara tebak-tebakan Ramadan, tidak ada cerita-cerita tentang Ramadan, dan tidak ada pertunjukan-pertunjukan tentang Ramadan, dsb. Selama bulan Ramadan mereka tidak boleh berhubungan badan pada siang, hanya boleh pada malam hari.  Ibn Katheer berkata dalam tafsirannya, “Omar berhubungan badan dengan istrinya hanya pada waktu malam, dan memberitahukan hal itu kepada  Mohamad.”  Kemudian Allah menurunkan ayat kepada Mohamad yang berbunyi, “Selama berpuasa kamu boleh berhubungan badan dengan istri hanya pada waktu malam.” Jadi, kalau Omar tidak memberitahukan hal ini kepada Mohamad maka tidak diturunkan ayat ini.  Sepertinya Allah perlu seseorang untuk mengingatkannya.

Host: Apa hubungannya antara Ramadan dan Lailatul Qadar (Laylat Ekadar)?

Priest Zakaria Botros

Lailatul kadar terjadi pada malam ilahi. Dijelaskan dalam Surat Elkadr: “Kami nyatakan Lailatul Qadar pada malam ilahi, dsb.” Dalam encyclopedi jilid 17 dijelaskan;  “Pandangan orang-orang Islam tentang Lailatul Kadar banyak kesamaannya dengan perayaan Youm Kepur orang Yahudi.”  Pada masa sebelum Islam, bulan Ramadan adalah bulan keramat yang suci karena Lailatul Kadar diturunkan pada bulan itu.  Lailatul Kadar juga sudah dikenal oleh orang-orang Arab kuno. Jadi, Lailatul Kadar sudah ada sebelum Islam.

Host: Bolehkah orang Islam berhenti berpuasa pada bulan Ramadan?

Priest Zakaria Botros

Ya, boleh. Dijelaskan dalam Surat Al Baqarah, “Orang yang sakit, orang yang sedang dalam bepergian berhari-hari boleh berhenti berpuasa pada bulan Ramadan,” dan dalam Encyclopedi Islam, jilid 21 dijelaskan bahwa izin ini diberikan kepada usia lanjut, yang sedang sakit, dsb.  Bahkan, nabi juga pernah berhenti berpuasa pada bulan Ramadan.     Hadits Sahih Elbukhary 4275 menjelaskan bahwa nabi memimpin perang Fath selama bulan Ramadan. Ia mengutip Ibn Abbas, katanya, ”Puasa nabi berhenti ketika ia menemukan air, dan sejak itu ia tidak berpuasa lagi sampai akhir bulan Ramadan.  Dengan kata lain, nabi tidak berpuasa selama sebulan penuh pada bulan Ramadan, tetapi tidak jadi masalah.

Host: Jadi, kalau seseorang sedang melakukan perjalanan, atau sakit, boleh berhenti berpuasa, dan itu sah.  Baiklah, Pak Botros.  Tolong jelaskan, puasa menurut Kitab Suci Nasrani.  Singkat saja, Pak, waktu kita hanya sedikit.

Priest Zakaria Botros:

Dijelaskan dalam Matius 6; “Kalau kamu berpuasa janganlah muram wajahmu seperti orang munafik.  Mereka mengubah wajah supaya kelihatan sedang berpuasa.  Aku berkata kepadamu, sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.  Tetapi kalau

kamu berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu supaya jangan kelihatan orang kamu sedang berpuasa, melainkan oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi; dan Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

Quran sendiri telah bersaksi bahwa puasa Ramadan sudah dilakukan sebelum Islam, oleh orang Yahudi, orang Nasrani, orang ElSabeaa, Elhunafaa, dsb.  Jadi, bagaimana bisa dikatakan bahwa puasa Ramadan dinyatakan oleh Allah atau diturunkan dari Allah.  Kita tahu bahwa “Lailatul Qadar” sudah dikenal sebelum ada Islam.  Jadi, bagaimana mereka bisa berkata bahwa puasa Ramadan dinyatakan dalam Quran.  Saya mohon dengan sangat kepada yang kukasihi umat Muslim untuk memikirkan hal ini, dan mohon kepada Allah untuk menerangi hatimu dan menunjukkan kebenaran kepadamu supaya kau tahu Allah dan kebenaran.  Amin.

Host: Terima kasih Bapak Botros.  Kita sudah sampai pada akhir acara.  Sekarang Anda tahu apakah Ramadan itu, dari mana asalnya puasa dan sejarahnya.  Kalau Anda masih ada pertanyaan, tulislah surat kepada kami, kami akan menjawab surat-surat Anda.  Kalau Anda perlu keterangan lebih lanjut, hubungi kami, dan kami akan menanggapi Anda.  Semoga Isa Almasih, Mesias menunjukkan jalan dan menerangi hati Anda.  Terima kasih Bapak Botros untuk diskusi yang luar biasa ini, dan terima kasih atas perhatian Anda mengikuti acara kami. Selamat berbuka puasa, semoga puasa Anda berkenan bagi Allah.  Tulislah surat seperti yang kami katakan tadi, kami akan membalasnya. Lihat alamatnya di layar ini.  Terima kasih, sampai jumpa.

-.Episode 1, Habis.-

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

48 Comments

  1. Beginilah kalo org diluar ISLAM membahas ISLAM……….. MERASA DIRINYA PALING BENAR……Silahkan anda berpendapat…..asal jgn coba2 menghina agama ISLAM

  2. TIDAK ADA YG BERMAKSUD MENGHINA ISALAM HANYA MENGAJAK MENUJU KEBAIKAN

  3. @ Quran sendiri telah bersaksi bahwa puasa Ramadan sudah dilakukan sebelum Islam, oleh orang Yahudi, orang Nasrani, orang ElSabeaa, Elhunafaa, dsb. Jadi, bagaimana bisa dikatakan bahwa puasa Ramadan dinyatakan oleh Allah atau diturunkan dari Allah. Kita tahu bahwa “Lailatul Qadar” sudah dikenal sebelum ada Islam. Jadi, bagaimana mereka bisa berkata bahwa puasa Ramadan dinyatakan dalam Quran. Saya mohon dengan sangat kepada yang kukasihi umat Muslim untuk memikirkan hal ini, dan mohon kepada Allah untuk menerangi hatimu dan menunjukkan kebenaran kepadamu supaya kau tahu Allah dan kebenaran. Amin

    Jwb :
    Al baqoroh : i83 : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

    184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui

    185. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur

  4. @ Sebetulnya tidak ada istilah puasa Ramadan dalam agama Nasrani. Ada banyak puasa yang dilakukan oleh orang Nasrani, salah satunya adalah Lent. Lent ini juga diakui oleh Encyclopedi Islam itu, pada nomor 6667, jilid 21. Dikatakan begini, “Para peneliti berkata bahwa puasa Ramadan sebenarnya puasa 40 hari yang dilakukan oleh orang-orang Nasrani. Puasa inilah yang disebut Lent. Kita orang Nasrani tidak berpuasa Ramadan, puasa Ramadanlah yang meniru puasa 40 hari orang Nasrani

    Koment :

    dalam kenyataannya, orang nasraani tidak pernah berpuasa. teman2 saya yang nasrani tak pernah puasa, padahal dia adalah ketua jamaah gereja. juga dikampung, gak ada yang puasa. ah… yang salah siapa. kenapa pada tidak taat pada kitabnya. saya yakin , para penulis nasrani disini juga gak puasa 40 hari. murid saya yang kristen pernah puasa 1 hari 1 malam. katanya itu tuntunan agamanya. Ini sesuai dengan imamat. 16 : 29

    aku pengin ngerti, apakah puasa 40 hari itu disebutkan dengan tegas dalam injil anda? ini agar saya tidak mengira bahwa anda hanya ngaku2. karena banyak orang kristen ngaku2 sesuatu yang ada dalam quran hanya meniru injil, walaupun sudah dijelaskan berkali2, bahwa quran adalah penyempurna kitab pendahulunya. otomatis didalamnya ada injil, taurat dan zabur. Dan ada isi quran yang tidak ada dalam ketiga kitab pendahulunya.

    yang saya tahu, perintah puasa dalam injil ada dalam Imamat. di sana disebutkan agar berpuasa pada bulan ke tujuh pada hari ke sepuluh.

    Dalam al Quran, perintah berpuasa bulan ramadhan ditegaskan dalam al baqarah : 183 – 185.

  5. @ MUHAMMAD EL YUSUF ISLAM

    Muslim Indonesia aja MASIH BELUM BECUS menghitung awal dan akhir bulan Ramadhan!!!
    Dari pada bingung lebih baik bernyanyi “KALAU BULAN BISA NGOMONG ….. (tolong lanjutkan liriknya)……

    Kami berpuasa untuk merendahkan diri kami dihadapan Yesus Kristus dan mengakui dengan sangat segala dosa dan pemberontakan kami. Kami tahu bahwa Yesus selalu mencintai kami !!! dan kami wajib untuk hidup dalam kekudusan…. kami hanya manusia biasa, suatu saat kami pasti tersandung kesalahan. Tapi kami juga tahu bahwa kami tidak sendirian. Roh Kudus selalu berbicara dalam hati kami untuk tetap mengandalkan cinta kasih Yesus. Tidak ada manusia yang tidak berdosa. Namun kami selalu diajarkan untuk tidak kompromi dengan dosa. Kami diajarkan untuk tidak menghakimi orang berdosa, namun kami diajarkan untuk tidak mencintai dosa!

    Yesus kami telah diludahi, Ia dipukul, Ia ditampar, Ia dihianati, Ia dicambuk, Ia ditelanjangi, ia dicemooh, Ia difitnah, kaki dan tangan-Nya dipaku, Ia ditikam ………………………………..

    Semua itu Ia lakukan karena CINTA.
    CINTA KASIH ALLAH terhadap umat manusia tidak dapat dibungkam oleh kematian ataupun kuasa maut.
    Darah dan tubuh Yesus Kristus telah membayar lunas dosa-dosa manusia.
    Maukah kita menerimanya dengan kerendahan hati CINTA KASIH-Nya?

    Bagi kami, Orang Kristen, berpuasa bukanlah usaha untuk memperoleh jaminan keselamatan di Surga. bukanlah agar terlihat taat sebagai orang yg beragama!
    Inti kekeristenan bukanlah aturan-aturan legalitas keagamaan, tetapi CINTA KASIH dalam nama Tuhan Yesus.
    bukankah orang yang sering di kecam oleh Yesus semasa pelayanan-Nya di bumi adalah pemimpin-pemimpin keagamaan yang legalistis.
    Kasih tidak akan pernah bisa berakar di atas legalisme keagamaan!!!

  6. @fajer yehuda : lanjut terus bung, lakukan pekabaran kebenaran.
    puasa spt puasa ramadan mmg tdk wajib dlm kekristenan,Tp. ada ajaran ttg puasa di Alkitab spt, puasa saat berkabung,dll.
    mgkin yg dimaksud 40 hari puasa dlm kristen itu ada didlm kisah YESUS selama mengajar didunia,,krn YESUS berpuasa 40 hari 40 malam..
    jadi rentang wkt 40 hari ini yg mungkin dipakai sbg contoh utk penetapan puasa ramadan,
    @Muhammad el ysuf islam :

    al baqarah 184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi org2 yg berat menjalankannya(jika mereka tdk berpuasa)membayar fidyah,(yaitu) : memberi makan seorang miskin.Barangsiapa yg dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan maka itulah yg lebih baik baginya.Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui
    (BAYANGKAN KLO AYAT2 INI DIBACA TANPA BANTUAN KATA BANTU DLM KURUNG EHMMM…BERANTAKAN.SELURUH AYAT2 ALLAH LEMAH BEGINI.BUTUH BANTUAN MANUSIA diterjemahkan CIPTAANNYA,BIAR MUDAH DICERNA).

    Benarkah puasa dari ALLAH?,
    sdh kita ga usah perang ayat. .saya coba jawab pake pikiran saya, saya setting dengan level org idiot aja saya bisa kasih komentar.pak guru muhammad el yusuf islam.
    .klo puasa itu dari ALLAH pasti semua bisa menjalankannya.semua umat manusia, betul..betul..betul..?
    coba lihat potongan ayat ini….
    ……….Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.
    karena semua manusia tdk bs menjalankan puasa ALLAH membuat ayat alternatif spt ini..

    ..dan celakanya berdasar firman diatas byk umat islam yg tdk berpuasa cukup membayar fidyah,karena nilainya sama dgn org yg puasa..
    bagi yg puasa kasihan bgt yach………
    byk koq contoh2nya,dulu ustad saya ,wkt saya masih muslim pernah juga mengatakan ini,dan byk bgt islam hanya bayar fidyah, ga puasa…………..apalagi org2 kaya,punya uang,hukumTuhan bisa disogok dunk??
    bingung juga…katanya WAJIB,tp bisa pakai alternatif ke-2 jika BERAT PUASA.hukum yg aneh.
    dari pernyataan2 bpk.muhammad yusuf el islam ini seorang guru yach?…wahhhhhhhhh berarti bisa ngajar geografi dunk??????????
    pak, klo di kutub utara puasanya gmn ?jika bulan puasa ramadan jatuh saat bulan juni/juli.
    karena disana di bulan2 itu matahari bersinar 22-24 jam/hari,berarti sepanjang hari matahari bersinar.
    kapan bukanya,dan kapan sahurnya?(baca kamus2 geografi/ensiklopedia umum).
    puasa bs dijalankan diseantero dunia ga?.krn byk perbedaan wkt di beberapa negara?

  7. @ M. NUH & FAJARY

    Agama Islam adalah Rahmatan lil .alamin. Karenanya bisa dilaksanakan oleh semua orang, disegala tempat. Dalam islam ada hukum darurat. ada ruhshoh/keringanan dalam menjalankan hukum. misal, sholat, gak bisa berdiri, boleh dengan duduk, gak bisa duduk bisa dengan tiduran, kalo dengan tiduran pun gak bisa (artinya sudah mati) dia malah disholatkan. Orang puasa ramadhan adalah wajib. Kalo gak mampu karena sesuatu alasan yang kuat sesuai syar’i, ia boleh tidak puasa tapi harus mengganti dihari lain dengan puasa juga. bukan dengan fidyah. Fidyah hanya untuk orang2 yang jompo, orang yang sakit yang jika berpuasa dapat membahayakan jiwanya. Inilah islam. dalam menjalankan hukum tetap mengedepankan sisi kemanusiaan. Allah berfirman : Laa yukallifullahu nafsan illaa wus’aha. Artinya : Allah tidak membebani kecuali menurut kemampuan hambanya.
    Bagaimana dengan di kutub? Di daerah seperti, berlaku hukum darurat atau ruhsoh.
    Inilah salah satu sisi kemanusiaan Islam. Dengan demikian semua umat Islam pasti bisa menjalani perintah-Nya. Kalo anda mendapati banyak orang Islam yang tidak berpuasa, jangan itu dijadikan cermin. Banyak orang yang beriman kuat. ada yang sedang2 saja. ada yang imannya lemah, sehingga dia menjadi murtad seperti anda. Bagaimana kalo para penjahat yang begitu banyaknya diluar negeri yang mayoritas nasrani saya jadikan cermin bobroknya agama nasrani?
    Soal fidyah, anda jangan salah kira. Kalo anda dapati banyak orang yang memilih bayar fidyah daripada puasa, maka tidak seperti itu syari’at yang sebenarnya. Fidyah hanya diperuntuk bagi orang2 tertentu seperti yang saya sebutkan di atas. Tidak bagi orang yang secara fisik dan mental mampu menjalani puasa. JANGAN MEMAKAI AMALAN/PERBUATAN YANG TIDAK SESUAI SYARI,AT UNTUK MENYALAHKAN AJARAN ISLAM. AJARAN ISLAM TIDAK ADA YANG SALAH KARENA ITU SEMUA DATANG DARI ALLAH MELALUI NABI MUHAMMAD SAW. n abi yang anda dustakan. Nabi yang tidak anda akui, padahal sudah disebutkan dalam injil anda. INILAH KEBODOHAN ANDA….

  8. @ fAJARYEHUDA :
    Semua itu Ia lakukan karena CINTA.
    CINTA KASIH ALLAH terhadap umat manusia tidak dapat dibungkam oleh kematian ataupun kuasa maut.
    Darah dan tubuh Yesus Kristus telah membayar lunas dosa-dosa manusia.
    Maukah kita menerimanya dengan kerendahan hati CINTA KASIH-Nya?

    KOM ;
    ORANG KRISTEN MEMANG PANDAI MEMBUAT ALASAN UNTUK MENINGGALKAN KEWAJIBANNYA. SUNGGAH BERTOLAK BELAKANG DENGAN UNGKAPAN KASIH SAYANG KEPADA TUHAN. Padahal bukti kasih seorang kepada Tuhannya adalah jika Tuhan memerintahkan, maka sang hamba harus melaksanakan perintah itu. (ATAU MUNGKIN “BIAR TUHAN SAJA YANG SAYANG SAMA KITA, KITA NGGAK USAH SAYANG PADA DIA, TOH DENGAN KASIHNYA KITA TETAP AKAN MASUK SURGA)
    Kalo orang tua anda menyuruh anda untuk melakukan sesuatu yang baik, apa yang anda lakukan? Padahal orang tua pasti memaafkan kesalahan anaknya, walaupun sang anak tidak minta maaf.

    iNTINYA, ANDA MALU MENGAKUI, BAHWA ANDA BANYAK MELANGGAR AJARAN AGAMA ANDA. DENGAN BERTUDUNG KASIH TUHAN, ANDA MENINGGALKAN AJARAN YANG MENJADI KEWAJIBAN ANDA SEBAGAI UMAT KRISTEN.

    SAYA PUNYA TEMAN NASRANI, BIASA DIALOG AGAMA DENGAN SAYA. DIA MENGATAKAN, UNTUK MASUK SURGA TIDAK BISA MENGANDALKAN KASIH YESUS. TETAP HARUS MENJALANKAN PERINTAH DAN MENJAUHI LARANGAN. TANPA ITU, ORANG KRISTEN TETAP TIDAK BISA MASUK SURGA.

    INGAT, ALLAH, ADALAH ARRAKHMAANIR ROHIIM. YANG MAHA PENGASIH LAGI PENYAYANG. AL GHOFUUR, MAHA PENGAMPUN. TAPI KAMI, MUSLIM, TETAP MENJALANKAN SYAREAT AGAMA. ALLAH PERINTAH SHOLAAT, KAMI SHOLAT, ALLAH PERINTAH PUASA, KAMI PUN PUASA. ITU BUKTI CINTA KAMI KEPADA TUHAN KAMI.

    ANDA PUNYA BUKTI APA ? NYATANYA ANDA MENJADI PENENTANG TUHAN? DURHAKA PADA TUHAN.

    Sungguh agama yang tidak mengajarkan tanggung jawab. Pantesan banyak umat kristen di luar negeri yang hidup bebas bagai binatang. Pesta onani, pesta ciuman, telanjang di muka umum, pawai telanjang, pembantaian, dll. Bahkan skandal gereja di luar negeri mengerikan. Sampai2 Paus minta maaf. ITULAH AGAMA ANDA YANG MENGAJARKAN, BAHWA DOSA MANUSIA SUDAH DI BAYAR LUNAS OLEH YESUS. KALO SAYA MEMELUK KRISTEN, TENTU AKU AKAN BUNUH ANDA DAN MEMPERKOSA ISTRI ANDA. DAN SAYA TETAP MASUK SURGA, DENGAN KASIH YESUS.

    TAPI MAAF, SAYA TIDAK AKAN PERNAH LAKUKAN ITU.

    ANDA JANGAN SALAH KIRA. BUKAN KAMI TIDAK BECUS MENENTUKAN TANGGAL 1 RAMADHAN. KALO SATU BENDA DIAMATI OLEH BANYAK ORANG, TENTU AKAN MENIMBULKAN PENAFSIRAN YANG BERBEDA2. ANDA, JIKA DIAMATI OLEH 10 WANITA, MAKA AKAN ADA 1O PENILAIAN. PADAHAL WAJAH ANDA JELAS DIDEPAN MATA. BAYANGKAN BAGAIMANA JIKA MENGAMATI BULAN YANG TERBIT. JARAK YANG JAUH HARUS DENGAN ALAT, TIDAK ADA ALAT YANG BISA MENYINGKIRKAN MENDUNG. BAGAIMANA TANGGAPAN ANDA.? KALO DENGAN HISAB, 100 TAHUN YANG AKAN DATANG, TANGGAL 1 RAMADHAN DAPAT KAMI TENTUKAN. TAPI KALO DENGAN HILAL, HARUS NUNGGU WAKTU AKHIR BULAN SYA’BAN.
    DALAM HAL INI ANDA SAJA YANG KUPER DAN TELMI.

    AL BAQARAH :111. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani.” Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar.”

    120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (AYAT INI SESUAI DENGAN TINGKAH KALIAN SEMUA)

    146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri[97]. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

    171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[
    , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya[385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara

    @ Yesus kami telah diludahi, Ia dipukul, Ia ditampar, Ia dihianati, Ia dicambuk, Ia ditelanjangi, ia dicemooh, Ia difitnah, kaki dan tangan-Nya dipaku, Ia ditikam ………………………………..

    KOMT: KASIHAANNN…… TUHAN ANDA BEGITU LEMAH YAA…. TUHAN KALAH SAMA MANUSIA. TUHAN PANGGIL TUHAN LAGI. TUHAN YANG MANA ITU ? ADUH..ADUH, GAK SADAR JUGA….

  9. AL BAQARAH : 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri[97]. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui

    Kita temukan nama Muhammad ini didalam Injil yang sudah diapokratipkan oleh para pemimpin-pemimpin Gereja dahulu, dilarang dan dibuang sebab katanya memuat ajaran-ajaran yang palsu dan membahayakan iman orang-orang Kristen. Terlepas membahayakan ataukah tidak, palsu atau benar, marilah kita membawanya dalam persoalan ini, kita buka sekarang Injil Barnabas pasal 72, bunyinya:
    Yesus berkata: “Jangan bergoncang imanmu, dan jangan kamu takut, karena bukan aku yang menjadikan kamu. tetapi Allah yang menjadikan kamu, memelihara kamu, adapun tentang ketentuanKu, maka sesungguhnya aku datang untuk menyediakan jalan bagi rasul Allah yang akan datang membawa kelepasan bagi dunia. Tetapi awas-awaslah, kamu ditipu oleh orang, karena akan datang beberapa banyak nabi-nabi dusta. Mereka mengambil perkataanku dan menajisi perkataanku.”

    Maka kata Andreas: “Hai guru, sebutkanlah bagi kami sesuatu tanda supaya kami kenal dia.”

    Maka jawab Yesus: “Sesungguhnya dia tidak datang pada masa kamu ini, tetapi berbilang tahun dibelakang kamu, yaitu diwaktu dirusakkan orang akan Injilku dan hampir tak terdapat lagi 30 orang mukmin. Diwaktu itulah Allah merahmati dunia ini. Maka diutuslah rasulnya yang tetap awan putih diatasnya mengenal akan dia, salah satu utusan Allah dan dialah yang mensahirkan dirinya kepada dunia dan ia akan datang dengan kekuatan yang besar untuk mengalahkan orang-orang jahat dan berhala dunia ini.

    Sesungguhnya Aku menyukai yang demikian ini, karena dengan perantaraannya akan diterangkan dan dimuliakan orang Allah dan dia menyatakan kebenaranku dan dia akan menghukum orang-orang yang mengatakan bahwasanya aku lebih besar dari manusia biasa. Dengan sesungguhnya Aku berkata bahwa bulan akan memberikan dia tidur waktu masih kanak-kanak dan manakala ia sudah besar, awaslah dunia ini jangan membuangkannya, karena dia akan membinasakan penyembah-penyembah berhala.”

    Membaca akan surat Barnabas itu, maka jelaslah betapa Nabi yang dijanjikan itu, begitu tepat digenapi kejadiannya. Saya rasa tidaklah perlu bagi saya memberikan komentar ataupun keterangan-keterangan yang lebih luas, sebab sudah cukup jelas betapa Yesus sendiri menyerukan kalimat: “Wa ashadu anna Muhammadar rasulullah.”

    Muhammad dalam Injil Kenyataan

    Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) pasal 19 ayat 11 sampai 12, disana disebutkan:
    1. Maka kulihat langit terbuka, maka adalah seekor kuda putih dan yang menunggang ialah yang bernama Kepercayaan dan Kebenaran. Maka dengan keadilan ia memutuskan hukum dan berperang.
    2. Adapun matanya seperti nyala api, dan keningnya ada mahkota banyak. Maka ada satu nama yang tertulis padanya, yang tidak diketahui oleh seluruh dunia, kecuali oleh Dia sendiri.

    Didalam ayat ini, dijelaskan kedudukan Nabi Muhammad didalam pemerintahan dunia. Seperti lazimnya pada jaman dahulu orang besar-besar selalu berkendaraan kuda putih, karena warna putih berarti kebersihan. “Banyak mahkota” berarti “banyak kedudukan.” Dalam hal ini menjadi kenyataan pada diri Nabi Muhammad bahwa beliau banyak kedudukannya, di dunia seperti kedudukan atau jabatan Nabi, Panglima Perang, Pemimpin Negara, juga pemutus Hukum. Nabi Muhammad juga digelari orang sebagai “Orang yang Dipercaya dan Benar” atau “Al Amin.” Matanya seperti bola api, serta merta menunjukkan sifatnya yang sangat tegas, keras dan kuat. Dengan sitat-sifat inilah ia memutuskan hukum, dengan keadilan dan kebenarannya.

    Sedikit Ulasan

    Kalau Dia disini umpamanya ditafsirkan dengan Kristus Yesus, maka saya kira tidak tepat, sebab:
    1. Sepanjang pembacaan saya pada Injil, belum pernah saya jumpai keterangan bahwa Yesus pernah naik kuda. Yang pernah dinaikinya hanyalah keledai, itupun warnanya tidak jelas.
    2. Yesus menurut Injil, malahan tidak bermahkota banyak, sebab:
    a. Kenabian Yesus tidak diakui bangsa Yahudi, bangsa mana untuknya ia diutus.
    b. Kerajaan Yesus juga tidak diakui, mereka bahkan menyalibkan “rajanya” dengan ejekan Isa Nasrani Rex Israel (INRI).
    c. Yesus bahkan belum pernah sekalipun mengadakan perang melawan musuh-musuhnya.
    d. Didalam memutuskan hukum, Yesus mengambil jalan diplomatis, bukan tindakan bijaksana. (Yahya 8: 2-11)

    Muhammad Dalam Ijnil Kenyataan Pula

    Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya: “Sedang dari mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa.”

    Tafsir ayat itu ialah:
    1. Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando perang yang tegas.
    2. Tongkat besi artinya kekuatan dan ketegasan pemerintahannya.
    3. Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.

    Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan kejahiliyahan mereka. Kalau demikian maka yang dimaksud dengan Dia, pastilah Nabi Muhammad itu sendiri.

  10. @muhhammad yusf el islam::

    Dalam islam ada hukum darurat. ada ruhshoh/keringanan dalam menjalankan hukum.
    waduh,waduh,waduh..
    saya ga kasih komentar byk2 dech, anda pikirkan lagi matang2.
    bukankah yg lebih penting itu Du’a.jadi doa itulah tanda manusia merendahkan diri kpd ALLAH.
    masakah ALLAH Tuhan yang Maha Benar itu bingung dgn ketetapanNya sendiri.
    ngapain susah2 bikin peraturan,toh ga semua bisa melakukan ,akhirnya ya begini deh, bikin hukum darurat.
    ini hukum ALLAH YAG MAHA TINGGI? atau hukum perdata Indonesia yg bisa di tawar2?
    seharusnya tdk ada ketetapan yg membingungkan spt ini yg bahkan bisa diselewengkan manusia.sesuai keperluannya.
    -manusia ga semua bisa, jadi harus lihat kondisi fisik dulu.
    -di beberapa tempat ga bisa, krn bingung alasannya jadi pakai hukum darurat sajalah.
    saya jadi bertanya2 ini benar2 Perintah Allah atau manusia?
    anda tahu darimana perintah sholat dan puasa?

    -n abi yang anda dustakan. Nabi yang tidak anda akui, padahal sudah disebutkan dalam injil anda. INILAH KEBODOHAN ANDA….
    bisa disebutkan dimana muhammad disebutkan di injil?di surat apa?ayat berapa?
    klo yg anda tulis diatas anda sama dgn org bodoh yg lain memakai referensi ijnjil barnabas.
    anda baca lagi di semua isinya injil barnabas itu.

    “……ada ayat yg mengatakan muhammad lah sang messiah,juruselamat bukan yesus,
    pak,,pak,,sdh byk juga islam yg lebih pintar dari anda yg menolak injil palsu ini,dan memberikan kesaksian kpd sy bhw ini benar injil palsu.
    lagipula ayat diatas juga bertentangan dgn alquran dan alquran tdk pernah juga sekalipun mengatakan muhammad dituntut sebagai messiah dan juruselamat dlm islam.tdk ada dlm alquran dan bertentangan dgn alquran..

    anda mengutip kitab wahyu ayat 19.
    saya mau ketawa dulu yach
    hahhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaahaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhahhhhhaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.
    wakakakakakakakakakakkwaakakakakakkaa.
    ngk.
    anda sangat tidak jujur dan lengkap menulisnya.satu perikop ayat2 ini berjudul Firman Allah
    anda juga melewatkan ayat yg ke 13.
    “Dan Ia memakai jubah yg telah dicelup dalam darah dan namanya ialah : “Firman Allah.”
    anda tahu “Firman Allah” itu siapa dlm iman kristen?
    -pak yusuf el islam ,kitab wahyu ini juga berisi “penglihatan2″ yg yohanes dapatkan oleh ilham Roh Kudus.
    melalui “penglihatan” ini Dia menggambarkan kekuasaan Tuhan Juga.
    pak ga nyambung dgn nubuatan Muhammad.
    ayat2 dari kitab wahyu ini ga keren pak,saya punya puluhan lagi yg lainnya yg dipercaya muslim nubuatan nabi muhammad dgn isi yg lebih “menggetarkan”..

    satu hal pak, dgn iman, kami percaya Yesus sbg juruselamat bukan berarti kami bebas semaunya hidup, tetap ada hukum2 yg harus kami tunduk,hormat dan jalani.
    dan semua perintah agama dan segala laranganNya kita jalani,tapi ga cukup dgn itu.
    semua yg kita lakukan itu bisa smp kpd ALLAH melalui perantaraan Yesus.
    tanpa Yesus semua hal yg kita lakukan sia-sia.
    krn Yesus juga adl Me-materai-kan,seluruh doa ,ibadah, dan jiwa kita.
    jgn lihat kejahatan2 hidup yg kebetulan kristen yg melakukan.

  11. @ Muhammad El Yusuf Islam
    anda PUASA sampai botak sariawan kek, kalau saya tanya “apakah anda masuk surga?” anda pasti jawab “ISNYA ALLAH”……(maybe Yes, maybe No)

    Kami berpuasa BUKAN untuk dijadikan layak untuk menerima keselamatan surga
    Kami berpuasa BUKAN sekedar menjalankan legalitas dan rutinitas keagamaan
    Kami berpuasa BUKAN untuk meminta pengampunan dosa-dosa.
    Kami berpuasa BUKAN untuk menunjukan tingkat ketaqwaan yang memenuhi standar Tuhan
    Kami berpuasa BUKAN untuk merasa lebih beriman

    Orang Kristen berpuasa karena…
    1. Allah dlm nama Yesus Krisrus telah mengampuni dosa-dosa kami
    2. Allah dlm nama Yesus Kristus selalu mencintai kami
    3. Allah dlm nama Yesus Kristus telah menjamin kepastian sorga
    kami rindu untuk bersekutu dengan-Nya tanpa dicampuri rutinitas perkerjaan, merendahkan diri kami dan mengakui segala dosa-dosa kami sebab kami tahu cinta-Nya selalu ada setiap hari.
    Alkitab mencatat bahwa puasa yg berkenan dihadapan Allah adalah JANGAN KOMPROMI DENGAN DOSA! bukannya masalah makan dan minum tok !!!!

    Kami tidak meletakkan iman kami di dalam legalitas keagamaan, tetapi kami meletakkan iman kami di dalam cinta kasih Allah kepada kami kemudian apabila kami melakukan puasa atau kegiatan agamawi lainnya itu hanyalah RESPON dari apa yang telah Allah berikan kepada kami 24 jam.

    INTI iman kekeristenan bukanlah praktek-praktek keagamaan atau aturan-aturan agamawi.
    tetapi INTI kekeristenan adalah pengertian akan CINTA KASIH ALLAH

    Allah mengasihi saya BUKAN oleh karena ada sesuatu yang baik dalam diri saya atau karena saya telah melakukan kegiatan-kegiatan agamawi yang saya lakukan untuk-Nya.
    TETAPI Allah mengasihi saya oleh karena apa yang telah Yesus Kristus lakukan 2000 tahun lalu.
    Segala sesuatu yg agamawi yg selalu saya lakukan semata-mata sebagai RESPON UNGKAPAN TERIMA KASIH saya kepada-Nya.

    Tanpa CINTA dan PENGORBANAN-NYA saya tidak mungkin bisa ke tempat kediaman Allah di surga.
    bukan identitas agama yg menjamin masuk surga TETAPI iman di dalam Yesus Kristus melaui Roh-Nya yang Kudus.
    Kami dianggap layak masuk surga oleh karena Yesus Kristus….
    Jadi begitulah pak, El Yusuf Islam.

  12. @ mUH. El Yusuf Islam
    Jangan menghakimi orang yang masih hidup dalam dosa pak. Kalau saya melihat koment anda di atas PRILAKU anda identik dengan para ahli-ahli Taurat dan orang Farisi pada zaman Yesus.

    Yesus mengajarkan untuk mengasihi orang-orang berdosa tetapi JANGAN KOMPROMI DENGAN DOSA.
    Mengasihi orang-orang berdosa BUKAN BERARTI mengasihi dosa!!!
    INi kesalahan fatal orang-orang yang Agamawi: “TERLALU CEPAT MENGHAKIMI ORANG LAIN”

    Anda bilang di negara-negara Barat banyak terjadi kegiatan amoral.
    Bagaimana kalau di negara-negara Arab pak? di Korea Utara?
    Islam memang ahlinya mencari-cari kambil hitam dengan maksud untuk terlihat lebih baik.
    Apakah aksi bom-bom bunuh diri yg selalu rutin membunuh orang-orang yg tidak tahu apa-apa dengan mengatas namakan Allah lebih bermoral dari seks bebas, penjudi, pemabuk, korupsi, homoseksual (paling tidak mereka tidak melakukannya atas nama Allah).

    Kalau mau menjadi hakim, Jadilah hakim yg adil pak….
    Jadi bagaimana pak hakim El Yusuf Islam yg mulia????????

    Dan yg lebih briliannya lagi ada menghakimi saya padahal anda tidak kenal saya……
    Anda merasa anda lebih suci dari saya.
    Ya pak anda benar. Anda jauuuhhhhh lebih suci dari saya. saya lebih banyak melakukan dosa dari pada anda. tetapi puji TUhan, Yesus telah membayar dosa-dosa saya jadi saya bisa hidup dalam damai sejahtera dan dalam konsistensi pertobatan.
    si A berhutang 10 Milyar
    Si B berhutang 5 ribu
    Manakah diantara keduannya yg lebih berterima kasih & bahagia apabila hutangnya di hapus???
    silahkan anda jawab sendiri pak.

    Masalahnya adalah apakah dosa-dosa anda telah dilunasi oleh Allah SWT, pak El Yusuf???
    kalau saya sih udah lunas semuanya….. YESSSSS, I’M FREEEEE NOW.
    tugas saya sekarang adalah berusaha-sebaik-baiknya untuk berbuat baik dan tidak berkompromi lagi dengan dosa………

  13. @ MUH EL YUSUF ISLAM
    Yesus kami telah diludahi, Ia dipukul, Ia ditampar, Ia dihianati, Ia dicambuk, Ia ditelanjangi, ia dicemooh, Ia difitnah, kaki dan tangan-Nya dipaku, Ia ditikam ………………………………..

    KOMT: KASIHAANNN…… TUHAN ANDA BEGITU LEMAH YAA…. TUHAN KALAH SAMA MANUSIA. TUHAN PANGGIL TUHAN LAGI. TUHAN YANG MANA ITU ? ADUH..ADUH, GAK SADAR JUGA….

    fajar yehuda menjawab:
    Kedatangan, kehidupan, penghinaan, penyaliban, kematian, dikuburkan dan kebangkitan-Nya
    sudah dinubuatkan ribuan tahun sebelum hal itu terjadi bahkan Yesus sendiri sudah menjelaskan tentang penderitaan dan kematian-Nya. Ini menujukan bahwa YESUS MEMEGANG KENDALI ATAS APA YANG AKAN TERJADI ATAS DIRI-NYA SENDIRI.

    Para musuh Yesus memang merasa MENANG DAN PUAS karena melihat hinaan dan penderitaan yg dialami Yesus. Bukankah musuh Yesus (ahli Taurat & Farisi) telah memgatakan suatu statement yg mengejek ketika Yesus disalib, katanya: “KALAU ENGKAU MEMANG ANAK ALLAH SELAMATKANLAH DIRIMU”. dengan kata lain mereka meu berkata “katanya Tuhan, kok mau kalah sama manusia?”
    ternyata statement anda hanya mengulang perkataan musuh Kristus yg hidup 2000 tahun yg lalu.

    Anda harus tahu ini pak: KEMATIAN YESUS DI ATAS KAYU SALIB ADALAH KECAPAN AWAL DARI SEBUAH KEMENGANGAN, akhirnya YESUS BANGKIT DARI KUBUR, KUASA MAUT TELAH DIPENCUNDANGI TOTAL, KUASA IBLIS DIPERMALUKAN, KEMATIAN TIDAK DAPAT MEMBUNGKAM KUASA ILAHI YESUS.
    YESUS BANGKIT……..

    anda menggangap Yesus dikalahkan manusia?
    kalimat “Yesus dikalahkan” seolah olah Yesus memberi melawan. apakah Yesus memberikan perlawanan saat dari taman getsemani sampai diatas kayu salib???
    saya berharap nilai BAHASA INDONESIA anda cukup baik pak…..hehehe

    Yesus dikhianati agar manusia diterima oleh Allah
    Yesus dicambuk agar manusia mempe0roleh damai sejahtera
    Yesus ditelanjangi agar manusia tidak dipermalukan
    Yesus mati di kayu salib agar manusia memperoleh jaminan surga

    DIA lakukan itu hanya untuk saudara dan saya.
    IT…….. IS…………BECAUSE………OF……………………………….LOVE

    ini posting komen saya yg ke-3 untuk menjawab anda pak El Yususf yg budiman….

  14. saya ikutan nambahi boleh ya fajer yehuda????boleh yach.
    mau tau ga ,islam ga percaya penyaliban utk menebus dosa.
    tapi saya mau tanya apa arti AQIQAH dlm islam?

    Sabda Rasullulah SAW:
    “Setiap anak digadaikan dengan AQIQAH ia disembelihkan binatang pada hari ketujuh dari kelahirannya ,diberi nama dan dicukur kepalanya”(HR. Tirmizi,Nasai, Ibnu Majah dan Samiroh).
    aqiqah dipercaya sbg upaya menebus anak kita yg tergadai.
    -anak kita yg baru lahir itu digadaikan kemana yach?
    saya kasih jawaban menurut paham saya jika salah mohon islam memperbaiki.

    Kalau melihat sabda nabi muhammad utk aqiqah,tersirat bahwa anak kita itu tergadai krn terjerat oleh DOSA,
    dosa keturunan.dosa kutuk yg jadi bawaan sejak lahir sebab keturunan adam.(dlm surat 53 An Najm 32,di gambarkan juga bhw sejak dlm kandungan manusia itu sdh membawa dosa dan tdk suci, jadi walaupun masih bayi tetap manusia itu berdosa)
    dan dengan mengkurbankan binatang sbg tebusannya,
    menyembelih binatang artinya ada darah tercurah.
    hal2 ini sdh dilakukan sejak zaman dulu, utk menebus dosa melakukan sembelih hewan lalu dilakukan korban bakaran, bahkan anak2 adam melakukan penyembahan /korban bakaran dgn menyembelih binatang.
    tp utk zaman modern ini sulit jika org ingin melakukan hal ini, selain masalah wkt, juga maslah yg palinG utama UANG, sehinnga tdk sedikit org yg tdk bisa melakukan sembelih hewan kurban, jadi org miskin susah masuk surga, krn tdk bisa menyembelih hewan.
    terus gimana jika dengan mengkurbankan binatang dosa baru terhapus ? yg miskin bgm??
    jika aqiqah anak kita tebus, trus yg miskin kasihan ,tdk bisa menebus anaknya.
    apakah pakai hukum darurat lagi pak guru yusuf el islam?
    YESUS SDH MATI DIKAYU SALIB , DARAHNYA TERCURAH MENEBUS DOSA MANUSIA, GRATIS. TDK PERLU BAYAR.KENAPA ANDA2 TDK MAU MENERIMANYA?

    Sunnah rasullulah ini juga,mendapat pertentangan.
    Para Fukoha berbeda pendapat dlm hal ini, ada yg berpendapat wajib, Sunnah Muakkadah dan ada yg menolak aqiqah ini disyariatkan.
    LIHAT SUNNAH YG SATU ini saja byk berbeda pendapat,bgmn dgn sunnah2 yg lain?
    anda masih percaya HADIST sunnah rasul itu??

  15. @ Muh Nuh
    Thanks bwt penambahannya………..kesimpulannya
    kalau ada yg gratis dan tujuan akhirnya jelas kenapa harus memilih yg rumit tapi tujuannya akhirnya ga jelas…

    Yesus Kristus datang ke dunia bukan untuk membuat sistem keagaman baru beserta perangkat-perangkat aturan keagamaan yg banyak. TETAPI Ia datang untuk menawarkan CINTA KASIH ABADI….. PENGHAPUSAN DOSA YG PERMANEN……..JAMINAN KEPASTIAN TINGGAL DI DALAM KERAJAAN SURGA..

  16. @ Fajar : YESUS MEMEGANG KENDALI ATAS APA YANG AKAN TERJADI ATAS DIRI-NYA SENDIRI

    Artinya, penyaliban itu dikendalikannya sendiri. Ia mati juga dikendalikannya sendiri. (BERARTI TUHAN BUNUH DIRI). Tapi kenapa ia memanggil Tuhan yang lain ketika dia disalib. kalo memang itu dikendalikan sendiri (berarti pula, itulah yang diinginkan olehnya sendiri)?

    Ayat mana dalam injil yang menyatakan : yesus mengendalikan apa yang terjadi dengan dirinya sendiri? saya belum selesai baca injilnya.

    @ Fajar : YESUS BANGKIT DARI KUBUR, KUASA MAUT TELAH DIPENCUNDANGI TOTAL

    Hiiiiii, mayat hidup kaliii….
    Memang maut (mati) siapa yang menguasai? Kalau anda sepoaham dengan agama saya, maka maut ada di tangan Tuhan. dengan pernyataan anda, Anda ingin mengatakan bahwa Tuhan yang menguasai maut kalah oleh Yesus. Tuhan kalah oleh tuhan. Padahal Tuhan anda ada dalam Regu TRINITAS. Bagaimana ini? saya makin pusing dengan agama anda.

    @ NUH : Anda tahu darimana perintah sholat dan puasa?

    43. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’
    110. Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.
    177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

    masih banyak ayat twentang sholat.
    Tentang perintah puasa, saya sudah sebutkan di atas. silakan baca lagi.

    @ Fajar : Kalau mau menjadi hakim, Jadilah hakim yg adil pak….
    Jadi bagaimana pak hakim El Yusuf Islam yg mulia????????

    Saya tulis itu, karena banyak orang nasrani dalam menjalankan program kristenisasi selalu mengatakan, lihatlah para pelaku kejahatan di Indonesia. Mereka adalah orang2 islam. Mengapa para misionaris itu tidak mengatakan lihatlah di luar negeri……(Amerika, Inggris, Amerika latin… dlll)
    Adilkah mereka….

    @ Fajar :Masalahnya adalah apakah dosa-dosa anda telah dilunasi oleh Allah SWT, pak El Yusuf???
    kalau saya sih udah lunas semuanya….. YESSSSS, I’M FREEEEE NOW.
    tugas saya sekarang adalah berusaha-sebaik-baiknya untuk berbuat baik dan tidak berkompromi lagi dengan dosa………
    PENGHAPUSAN DOSA YG PERMANEN……..JAMINAN KEPASTIAN TINGGAL DI DALAM KERAJAAN SURGA.

    Sekali lagi, inilah Islam. Mengajarkan kita bertanggungjawab atas perbuatan kita. Mengenai dosa2 saya, Allah swt adalah al Ghofuur. Dia Maha Pengampun atas dosa-dosa hamba-Nya, asal hamba-Nya mau bertaubat. Kalo kita bersalah dengan manusia, selain taubat kepada Allah tidak akan mengulangi lagi pwerbuatan dosa, kita masih harus minta maaf pada orang yang kita salahi itu.
    Inilah sebuah pengajaran bertanggungjawab. Adakah tanggunmg jawab dalam agamamu? Dengan sistem pertanggungan dosa oleh Yesus, tak mungkin lah ada …. Bisa tunjukkan ayat dalam injil? aku belum tau… maaf tak kasih kerjaan.

    Saya belum pernah dapat koment atas pernyataan saya : Kalo saya memeluk kristen, boleh dong aku bunuh kau, trus aku perkosa ibumu, istrimu, anak perempuanmu. Kemudian aku bunuh semua. trus aku bom tuh gereja2. Kan dosa2ku sudah dilunasi Yesus. PERMANEN LAGI. MUNGKIN JUGA BERGARANSI SEUMUR HIDUP YA. Apakah aku tetap masuk surga?

    @ ayat2 dari kitab wahyu ini ga keren pak,saya punya puluhan lagi yg lainnya yg dipercaya muslim nubuatan nabi muhammad dgn isi yg lebih “menggetarkan”.

    SUDAH TAU, KENAPA MASIH KRISTEN? SENANG YA DENGAN JAMINAN LUNAS DOSA DARI YESUS YANG GAK JELAS ITU?

    @NUH : Benarkah puasa dari ALLAH?,
    sdh kita ga usah perang ayat. .saya coba jawab pake pikiran saya, saya setting dengan level org idiot aja saya bisa kasih komentar.pak guru muhammad el yusuf islam.
    .klo puasa itu dari ALLAH pasti semua bisa menjalankannya.semua umat manusia, betul..betul..betul..?

    Gak perlu dengal level idiot. Tanpa merendah pun anda sudah idiot.
    Keidiotan anda sangat nampak dari kemurtadan anda. Berapa bungkus sarimi yang anda terima? Berapa dolar per bulan yang anda terima? Berapa yang dijanjikan misionaris sebelum anda murtad? jawab dengan JUJUR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    TOLONG JUGA INI DI CARIKAN AYATNYA DALM INJIL. aku pengin ngerti, apakah puasa 40 hari itu disebutkan dengan tegas dalam injil anda? ini agar saya tidak mengira bahwa anda hanya ngaku2. karena banyak orang kristen ngaku2 sesuatu yang ada dalam quran hanya meniru injil, walaupun sudah dijelaskan berkali2, bahwa quran adalah penyempurna kitab pendahulunya. otomatis didalamnya ada injil, taurat dan zabur. Dan ada isi quran yang tidak ada dalam ketiga kitab pendahuluny

    APAKAH ANDA JUGA PUASA 40 HARI ? COBA JAWAB!!!!! JANGANA ANDA SEPERTI YANG DISEBUT YESUS DALAM MARKUS
    (8) Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
    (9) Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

    @ NUH : masakah ALLAH Tuhan yang Maha Benar itu bingung dgn ketetapanNya sendiri.
    ngapain susah2 bikin peraturan,toh ga semua bisa melakukan ,akhirnya ya begini deh, bikin hukum darurat.
    ini hukum ALLAH YAG MAHA TINGGI? atau hukum perdata Indonesia yg bisa di tawar2?
    seharusnya tdk ada ketetapan yg membingungkan spt ini yg bahkan bisa diselewengkan manusia.sesuai keperluannya.
    -manusia ga semua bisa, jadi harus lihat kondisi fisik dulu.
    -di beberapa tempat ga bisa, krn bingung alasannya jadi pakai hukum darurat sajalah.
    saya jadi bertanya2 ini benar2 Perintah Allah atau manusia?

    Manusia lahir dan hidup dalam keadaan yang berbeda2. ada kaya, ada miskin. ada yang normal, ada yang tidak normal. ada yang sehat ada yang sakit. ada yang kuat ada yang lemah. ada yang tua, ada yang muda. dll… Kalau mereka diperlakukan sama, bisa melanggar HAM. yang sakit harus puasa, yang lemah juga, yang tua renta gak kuat puasa juga harus puasa…. lha trus keadilan Tuhan dimana?
    Allah itu maha Bijak dan Maha Adil. Bagi yang kuat, ia harus puasa. Yang lemah gak kuaty puasa boleh tidak puasa, tapi ada syarat harus bayar fidyah. Lha kalo gak mampu sesuai peraturtan fidyah, ya… seberapa yang dia mampu, itu yang diwajibkan. Kalo tetap juga tak mampu, MAKA ORANG YANG MAMPU WAJIB MEMBANTU KESULITANNYA ITU. BUKAN BERARTI HANYA SAAT ITULAH ORANG YANG MAMPU WAJIB MEMBANTU YANG TAK MAMPU.
    NAH, INI ISLAM. ROHMATAN LIL ‘ALAMIN. BISA DILAKUKAN OLEH YANG KUAT, YANG LEMAH, YANG SAKIT, YANG MISKIN, YANG KAYA…… BUKAN BERARTI ALLAH SWT BINGUNG MEMBUAT PERATURAN. APA YANG ADA DI OTAK ANDA TIDAK SAMA DENGAN YANG ADA DALAM RENCANA ALLAH SWT. JANGAN SOK TAU. INNALLOHA YA’LAMU WA ANTUM LAA TA’LAMUN. ( SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MENGETAHUI, SEDANGKAN KAMU TIDAK MENGETAHUI). ILMU YANG ADA DI DUNIA INI, HANYA 1% DARI YANG DIMILIKI OLEH ALLAH SWT.

  17. @ nuh : -n abi yang anda dustakan. Nabi yang tidak anda akui, padahal sudah disebutkan dalam injil anda. INILAH KEBODOHAN ANDA….
    bisa disebutkan dimana muhammad disebutkan di injil?di surat apa?ayat berapa?

    jANGAN CARI NAMA MUHAMMAD. TAPI CIRI2NYA BISA ANDA TELAAH. JANGAN MENELAAH DENGAN NAFSU. PAKAI OTAK ANDA. JANGAN DENGAN OTAK IDIOT!!!!

    AL BAQARAH : 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri[97]. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

    Muhammad Dalam Ijnil Kenyataan Pula

    Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya: “Sedang dari mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa.”

    Tafsir ayat itu ialah:
    1. Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando perang yang tegas.
    2. Tongkat besi artinya kekuatan dan ketegasan pemerintahannya.
    3. Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.

    Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan kejahiliyahan mereka. Kalau demikian maka yang dimaksud dengan Dia, pastilah Nabi Muhammad itu sendiri.

    Nabi Muhammad dalam Perjanjian Lama

    Di dalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang bunyinya:

    “Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia.”

    Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab. Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus, maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim. Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:
    1. Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
    2. Maka katanya: “Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu.”
    3. Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya.
    Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa khalil Allah untuk Bani Israil.

    Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim, sedangkan tempat ketiga “Paran” namanya adalah menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran itulah nama Mekkah yang aslinya.

    Pada tempat ketiga akan muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api, (suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api (Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun.

    Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api itupun kuat. Agama apakah yang muncul dari Paran? Tidak ada duanya, selain agama Islam yang mempunyia 4 sendi yang kokoh yaitu Tauhid (Keesaan Tuhan), Ibadah (sembahyang dan puasa serta haji), Muamalah (cinta sesama manusia, sosialis yang merata), dan Akhlak (budi luhur manusia).

    Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah (Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran ini, ialah : “Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi Muhammad s.a.w.”

    Nabi Muhammad dalam Kitab Nabi Yesaya

    Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
    1. Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari, hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak bersama-sama datang hampir akan berhukum.
    2. Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya? Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada busurnya seperti jerami diterbangkan angin?
    3. Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya.
    4. Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja.
    Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan lagi, betapa nabi itu akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang dan raja-raja kafir sekalipun.

    Didalam ayat ke-3 diceriterakan betapa Nabi itu harus, “Hijrah” ke tanah yang belum pernah dijejakinya, dengan selamat. Hal ini mengingatkan kita kepada “Hijrah Rasulullah” dari Mekkah ke Medinah dengan selamat.

    Ayat ke-2 menceriterakan bagaimana Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya sebagai duli yang diterbangkan angin, serta anak-anak panah lawan yang seolah-olah hanya jerami belaka, artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan tentaranya.

    Yesus belum pernah melakukan peperangan selama hidupnya. Sebab doktrin Yesus kita kenal yaitu: Bila ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan, dan cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga. Dengan doktrin ini Yesus tidak mungkin akan mengadakan peperangan-peperangan dan serbuan, apalagi Yesus bukankah pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini? (Yahya 18: 36)

  18. @MUH EL YUSUF ISLAM
    Saudaraku, bukankah kita sepakat bahwa Allah itu Maha Kuasa dan Maha Tahu.
    Penderitaan, kematian dan kebangkitan Yesus, sudah dinubuatkan ribuan tahun sebelum hal itu terjadi
    Bahkan Yesus sendiri tahu apa yang akan terjadi pada-Nya di Yerusalem.

    YESUS BERKATA:
    “Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Ku terima dari Bapa-Ku.”
    (Yohanes 10:17-18)

    coba anda renungkan perkataan Yesus diatas, Yesus berkuasa atas nyawa-Nya sendiri.
    Anda bertanya apakah tindakan Yesus merupakan aksi bunuh diri????
    Yang harus anda ketahui adalah pada hari itu ada 2 kematian: PERTAMA, kematian Yesus. KEDUA, kematian Yudas Iskariot.

    KEMATIAN YUDAS ISKARIOT
    Yudas mati karena ia merasa bersalah karena telah menukar Yesus dengan uang lalu ia merasa bersalah kemudian ia putus asa, tidak berpengharapan lalu ia memutuskan untuk mengakhiri nyawanya.

    KEMATIAN YESUS
    Yesus mati karena menanggung dosa-dosa manusia, sesuai dengan apa yg telah dinubuatkan ribuan tahun sebelumnya. Ia datang ke dalam dunia sesuai dengan maksud dan rencana Allah, Ia datang untuk melaksanakan misi ilahi. Kematian Yesus adalah rencana terbesar Allah yg disusun dalam kekekalan untuk umat manusia. Kematian Yesus adalah untuk mengalahkan musuh terakhir yaitu Iblis yg berkuasa atas MAUT.

    Bukankah kita sepakat bahwa bunuh diri adalah DOSA besar! Tindakan bunuh diri bersumber dari keputusasaan, keegoisan, ketakutan, dan sikap tidak percaya akan kuasa Allah dan Yudas mewakili apa yg anda sebut sebagai bunuh diri. Sedangkan Yesus, Ia memiliki tujuan kebaikan, pengharapan dalam nama Allah dan Ia mengetahui akan kehendak Allah atas diri-Nya.

    Yudas telah menyangkal Yesus lalu bunuh diri namun Yesus telah mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa-dosa manusia.

    MUH EL YUSUF ISLAM, menulis:
    Memang maut (mati) siapa yang menguasai? Kalau anda sepoaham dengan agama saya, maka maut ada di tangan Tuhan. dengan pernyataan anda, Anda ingin mengatakan bahwa Tuhan yang menguasai maut kalah oleh Yesus. Tuhan kalah oleh tuhan. Padahal Tuhan anda ada dalam Regu TRINITAS. Bagaimana ini? saya makin pusing dengan agama anda.

    KOMENT
    Karena anak-anak itu (para manusia) adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia (Yesus) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, Yaitu iblis, yang berkuasa atas maut.
    (Ibrani 2: 14)

    Dalam upah 6:23 dinyatakan bahwa Upah dosa adalah maut. ingat pak DOSA TETAPLAH DOSA dan DOSA HARUS DIHUKUM. bukankah Allah adalah Maha Adil. Allah adalah Maha adil maka Ia harus menghukum manusia karena dosanya. Ingat pak! menghukum bukan berarti tidak adil.

    Adam dan Hawa telah jatuh kedalam dosa karena pelanggarannya oleh sebab itu mereka mengalami apa yg nama kematian (maut).
    Kepada Adam, Allah telah berfirman “…….sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau akan mati”, firman tersebut dengan tegas mengatakan “pastilah engkau akan mati” Allah tidak mengatakan “mungkin” atau “kira-kira” tetapi “PASTI”.
    kematian adalah kosekuensi dari dosa yg dilakukan Adam dan Hawa. Karena mereka PERCAYA kata-kata Iblis dari pada firman Allah, maka secara tidak langsung mereka telah menjadikan dirinya sendiri sebagai pengikut Iblis. Dan Iblis memiliki otoritas penuh atas kematian (maut).
    Perumpamaannya gini pak: Kalau anda percaya dengan kata-kata saya, bukankah artinya kita sehati sepikir.

    Dalam Kitab Wahyu 1:18, YESUS BERKATA
    Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup sampai selama-lamanya, dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Yesus turun ke dalam kerajaan maut sebagai kosekuensi atas dosa-dosa umat manusia yg telah DIA tanggung di atas kayu salib. TETAPI DIA adalah Allah Yang Maha Kuasa, jadi Iblis pasti tidak akan dapat menyentuh-Nya walaupun DIA berada di tempat kekuasaan Iblis. Coba anda bayangkan pak, kalau seandainya kunci rumah anda berserta segala apa yg ada didalam rumah anda (termasuk kunci lemari, mobil, motor, kamar, lemari) telah saya miliki. Berarti bahwa saya berkuasa atas rumah dan segala yg anda miliki.
    Kunci adalah lambang otoritas.
    Barangsiapa yg menaruh imannya pada Yesus tidak akan masuk ke alam maut tetapi akan hidup selama-lamanya bersama Allah dalam kerajaan-Nya. Tetapi barangsiapa yg menghujat dan menolak nama-Nya akan diletakkan disana dan pada saat hari penghakiman mereka yg menolak Kristus akan di hukum bersama-sama Iblis di api kekal.

    YESUS BERKATA: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya” (Yohanes 8: 51)

    Kematian ada oleh karena pelanggaran satu orang tetapi anugerah kehidupan telah datang oleh karena Satu Orang yaitu Yesus Kristus.

    Sebab, jika oleh dosa satu orang (Adam), maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.
    (Roma 5: 17)

    Anda bilang makin pusing dengan agama saya????
    Saudaraku…. Allah dalam nama Yesus Kristus datang kedalam dunia BUKAN untuk menawarkan umat manusia suatu agama baru beserta dengan seperangkat ritual-ritual keagamaan yg ditetapkan ataupun tempat ibadah yg disebut gereja.
    TETAPI YESUS DATANG KEDALAM DUNIA UNTUK MENAWARKAN KEPADA UMAT MANUSIA CINTA KASIH ALLAH DAN JAMINAN KEPASTIAN HIDUP DISURGA BERSAMA-SAMA ALLAH.

    MUH. YUSUF EL ISLAM menulis
    Saya tulis itu, karena banyak orang nasrani dalam menjalankan program kristenisasi selalu mengatakan, lihatlah para pelaku kejahatan di Indonesia. Mereka adalah orang2 islam. Mengapa para misionaris itu tidak mengatakan lihatlah di luar negeri……(Amerika, Inggris, Amerika latin… dlll)
    Adilkah mereka…

    KOMENT
    Ini hal ter ANEH BIN AJAIB yg selalu saya dengar dari negeri tercinta kita ini.

    PARA ULAMA MUSLIM SEDUNIA DENGAN TEGAS MENGUTUK AKSI TERORISME SEBAGAI BENTUK PENYIMPANGAN AGAMA ISLAM, PARA ULAMA ITU MENGKLAIM BAHWA PARA TERORIS BUKANLAH ISLAM.
    sampai disini oke……..
    TETAPI KETIKA DIBENTUK SUATU GERAKAN UNTUK MEMBERANTAS TERORISME YG DIPRAKARSAI OLEH NEGARA-NEGARA BARAT. PARA ULAMA SEDUNIA MALAH BILANG KALAU ITU BENTUK PERLAWANAN DAN PELECAHAN TERHADAP AGAMA ISLAM…
    loh loh loh ….

    Pak EL YUSUF yg terkasih, saya tidak mau menghakimi agama anda, tapi paling tidak anda dapat menilainya sendiri. Saya rasa anda cukup dewasa untuk merenungkan statement ulama-ulama anda.

    koment saya yg terakhir adalah anda menggali-gali isi Alkitab untuk mencari tentang nubuatan mengenai Muhammad…..bukankah umat Islam bilang Alkitab adalah kitab yg telah dipalsukan? tapi santai aja pak, saya mengerti kok sikap umat Islam yg seperti itu dalam memperlakukan isi Alkitab.

  19. @ Yehuda : koment saya yg terakhir adalah anda menggali-gali isi Alkitab untuk mencari tentang nubuatan mengenai Muhammad…..bukankah umat Islam bilang Alkitab adalah kitab yg telah dipalsukan? tapi santai aja pak, saya mengerti kok sikap umat Islam yg seperti itu dalam memperlakukan isi Alkitab.

    komet : Benar sekali. Alkitab menurt pandangan kami, telah banyak dipalsukan. Tapi bukan berarti semua diganti/dihilangkan.
    Al Quran menjelaskan : 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
    Hal2 yang benar disembunyikan. Tapi Bapak2 Gereja lupa sehingga ada yang terlewatkan. Shingga akhirnya ditemukan banyak kotradiksi.
    Bahkan Ustad Zakir Naik dari India bisa menunjukkan dengan kitab Injil juga, bahwa dalam kitab Injil itu, dinyatakan Yesus tidak disalib. Ajaib bukan? Pernah dengar debatnya?

    @ Fajar : TETAPI KETIKA DIBENTUK SUATU GERAKAN UNTUK MEMBERANTAS TERORISME YG DIPRAKARSAI OLEH NEGARA-NEGARA BARAT. PARA ULAMA SEDUNIA MALAH BILANG KALAU ITU BENTUK PERLAWANAN DAN PELECAHAN TERHADAP AGAMA ISLAM…
    loh loh loh ….

    Pak EL YUSUF yg terkasih, saya tidak mau menghakimi agama anda, tapi paling tidak anda dapat menilainya sendiri. Saya rasa anda cukup dewasa untuk merenungkan statement ulama-ulama anda.

    KOment :
    Saya anggap hal itu wajar. Kalau sikap Barat itu hanya memperlakukan teroris sebagai oknum muslim, gak masalah. Tapi mereka lantas membabi buta. Bahkan ada tokoh kristen AS yang mengeluarkan statment agar semua muslim di AS diusir dari AS. Katanya pula, sebaiknya AS membuat Bom nuklir dan dijatuhkan ke negara2 arab. Mereka anggap islam adalah sumber teroris. Padahal kalo dicerna, siapa yang teroris? Bukankah AS dan sekutunya itulah terorisnya? Lihatlah apa yang dilakukannya di berbagai negara. Nah sikap seperti inilah yang menimbulkan perasaan dilecehkan itu. Tak heran jika kemudian muncul pasukan jihad dll.

    @ fajar ; YESUS BERKATA: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya” (Yohanes 8: 51)

    TETAPI YESUS DATANG KEDALAM DUNIA UNTUK MENAWARKAN KEPADA UMAT MANUSIA CINTA KASIH ALLAH DAN JAMINAN KEPASTIAN HIDUP DISURGA BERSAMA-SAMA ALLAH

    koment : Bagaimana jika orang kristen tidak menurut firman Yesus? Adakah jaminan masuk surga?
    menutur firman yesus di atas, ada syarat untuk selamat. Yaitu mengikuti perintahnya. Kalo tidak menuruti firmannya, maka tidak selamat. Artinya, jaminan keselamatan yang kata nada sebuah kepastian, permanen, hanya isapan jempol. Artinya, anda yang mengarang ayat, atau injil yang salah ?
    Kalau islam, jelas. Siapa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt, pasti masuk surga. Yang gak iman gak taqwa, ya neraka tempatnya. Jadi gak bisa seenaknya. Ini lebih logis, dari pada jaminan Yesus. Segala sesuatu ada sebab dan akibat kan. Kalau melakukan ketaatan, dapatnya surga. melakukan pelanggaran dapatnya neraka, kecuali kalau dia taubat. Jadi dengan kasih Allah swt, orang yang berdosa tetap bisa masuk surga, tapi dengan syarat tadi.

    TOLONG JUGA INI DI CARIKAN AYATNYA DALM INJIL. aku pengin ngerti, apakah puasa 40 hari itu disebutkan dengan tegas dalam injil anda? ini agar saya tidak mengira bahwa anda hanya ngaku2. karena banyak orang kristen ngaku2 sesuatu yang ada dalam quran hanya meniru injil, walaupun sudah dijelaskan berkali2, bahwa quran adalah penyempurna kitab pendahulunya. otomatis didalamnya ada injil, taurat dan zabur. Dan ada isi quran yang tidak ada dalam ketiga kitab pendahuluny

    @ fajar : PENGHAPUSAN DOSA YG PERMANEN……..JAMINAN KEPASTIAN TINGGAL DI DALAM KERAJAAN SURGA

    koment : bisa tunjukkan dasar injilnya? atau hanya karangan anda saja?

    Bagaimana penjelasan anda dengan ayat2 injil nubuatan muhammad yang saya sebutkan di atas? Adakah pembelaan? ATAU pengakuan?

    Saya belum pernah dapat koment atas pertanyan saya : Kalo saya memeluk kristen, boleh dong aku bunuh kau, trus aku perkosa ibumu, istrimu, anak perempuanmu. Kemudian aku bunuh semua. trus aku bom tuh gereja2. Kan dosa2ku sudah dilunasi Yesus. PERMANEN LAGI. MUNGKIN JUGA BERGARANSI SEUMUR HIDUP YA. Apakah aku tetap masuk surga ?

    maaf, belum slesai nih, ada tamu. sory yaaaa, lain kali sambung lagi.

  20. @ MUH EL YUSUF ISLAM

    YESUS BERKATA: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya” (Yohanes 8: 51)

    KOMENT ANDA: Bagaimana jika orang kristen tidak menurut firman Yesus? Adakah jaminan masuk surga?
    menutur firman yesus di atas, ada syarat untuk selamat. Yaitu mengikuti perintahnya. Kalo tidak menuruti firmannya, maka tidak selamat. Artinya, jaminan keselamatan yang kata nada sebuah kepastian, permanen, hanya isapan jempol. Artinya, anda yang mengarang ayat, atau injil yang salah ?
    Kalau islam, jelas. Siapa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt, pasti masuk surga. Yang gak iman gak taqwa, ya neraka tempatnya. Jadi gak bisa seenaknya. Ini lebih logis, dari pada jaminan Yesus. Segala sesuatu ada sebab dan akibat kan. Kalau melakukan ketaatan, dapatnya surga. melakukan pelanggaran dapatnya neraka, kecuali kalau dia taubat. Jadi dengan kasih Allah swt, orang yang berdosa tetap bisa masuk surga, tapi dengan syarat tadi.

    KOMENT FAJAR:
    Pak EL, memangnya apa yang difirmankan Yesus???? Bukankah inti dari firman Yesus adalah percaya pada apa yang dikatakan-Nya, Yaitu bahwa DIA adalah Sang Juruselamat dunia.
    PERINTAH UTAMA YESUS ADALAH PERCAYA KEPADA-NYA BAHWA DIALAH YANG MAHA KUASA YANG MENGHAPUS DOSA MANUSIA DAN SALING MENGASIHI….
    bagaimana seseorang dapat menjalankan perintah Yesus kalau ia tidak menerima dalam hati dan perkataannya kalau Yesus adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang Juruselamat???

    Orang beriman kepada Yesus pasti akan diselamatkan dari hukuman kekal,
    setelah seseorang menerima Yesus sebagai Penebus dosa-dosanya maka sesungguhnya jaminan surga sudah diperoleh lalu mengerjakan keselamatannya itu dengan berbuat baik.
    Yang harus anda ketahui adalah kami orang Kristen memandang bahwa keselamatan yg telah diperoleh harus dikerjakan dan diatas semuanya kami percaya bahwa ROH KUDUS akan selalu membimbing umat-Nya dalam mengerjakan keselamatan itu.

    Emang ada di Alquran yg menyatakan dengan jelas bahwa orang yg beriman dan bertaqwa sama Allah Islam bisa masuk surga?????? maaf ya pak….. setahu saya tuh kalau orang Islam meninggal pasti dibilang: “SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA DI SISI ALLAH SWT” atau “SEMOGA ARWAHNYA DITERIMA DISISI ALLAH SWT.”
    semoga….semoga……semoga……semoga…….semoga……..

    Repot tuh pak, kok sudah cape-cape puasa, amal, beriman, bertaqwa malah dibilang “SEMOGA”
    Allah anda gimana sih??? Yang keliru siapa nih pak??? Allah-nya Islam, Muhammad, para ulama, atau anda sendiri pak……

    Ketika seseorang mengerti tentang CINTA KASIH Allah atas hidupnya secara pribadi dan menerima Yesus sebagai Juruselamatnya maka secara otomatis dosa-dosanya sudah diampuni semuanya tanpa sisa. dan selanjutnya bukan berarti bebas melakukan segala dosa….

    Yudas Iskariot sebagai contoh: dari awal ia mengikut Yesus, ia pernah menerima kuasa ilahi untuk mengusir setan bersama kesebelas murid yg lainnya dalam nama Yesus, ia selalu mendengarkan firman Yesus, ia selalu melihat mujizat yg dilakukan Yesus NAMUN pada akhirnya ia menyangkal dan menjual Yesus hanya oleh karena ketamakan dan keegoisannya… ia tidak berbalik dan bertobat sehingga ia binasa.

    Jadi apabila ada orang Kristen yang memilih untuk pada akhirnya jadi seteru Yesus, menginjak-injak karya pengorbanan yg telah IA berikan dan orang itu tidak bertobat sampai akhir hidupnya maka ia akan binasa seperti Yudas Iskariot.
    dosa-dosa saya sudah dihapuskan Yesus maka haruskah saya kembali memilih mendurhaka????

    kami berprinsip bahwa agama Kristen tidak menyelamatkan tapi nama YESUS KRISTUS lah yg menyelamatkan.
    Orang Kristen bukanlah orang-orang yg kebal sama dosa ataupun pelanggaran
    Orang Kristen bukanlah orang-orang sempurna
    TETAPI orang-orang Kristen adalah orang-orang bergerak maju untuk mengerjakan kebaikan dan tidak kompromi dengan dosa sebab segala dosa sudah dihapuskan oleh-Nya(DELATED)

    Yesus Kristus berurusan langsung ke hati manusia BUKAN pada ritual-ritual keagamaan
    Apa gunanya bagi seorang anak apabila ia mengerjakan perintah orang tuanya dengan hati yg enggan dan malas. apa hanya agar terlihat taat dan berbakti?????? apa hanya agar terlihat bermoral?????
    Saya kagum dengan ketaatam umat Islam dalam menjalankan ritual-ritual keagamaannya tetapi bagaimana dengan hatinya???
    maaf ya pak, anda memaksa saya untuk berbicara mengenai hal ini:
    sejauh pengamatan saya selama bulan puasa, warung-warung makan di pasar tidak jauh dari rumah saya selalu penuh pada antara jam 8-10 pagi. saya jadi harus antri selama 30 menit.
    untuk mencegah ketidaktaatan ini maka ormas-ormas Islam melakukan sweeping dan menghukum orang yg tidak taat menjalankan puasa.
    Islam berpikir bahwa dengan dibuatnya SEBANYAK MUNGKIN PERATURAN-PERATURAN maka umatnya akan dapat dengan mudah dikendalikan dan otomatis menjadi taat dan bertaqwa.
    Dengan tegas saya mau katakan bahwa Islam menghambat seseorang untuk masuk surga.
    Dalam puasa 30 hari, apakah anda yakin bahwa semua umat Islam menjalankannya…
    Perumpamaannya adalah seperti ini:
    “Anda dapat melihat balok di mata seorang Kristen tapi anda tidak melihat selembar kayu di mata seorang Islam”

    YESUS DATANG KE DUNIA UNTUK BERURUSAN DENGAN HATI MANUSIA
    HATI MANUSIA MENGENDALIKAN PERBUATAN DAN UCAPANNYA SENDIRI.
    MASALAHNYA BUKAN TERLETAK PADA PERNAH ATAU TIDAKNYA BERBUAT DOSA TAPI PADA MASIH MENYUKAI ATAU TIDAK MENYUKAI KEHIDUPAN DOSA.

    Inti dari iman kekeristenan adalah CINTA KASIH DAN KESETIAAN ALLAH.
    Sebab banyak manusia di dunia ini yg merasa tidak berguna dan merasa tidak dikasihi
    Cinta kasih Yesus Kristus bukanlah seperti cinta kasih manusia
    Cinta kasih manusia bersifat pasif dan labil dalam artian diberi lalu memberi, selalu memiliki motivasi terselubung, berdasarkan mood, dan cenderung memilih.
    Sedangkan cinta kasih Yesus bersifat kekal, universal, tidak pernah mengalami perubahan sedikit pun (stabil), murni dan bersifat membimbing.

    1 YOHANES 4: 7-21
    4:7. Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
    4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
    4:9 Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.
    4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.
    4:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.
    4:12 Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.
    4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

    4:14. Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.
    4:15 Barangsiapa mengaku, bahwa Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah.
    4:16 Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

    4:17. Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini.
    4:18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
    4:19 Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
    4:20 Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.
    4:21 Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

    bertobatlah……

  21. @ Yehuda : bertobatlah…(???????)

    Andalah yang mesti bertobat.

    @ fAJAR : bagaimana seseorang dapat menjalankan perintah Yesus kalau ia tidak menerima dalam hati dan perkataannya kalau Yesus adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang Juruselamat???

    YUSUF :
    sAYA SETUJU. SYARAT UTAMA ADALAH PERCAYA/IMAN. dalam islam, salah satu syarat mutlak diterimanya amal ibadah adalah iman. Ada 6 rukun iman dalam islam. Kalau sudah percaya (iman), maka dia islam. dalam islam dia harus menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah swt dan rasulnya-Nya, Maka tercapailah ihsan.
    Nha, pertanyaan saya sesuai topik, adakah orang kristen juga berpuasa sesuai dengan perintah Yesus? Atau malah berpuasa 40 hari seperti diungkapkan dalam dialog topik ini, bahwa puasa Ramadhan meniru puasa 40 hari orang nasrani? Apakah anda juga melaksanakannya sebagai wujud kepercayaan anda pada Yesus.? Atau anda akan jawab lagi, bahwa inti iman kekristenan adalah kasih Yesus, bukan ritual keagamaan? Klau anda jawab itu lagi…saya jadi kasihan sama Yesus, perintahnya mubadzir saja.

    Markus (8) Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
    (9) Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

    @ Fajar : Orang beriman kepada Yesus pasti akan diselamatkan dari hukuman kekal,
    setelah seseorang menerima Yesus sebagai Penebus dosa-dosanya maka sesungguhnya jaminan surga sudah diperoleh lalu mengerjakan keselamatannya itu dengan berbuat baik

    YUSUF :
    Seolah-olah anda ingin mengatakan hal sama dengan umat islam yang pada bulan puasa memenuhi warung seperti hari2 biasa. Banyak orang kristen yang mengatakan percaya pada yesus. Dialah sang penyelamat. Dia percaya. tapi,…. dia tidak mengerjakan keselamatan itu dengan baik. bhakan bertolak belakang. karena yang dilakukannya kontra keselamatan. Pernah saya beri contoh perbuatan kristen di luar negeri kan? APAKAH JUGA AKAN SELAMAT? MEREKA PERCAYA YESUS.!!!!

    Dari semua koment anda, saya menilai bahwa anda memandang Islam bukan agama yang penuh kasih. Maka anda salah besar. kalau anda menilai demikian, itu tanda anda tidak mengenal islam secara dalam. tapi hanya kulitnya saja. Anda mengenali islam hanya untuk mencari sisi kelemahan islam dari mata anda. Tapi mungkinkah bisa menemukan sisi kelemahan islam, kalau anda tidak mengenal secara mendalam? paling2 yang muncul hanyalah fitnah, seperti yang selalu muncul dalam wawancara Boutros di atas. ANda hanya menggunakan referensi dari penglihatan mata saja. padahal mata mudah tertipu.

    @ Fajar : maaf ya pak, anda memaksa saya untuk berbicara mengenai hal ini:
    sejauh pengamatan saya selama bulan puasa, warung-warung makan di pasar tidak jauh dari rumah saya selalu penuh pada antara jam 8-10 pagi. saya jadi harus antri selama 30 menit.
    untuk mencegah ketidaktaatan ini maka ormas-ormas Islam melakukan sweeping dan menghukum orang yg tidak taat menjalankan puasa.
    Islam berpikir bahwa dengan dibuatnya SEBANYAK MUNGKIN PERATURAN-PERATURAN maka umatnya akan dapat dengan mudah dikendalikan dan otomatis menjadi taat dan bertaqwa.
    Dengan tegas saya mau katakan bahwa Islam menghambat seseorang untuk masuk surga.
    Dalam puasa 30 hari, apakah anda yakin bahwa semua umat Islam menjalankannya…
    Perumpamaannya adalah seperti ini:
    “Anda dapat melihat balok di mata seorang Kristen tapi anda tidak melihat selembar kayu di mata seorang Islam”

    YUSUF:
    Penghlihatan anda tidak salah. Tapi sudahkan anda cek, siapa mereka? apa agamanya? Mengapa mereka makan? Coba anda kenali fiqih puasa dulu. baru komentar. Karena ada orang2 tertentu yang boleh meninggalkan puasa ramadhan, dengan syaarat dia harus mengganti puasa itu sebanyak hari yang ditinggalkannya. Mengenai sweeping, silahkan pahami dari alur pikiran mereka. Karena saya pribadi kurang setuju dengan tindakan itu.
    ISLAM TIDAK MENGHAMBAT ORANG MASUK SURGA. ATURAN YANG DIBUAT ALLAH ADALAH PETUNJUK AGAR DIA TIDAK JATUH DLAM JURANG KESESATAN BERSAMA SYAITAN. DAN SEMUA ATYRAN ITU TIDAK ADA YANG MEMBERATKAN UMAT ISLAM. aLLAH BERFIRMAN : LAAYUKALIFULLOHU NAFSAN ILLAA WUS’AHA (TIDAKLAH ALLOH MEMBEBANI, KECUALI MENURUT KEMAMPUAN MANUSIA.
    SAYA PERNAH KATAKAN, IMAN MANUSIA ADA YANG LEMAH, ADA YANG KUAT, ADA YANG SEDANG. INI MEMPENGARUHI PERILAKU MEREKA DALAM KETAATAN KEPADA ALLAH SWT.

    SAYA TIDAK MENUTUP MATA PADA UMAT ISLAM YANG MELANGGAR ATURAN ALLAH SWT. SAYA HANYA BERTANYA, ADAKAH UMAT KRISTEN JUGA BERPUASA? KARENA POSTINGAN PADA RUBRIK INI MEMBAHAS PUASA, PLUS MENGKLAIM BAHWA P[UASA RAMADAN HANYA MENIRU. KALO BENEAR MENIRU, TENTU YANG DITIRU JUGA MELAKSANAKAN DENGAN BAIK. BUKANNNYA MENINGGALKANNYA. ANDA SETUJU?

    ATAU MUNGKIN KATA YESUS DALAM MARKUS 8 DAN 9 ITU BENAR ADANYA?

  22. @Fajar : Emang ada di Alquran yg menyatakan dengan jelas bahwa orang yg beriman dan bertaqwa sama Allah Islam bisa masuk surga?????? maaf ya pak….. setahu saya tuh kalau orang Islam meninggal pasti dibilang: “SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA DI SISI ALLAH SWT” atau “SEMOGA ARWAHNYA DITERIMA DISISI ALLAH SWT.”
    semoga….semoga……semoga……semoga…….semoga……

    Yusuf : MANUSIA HANYA BERHARAP, ALLAH SWT YANG MENENTUKAN. Saya sudah pernah jelaskan hal ini pada postingan saya dalam “sholawat nabi” SILAHKAN BACA LAGI.

    BANYAK AYAT TENTANG BALASAN IMAN ADALAH SURGA, MAS. MAU TAK SEBUTIN ? ATAU MAU BACA SENDIRI AL QUR’ANNYA?

    KENAPA GAK ADA TANGGAPAN ? (POSTINGAN SAYA YABG LALU)

    1. TOLONG JUGA INI DI CARIKAN AYATNYA DALM INJIL. aku pengin ngerti, apakah puasa 40 hari itu disebutkan dengan tegas dalam injil anda? ini agar saya tidak mengira bahwa anda hanya ngaku2. karena banyak orang kristen ngaku2 sesuatu yang ada dalam quran hanya meniru injil, walaupun sudah dijelaskan berkali2, bahwa quran adalah penyempurna kitab pendahulunya. otomatis didalamnya ada injil, taurat dan zabur. Dan ada isi quran yang tidak ada dalam ketiga kitab pendahuluny

    2. @ fajar : PENGHAPUSAN DOSA YG PERMANEN……..JAMINAN KEPASTIAN TINGGAL DI DALAM KERAJAAN SURGA

    koment : bisa tunjukkan dasar injilnya? atau hanya karangan anda saja?

    3. Bagaimana penjelasan anda dengan ayat2 injil nubuatan muhammad yang saya sebutkan di atas? Adakah pembelaan? ATAU pengakuan?

    4. Saya belum pernah dapat koment atas pertanyan saya : Kalo saya memeluk kristen, boleh dong aku bunuh kau, trus aku perkosa ibumu, istrimu, anak perempuanmu. Kemudian aku bunuh semua. trus aku bom tuh gereja2. Kan dosa2ku sudah dilunasi Yesus. PERMANEN LAGI. MUNGKIN JUGA BERGARANSI SEUMUR HIDUP YA. Apakah aku tetap masuk surga ?

    5. APAKAH UMAT KRISTEN JUGA PUASA 40 HARI ? COBA JAWAB!!!!! JANGAN ANDA SEPERTI YANG DISEBUT YESUS DALAM MARKUS
    (8) Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
    (9) Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri

    SAYA TIDAK MENUTUP MATA PADA UMAT ISLAM YANG MELANGGAR ATURAN ALLAH SWT. SAYA HANYA BERTANYA, ADAKAH UMAT KRISTEN JUGA BERPUASA? KARENA POSTINGAN PADA RUBRIK INI MEMBAHAS PUASA, PLUS MENGKLAIM BAHWA P[UASA RAMADAN HANYA MENIRU. KALO BENEAR MENIRU, TENTU YANG DITIRU JUGA MELAKSANAKAN DENGAN BAIK. BUKANNNYA MENINGGALKANNYA. ANDA SETUJU?

    ATAU MUNGKIN KATA YESUS DALAM MARKUS 8 DAN 9 ITU BENAR ADANYA?

  23. @ saudara yusuf el islam terkasih.

    anda bertanya kesaya.
    @ NUH : Anda tahu darimana perintah sholat dan puasa?
    jawabannya : Sholat itu sdh dilakukan para imam2 yahudi zaman dulu sebelum ada islam,
    dari kata “Shellota” yg berarti doa yg ditentukan waktunya,ini bukan perintah ALLAH , tapi para imam membuatnya utk ketakwaan umat dan juga dilakukan ruku utk jemaah lebih bertakwa.
    perintah ALLAH membersihkan tangan ,kaki ,muka dll juga ada didlm kitab keluaran 30 : 18 – 21.
    ini yg diambil muhammad utk perintah sholat. juga ada dicatatan kaki alquran pada surat al baqarah (hal 8 pada alquran) ,pada point 15, para ulama islam menegaskan shalat menurut bahasa arab : do’a. dan menurut istilah syara’ ialah IBADAT YG SDH DIKENAL.
    jadi 2000 tahun sebelum islam sdh ada ajaran sholat.anda menyinggung ttg adat istiadat dlm koment anda ttg pernyataan Yesus pada hal puasa diatas.jadi apa namanya klo anda lihat dari jawaban saya ttg sholat?#
    jika puasa tdk ada kewajiban yg tertuang dlm alkitab, tp diwajibkan dlm islam.

    koment saya.
    puasa dlm alkitab dilakukan sesuai ketentuan dan menurut artianya.

    pertanyaan anda dari pernyataan saya
    @ ayat2 dari kitab wahyu ini ga keren pak,saya punya puluhan lagi yg lainnya yg dipercaya muslim nubuatan nabi muhammad dgn isi yg lebih “menggetarkan”.
    jawaban anda.
    SUDAH TAU, KENAPA MASIH KRISTEN? SENANG YA DENGAN JAMINAN LUNAS DOSA DARI YESUS YANG GAK JELAS ITU?
    jawaban saya : saya masih tetap dgn keyakinan saya ,karena semua klaim2 itu bohong dan tdk tepat dgn kenyataanya.

    koment anda.
    Gak perlu dengal level idiot. Tanpa merendah pun anda sudah idiot.
    Keidiotan anda sangat nampak dari kemurtadan anda. Berapa bungkus sarimi yang anda terima? Berapa dolar per bulan yang anda terima? Berapa yang dijanjikan misionaris sebelum anda murtad? jawab dengan JUJUR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jawaban saya.
    anda mengetahui dengan jelas Fitnah lebih kejam dari pembunuhan bukan?saya jawab dengan JUJUR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! dan saya siap dgn azab apapun jika saya berbohong,dan bisa dipertanggungjawabkan
    astagfirullah ……. anda menuduh saya sedemikian rendahnya.apakah ini yg anda ketahui selama ini jika ada seseorang pindah keyakinannya karena suatu kebenaran??pantas saja hatimu tertutup kawan.
    bukan krn indomi,uang,atau kekuasaan dll saya mempercayai Yesus tapi tulus dgn hati.dan krn hidayahNya
    betapa byk dan berdasarkan pengalaman saya sendiri.bila masuk islam dijanjikan macam2.saya sendiri menghadapi byk hinaan, dan ujian berat,bahkan dijanjikan hal2 yg belum pernah saya bayangkan jika kembali ke islam,tp saya tetap pd pendirian bahkan dibuang ortu sendiri walau pada akhirnya semua keluarga saya terima Yesus sama spt saya. tp kebalikan didunia islam juga byk tipu muslihat dan menjual janji2 jika masuk islam apakah itu dunia keartisan,dll.contoh saja byk dijanjikan jabatan tinggi dl kantor jika masuk islam, atau dpt jabatan tinggi di pemerintahan jika masuk islam, bahkan dlm dunia militer juga spt itu..byk pengalaman saya lihat sendiri bahkan sahabat saya sendiri mengalaminya.seluruh keluarganya mualaf demi ayahnya jadi Dirut. sebuah perusahaan tp kini dia menyesal meninggalkan Yesus krn keluarganya hancur berantakan.
    contoh yg paling terakhir, adik ipar mantan wakil presiden dulunya kristen dgn jabatan sedang
    tp ditawari jika masuk islam dan menikahi adik mantan wapres tsb beliau dpt jabatan ,,dan benar saja beliau lemah hatinya dan mualaf,dan dpt jabatan tinggi di AD.

    pertanyaan anda :
    TOLONG JUGA INI DI CARIKAN AYATNYA DALM INJIL. aku pengin ngerti, apakah puasa 40 hari itu disebutkan dengan tegas dalam injil anda? ini agar saya tidak mengira bahwa anda hanya ngaku2. karena banyak orang kristen ngaku2 sesuatu yang ada dalam quran hanya meniru injil, walaupun sudah dijelaskan berkali2, bahwa quran adalah penyempurna kitab pendahulunya. otomatis didalamnya ada injil, taurat dan zabur. Dan ada isi quran yang tidak ada dalam ketiga kitab pendahuluny

    jawaban saya
    tidak diwajibkan puasa 40 hari spt yg Yesus lakukan. tp perihal puasa 40 hari ini ada di injil Matius 4 : 2.

    pertanyaan anda.
    APAKAH ANDA JUGA PUASA 40 HARI ? COBA JAWAB!!!!! JANGANA ANDA SEPERTI YANG DISEBUT YESUS DALAM MARKUS
    (8) Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
    (9) Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

    jawaban saya :
    anda betul2 pintar melintir2 ayat, tp saya ga akan salah langkah spt anda.
    ayat2 diatas ada dlm markus 7: 8-9.
    dan ayat2 diatas ini bukan perintah ttg puasa,tp soal cuci tangan sblm makan ga ada hubungannya,anda sering salah denger kotbah2 ustad nich pak.
    soal jawaban puasa sdh sy jwb diatas.

    jawaban anda hal ketetapan ALLAH:
    Manusia lahir dan hidup dalam keadaan yang berbeda2. ada kaya, ada miskin. ada yang normal, ada yang tidak normal. ada yang sehat ada yang sakit. ada yang kuat ada yang lemah. ada yang tua, ada yang muda. dll… Kalau mereka diperlakukan sama, bisa melanggar HAM. yang sakit harus puasa, yang lemah juga, yang tua renta gak kuat puasa juga harus puasa…. lha trus keadilan Tuhan dimana?
    Allah itu maha Bijak dan Maha Adil. Bagi yang kuat, ia harus puasa. Yang lemah gak kuaty puasa boleh tidak puasa, tapi ada syarat harus bayar fidyah. Lha kalo gak mampu sesuai peraturtan fidyah, ya… seberapa yang dia mampu, itu yang diwajibkan. Kalo tetap juga tak mampu, MAKA ORANG YANG MAMPU WAJIB MEMBANTU KESULITANNYA ITU. BUKAN BERARTI HANYA SAAT ITULAH ORANG YANG MAMPU WAJIB MEMBANTU YANG TAK MAMPU.
    NAH, INI ISLAM. ROHMATAN LIL ‘ALAMIN. BISA DILAKUKAN OLEH YANG KUAT, YANG LEMAH, YANG SAKIT, YANG MISKIN, YANG KAYA…… BUKAN BERARTI ALLAH SWT BINGUNG MEMBUAT PERATURAN. APA YANG ADA DI OTAK ANDA TIDAK SAMA DENGAN YANG ADA DALAM RENCANA ALLAH SWT. JANGAN SOK TAU. INNALLOHA YA’LAMU WA ANTUM LAA TA’LAMUN. ( SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MENGETAHUI, SEDANGKAN KAMU TIDAK MENGETAHUI). ILMU YANG ADA DI DUNIA INI, HANYA 1% DARI YANG DIMILIKI OLEH ALLAH.

    jawaban saya:
    ya tetap kesimpulannya.ALLAH perlu buat peraturan cadangan utuk perintah “UTAMANYA”
    apaguna arti WAJIB.
    betu…..l alasan2 anda diatas soal profil2 manusia, tp ini perintah yg UTAMA DAN WAJIB bagi hubungan ALLAH dgn manusia.
    Doa atau sholat dan puasa adl hal yg sangat vital maka ALLAH haruslah tdk boleh salah dalam membuat perhitungan.maka tdk perlu hukum cadangan.
    contoh soal perintah2 kehidupan mengenai jgn mencuri.
    tdk semua org mampu jalani perintah ini tp ALLAH tdk membuat hukum cadangan misalnya dengan melegalkan mencuri jika kepepet.lalu bgm dgn berzinah.???boleh berzinah jika ada yg tdk mampu menahan hasrat utk berzinah??boleh ada pakai hukum nikah siri…hehehehehe
    Hukum2 tetaplah hukum, yg salah harus dihukum,upah dosa neraka .
    tp walaupun begitu diluar hukum2 itu dgn cinta kasihnya ALLah memberi jalan keluar untuk pemecahan masalah dosa manusia.bukan dgn membuat hukum alternatif.

    komentar anda
    @ nuh : -n abi yang anda dustakan. Nabi yang tidak anda akui, padahal sudah disebutkan dalam injil anda. INILAH KEBODOHAN ANDA….
    bisa disebutkan dimana muhammad disebutkan di injil?di surat apa?ayat berapa?

    jANGAN CARI NAMA MUHAMMAD. TAPI CIRI2NYA BISA ANDA TELAAH. JANGAN MENELAAH DENGAN NAFSU. PAKAI OTAK ANDA. JANGAN DENGAN OTAK IDIOT!!!!

    jawaban saya :
    siapa yg pakai nafsu saya juga pakai otak saya,tp juga saya himbau jangan menipu dgn otak anda yg pintar itu!!!

    Ulasan2 anda :
    AL BAQARAH : 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri[97]. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

    Jawaban saya : apa yg disembunyikan.

    ulasan2 anda:
    Muhammad Dalam Ijnil Kenyataan Pula

    Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya: “Sedang dari mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa.”

    Tafsir ayat itu ialah:
    1. Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando perang yang tegas.
    2. Tongkat besi artinya kekuatan dan ketegasan pemerintahannya.
    3. Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.

    Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan kejahiliyahan mereka. Kalau demikian maka yang dimaksud dengan Dia, pastilah Nabi Muhammad itu sendiri.

    jawaban saya :hal wahyu ayat 15 dari pasal yg ke 19.
    inilah ciri2 pengikut nabi yg suka berperang. jadi dipikirannya perang terus.
    pak yusuf juga ga jujur dlm memberi ulasan,beginilah klo ayat diambil setengah2 dari satu bagian perikop/badan ayat.ayat 13 anda tdk tulis.ini ttg FIRMAN ALLAH.
    ini ayat2 juga berbicara mengenai Firman ALLAH yg maha kuasa.
    aPakah ada bukti dan juga dlm ajaran islam yg menyatakan muhammad adl Firman ALLAH????
    ………..aduhhhhh pikiran anda ngaco semua saya males jawab ini semua sebetulnya, berdikusi dgn pembual,pembohong, yg egois sama juga berdikusi dgn org gila,nanti ikutan gila mikirin cara ngejelasin biar org gila bisa mengerti kebenaran.
    kesalahan fatal saudara,ialah.isi Firman dari ayat2 yg anda tulis diatas tdk sesuai dgn Alkitab,saya mau tanya dulu anda pakai referensi kitab palsu lagi ya????
    wahyu 19 : 15
    “Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa.Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka ALLAH, Yang Maha Kuasa.”
    - “sedang dari mulutNya keluarlah sebilah pedang yg tajam”
    ini bukan perintah2 perang pakk…………………………aduh,,aduh,,,aduh……konyol bgt nih org.
    ini berbicara mengenai FIRMAN ALLAH itu spt sebilah pedang yg tajam, yg berarti sangat tegas.berarti ga ada hukum cadangan khan?coba lihat juga kata “Dan dari mulut-Nya……..”lihat akhiran -Nya dari kata mulut-Nya.
    dari kata2 itu tergambar jelas bahwa mulut yg dimaksud adl mulut ALLAH sendiri.bukan mulut muhammad.
    - “….yang akan memukul segala bangsa…”ga usah dijelasin anda pasti jg mengerti.
    - “……Dan Ia akan menggembalakan mereka dgn gada besi….”
    ALLAH sendiri yg pimpin umatNya dgn TanganNya yg penuh Kuasa,
    - “….dan Ia akan memeras anggur dl kilangan anggur…”ini kata kiasan utk menunjukkan ALLAH men-seleksi/memberi ujian/hukuman dan manusia dipilih yg terbaik diantara manusia2.dgn cara A LLAH .
    jangan menipu pak,dan tolong dibuang saja alkitab palsunya,perhatikan dengan jelas ayat2nya .

    ulasan anda :
    Nabi Muhammad dalam Perjanjian Lama

    Di dalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang bunyinya:

    “Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia.”

    Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab. Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus, maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim. Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:
    1. Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
    2. Maka katanya: “Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu.”
    3. Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya.
    Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa khalil Allah untuk Bani Israil.

    Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim, sedangkan tempat ketiga “Paran” namanya adalah menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran itulah nama Mekkah yang aslinya.

    Pada tempat ketiga akan muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api, (suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api (Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun.

    Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api itupun kuat. Agama apakah yang muncul dari Paran? Tidak ada duanya, selain agama Islam yang mempunyia 4 sendi yang kokoh yaitu Tauhid (Keesaan Tuhan), Ibadah (sembahyang dan puasa serta haji), Muamalah (cinta sesama manusia, sosialis yang merata), dan Akhlak (budi luhur manusia).

    Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah (Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran ini, ialah : “Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi Muhammad s.a.w.”

    Nabi Muhammad dalam Kitab Nabi Yesaya

    Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
    1. Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari, hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak bersama-sama datang hampir akan berhukum.
    2. Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya? Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada busurnya seperti jerami diterbangkan angin?
    3. Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya.
    4. Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja.
    Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan lagi, betapa nabi itu akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang dan raja-raja kafir sekalipun.

    Didalam ayat ke-3 diceriterakan betapa Nabi itu harus, “Hijrah” ke tanah yang belum pernah dijejakinya, dengan selamat. Hal ini mengingatkan kita kepada “Hijrah Rasulullah” dari Mekkah ke Medinah dengan selamat.

    Ayat ke-2 menceriterakan bagaimana Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya sebagai duli yang diterbangkan angin, serta anak-anak panah lawan yang seolah-olah hanya jerami belaka, artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan tentaranya.

    Yesus belum pernah melakukan peperangan selama hidupnya. Sebab doktrin Yesus kita kenal yaitu: Bila ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan, dan cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga. Dengan doktrin ini Yesus tidak mungkin akan mengadakan peperangan-peperangan dan serbuan, apalagi Yesus bukankah pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini? (Yahya 18: 36)

    Pak mohon maaf kitab yg anda pegang itu salah,byk sekali firman dari ayat2 yg anda tulis itu salah dan tdk sesuai dgn aslinya.
    anda beli dimana Alkitabnya?????
    tolong tulis lagi yg benar akhhh,cari Alkitab yg benar jgn menipu anda Dosa,semoga ALLAH ,membalas sesuai perbuatan karena anda mendustakan ayAt2nya dan menggantinya/merubahnya.SUNGGUH ANDA INI PENIPU,JADI GURU GA BOLEH MENIPU UMAT,ANDA BERTANGGUNG JAWAB ATAS KETETAPAN ALLAH.
    SAYA JUGA PUNYA BUKU YG SAYA BELI DI TOKO ISLAM, judulnya “Perspektif Islam Terhadap Kristologi” karangan Solihan Mahdum Cahyana,dicetak oleh PT.Tiga Serangakai Pustaka mandiri.2008.
    isinya kacau balau, semua ayat2 Alkitabnya diganti dan dirubah,ini menipu umat, beginikah ciri ISLAM Rohmatan Lil Alamin itu?? dan ayat2 yag anda tulis sbg penyataan2 anda sebagai bahan diskusi anda ini sama persis dgn isi dibuku tsb, apakah anda mengutipnya dari sini??????
    waduh ternyata cendikiawan,dan sarjana2 muslim sdh tersesat semuanya, semoga anda mendapat ampunanNya.amen
    SELAMAT MALAM.

  24. @YUSUF EL ISLAM : temanku yg terkasih
    Saya cuma menghimbau, jika ingin mencari kebenaran jangan setengah2, carilah sepenuh hati.
    dan tolong jika ada referensi buku2 islam yg anda baca dan berisikan ayat2 yg kebetulan ada diAlkitab, tolong dicek lagi di Alkitab,betul/tidak atau sama/tidak isi firmannya.perhatikan kata2nya/kalimatnya di Alkitab.
    carilah ALKITAB ditempat2 toko buku spt gramedia atau gunung agung atau karisma atau toko2 buku umum lainnya. jangan cari di toko buku islam.
    Saya saja jika mengutip ayat2 Alquran saya ambil betul2 dan dari Alquran yg asli.jadi tidak bertentangan dgn alquran yg dimiliki dgn saudara2 islam yg lain.
    itu saja wasalam.

  25. Kepada saudaraku Muhammad Nuh, anda pernah beli serta punya buku “Perspektif Islam Terhadap Kristologi” karangan Solihan Mahdum Cahyana,dicetak oleh PT.Tiga Serangakai Pustaka mandiri.2008. Dan anda katakan kacau balau serta ayat – ayat nya telah dirubah tapi mengapa masih bisa beredar…..apakah tidak ada catatan ayat itu di ambil dari mana? trus kalau emang menyimpang dari alkitab resmi kenapa masih bisa lolos sensor? Bukankah di negara ini ada lembaga alkitab Indonesia? Di samping itu PT.Tiga Serangakai Pustaka mandiri mempunyai editor, bagaimana bisa perusahaan itu menerbitkan buku yg terdapat penyelewengan ayat alkitab?
    Mohon maaf saya bertanya karena saya berpikiran positif……serta saya pernah mendengar sebuah tabloid yg sedang naik daun kantor nya di obrak abrik serta di penjara karena dengan membuat polling siapakah yg menurut anda paling di kagumi, dan dalam polling itu terdapat nama nabi Muhammad rangking 5.
    Yang menjadi keherananku adalah yg mengirim masyarakat tapi perusahaan percetakan serta pembuat polling bisa di hakimi karena telah melecehkan nabi Muhammad……..apalagi ini lebih parah lagi melecehkan firman Allah……………………………………(mohon jng di artikan saya menghasut, saya membandingkan karena ketidak mengertian saya)

    Kepada yang mengunjungi situs ini (umat Islam maupun umat Kristen) cobalah kita untuk berpandangan positif terhadap situs ini dengan mengambil manfaatnya serta lebih mendalami isi dari pada Alquran maupun Alkitab dengan tidak melibatkan personal manusia (umat Kristen maupun umat Islam karena mereka tidak sempurna) terkecuali personal nabi Muhammad serta Isa ALmasih (wajib karena panutan kita). Mari kita saling memberi masukan apa arti dari ayat atau pun hadis yg dijadikan masalah oleh saksi, jabarkanlah pemahaman yg anda ketahui dan kalau perlu ambilah contoh ayat maupun hadis lain yg berhubungan supaya pembaca lain lebih mengerti ( janganlah mengambil contoh dari kehidupan kita se hari – hari karena itu bukan contoh yg baik (tidak bisa dipertanggung jawabkan) serta secara tidak langsung melibatkan orang yg tidak ikut terlibat.

    Saran saya untuk penganut agama Islam, marilah kita ber pikir positif dengan adanya pandangan umat Kristen terhadap Alquran, dengan demikian anda tidak hanya tahu dari satu sisi saja tetapi anda bertambah pengetahuan dari sisi lain dan saya yakin dengan seyakin – yakinnya daya pandang anda akan semakin luas, semangkin menguasai serta semangkin mengenal akan ayat-ayat Alquran ( apa rugi).
    Maka dari itu jangan berdialog atau berdebat dengan hati maupun pikiran panas ( rugi lho ) tapi dengan positif thinking atau anda anggap belajar gratis, untuk itu jangan ragu untuk memberikan argumen – argumen anda dengan berpatokan pada ayat Alquran serta hadis maupun dari yg pernah anda dapatkan dari Ulama ataupun ustad.
    Dengan semangkin banyaknya argumen yang anda sampaikan(jng membabi buta ingat patokannya Alquran serta hadis) maka semangkin mendalam penghayatan serta pengetahuan anda akan isi Alquran…..

    M A R I K I T A S A L I N G B E R B A G I

  26. @Yusuf el islam :
    ulasan anda :
    Saya belum pernah dapat koment atas pertanyan saya : Kalo saya memeluk kristen, boleh dong aku bunuh kau, trus aku perkosa ibumu, istrimu, anak perempuanmu. Kemudian aku bunuh semua. trus aku bom tuh gereja2. Kan dosa2ku sudah dilunasi Yesus. PERMANEN LAGI. MUNGKIN JUGA BERGARANSI SEUMUR HIDUP YA. Apakah aku tetap masuk surga ?

    jawaban saya :
    kata kamu blm ada yg koment pertanyaan kamu diatas izinkan saya yg jawab.
    Sesungguhnya saya tidak terlalu senang dgn status agama yg anda sebut, tapi saya ikut bersuka jika anda menerima Yesus sebagai juruselamat anda, bahkan malaikat2 pun ikut bersorak,saya tahu jika pindah agama haram dlm islam.jadi ga usah pindah agama2an.terima Yesus saja dlm hatimu.
    kalau mau gampangnya begini aja tetap menyembah ALLAH tetapi bukan muhammad sebagai pendampingnya/jembatannya, ganti dgn Isa sebagai penghubung kepada ALLAH.ganti syahadat nama muhammad dgn Isa, saya juga anjurkan cobalah sholat berdoa kepada ALLAH , sebut Isa dlm sholat dan doamu.dengan sungguh2, anda akan merasakan hal yg belum pernah anda rasakan sebelumnya, ketenangan, kedamaian, dan kesejukan di hati yg luar biasa, saya pernah dan byk saudara islam yg lain melakukannya..bahkan nama Isa juga lebih manjur jika minta kesembuhan dari ALLAH untuk penyakit..
    jangan komentar dulu jika blm mencoba, anda takkan tahu sepotong kue itu manis atau tidak jika belum mencobanya bukan??/
    soal perbuatan2 tercela yg anda yg anda tulis diatas itu tdk ada dlm Alkitab yg menganjurkan berbuat spt itu bahkan Yesus sekalipun tidak.jadi itu DOSA dan anda ttp tdk dpt masuk SURGA.
    tetap harus juga mematuhi segala perintah ALLAH dan menjauhi laranganNya tetap dilakukan.
    bukan begitu caranya bertindak brutal spt yg anda tulis.

    saya punya ilustrasi.

    Setiap manusia yg baru saja dilahirkan, kita gambarkan spt sebuah KERTAS PUTIH yg masih kosong.
    manusia sendiri yg menentukan akan diisi apa KERTAS PUTIH ini sbg lembaran perjananan hidupnya.
    dan manusia sendiri juga yg akan memberi warna dlm hidupnya.Jika diisi dgn hal tdk baik maka akan kotorlah KERTAS PUTIH ini, jawabnya pasti Tuhan akan robek kertasnya dan dibuang.
    Tapi, baiklah jika diisi dgn hal2 yg baik dan berisi semua perbuatan baik,amal, dan ibadah, serta hukum2 Tuhan, tentulah Dia senang.
    dan satu hal lagi dengan melalui Yesus lah kertas ini smp kepada ALLAH.karena Yesus itulah MATERAI bagi KERTAS PUTIH ini. Dimateraikan dengan darahNya.
    anda tentu mengerti fungsi MATERAI bagi sebuah surat bukan??
    jadi tanpa MATERAI KERTAS PUTIH ini tdk mempunyai Kekuatan hukum yg PASTI.
    tanpa materai KERTAS PUTIH ini tidak berarti apa2, SIA-SIA.
    ini hanya sebuah ilustrasi semoga bermanfaat.ya kalau kurang memuaskan tetaplah berpegang pada ALLAH sebagai sumber ilmu pengetahuan.
    wasalam.

  27. @saudaraku kepalang basah :
    saya tdk mengetahui iman saudara tapi saya menghormati dan menghargai komentar anda , menunjukkan anda berpendidikan.
    oh iya…. soal buku yg saya bilang ngawur itu tetapi lulus sensor,dan beredar
    anda bisa menjawabnya sendiri koq, ini Indonesia negara dengan penduduk mayoritas islam, tentulah lebih leluasa dari warga islam mendapatkan izin menerbitkan buku.walaupun ada lembaga Alkitab yg punya wewenang jika ada penyelewengan ttp saja dalam hal hukum lembaga ini tunduk ketentuan penguasa yg notabene dikuasai islam.
    saya juga punya bukti baru2 ini ada 5 buku terbitan org kristen yg ditolak untuk diterbitkan salah satunya berjudul “Jeritan anak Tuhan di Sulawesi Tenggara” walaupun buku ini berkisah ttg hal yg nyata ttp ditolak takut menyinggung umat islam.
    ga usah ditutup2i dalam hal pembangunan tempat ibadah saja para umat Non-islam mendapat perlakuan tdk adil dan diskriminasi, susah sekali mendapatkan izin membangun Gereja, karenanya byk umat kristen menjadikan ruko2, mall2, restoran, atau tempat2 tersembunyi lainnya utk beribadah sedang membuat Mushola, mesjid dimana saja bisa,anda mungkin ingat kutbah alm .Gusdur(K.H. abdurrahman wahid), yg pernah juga ditayangkan di TV, dlm kutbahnya
    “…kenapa umat lain bikin tempat ibadah koq pakai izin2 segala, coba tanya mesjid2 atau mushola2, bahkan disetiap gedung kantor byk terdapat mushola, koq utk berdoa dilarang2, kalau mau bangun tempat prostitusi baru harus dilarang…”
    ya…………… inilah kenyataannya pahit mmg, tapi gmn lagi,kita cuma bisa berdoa saja.
    Tidak salah beliau mendapat predikat Bpk Pluralisme.semoga byk islam moderat spt beliau di Indonesia.Kepada

    saya ulangi ini pertanyaan2 anda saudara kepalang basah
    saudaraku Muhammad Nuh, anda pernah beli serta punya buku “Perspektif Islam Terhadap Kristologi” karangan Solihan Mahdum Cahyana,dicetak oleh PT.Tiga Serangakai Pustaka mandiri.2008. Dan anda katakan kacau balau serta ayat – ayat nya telah dirubah tapi mengapa masih bisa beredar…..apakah tidak ada catatan ayat itu di ambil dari mana? trus kalau emang menyimpang dari alkitab resmi kenapa masih bisa lolos sensor? Bukankah di negara ini ada lembaga alkitab Indonesia? Di samping itu PT.Tiga Serangakai Pustaka mandiri mempunyai editor, bagaimana bisa perusahaan itu menerbitkan buku yg terdapat penyelewengan ayat alkitab?

    jawaban saya :
    sebagian dari pertanyaan anda sdh saya jawab.

    anda meragukan saya merekayasa pernyataan??
    andai kita bisa bertemu lgsg saya jelaskan dari bukunya.
    ini salah satunya mengenai nubuatan ttg nabi muhammad di Alkitab.
    sang penulis mengambil referensi dari sarjana islam juga yaitu terjemah H. Ahmad Fadhil bin Muchtum LC jakarta : Pustaka Al-Kautsar.mengenai perspektif baru kabar ttg nabi muhammad.
    ini tdk adil jika mengambil dari sisi islam saja tentu begini hasilnya ,dibuat utk kepentingan islam saja .
    saya tahu penerbit punya editor tapi kita tidak tahu apa motivasi semua ini khan???tapi saya yakin saudara org terpelajar pasti mengerti alasan mereka menerbitkan buku ini dan mungkin juga buku2 yg lain.yang pasti saya sdh uji semua isinya sangat bertentangan dgn Alkitab,byk isi Firmannya yg dirubah.spt firman2 yg disampaikan saudara M.yusuf el islam.
    tks atas identifikasinya.wasalam.

  28. @ saudara ku kepalang basah
    dan ga usah jauh2 lihat saja ayat2 yg saudara m.yusuf el islam sampaikan, dgn perbaikan ayat2 yg saya sampaikan…………mirip mmg,tp jika dilihat lagi artinya sangat jauh melenceng.

  29. Saudara ku Muhammad Nuh, mohon maaf atas keraguan dari penyataan ku, itu semua hanya untuk mempertegas agar saya tidak salah mengambil arti.
    Membuat sebuah buku menceritakan kebenaran yang melibatkan kitab lain tapi di pahami dari satu sudut pandang dengan tidak melibatkan sudut pandang yang dilibatkan, wah kalau memang begitu bagaimana bisa dijadikan suatu pegangan atau pun kebenaran dari buku itu…………………..
    Secara pribadi saya akan mengatakan bahwa motivasi dari pembuat buku itu adalah penggelapan, pembodohan, penipuan serta tidak mempunyai kebesaran hati………..bagaimana bangsa ini bisa maju, bagaimana bangsa ini belajar kritis, bagaimana bangsa ini belajar menilai dan bagaimana bangsa ini dapat belajar menghormati ……..kalau buku – buku yg tidak berkualitas bisa beredar di pasaran bebas……………..

    Dari dulu hingga saat ini saya berpegang pada Yesus Kristus, biar pun pengetahuanku amat dangkal terhadap Injil PL dan PB.
    Mengapa saya masih berpegang terhadap Yesus Kristus? Itu semua karena menurut pandangan saya ajaran Nya mudah untuk dimengerti serta dijalankan tidak bertele – tele…………Sungguh maha ADIL dengan tidak mencampur aduk perintah Nya dengan UUD negara (seperti yg pernah Dia katakan …lihatlah sisi mata uang mu ada gambar siapa maka itu hak dia) (mohon sempurnakan bila salah)………Sungguh maha BESAR firman Nya sehingga ada ketetapan bagi Nya……..Sungguh maha PENYAYANG sehingga mau berkorban untuk umat manusia………

    Mengapa saya tidak setuju dengan contoh personal manusia di dunia ini……………………..
    Ijinkan saya untuk bercerita singkat kehidupan yang saya jalani…………………..

    Alm ibu ku tidak menuntut saya untuk memegang satu agama ( ayah sudah Alm dari saya usia 6 thn) walaupun dia beragama Buddha, saya beserta kakak mulai mengenal gereja oleh paman (sekarang menjadi penginjil di China) saya, waktu itu usia saya 8 thn, saya terhitung amat rajin serta tidak pernah bolos…..sebab setiap hari Paskah dan Natal akan mendapat hadiah yg bagus bila tidak ada absen (maklum masih kecil) sampai menjelang remaja saya masih aktif, hingga suatu kali hingga berkali – kali saya mendengar khotbah pendeta yg selalu menjelek – jelek kan agama Budha (waktu itu saya sekolah di sekolah Budhha) saya dengan serius mendengarkan semua ceramah mengenai ajaran Buddha ternyata
    bapak pendeta itu memvonis dengan sudut pandang sendiri. Semenjak itu saya meninggal kan gereja hingga saat ini…………….(tapi iman ku tetap Yesus Kristus)
    CURHAT INI SAYA LANJUT NANTI……(mo jemput anak dulu…….)

  30. @ NUH : Doa atau sholat dan puasa adl hal yg sangat vital maka ALLAH haruslah tdk boleh salah dalam membuat perhitungan.maka tdk perlu hukum cadangan.

    Yusuf : Anda mengatakan Allah swt salah membuat perhitungan. aPAkah anda tau apa rencana Allah ? KAlau anda tau saya lapar dan mau makan, tapi saya malah pergi ke WC anda bisa katakan saya keliru. Tapi kalau anda gak tau bagaimana saya, bisakah anda katakan saya salah telah pergi ke WC? APA YANG ADA DALAM PIKIRAN MANUSIA, TAK SAMA DENGAN RENCANA ALLAH SWT. BAIK DALAM PENILAIAN MANUSIA BELUM TENTU BAIK DALAM PENILAIAN ALLAH SWT.
    Allah juga tidak membuat hukum cadangan. Aturan itu sudah ada. Tinggal manusianya yang akan melaksanakan. HUkum mana yang sesuai dengan kondisinya. Itulah yang dia laksanakan. Bukannya diterapkan hukum A dulu. gak bisa trus hukum B dst. Tapi kalo kondisi manusianya sesuainya dengan hukum B, ya tak perlu nyoba hukum A. KArena gak bakalan bisa.

    @ NUH : contoh soal perintah2 kehidupan mengenai jgn mencuri.
    tdk semua org mampu jalani perintah ini tp ALLAH tdk membuat hukum cadangan misalnya dengan melegalkan mencuri jika kepepet.lalu bgm dgn berzinah.???boleh berzinah jika ada yg tdk mampu menahan hasrat utk berzinah??boleh ada pakai hukum nikah siri…hehehehehe
    Hukum2 tetaplah hukum, yg salah harus dihukum,upah dosa neraka

    yusuf : Jangan mencuri, Jangan berzina! itu bukan perintah mas. Itu kalimat larangan. YYang nama melanggar larangan kan sudah jelas. jangan dicampur perintah dengan larangan. serupa tapi tak sama.
    SOAL NIKAH SIRI, SILAHKAN PELAJARI LAGI DENGAN PIKIRAN JERNIH BERDASARKAN HUKUM2 ISLAM, SYARAT2 YANG HARUS DIPENUHI, DLL.
    APAKAH ITU SEBUAH PERINTAH ALLAH SWT? ANDA KELIRU KALO BERPENDAPAT SEPERTI ITU. ISLAM MEMBOLEHKAN DENGAN SYARAT ASAL DIPENUHI SYARAT RUKUNNYA. DALAM PRAKTEK, KEMBALI FAKTOR KEJUJURAN MANUSIA MEMPENGARUHINYA.

    @ NUH : Setiap manusia yg baru saja dilahirkan, kita gambarkan spt sebuah KERTAS PUTIH yg masih kosong.

    YUSUF : APA ANDA TIDAK KELIRU? DALAM IMAN KRISTEN, MANUSIA LAHIR MEMBAWA DOSA. ARTINYA IA ADALAH SELEMBAR KERTAS KOTOR. IMANMU GAK SESUAI LOGIKA ANDA.

    @ NUH : anda betul2 pintar melintir2 ayat, tp saya ga akan salah langkah spt anda.
    ayat2 diatas ada dlm markus 7: 8-9.
    dan ayat2 diatas ini bukan perintah ttg puasa,tp soal cuci tangan sblm makan ga ada hubungannya,anda sering salah denger kotbah2 ustad nich pak.

    YUSUF : SAYA TAU AYAT ITU GAK ADA SAMBUNGAN DENGAN PUASA. TAPI SAYA MEMAHAMI , ITU ADALAH PERNYATAAN UMUM YESUS ATAS SEMUA PERINTAHNYA. ATAU MUNGKIN, UMAT KERISTEN MEMAHAMI :………SELAIN MASALAH MENCUCI TANGAN, MAKA PERINTAH YESUS BOLEH DILANGGAR…..???????????????????????????????????????????????????????

  31. @ NUH : Doa atau sholat dan puasa adl hal yg sangat vital maka ALLAH haruslah tdk boleh salah dalam membuat perhitungan.maka tdk perlu hukum cadangan.

    Yusuf : Anda mengatakan Allah swt salah membuat perhitungan. aPAkah anda tau apa rencana Allah ? KAlau anda tau saya lapar dan mau makan, tapi saya malah pergi ke WC anda bisa katakan saya keliru. Tapi kalau anda gak tau bagaimana saya, bisakah anda katakan saya salah telah pergi ke WC? APA YANG ADA DALAM PIKIRAN MANUSIA, TAK SAMA DENGAN RENCANA ALLAH SWT. BAIK DALAM PENILAIAN MANUSIA BELUM TENTU BAIK DALAM PENILAIAN ALLAH SWT.
    Allah juga tidak membuat hukum cadangan. Aturan itu sudah ada. Tinggal manusianya yang akan melaksanakan. HUkum mana yang sesuai dengan kondisinya. Itulah yang dia laksanakan. Bukannya diterapkan hukum A dulu. gak bisa trus hukum B dst. Tapi kalo kondisi manusianya sesuainya dengan hukum B, ya tak perlu nyoba hukum A. KArena gak bakalan bisa.

    @ NUH : contoh soal perintah2 kehidupan mengenai jgn mencuri.
    tdk semua org mampu jalani perintah ini tp ALLAH tdk membuat hukum cadangan misalnya dengan melegalkan mencuri jika kepepet.lalu bgm dgn berzinah.???boleh berzinah jika ada yg tdk mampu menahan hasrat utk berzinah??boleh ada pakai hukum nikah siri…hehehehehe
    Hukum2 tetaplah hukum, yg salah harus dihukum,upah dosa neraka

    yusuf : Jangan mencuri, Jangan berzina! itu bukan perintah mas. Itu kalimat larangan. YYang nama melanggar larangan kan sudah jelas. jangan dicampur perintah dengan larangan. serupa tapi tak sama.
    SOAL NIKAH SIRI, SILAHKAN PELAJARI LAGI DENGAN PIKIRAN JERNIH BERDASARKAN HUKUM2 ISLAM, SYARAT2 YANG HARUS DIPENUHI, DLL.
    APAKAH ITU SEBUAH PERINTAH ALLAH SWT? ANDA KELIRU KALO BERPENDAPAT SEPERTI ITU. ISLAM MEMBOLEHKAN DENGAN SYARAT ASAL DIPENUHI SYARAT RUKUNNYA. DALAM PRAKTEK, KEMBALI FAKTOR KEJUJURAN MANUSIA MEMPENGARUHINYA.

    @ NUH : Setiap manusia yg baru saja dilahirkan, kita gambarkan spt sebuah KERTAS PUTIH yg masih kosong.

    YUSUF : APA ANDA TIDAK KELIRU? DALAM IMAN KRISTEN, MANUSIA LAHIR MEMBAWA DOSA. ARTINYA IA ADALAH SELEMBAR KERTAS KOTOR. IMANMU GAK SESUAI LOGIKA ANDA.

    @ NUH : anda betul2 pintar melintir2 ayat, tp saya ga akan salah langkah spt anda.
    ayat2 diatas ada dlm markus 7: 8-9.
    dan ayat2 diatas ini bukan perintah ttg puasa,tp soal cuci tangan sblm makan ga ada hubungannya,anda sering salah denger kotbah2 ustad nich pak.
    soal jawaban puasa sdh sy jwb diatas

    YUSUF : SAYA TAU AYAT ITU GAK ADA SAMBUNGAN DENGAN PUASA. TAPI SAYA MEMAHAMI , ITU ADALAH PERNYATAAN UMUM YESUS ATAS SEMUA PERINTAHNYA. ATAU MUNGKIN, UMAT KERISTEN MEMAHAMI :………SELAIN MASALAH MENCUCI TANGAN, MAKA PERINTAH YESUS BOLEH DILANGGAR…..???????????????????????????????????????????????????????

    (MAAF PAKAI ID LAIN. AKU NAMPAKNYA DICEKAL BLOG INI)

  32. MELANJUTKAN CURHAT………………

    Semenjak itu saya berpikir jelek terhadap pelayan – pelayan Tuhan yg tidak sesuai dengan apa yg ia ajarkan pada jemaat nya……………………
    Hingga membuat kakak ku merasa heran dengan tindakan ku dan bertanya, kenapa tidak ke gereja lagi?
    saya jawab tidak betul para pendetanya (secara membabi buta sy mencap semua pendeta sok suci) menuduh tampa tahu atau kenal apa yang di ajarkan Buddha.(mohon maklum emosi anak remaja).
    Sejenak kakak ku terdiam lalu menjawab, kalau ke gereja jangan liat pendeta atau orang nya (namanya juga manusia) tapi lihat ajaran Nya dan ambil yang baik – baik nya. Karena kepalang basah dan rasa nya gengsi kalau aku harus ke gereja lagi (malu pada diri sendiri) meskipun berulang – ulang kali pendeda, penginjil,dan yg lain nya mengunjungi saya (minimal 1 bulan sekali dan pada perayaan hari besar ) saya bersihteguh pada perasaan malu dan gengsi…(perlu diketahui para majelis, pendeta, penginjil dan lainnya menghargai paman serta kakak saya karena paman aktif sampai sekarang begitu pula kakak sampai sekarang menjadi pengurus dan legal).
    Saya sangat bersyukur Alm ibu orang nya sangat demokratis terhadap anak -anak serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, hingga saya tumbuh dewasa dan menikah dengan wanita muslim dan dikaruniai 3 orang anak.

    Saya akui dan saya tahu mengurus surat izin untuk mendirikan gereja atau pun sekolah kristen tidak mudah, amat dipersulit biarpun orang yg mengajukannya berpangkat, walaupun persyaratan telah lengkap serta izin telah keluar dari instansi yang berwenang masih tetap harus bernegosiasi uang kesejahteraan untuk oknum organisasi keagamaan, kalau tidak maka masyarakat sekitar tidak setuju (entah sekitar mana).
    Saya bisa menceritakan ini karena saya membantu kakak saya untuk mengurus izin renofasi gereja dan izin mendirikan sekolah Kristen serta izin mendirikan gereja baru yang akhir nya harus berubah menjadi izin gedung serba guna (hehehe….siasat) padahal yg minta izin 3 perwira menengah 2 perwira tinggi.

    Sekali lagi saya himbau pada umat KRISTEN maupun ISLAM marilah kita saling memberi pengetahuan,pertanyaan, peryataan dan sanggahan dengan LAPANG DADA dan JIWA YANG BESAR dengan TIDAK MELIBATKAN personal penganutnya….gambaran diatas merupakan referensi BAGAIMANA ORANGNYA serta tidak layak untuk DI MASUKAN dalam TANGGAPAN maupun SANGGAHAN.

    Setelah membaca sanggahan dan pernyataan di atas saya SALUT dan HORMAT saya pada Muhammad El Yusuf Islam serta Muhammad Nuh yang telah bekerja keras untuk saling berbagi pengetahuan sehingga saya yg bodoh ini menjadi tahu serta mempunyai gambaran baru…..

    SALAM DAMAI TUHAN MEMBERKATI

  33. @ KEPALANG BASAH

    bukan merk agama yg menjamin keselamatan. tetapi Yesus Kristus.
    Agama boleh banyak, ajaran moralitas boleh banyak, aliran kepercayaan boleh banyak.
    Tetapi hanya Yesus Kristus yang dapat menjamin kehidupan abadi.
    Yesus hanya butuh kurang lebih 3 tahun untuk merekrut banyak pengikut di sepanjang zaman.
    Namun DIA juga yg nanti akan datang kembali sebagai Hakim Agung.

  34. @ untuk saudaraku MUH YUSUF EL / YUSUF AHMAD

    Ayo pak kita belajar mengenai PUASA berdasarkan Alkitab:
    (YESAYA 58:2-7)

    (2) Memang setiap hari mereka mencari Aku dan suka untuk mengenal segala jalan-Ku. Seperti bangsa yang melakukan yang benar dan yang tidak meninggalkan hukum Allahnya mereka menanyakan Aku tentang hukum-hukum yang benar, mereka suka mendekat menghadap Allah, tanyanya:

    (3) Mengapa kami berpuasa dan Engkau tidak memperhatikannya juga? Mengapa kami merendahkan diri dan Engkau tidak mengindahkannya juga?

    (4) Sesungguhnya, kamu berpuasa sambil berbantah dan berkelahi serta memukul dengan tinju dengan tidak semena-mena. Dengan caramu berpuasa seperti sekarang ini suaramu tidak akan didengar di tempat tinggi.

    (5) Sungguh-sungguh inikah berpuasa yang Kukehendaki, dan mengadakan hari merendahkan diri, jika engkau menundukkan kepala seperti gelagah dan membentangkan kain karung dan abu sebagai lapik tidur? Sungguh-sungguh itukah yang kausebutkan berpuasa, mengadakan hari yang berkenan pada TUHAN?

    6) Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk,

    (7) supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!

    KOMENT FAJAR:
    Dalam kekeristenan Puasa bukan hanya urusan makan dan minum tok. Puasa yg dikehendaki TUHAN adalah KASIH DAN BELAS KASIHAN. Yesus tidak memaksa umat-Nya untuk berpuasa 40 hari seperti yg DIA lakukan di padang gurun.
    Perhatikan ayat yang terdapat dalam Yesaya 29:13. dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh daripada-Ku dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan”.

    Rupanya ada orang yang datang pada Tuhan dengan mulut saja, mereka memuliakan Allah hanya sebatas bibir, mereka bisa bernyanyi dan memuji, mereka bermazmur memuliakan Allah padahal hatinya menjauh dari Tuhan dan ibadahnya hanya perintah manusia yang dihapalkan.

    AKIDAH-AKIDAH DAN RITUAL-RITUAL KEAGAMAAN adalah HUKUM YG DI UKIR DI LOH BATU (hukum Taurat) ATAU DI ATAS PERKAMEN/KERTAS

    TETAPI….

    HUKUM KASIH ADALAH HUKUM YG DI UKIR DI LOH HATI MANUSIA

    Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu (AMSAL 3:3)

    Allah di dalam nama Yesus Kristus datang ke dalam dunia BUKAN untuk membuat mengukir hukum mengenai kaidah2 atau aturan ritual-ritual keagamaan yang baru diatas loh batu yg seprti Musa terima ataupun di atas sebuah kertas. TETAPI DIA telah datang untuk mengukir hukum KASIH di dalah loh hati setiap manusia yg mau rendah hati menerima nama-Nya.

    Perlu anda ketahui bahwa ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi adalah golongan yang taat menjalankan hukum-hukum tertulis, mereka tidak pernah kelihatan gagal dalam menjalankannya. Tetapi Yesus mencela mereka!!! kenapa??? Karena mereka mengesampingkan KASIH dan BELAS KASIHAN.
    Yesus melihat hati mereka, bukan perbuatan-perbuatan ibadah mereka.

    “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya. Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang; mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat; mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.” (Matius 23:2-7)

    (Matius 23: 23)
    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

    IBADAH APABILA DILANDASI HATI YANG MENGASIHI ADALAH SEMPURNA DIMATA ALLAH tetapi…
    IBADAH APABILA DILANDASI KESOMBONGAN, KEBENCIAN, AMARAN DAN DENDAM ADALAH SESUATU YG HAMPA.

    Anda perlu mengetahui ini pak!!!!
    PERBUATAN AMORAL DAN SEGALA MACAM KEJAHATAN BAGAIKAN SEBUAH POHON YANG KOKOH. DAN DALIL-DALIL AGAMA HANYA BERURUSAN DENGAN DAUN, RANTING DAN BATANGNYA.
    NAMUN BERITA INJIL DI DALAM NAMA YESUS KRISTUS BERURUSAN DENGAN AKAR POHON ITU.

    Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api.”
    (MATIUS 3:9)

    Apakah disaat anda berpuasa, anda boleh merusak rumah orang lain?, memaksa orang lain untuk menutup usahanya?, berteriak-teriak “Allah Maha Besar” sambil menghancurkan properti orang lain.
    Apakah itu namanya bulan berpuasa versi Islam???? sikap premanisme yang dibalut pemanis religius.
    sudahlah pak…. anda jangan terlalu berlagak religius.

    Pak EL YUSUF, kalau anda sedang berpuasa Jangan menghakimi yg tidak berpuasa. Kalau anda sedang tidak berpuasa jangan anda menghakimi yg berpuasa.

    Kami tidak wajib untuk berpuasa 40 hari seperti yang Yesus lakukan. Terus masalahnya dengan anda apa??? memangnya kami harus mempertanggung jawabkan iman kami kepada anda. Urusan kami berpuasa atau tidak itu urusan pribadi. Tapi yg jelas kalau saya berpuasa saya memilih hari dimana saya tidak memiliki banyak aktivitas (seperti hari kerja), karena itu adalah saat dimana saya berdoa, membaca Alkitab dan merenungkan KASIH dan PENGORBANAN KRISTUS lalu saya mengambil gitar saya terus mulai memuji dan menyembah-Nya begitu seterusnya sampai matahari terbenam.

    manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati” (I Samuel 16:7)

    PESAN SAYA: JANGAN ANDA ANGGAP REMEH KESEMPATAN YG TELAH ALLAH BERIKAN KEPADA ANDA, SEBAB ALLAH SELALU MENGASIHI ANDA…..

    -FajarYehuda-

  35. Saudara ku FajarYehuda saya sependapat dengan anda dan saya sangat yakin bahwa YESUS KRISTUS
    SANG PENYELAMAT dan KASIH NYA SUNGGUH BESAR…………………….

    Saya mengucapkan syukur dengan ada nya situs ini, sehingga saya lebih memahami serta mengerti akan isi Alkitab dan FIRMAN NYA ,di samping itu saya jadi mengenal akan isi dari Alquran.

    DAMAI SEJAHTERA SELALU MENYERTAI……

  36. @ Yehuda :
    Apa yang anda paparkan dari injil anda, banyak kesamaannya dengan puasa dalam islam. Puasa dalam islam pun tidak sebatas menahan makan dan minum. SALAH SEKALI JIKA ADA YANG BERPENDAPAT SEPERTI ITU. Puasa artinya menahan. menahan segala yang membatalkan, baik membatalkan puasa maupun membatalkan pahala dan keridhoan-Nya. Sabda Nabi : Banyak orang yang puasa, tapi tidak mendapaztkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga. Hal itu karena mereka tidak dapat menahan nafsu. Jadi inti puasa adalah Jihadinnafsi. Melawan hawa nafsu. Dalam puasa banyak anjuran dari Rosulullah untuk bersedekah, memperhatikan fakir miskin, anak yatim, dll.

    Kalo anda melihat dalam praktek banyak yang puasa tapi masih melakukan tindak maksiat/menyimpang maka JANGAN ANDA JADIKAN REFERENSI BAHWA BEGITULAH AJARAN ISLAM. ANDA SALAH BESAR KALO SEPERRTI ITU.
    Saya tidak berlagak religius. tapi selama puasa seumur hidup saya belum pernah melakukan tindakan seperti yang anda katakan sebagai merusak, dll. karena pemahaman saya tentang puasa adalah menahan nafsu.

    sekali lagi Islam adalah rahmatan lil alamin. Pada jaman rasulullah, umat islam hidup berdampingan dengan non islam. sepanjang mereka tidak mengganggu/merendahkan islam, maka islam tidak memeranginya. Islam tidak memaksakan kehendak. Laa iqraha fiddin. tidak ada paksaan dalam agama. Tapi jika ada sikap yang tidak bersahabat dengan islam, maka umat islam akan membela, meski yang dibela jauh bahkan tak dikenal.
    SEBAGAIMANA KEHADIRAN SAYA DI SITUS INI, DALAM RANGKA JIHAD MEMBELA ISLAM/MEMBELA MUHAMMAD SAW. KARENA SAYA MELIHAT, SITUS INI MEMUAT TULISAN2 YANG MENYIMPANG, MENYUDUTKAN ISLAM, MENULIS TENTANG ISLAM SEMAUNYA SENDIRI.

    SAUDARA YEHUDA, dikatakan oleh pdt Boutros, puasa Ramadhan hanya meniru puasa 40 hari umat nasrani.

    (Butros : “…sebetulnya tidak ada istilah puasa Ramadan dalam agama Nasrani. Ada banyak puasa yang dilakukan oleh orang Nasrani, salah satunya adalah Lent. Lent ini juga diakui oleh Encyclopedi Islam itu, pada nomor 6667, jilid 21. Dikatakan begini, “Para peneliti berkata bahwa puasa Ramadan sebenarnya puasa 40 hari yang dilakukan oleh orang-orang Nasrani. Puasa inilah yang disebut Lent. Kita orang Nasrani tidak berpuasa Ramadan, puasa Ramadanlah yang meniru puasa 40 hari orang Nasrani.”

    Karewnanya saya menanyakan, apakah anda juga berpuasa 40 hari? Kalau kami meniru tentu yang ditiru lebih baik dari yang meniru… padahal puasa ramadhan hanya 30 hari. 1 bulan saja. ini jelas sekali disebutkan dalam al quran dan hadits. tidak ada yang menyebutkan bahwa puasa ramadhan itu 40 hari.

    MEMANG BETUL, PUASA SUDAH ADA SEJAK SEBELUM ISLAM. BAHKAN NABI DAUD PUN BERPUASA. SEHARI PUASA, SEHARI BUKA. BEGITU PUASA NABI DAUD.

    Tapi kami puasa bukan berdasar pada meniru umat sebelumnya. Dasar kami adalah perintah Allah, dan Rasulullah. Ibadah yang tak ada landasan perintah, maka itu bukan ibadah.

    YESUS MEMANG SANGAT KASIH KEPADA UMATNYA. KARENA DIA ADALAH NABI DAN RASUL YANG HARUS MENYAMPAIKAN RISALAH DARI TUHANNYA DENGAN BIJAKSANA. TAPI ALLAH SWT ADALAH YANG MAHA PENGASIH LAGI PENYAYANG.

  37. @MUH YUSUF EL ISLAM

    Memang pak Zakaria Botros memberikan informasi yang penting bahwa asal usul puasa Ramadan adalah berasal dari puasa 40 hari yang pernah diterapkan oleh Kristen. Nabi anda pastilah meniru metode itu namun hanya jumlah harinya saja yang dikurangi 10 hari.
    yaahhh…seperti biasa lah, teknik COPY – PASTE – EDIT.

    Inilah bedanya pak, Islam mewajibkan puasa TETAPI tidak untuk kekeristenan. Lagipula umat Islam kan berpuasa untuk menabung amal untuk bisa diterima disisi Allah dan bisa masuk surga TETAPI setiap orang yang menerima Yesus Kristus (Isa) dalam hidupnya sudah langsung mendapat jaminan ke surga. Kalau kami sudah dijamin masuk surga sama Yesus (Isa) buat apalagi kami menaruh beban dengan berpuasa 40 HARI untuk mendapat masuk surga. Kan sudah saya jelaskan berkali-kali. bahwa kami berpuasa sebagai ungkapan terima kasih dan respon atas anugerah yang telah Allah lakukan melalui Yesus Kristus bukan hanya sebatas pertintah.

    PUASA VERSI ISALAM = suatu sikap merendahkan diri dengan menahan hawa nafsu dengan maksud mendapat pahala yang besar sehingga bisa masuk surga (itu juga semoga).

    PUASA VERSI KRISTEN = Suatu sikap pertobatan dan merendahkan diri dengan ucapan syukur dan terima kasih atas jaminan surga yg telah diterima melalui pengorbanan yang telah dilakukan Yesus Kristus. Dan satu lagi, kami berpuasa ketika menghadapi suatu masalah hidup yang berat. Dan bukan hanya itu, kami berpuasa kapan pun kami mau….

    Saya tidak berpuasa 40 hari pak…. emangnya kenapa pak? anda jangan iri donk sama kami dengan berkata “seharusnya kan orang Kristen harus menjalankan puasa 40 hari katanya Islam meniru puasa Kristen, harusnya kan yang ditiru harus lebih baik.”
    kata-kata anda itu tampaknya kedengaran logis TETAPI menurut saya anda ini seperti anak manja yang hobinya protes dan iingin nyusain agama lain.
    memang nya ada mau maksa orang Krsiten agar puasa 40 hari?????? heeelloooooo….. lagian juga buat apa pak???

    1. biar kami masuk surga? maaf pak, kami sudah dapet jaminan masuk surga dengan cuma-cuma karena iman kami pada Yesus Kristus.
    2. biar kami dapat pahala banyak? maaf ya pak, Pahala terbesar adalah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat
    3. atau biar kami terlihat menjalankan perintah agama? maaf ya pak..Yesus hanya memerintahkan kami untuk mengasihi Allah dan sesama manusia. Manusia hanya dapat mengasihi apabila dia telah menyadari bahwa dirinya dikasihi dan dicintai Allah. Bukankah kita tidak dapat memberikan sesuatu yang tidak kita miliki? Jadi mustahil bagi manusia untuk dapat mengasihi sebelum ia menyadari bahwa Allah mengasihinya terlebih dahulu.

    SAYA KASIH TAHU YA PAK…. MUNGKIN ANDA MUSLIM YANG TIDAK PERNAH BOLONG PUASA RAMADANNYA, MUNGKIN ANDA BANYAK BERAMAL, TAPI MAAF YA PAK…KETIKA HIDUP ANDA BERAKHIR DIDUNIA INI, PARA SANAK SAUDARA DAN ULAMA ANDA PASTI AKAN BILANG “SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA”…..sungguh ironis dan sangat dramatis! segala usaha anda selama ini hanya akan dikomentari kata “SEMOGA”.

    2 KORINTUS 1: 18-20
    (18) Demi Allah yang setia, janji kami kepada kamu bukanlah serentak “ya” dan “tidak”.
    (19) Karena Yesus Kristus, Anak Allah, yang telah kami beritakan……bukanlah “ya” dan “tidak”, tetapi sebaliknya di dalam Dia hanya ada “ya”.
    (20) Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah.

    pak YUSUF EL sekarang giliran saya nanya:
    APAKAH SEKARANG NABI BESAR ANDA ADA DI SURGA?

  38. @Muhammad el Yusuf Islam

    Katanya puasa untuk menahan hawa nafsu ya?

    Saya pernah membaca sebuah artikel tentang beberapa peraturan dalam berpuasa di Islam, lupa aq baca dimana, klo ada yang tahu, tolong si share ya…… Thx…
    peraturan tentang bercumbu dengan pasangan ketika sedang berpuasa (bukan setelah berbuka puasa), seorang pengikut muhammad sedang melihat muhammad sedang bercumbu dan berciuman dengan salah seorang istrinya… melihat hal itu ia bertanya, apakah boleh mencumbu pasangan kita ketika sedang berpuasa.. maka muncullah peraturan yang membolehkan mencumbu pasangan ketika berpuasa, dan ditambahi pula statement yang menyatakan bahwa sebenarnya Nabi muhammad adalah manusia yang paling kuat dalam menahan hawa nafsunya… trus knpa dia mencumbu istrinya saat sedang berpuasa? Trus bagaimana saat ia sedang bercumbu pengikutnya bisa melihat? apakah muhammad sering bercumbu dihadapan publik?
    bagaimana hal itu dapat dikatakan kuat dalam menahan hawa nafsunya? saya sering memperhatikan statement-stament lain yang muncul sangat bertentangan dengan tingkah laku muhammad yang sebenarnya… jadi bingung…. Knpa bisa muncul statement yang baik dari tingkah laku yang tidak baik ya?

    Mohon penjelasannya….

    Thx….

  39. @Pro Bionic:
    Pertanyaan yang bagus?
    Puasa memenag bukan sekedar menahan makan dan minum. tapi lebih utamanya adalah menahan nafsu.
    Mengapa Muhammad ketika berpuasa mencumbu/berciuman dengan istri? Sejak awal diwajibkannya puasa, mencumbu/berciuman dengan istri tidaklah membatalkan puasa. yang membatalkan adalah jika ciuman dan cumbuan itu berlanjut pada hbungan seksual, meskipun dengan istri. Apalagi bukan istri. Sangsi untuk hubungan sex pada siang hari bulan puasa adalah yang bersangkutan harus berpuasa 40 hari secara berturut-turut. kalo dia tidak mampu maka dia harus memberi makan kepada fakjir miskin selama 40 hari itu. kalo dia orang yang tidak mampu,….(NUH atau Fajar akan menanyakan hal ini)…ada aturan yang lain sesuai hadits Rosulullah SAW.

    MENGAPA Kemudian NABI DIKATAKAN PALING KUAT MeNAHAN NAFSUNYA?

    Pada saat beliau mencumbu dan berciuman dengan istrinya, tidak berlanjut pada hbungan sex. tapi tetap pada sebatas itu saja. Beliau tidak tergoda oleh Syetan untuk melanjutkan babak selanjutnya , anda tentu sangat tahu bagaimana besarnya godaan syetan pada saat2 seperti itu, tapi Muhammad tidak melanggar larangan itu, walaupun ksmpatan itu ada, walaupun MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya. Artinya Muhammad sudah dijamin masuk surga.

    NAH bagaimana jika kita yang bercumbu? tentu akan berlanjut ke hubungan sex…. artinya melanggar larangan.

    @ Bionic :saya sering memperhatikan statement-stament lain yang muncul sangat bertentangan dengan tingkah laku muhammad yang sebenarnya… jadi bingung…. Knpa bisa muncul statement yang baik dari tingkah laku yang tidak baik ya?

    BISA ANDA TULISKAN, STATMENT DIMAKSUD? MAAF AKHIR2 INI SAYA SANGAT SULIT POSTING DI SITUS INI. SISTEM MODERASI TIDAK ADIL.

  40. @FAJAR : (1). Kalau kami sudah dijamin masuk surga sama Yesus (Isa) buat apalagi kami menaruh beban dengan berpuasa 40 HARI untuk mendapat masuk surga. (2) Kan sudah saya jelaskan berkali-kali. bahwa kami berpuasa sebagai ungkapan terima kasih dan respon atas anugerah yang telah Allah lakukan melalui Yesus Kristus bukan hanya sebatas pertintah.

    YUSUF :
    KALIMAT ANDA KONTRADIKTIF
    KALIMAT PERTAMA : MENEGASKAN KEMALASAN/KEENGGANAN ANDA UNTUK BERPUASA/BERIBADAH. (INI TENTU KARENA PENGARUH JAMINAN MASUK SURGA DENGAN GREATIS/INSTANT)

    KALIMAT KEDUA : MENUNJUKKAN SEMANGAT UNTUK BERPUASA/BERIBADAH KARENA ANDA KATAKAN BUKAN HANYA SEKEDAR KARENA PERINTAH, TAPI LEBIH KARENA UNGKAPAN TERIMA KASIH KEPADA ALLAH. (INI DARI HATI NURANI ANDA, YANG MENYADARI BAHWA UNTUK MASUK SURGA TETAP HARUS MELAKUKAN IBADAH, MELAKSANAKAN PERINTAH MENJAUHI LARANGAN SEPERTI KATA M NUH, ARTINYA GRATISAN SURGA/JAMINAN SURGA OMONG KOSONG KAN, BUKTINYA AKU KATA M. NUH GAK MASUK SURGA KALAU BERBUAT MELANGGAR, AKU HARUS TETAP DIJALAN “LURUS”, BARU MASUK SURGA)

    @ FAJAR : SAYA KASIH TAHU YA PAK…. MUNGKIN ANDA MUSLIM YANG TIDAK PERNAH BOLONG PUASA RAMADANNYA, MUNGKIN ANDA BANYAK BERAMAL, TAPI MAAF YA PAK…KETIKA HIDUP ANDA BERAKHIR DIDUNIA INI, PARA SANAK SAUDARA DAN ULAMA ANDA PASTI AKAN BILANG “SEMOGA AMAL IBADAHNYA DITERIMA”…..sungguh ironis dan sangat dramatis! segala usaha anda selama ini hanya akan dikomentari kata “SEMOGA”

    YUSUF :
    AH, BUAT APA MEMPERHATIKAN OMONGAN MANUSIA TENTANG SEMOGA? TOH YANG MENERIMA AMAL, MEMBALAS DENGAN SURGA ITU ALLAH SWT. MEMANGNYA MANUSIA YANG PUNYA SURGA? KALAU MANUSIA BILANG SEMOGA, ITU KARENA MEREKA TIDAK TAU, YANG MATI AMALNYA SEPERTI APA….ALLAH TERIMA AMALNYA/ TIDAK. AMAL MANUSIA ADA SYARATNYA UNTUK DITERIMA ALLAH SWT, SEPERTI BUKAN RIYA’, IKLAS, SESUAI TUNTUNAN. RIYA’. KHLAS, ITUADA DIHATI MANUSIA. KITA TAK TAHU KAN. MAKANYA ADA KATA SEMOGA. MEMANGNYA KAMU GAK PERNAH BILANG SEMOGA?

    @ FAJAR :Yesus hanya memerintahkan kami untuk mengasihi Allah dan sesama manusia

    YUSUF:
    APA BUKTINYA KAMU MENGASIHI ALLAH, KALAU TIDAK MELAKSANAKAN PERINTAH DAN MENJAUHI LARANGAN, BAIK YANG BERSIFAT VERTIKAL, MAUPUN HORISONTAL.????????????????
    COBA…MASUK SURGA TIDAK KALAU SAYA PERCAYA PADA YESUS AKAN JAMINAN SURGANYA. TRUS KARENA SUDAH DIJAMIN, AKU MELANGGAR PERINTAHNYA, MELAKSANAKAN LARANGANNYA.
    MASUK SURGA TIDAKKK????????????
    JAMINAN SURGA ITU HANYA TIPUAN KRISTEN AGAR ORANG ISLAM BANYAK YANG MURTAD…!!!!!!!

    @FAJAR : Memang pak Zakaria Botros memberikan informasi yang penting bahwa asal usul puasa Ramadan adalah berasal dari puasa 40 hari yang pernah diterapkan oleh Kristen. Nabi anda pastilah meniru metode itu namun hanya jumlah harinya saja yang dikurangi 10 hari.
    yaahhh…seperti biasa lah, teknik COPY – PASTE – EDIT…………!!!!!!!!!!!

    YUSUF :
    ToLONG BACA LAGI :
    BOUTROS : Sebetulnya tidak ada istilah puasa Ramadan dalam agama Nasrani. Ada banyak puasa yang dilakukan oleh orang Nasrani, salah satunya adalah Lent. Lent ini juga diakui oleh Encyclopedi Islam itu, pada nomor 6667, jilid 21. Dikatakan begini, “Para peneliti berkata bahwa puasa Ramadan sebenarnya puasa 40 hari yang dilakukan oleh orang-orang Nasrani. Puasa inilah yang disebut Lent. Kita orang Nasrani tidak berpuasa Ramadan, puasa Ramadanlah yang meniru puasa 40 hari orang Nasrani.

    BACA KALIMAT TERAKHIR! ……….PUASA 40 HARI ORANG NASRANI. ANDA NASRANI? PUASA 40 HARI?
    KALO ANDA JAWAB, TIDAK , BERARTI ANDA ATAU BUTROS YANG KELIRU?????? ATAU SEMUA BENAR MENURUT KEADAAN MASING2??????????????
    DALAM ISLAM, SEKALI LAGI, IBADAH DILAKSANAKN BERDASAR PERINTAH. TIDAK PEDULI, APAKAH UMAT YANG LALU PERNAH MELAKSANAKAN ATAU TIDAK. KALAU ITU PERINTAH, WALAUPUN TIDAK PERNAH DILAKUKAN OLEH UMAT SEBELUMNYA, MAKA HARUS DILAKSANAKAN. BUKAN KARENA MENIRU ATAU COPY, PASTE, EDIT….. ANDA BELUM TAU DASAR PERIBADATAN UMAT ISLAM RUPANYA…….

  41. @FAJAR : APAKAH SEKARANG NABI BESAR ANDA ADA DI SURGA?

    YUSUF :
    Allah memberikan jaminan bahwa Nabi Muhammad akan masuk surga:

    Agar Allah mengampuni dosamu (Muhammad) yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmatNya kepadamu dan menunjukimu jalan yang lurus. (Qs 48:2)

    DALAM AYAT INI DISEBUTKAN, ALLAH AKAN MENYEMPURNAKAN NIKMATNYA KEPADAMU (MUHAMMAD). NIKMAT YANG SEMPURNA ADALAH SURGA.

    Allah memberikan jaminan bahwa Nabi Muhammad yang pertama masuk surga:

    Hadis riwayat Anas bin Malik, ia berkata:
    “Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Aku datang ke pintu surga pada hari kiamat, lalu aku meminta supaya pintu surga dibuka. Penjaga surga bertanya : “Engkau siapa?” Saya menjawab: “Muhammad!” Lalu dia berkata : “Saya diperintahkan, supaya tidak membukakan pintu surga kepada siapapun sebelum engkau”

    SELURUH NABI TERMASUK YESUS, MASUK SURGA SETELAH NABI MUHAMMAD MASUK LEBIH DULU.

    DALAM ISLAM, SETELAH KEMATIANNYA MANUSIA HARUS MELALUI ALAM BARZAH, BARU KEMUDIAN ALAM AKHIRAT. DI ALAM AKHIRAT INILAH, DISEMPURNAKAN BALASAN ALLAH KEPADA SEMUA MANUSIA. SURGA/NERAKA. NABI ADALAH MANUSIA BIASA JUGA.

    Keutamaan Nabi Muhammad SAW di alam Barzakh.

    Tak diragukan Nabi Muhammad SAW adalah Insan Paling Mulia sepanjang zaman. Kehidupannya adalah berkah dan rahmat bagi alam semesta. Namun sebenarnya sesudah Beliau wafat keutamaannya tidaklah berkurang. Berikut di antaranya:

    1. Jasad Muhammad SAW tidak rusak

    Ada banyak hadis mengenai ini, namun cukuplah dikuti satu saja:
    “Sungguh Allah mengharamkan bumi dari memakan jasad para Nabi” (Diriwayatkan oleh Abi Daud, Ibn Majah, Ibn Hibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dengan sanad sahih).

    Demikian keutamaan para Nabi AS/SAW, hingga jasadnya meski sudah dikubur, namun tidak hancur dimakan tanah, meski tidak di’mumi’….

    2. Arwah Nabi Muhammad SAW masihlah hidup di alam Barzakh

    Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki.” (QS. Ali Imran: 169).

    Sebagian orang, karena kurang pemahaman, hanya memahami bahwa para Syuhada itu hidup dalam arti namanya tetap hidup sepanjang masa. Tentu penafsiran ini kurang tepat. Pertama, karena kalau cuma sekedar namanya dikenang orang kafir juga banyak yg namanya hidup. Kedua, tidak semua syuhada terkenal.

    Pemahaman yg benar berdasarkan berbagai hadis, memang mereka memang:
    1. hidup, tentu di alam barzakh, alam yg lebih tinggi dari alam dunia.
    2. di sisi Tuhan, maksudnya dekat dengan kemuliaan Allah.
    3. mendapat rezeki.

    Dari ayat ini juga bisa diambil kesimpulan, arwah para Nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW yang kedudukan dan kemuliaannya jelas di atas para syuhada, mereka juga hidup, di sisi Tuhan dan mendapat rizki dari Allah.

  42. @MUhammad el yusuf Islam

    seperti tingkah laku muhammad yang menikah puluhan kali, bahkan ada pernikahan yang mengundang kontroversi (bertentangan) dengan Alquran yang telah diwahyukan Allah pada saat itu sehingga turun lagi wahyu Alquran yang khusus memberikan keistimewaan kepada muhammad tentang pernikahan… Kemudian Statement dari para muslim mengatakan bahwa muhammad memiliki banyak istri karena untuk menolong dan mengangkat derajat wanita-wanita yang yang dinikahinya… Padahal ada sebagian diantara istri muhammad dinikahi dalam keadaan yang sangat tertekan (dalam tawanan perang), atau sebelumnya telah memiliki suami yang sah, kemudian dengan ayat Alquran yang baru maka muhammad dapat menikahi mereka dengan sah….

    Trus klo dikatakan lagi, poligami lebih baik dari pada berbuat zinah… menurut saya muhammad juga sering bersetubuh dengan budak-budak yang dimilikinya, apakah ini juga bukan tindakan tercemar dan zinah?

    -Apakah orang-orang terlalu takut untuk mengkritik muhammad karena muhammad adalah seorang nabi?

    -apakah mereka takut akan diintimidasi oleh muhammad dan pengikut2nya? (karena kita ketahui bersama bahwa di dalam Alquran bahwa pembangkangan terhadap nabi bisa dikatakan sebagai kafir).

    -apakah Alquran dapat dijadikan pembenaran yang sah atas tindak-tindak kejahatan (pembunuhan dan perampasan) yang dilakukan olah muhammad dan pengikutnya (kalo bisa, hal ini sangat bahaya)? sedangkan saja muhammad sendiri sering melanggar ayat Alquran yang dikeluarkan pertama kali dan kemudian baru muncul pengecualian untuk dirinya (atau sebelum dia telah melanggar, maka turun ayat pengecualian, sehingga dia tidak dikatakan melanggar)…

    Menurut saya dengan sistem turunnya ayat-ayat Alquran yang sepenggal-sepenggal akan sangat menguntungkan muhammad dan pengikutnya untuk mencapai kepentingannya sendiri. Karena jika ada ayat-ayat pengganti di dalam Alquran, maka Alquran dapat disamakan dengan UU yang ada di Indonesia yang seringkali menggunakan sistem trial & error untuk menemukan hal yang lebih baik. Jika UU yang ini tidak baik atau ada yang kurang maka dapat direvisi sewaktu-waktu.

    Apakah ayat-ayat tentang puasa yang ada di dalam Alquran diturunkan pada saat awal mereka melakukan puasa? apakah muncul lagi ayat tentang puasa yang menyempurnakan ayat-ayat sebelumnya? misal : seperti Sangsi untuk hubungan sex pada siang hari bulan puasa adalah yang bersangkutan harus berpuasa 40 hari secara berturut-turut. kalo dia tidak mampu maka dia harus memberi makan kepada fakjir miskin selama 40 hari Apakah sanksi itu sudah ada sejak awal puasa diatur dalam Alquran?

    Menurut saya Alquran dapat sangat disanksikan kebenarannya…. apalagi jika ada ayat yang mengatakan (mengutip dari perkataan anda):
    “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”
    Tidakkah anda pernah mempertanyakan dalam hati anda tentang kebenaran ayat ini?

    Menurut saya Allah telah ceroboh telah memberikan muhammad, Alquran dengan ayat yang turun sepenggal-sepengal, dan kecerobohan yang terbesar adalah menurunkan sebuah ayat yang sangat memberikan kesempatan yang sangat besar untuk muhammad mempersalahgunakan kepercayaan itu dengan ayat yang sangat ampuh yaitu “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya” Artinya semua dosa dan kesalahan muhammad akan diampuni, apapun itu baik sekarang maupun yang akan datang…

    Dengan adanya ayat itu muhammad bisa saja selama ini telah banyak membuat ayat-ayat Alquran demi kepentingannya sendiri, mulai membenarkan tindakannya yang kejam tehadap orang-orang yang dianggap kafir (padahal di dalamnya juga terdapat orang ahli2 kitab, tapi masih saja orang2 itu disebut kafir). Pernahkah anda bertanya “mungkinkah ada ayat Alquran yang muncul dari dalam benak muhammad sendiri?” karena Allah telah memberi kendali penuh muhammad terhadap alquran (tentunya dengan didukung ayat super itu)? Kenapa Allah sangat mengurusi kehidupan rumah tangga dan kepuasan utusannya dengan ayat-ayat suciNya itu? Bukankan telah dikatakan bahwa ayat Alquran itu untuk semua manusia (termasuk muhammad), kenapa muncul pengecualian untuk muhammad (yang pada halnya hanya manusia biasa)?

    Apakah anda juga pernah bertanya kenapa ayat Alqura tidak berhenti diturunkan selama muhammad masih hidup (maksudnya knpa koq tidak berhenti sebelum 10/5/3/dsb tahun muhammad meninggal)? kenapa tidak diturunkan seluruh ayat-ayat untuk mengatur sesuatu, knpa selalu ada ayat lain yang mengikuti? hal ini bisa membuat orang yang hidup pada jaman itu bingung dengan peraturan yang berubah-ubah (sama kaya UU di negeri kita ini).

    Pernahkah anda bertanya seperti demikian? muhammad = Alquran?

    Terima kasih….

  43. Maaf untuk menyambung komentar saya di atas…

    Intinya menurut saya, setelah munculnya ayat “MUhammad telah diampuni oleh Allah swt, kesalahan yang sudah maupun yang belum diperbuatnya”, Allah tidak akan bisa mencegah muhammad untuk menggunakan Alquran sebagai senjata untuk mencapai tujuan dan kepentingan pribadi dirinya sandiri. Karena dosa apapun yang dilakukan muhammad (termasuk menggunakan Alquran sebagai jalan pentas mencapi tujuannya) pasti akan diampuni oleh Allah (ditambah lagi di dalam Alquran dikatakan bahwa Allah tidak pernah mengingkari janji atau sumpahnya)…. Hal ini adalah kesempatan besar bagi muhammad untuk BERTINDAK SEBAGAI ALLAH melalui Alquran, karena tidak ada yang akan tahu jika ada ayat Alquran yang merupakan buatan muhammad, meskipun Allah Maha Tahu, ALLAH TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA SELAIN MEMAAFKAN DOSA MUHAMMAD…

    Hal ini sangat dapat menyebabkan keabsahan Alquran sebagai wahyu dari Allah dipertanyakan… Karena kita tidak pernah tahu isi hati manusia termasuk muhammad… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, dan pasti Allah tidak akan mungkin mengeluarkan ayat seperti itu, karena itu sama saja memberikan kesempatan pada manusia (muhammad) untuk mengakui hasil pikirannya sebagai Firman Allah… Kalo Allah sudah pasti Maha Tahu, sudah pasti ayat Alquran akan diturunkan semuanya pada saat bersamaan (tanpa ada revisi ayat pengganti), sehingga tidak perlu ada penungguan yang panjang untuk menunggu Alquran itu sempurna…

    Thx…

  44. @ MUH YUSUF EL
    wah wah… pak Muhammad Yusuf El, ternyata anda tidak bisa menunjukan ayat di Alquran yang menyatakan bahwa Muhammad yang anda katakan nabi besar ada di surga SAAT INI.
    Ternyata cukup sampai sekian pak dialog kita yg menarik ini.
    mari kita fair play lah…..

    @ BIONIC
    Koment anda langsung to the point nya. sungguh menarik….

  45. Kalau ada orang yang berpendapat bahwa tidak mungkin hanya karangan belaka dari Muhammad, karena di dalam Alquran terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi di dalamnya (meskipun tidak detil, dan terkadang terkesan dipaksakan). Memang benar mungkin di dalam Alquran terdapat konsep dasar atau dapat dikatakan sebagai pemahaman awam tentang hukum-hukum alam dasar. Tetapi hal itu tidak menutupi KEMUNGKINAN bahwa Alquran sebagai karangan Muhammad, karena Muhammad tidak tinggal di dunia ini seorang diri.

    Mau komentar tentang Muhammad sebagai orang buta huruf yang dianggap bodoh dulu :

    Buta huruf dapat terjadi karena orang tersebut belum pernah mengalami pendidikan secara formal tentang membaca.

    Buta huruf = bodoh?

    Statement ini dapat dikatakan benar untuk jaman sekarang karena era saat ini semua ilmu pengetahuan yang tinggi hanya dapat diperoleh secara tertulis (dibutuhkan kemampuan membaca).

    Tetapi untuk jaman dulu, hal itu belum tentu benar… pada jaman dulu transfer knowledge dapat dilakukan dengan cara lisan dan tatap muka secara langsung. Karena itu orang yang memiliki wawasan yang luas adalah orang yang paling banyak berinteraksi dengan orang lain, mendengarkan cerita dari orang lain. Sedangkan Muhammad pada awalnya adalah seorang pedagang, tentu ia memiliki banyak wawasan dan teman.

    Kalau ada yang mengatakan tidak mungkin Muhammad mencomot crita nabi-nabi dari Kitab-kitab yang ada terlebih dahulu karena Muhammad tidak bisa membaca, hal itu terlalu ceroboh, karena Muhammad masih memiliki pendengaran yang baik, tentu saja dia bisa mendengar cerita tersebut dari seseorang, misalnya saja pedagang dari tanah Yahudi, Mesir atau tempat2 lainnya…

    Kalau misalnya ada yang mengatakan bahwa tidak mungkin klo Alquran itu karangan Muhammad atau manusia pada jaman itu, karena di dalamnya terkandung ilmu pengetahuan yang sangat tinggi yang bahkan sampai saat ini belum ada.
    Sangat ceroboh sekali jika kita mengatakan bahwa teknologi orang jaman dahulu itu tidak maju, atau orang jaman dahulu itu tidak tau apa-apa. Pada jaman dahulu, dapat kita lihat Mesir, memiliki peradaban yang sangat maju pada jamannya, dapat membangun Piramida yang bahkan untuk ukuran teknologi jaman sekarang masih dibilang cukup sulit. Akan tetapi bangsa Mesir dapat melakukannya dengan teknologi yang mereka miliki pada jaman itu.
    Dan jangan menyangka juga jika ilmu pengetahuan yang ada pada jaman dahulu itu sampai saat ini masih ada. Banyak ilmu pengetahuan yang hilang karena tidak tercatat karena disampaikan secara lisan, atau eksklusif pada kelompok/bangsa tertentu sehingga saat bangsa itu musnah tidak ada yang meneruskannya kepada orang lain. Berbeda dengan jaman sekarang teknologi dan ilmu pengetahuan terbuka untuk umum, sehingga kemungkinan untuk hilang sangat kecil. Sehingga sekarang ini ada kelompok ilmuan yang dikagetkan dengan penemuan tempat yang diyakini dulu sebagai reaktor nuklir ribuan tahun yang lalu.

    Muhammad tentunya tidak hidup sendiri ia banyak berinteraksi dengan orang, mendengar, tentunya ia akan mampu menulis Alquran yang berisi dasar-dasar ilmu alam seperti saat ini.

    Sangat tidak bijaksana jika mengukur keabsahan kitab suci dari ilmu pengetahuan yang terdapat di dalamnya. Karena jika ada kitab suci yang dibuat pada saat ini tentunya akan berisi ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

    Terima kasih, semoga dapat menjadi renungan….

  46. kayak anggota dewan aja berdebat,…kan yg mutusin masuk panjara dan bebas pasti hakim….karna diakhir zaman yg hidup dan yg mati akan dihakimi….siapa sih HAKIMNYA,,,,??? islam..kristen…kan jelas disitu ditulisnya…peraturan SANG HAKIM yg berlaku…DIA yg memutuskan aku..kau..dan dia masuk penjara/neraka atau bebas/surga…dan HAKIMNYA adalah YESUS KRISTUS alias ISA ALMASIH…kan jelas…!!!!!…nggak mau dengar DIA…siap2 aja hukuman pejara/neraka…dari pada capek berdebat…main game ah…kan saya pingin turutin kata2 HAKIM..supaya bebas/surga…gitu aja kok repot….

  47. @ AHMAD (MLYI)

    U WROTE:
    KALIMAT ANDA KONTRADIKTIF

    KALIMAT PERTAMA : MENEGASKAN KEMALASAN/KEENGGANAN ANDA UNTUK BERPUASA/BERIBADAH. (INI TENTU KARENA PENGARUH JAMINAN MASUK SURGA DENGAN GREATIS/INSTANT)

    KALIMAT KEDUA : MENUNJUKKAN SEMANGAT UNTUK BERPUASA/BERIBADAH KARENA ANDA KATAKAN BUKAN HANYA SEKEDAR KARENA PERINTAH, TAPI LEBIH KARENA UNGKAPAN TERIMA KASIH KEPADA ALLAH. (INI DARI HATI NURANI ANDA, YANG MENYADARI BAHWA UNTUK MASUK SURGA TETAP HARUS MELAKUKAN IBADAH, MELAKSANAKAN PERINTAH MENJAUHI LARANGAN SEPERTI KATA M NUH, ARTINYA GRATISAN SURGA/JAMINAN SURGA OMONG KOSONG KAN, BUKTINYA AKU KATA M. NUH GAK MASUK SURGA KALAU BERBUAT MELANGGAR, AKU HARUS TETAP DIJALAN “LURUS”, BARU MASUK SURGA)

    JAWAB:
    1. Saya berpuasa TidaK memakai schedule dari Pemuka-pemuka agama saya.

    2. Kalau saya memang malas berpuasa apakah artinya JAMINAN saya masuk surga di cancel sama Tuhan Yesus.
    Apakah anda mau menambahkan beban-beban itu kepada saya???
    JAMINAN SURGA adalah ANUGERAH oleh karena IMAN di dalam nama Yesus, lalu kemudian IMAN itu akan membawa saya kedalam KETAATAN Jadi JAMINAN SURGA bukannya PEMBERIAN ATURAN-ATURAN KEAGAMAAN.

    3. Anda kurang Kreatif pak, kok anda mengomentari posting saya dengan memakai posting orang lain sich…hehehe.
    Muh Nuh sangat benar….memang JAMINAN KESELAMATAN ITU TELAH DIBERIKAN OLEH TUHAN YESUS tetapi kami juga harus mengerjakan keselamatan itu selama kami masih di bumi.
    Kata “MELANGGAR” yang dimaksud M. NUH adalah apabila kita MENOLAK ANUGERAH ITU setelah menerimanya. Contohnya, apabila ada seorang Kristen yang setelah menerima Kristus lalu kemudian dia murtad demi kejahatan, nafsu dan ajaran-ajaran palsu dunia.

    YOU WROTE:
    APA BUKTINYA KAMU MENGASIHI ALLAH, KALAU TIDAK MELAKSANAKAN PERINTAH DAN MENJAUHI LARANGAN, BAIK YANG BERSIFAT VERTIKAL, MAUPUN HORISONTAL.????????????????
    COBA…MASUK SURGA TIDAK KALAU SAYA PERCAYA PADA YESUS AKAN JAMINAN SURGANYA. TRUS KARENA SUDAH DIJAMIN, AKU MELANGGAR PERINTAHNYA, MELAKSANAKAN LARANGANNYA.
    MASUK SURGA TIDAKKK????????????
    JAMINAN SURGA ITU HANYA TIPUAN KRISTEN AGAR ORANG ISLAM BANYAK YANG MURTAD…!!!!!!!

    Jawab:
    Yesus sangat mencintai saya dan kami semua. Jadi, siapa yang sudah dilahirkan kembali oleh Roh Kudus akan dikuatkan oleh Roh Kudus untuk selalu berbuat baik.
    Kalau anda suatu hari nanti berfikir untuk menerima Yesus lalu anda berencana untuk MELANGGAR PERINTAH YESUS dan MELAKSANAKAN LARANGAN YESUS. Itu URUSAN ANDA PRIBADI DENGAN DIA bukan urusan saya pak…hehehe

    Gitu aja kok repot :)

    YOU WROTE:
    FAJAR, APAKAH SEKARANG NABI BESAR ANDA ADA DI SURGA?

    JAWAB:
    Di Kekeristenan tidak ada istilah “NABI BESAR” untuk merujuk pada satu nabi. Jadi, pertanyaan anda salah kamar pak :) . Jadi, anda yakin ya bahwa Muhammad sudah dijamin masuk surga dan bahkan anda yakin bahwa Muhammad adalah orang pertama yang masuk surga. Hehehehehe….. surga yang dimaksud Muhammad adalah SURGA YANG ADA BIDADARI-BIDADARI PERAWANNYA PAK, YANG BISA KEMBALI PERAWAN SETELAH BERHUBUNGAN SEKS. Inilah surganya Muhammmad pak.
    Munurut saya kedengaran seperti Promosi tipuan bombastis Iblis supaya NERAKA makin penuh.

    Jangan terlalu lama tertipu dengan gosip murahan Iblis pak…

  48. @ AHMAD (MLYI)

    Saya tidak mau terlalu berteologis dengan anda tetapi yang saya tahu adalah umat Islam berpuasa untuk MENGUMPULKAN PAHALA agar masuk surga. Islam mengajarkan bahwa di bulan Puasa segala amal ibadah umat Islam akan dilipat gandakan Allah SWT.

    Prinsip DASAR PUASA yang diajarkan Alquran dan Alkitab sangat jauh berbeda. Alquran menganggap bahwa Ibadah puasa hukumnya adalah WAJIB karena sebuah perintah agama sedangkan dalam Alkitab hal berpuasa bukanlah suatu kewajiban.

    Yesus Kristus datang ke bumi bukan untuk memberi PERINTAH untuk memaksakan umant-Nya untuk berpuasa namun Dia datang ke bumi untuk MENEBUS SELURUH DOSA-DOSA UMAT MANUSIA. Yesus memberikan perintah kepada setiap orang untuk:

    1. Saling mengasihi
    2. Saling mengampuni
    3. Percaya kepada-Nya sebagai Yang Mahakuasa
    4. Memeberitakan Injil
    5. Berbuat baik

    PUASA adalah baik, tetapi apabila dilakukan dengan hati yang ENGGAN bukankah kita telah menipu diri kita sendiri.

    Islam berpuasa khususnya di bulan Ramadan agar nanti di alam baka MENERIMA PENGAMPUNAN dari TUhan. (inipun semoga)
    TETAPI…..
    Setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus sudah mendapatkan PENGAMPUNAN TOTAL atas seluruh dosanya lalu Roh Kudus akan selalu membimbing orang itu untuk berjalan dalan kebenaran selama ia hidup di bumi dan nanti kelak ia akan masuk surga.

    Dalam Yeremia 17: 5, Alkitab mengajarkan bahwa “TERKUTUKLAH ORANG YANG MENGANDALKAN KEKUATANNYA SENDIRI.”
    Tidak ada satupun usaha-usaha manusia yang dapat setimpal untuk membayar dosa apalagi meminta jaminan surga dari TUhan.

    PUASA bukalah hanya persoalan TIDAK MAKAN DAN TIDAK MINUM. Tetapi inti dari berpuasa adalah MENJAUHI KEJAHATAN DAN SIKAP MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI.

    Kami, para pengikut Yesus adalah orang-orang yang TELAH DIMENANGKAN dari hukum dosa dan hukum legalisme keagamaan buatan manusia.

    Saya berpuasa bukan untuk memperoleh JAMINAN SURGA tetapi saya berpuasa sebagai ungkapan TERIMA KASIH atas ANUGERAH yang telah Allah berikan yaitu JAMINAN SURGA.

    Saya tidak perlu memberitahukan kapan dan dimana saya berpuasa kepada anda, itu bukan urusan anda, kalau anda menganggap saya MALES berpuasa, apa hubungannya dengan anda? Bukankah anda berpuasa untuk mengumpulkan pahala??? Sedangkan saya tidak!

    ORANG YANG BERPUASA JANGANLAH MENGHAKIMI ORANG YANG TIDAK BERPUASA DAN ORANG YANG TIDAK BERPUASA JANGANLAH MENGHAKIMI ORANG YANG BERPUASA.

    Menerima Yesus Kristus sebagai Penebus dosa-dosa anda adalah PAHALA yang terbesar yang tidak setara dengan SEMUA pahala amal ibadah yang anda kumpulkan bahkan sampai akhir hidup anda.

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.