Dimana Mushaf Al-Quran Yang Asli

Alquran Sana'a ForensikKehebohan baru yang bakal mengguncangkan umat Islam datang dari Doktor Gerd R. Puin, seorang pakar filologi dan ahli bahasa-bahasa Semitis. Pada 1979, pakar kaligrafi Arab dan paleografi Alquran dari Universitas Sarre, Jerman, itu diajak Kadi Ismail al-Akwa, Ketua Dinas Purbakala Yaman, untuk meneliti sebuah bungkusan kuno yang ditemukan di Sana’a, ibu kota Yaman, pada 1972. Bungkusan berisi perkamen (kulit kambing) dan kertas (suhuf) itu ditemukan saat pemerintah merenovasi masjid kuno di Sana’a, yang bocor akibat hujan lebat.

Paket kuno yang ditemukan para pekerja di atap masjid agung itu kemudian diamankan Kadi Ismail al-Akwa karena ia yakin isinya pasti bernilai. Ia lalu meminta bantuan internasional untuk menganalisis tulisan di atas perkamen itu. Akhirnya, baru pada 1979 ia berhasil membujuk Puin untuk menelitinya, dengan bantuan dana dari Pemerintah Jerman.

Berdasarkan penelitian awal, bisa dipastikan, perkamen Sana’a itu adalah mushaf Alquran paling tua di dunia, yang ditulis pada abad ketujuh dan kedelapan. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, ada tiga “kopi” mushaf Alquran yang sudah ditemukan. Dua mushaf Alquran abad kedelapan, masing-masing disimpan di Perpustakaan Tashkent, Uzbekistan, dan di Museum Topkapi di Istambul. Sementara, mushaf ketiga berupa manuskrip Ma’il dari abad ketujuh, disimpan di British Library, London, Inggris.

Menurut Doktor Puin, kaligrafi pada mushaf Sana’a itu berasal dari Hijaz, sebuah wilayah Arab, tempat tinggal Nabi Muhammad saw. Dengan demikian, itu bukan hanya merupakan mushaf tertua di dunia, melainkan salah satu mushaf versi pertama. Perkamen itu mengandung variasi teks yang agak berbeda, surat-suratnya disusun tak biasa, dan gaya serta grafisnya sangat langka. Ia juga melihat adanya jejak teks yang dihapus dan digantikan dengan teks baru. Karena itulah, Puin menyimpulkan, Alquran pernah mengalami evolusi tekstual. “Dengan kata lain, apa yang umat Islam baca saat ini kemungkinan bukan satu-satunya “versi” yang diyakini telah diwahyukan Allah kepada Nabi saw.,” tulis Abul Taher, pekan lalu, dalam koran Inggris, The Guardian.

Kesimpulan Puin itu tentu saja akan sulit diterima umat Islam. Sebab, ayat-ayat dalam Alquran itu diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad saw. secara bertahap (610-632). Dan, setiap menerima wahyu, Nabi saw. selalu membacakannya di hadapan para sahabat. Menurut Ensiklopedi Islam (Jakarta, 1994), selain menyuruh para sahabatnya menghafal, Nabi saw. juga memerintahkan mereka untuk menuliskannya di atas pelepah kurma, lempengan batu, atau kepingan tulang.

Menurut hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, untuk menjaga kemurnian Alquran, itu, setiap tahun Malaikat Jibril mendatangi Nabi untuk memeriksa bacaannya. Bahkan pada tahun Nabi saw. wafat, Malaikat Jibril datang dua kali dan mengontrol bacaan Nabi, sebagaimana Nabi sendiri selalu melakukan hal yang sama kepada para sahabat, selama hidupnya. Dengan demikian, terpeliharalah Alquran dari kesalahan dan kekeliruan.

Dua puluh sembilan tahun setelah Nabi wafat, di bawah Usman, khalifah ketiga, sebuah versi baku Alquran ditetapkan dan dikodifikasi dalam bentuk buku, akibat adanya pelbagai versi Alquran, baik lisan maupun tertulis, yang banyak beredar di wilayah kekuasaan Islam. Kodifikasi itu dilakukan berdasarkan mushaf yang dihimpun Khalifah Abu Bakar, yang kemudian disimpan di rumah Hafsah, putri Khalifah Umar, yang juga istri Nabi saw. Karena itu, tak pernah ada lagi modifikasi dan kodifikasi Alquran sesudah Usman, yang disusun di bawah pimpinan Zaid bin Sabit. Mushaf Usmani dalam dialek Quraisy itu lalu dibuat lima kopi. Satu kopi disimpan di Madinah (mushaf al-Imam) dan empat lainnya dikirim ke Mekah, Suriah, Basrah, dan Kufah untuk disalin dan diperbanyak (EI, 1994).

Apakah perkamen dari Sana’a itu adalah salah satu dari mushaf-mushaf itu, atau salinannya, belum bisa dipastikan. Yang jelas, menurut Puin, sebagaimana dalam tradisi litaratur Arab, perkamen Sana’a itu ditulis tanpa tanda-tanda diacritique (titik, aksen, koma, tanda huruf atau fonetik pengubah nilai). Artinya, perkamen itu ditulis lebih sebagai panduan bagi yang sudah hafal Alquran. Akibatnya, puluhan tahun kemudian, pembaca “Arab gundul” itu makin sulit memahaminya. Karena itulah, untuk memudahkan, Hajjaj bin-Yusuf, Gubernur Irak, pada 694-714, lantas melengkapi teks itu dengan pelbagai tanda. “Ia sangat bangga karena ia telah berhasil memasukkan lebih dari 1.000 alif ke dalam teks Alquran,” kata Puin.

Kesimpulan Puin yang juga mengejutkan adalah: sumber-sumber pra-Islam, katanya, telah dimasukkan ke dalam Alquran. Misalnya, ihwal As Sahab ar-Rass dan As Sahab al-Aiqa. Soalnya, menurut Geographie karya Ptolomeus, suku Ar Rass hidup di Lebanon sebelum Islam dan Al Aiqa hidup di wilayah Aswan, Mesir, sekitar 150 tahun sebelum Masehi. Bahkan, Puin tidak yakin Alquran ditulis dalam bahasa Arab murni. Sebab, kata “Quran” sendiri, yang berarti “kalam”, “kitab”, “bacaan”, menurut Puin, berasal dari sebuah kata Aramian, qariyun (penggalan bacaan teks suci saat menjalankan ibadah).

Tak aneh bila Khalidi gusar atas usaha para Islamolog Barat seperti Puin, yang tak selalu menganalisis Alquran sebagaimana mereka melakukannya terhadap Injil. Khalidi bahkan cemas bila hasil penelitian Puin itu disebarluaskan, ia akan bisa dihukum oleh umat Islam, sebagaimana dialami Salman Rushdie akibat novelnya, Ayat-Ayat  Setan (1988). Atau dihukum seperti Doktor Nasr Abu Zaid, dosen ilmu Alquran dari Universitas Kairo, pada 1995, akibat karyanya Le Concept du texte (1990), menyatakan, “Alquran hanyalah teks sastra, dan satu-satunya cara untuk memahami, menerangkan, menganalisis, dan mengadaptasinya hanyalah melalui pendekatan sastra.”

Toh, Salim Abdullah, Direktur Arsip Islam Jerman, yang berafiliasi pada Liga Islam Dunia, menanggapi kesimpulan Puin dengan sikap positif. “Doktor Puin sebelumnya telah meminta izin kepada saya, apakah ia boleh mempublikasikan salah satu karangannya tentang dokumen Sana’a. Ketika saya memperingatkan bahwa ia akan menghadapi
kontroversi, Puin mengatakan, sudah lama ia menunggu adanya perdebatan mengenai hal itu,” kata Salim. Padahal, sebelumnya, akibat kesimpulannya yang mengejutkan itu, Puin sendiri segera diusir dari Yaman dan ia dilarang melanjutkan penelitiannya.

Bagaimana dengan umat Islam Indonesia?

  • Share/Bookmark

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

19 Comments

  1. Inilah jawaban atas keraguan Penghujat Islam tentang Kemurnian AL-Qur’an oleh Sir William Muir:

    Wahyu Ilahi itu adalah dasar rukun Islam. Membaca beberapa ayat merupakan bahagian pokok dari sembahyang sehari-hari yang bersifat umum atau khusus. Melakukan pembacaan ini adalah wajib dan sunnah, yang dalam erti agama adalah perbuatan baik yang akan mendapat pahala bagi yang melakukannya. Inilah sunnah pertama yang sudah merupakan konsensi. Dan itu pula yang telah diberitakan oleh wahyu. Oleh karena itu penghafal al-Qur’an di kalangan Muslimin yang mula-mula itu banyak sekali, kalau bukan semuanya. Ada di antara mereka pada awal masa kekuasaan Islam itu dapat membaca sampai pada ciri-cirinya yang khas. Tradisi Arab telah membantu pula mempermudahkan pekerjaan ini. Kecintaan mereka luar biasa besarnya. Oleh karena untuk memburu segala yang datang dari para penyairnya tidak mudah dicapai, maka seperti dalam mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan nasab keturunan dan kabilah-kabilah mereka, sudah biasa pula mereka mencatat sajak-sajak itu dalam lembaran hati mereka sendiri. Oleh karena itu daya ingat (memori) mereka tumbuh dengan subur. Kemudian pada masa itu mereka menerima al-Qur’an dengan persiapan dan dengan jiwa yang hidup. Begitu kuatnya daya ingat sahabat-sahabat Nabi, disertai pula dengan kemahuan yang luar biasa hendak menghafal al-Qur’an, sehingga mereka, bersama-sama dengan Nabi dapat mengulang kembali dengan ketelitian yang meyakinkan sekali segala yang diketahui daripada Nabi sehingga waktu mereka membacanya itu.

    Sebab al-Qur’an Ditulis Semula

    Semasa Sayyidina Utshman bin Affan menjadi Khalifah pengaruh Islam telah berkembang luas. Islam telah sampai ke Afrika Utara di barat dan hingga ke Azarbaijan di timur. Ini bermakna telah begitu ramai orang yang bukan Arab memeluk Islam. Keadaan ini memerlukan ramai guru yang boleh membaca al-Qur’an dan memahami Islam dengan baik untuk mengajar orang yang baru memeluk Islam. Beberapa orang sahabat telah dihantar ke tempat-tempat tertentu untuk mengajar al-Qur’an.

    Masing-masing tempat membaca al-Qur’an mengikut bacaan sahabat yang mengajar mereka. Dengan ini timbul sedikit perbedaan dari segi bacaan dan sebutan huruf al-Qur’an di antara tempat-tempat tersebut. Di Sham contohnya, mereka membaca mengikut bacaan Abdullah bin Mas’ud. Di tempat lain pula membaca mengikut bacaan Abu Musa al-‘Asya’ariy.

    Keadaan ini hampir-hampir menyebabkan berlaku permusuhan dan persengketaan di antara saudara-saudara baru Islam. Masing-masing mengatakan bacaannya yang betul menyalahkan orang lain. Seorang sahabat bernama Huzaifah bin al-Yaman yang bersama-sama dengan orang Sham dan Iraq dalam peperangan di Armenia dan Azarbaijan melihat sendiri keadaan itu. Sekembalinya ke Madinah, beliau terus pergi berjumpa Khalifah Uthman bin Affan dan menceritakan hal tersebut.

    Beliau mencadangkan supaya khalifah menulis semula al-Qur’an dalam beberapa naskah untuk dihantar ke bandar-bandar besar supaya semua orang Islam dapat membaca al-Quran dengan satu cara yang sama. Khalifah bersetuju dengan cara itu dan seterusnya menubuhkan panitia untuk menulis al-Qur’an. Al-Qur’an yang ditulis semula inilah yang dinamakan Mushaf Uthmaniy.

    Dalam bahasa yang mudah, sebab al-Qur’an ditulis semula ialah untuk menyelamatkan umat Islam dan juga al-Qur’an itu sendiri. Selain itu bertujuan agar semua orang Islam membaca al-Quran dengan satu cara bacaan sahaja, melainkan bagi orang-orang yang belajar membaca al-Qur’an dengan Tujuh Huruf, maka mereka boleh membacanya dengan berbagai-bagai Qira’at dengan syarat-syarat dan kaedah-kaedah tertentu.

    Persatuan Islam Zaman Usthman

    Maka yang sampai kepada kita adalah sekarang adalah Mushaf Usthman. Begitu cermat penjagaan al-Qur’an itu, sehingga hampir tidak kita dapati – bahkan memang tidak kita dapati – perbezaan apapun daripada naskah-naskah yang tidak terhitung banyaknya, yang tersebar ke seluruh pelusuk dunia Islam yang luas ini. Sekalipun akibat terbunuhnya Uthman sendiri – seperempat abad kemudian sesudah Muhammad wafat – telah menimbulkan adanya kelompok-kelompok yang marah dan memberontak sehingga dapat menggoncangkan kesatuan dunia Islam – dan memang demikian adanya – namun al-Qur’an yang satu, itu juga yang selalu tetap menjadi al-Qur’an bagi semuanya.

    Demikianlah, Islam yang hanya mengenal satu kitab itu ialah bukti yang nyata sekali, bahwa apa yang ada di depan kita sekarang ini tidak lain adalah teks yang telah dihimpun atas perintah dan usaha murni Sayyidina ‘Usthman bin Affan.

    Di seluruh dunia ini tiada sebuah kitab pun selain al-Qur’an yang berbelas-belas abad lamanya tetap lengkap dengan teks yang begitu murni dan rapi. Adanya cara membaca yang berbeza-beza itu sedikit sekali sampai menimbulkan kehairanan. Perbezaan ini kebanyakannya terbatas hanya pada cara penyebutan huruf hidup saja atau pada tempat-tempat tanda berhenti, yang sebenarnya timbul hanya belakangan saja dalam sejarah, yang tidak ada hubungannya dengan Mushaf Uthman. Sekarang, sesudah ternyata bahwa al-Qur’an yang kita baca ialah teks Mushaf Uthman yang tidak berubah-ubah.

    Perbincangan berikutnya, adakah teks ini yang memang persis bentuknya seperti yang dihimpun oleh Zaid sesudah adanya persetujuan menghilangkan segi perbezaan dalam cara membaca yang hanya sedikit sekali jumlahnya dan tidak pula penting itu? Segala pembuktian yang ada pada kita amat meyakinkan, bahawa memang demikian. Tidak ada dalam berita-berita lama atau yang patut dipercaya yang melemparkan kesangsian terhadap Uthman sedikitpun, bahwa dia bermaksud mengubah al-Qur’an demi kepentingannya.

    Memang benar, bahawa Syi’ah kemudian menuduh bahawa Usthman mengabaikan beberapa ayat yang mengagungkan Ali. Akan tetapi dugaan ini tidak dapat diterima oleh akal kita sama sekali. Ketika Mushaf ini diakui, antara pihak Umawiy dengan pihak Alawiy (golongan Mu’awiyah dan golongan Ali) belum terjadi sesuatu perselisihan faham. Bahkan persatuan Islam masa itu benar-benar kuat tanpa ada sebarang pengancaman bahaya. Di samping itu juga, Ali belum melukiskan tuntutannya dalam bentuknya yang lengkap. Jadi tiadalah maksud-maksud tertentu yang akan mendorong Uthman melakukan pelanggaran yang sangat dibenci oleh umat Islam itu. Orang-orang yang benar-benar memahami dan hafal al-Qur’an seperti yang mereka dengar sendiri waktu Nabi membacanya, mereka masih hidup tatkala Uthman mengumpulkan mushaf itu.

    Andai kata ayat-ayat yang mengagungkan Ali itu sudah ada, tentu terdapat juga teksnya di tangan pengikut-pengikutnya yang banyak itu. Dua alasan ini saja sudah cukup untuk menyokong usaha menghilangkan ayat-ayat itu. Lagi pula, pengikut-pengikut Ali sudah berdiri sendiri sesudah Uthman wafat, lalu mereka mengangkat Ali sebagai pengganti. Dapatkah diterima akal — pada waktu mereka sudah memegang kekuasaan — bahawa mereka akan menerima al-Qur’an yang sudah terpotong-potong, dan terpotong yang disengaja pula untuk menghilangkan tujuan pemimpin mereka?! Sungguhpun begitu, mereka tetap membaca al-Qur’an yang juga dibaca oleh lawan-lawan mereka. Tiada bayangan sedikit pun bahawa mereka akan menentangnya. Bahkan Ali sendiri telah memerintahkan supaya menyebarkan naskah itu sebanyak-banyaknya. Malah ada diberitakan, bahawa ada beberapa di antaranya yang ditulis dengan tangannya sendiri.

    Memang benar bahawa para pemberontak itu telah membuat pangkal pemberontakan mereka karena ‘Uthman telah mengumpulkan al-Qur’an lalu memerintahkan supaya semua naskah dimusnahkan selain Mushaf Usthman. Jadi tentangan mereka ditujukan kepada langkah-langkah ‘Usthman dalam hal itu saja, yang menurut anggapan mereka tidak boleh dilakukan. Tetapi sebaliknya, tidak seorang yang menunjukkan adanya usaha mengubah atau menukar isi al-Qur’an. Tuduhan demikian pada waktu itu adalah suatu usaha untuk merosakkan secara terang-terangan. Hanya kemudian golongan Syi’ah saja yang mengatakan itu untuk kepentingan mereka sendiri.

    Sekarang kita dapat mengambil kesimpulan dengan yakin dan tegas, bahawa Mushaf Usthman itu tetap dalam bentuknya yang persis seperti yang dihimpun oleh Zaid bin Thabit, dengan lebih disesuaikan bahan-bahannya yang sudah ada lebih dulu dengan dialek Quraisy. Kemudian menyisihkan bacaan-bacaan selebihnya yang pada waktu itu terpancar-pancar di seluruh daerah itu.

    Mushaf Usthman Cermat Dan Lengkap

    Sungguhpun begitu, masih ada suatu persoalan penting yaitu adakah yang dikumpulkan oleh Zaid itu merupakan bentuk yang sebenarnya dan lengkap seperti yang diwahyukan kepada Muhammad?

    Pertimbangan-pertimbangan di bawah ini cukup memberikan keyakinan, bahwa itu adalah susunan sebenarnya yang telah selengkapnya dicapai waktu itu.

    Pertama: Pengumpulan pertama selesai di bawah pengawasan Abu Bakar al-Siddiq. Sedangkan Abu Bakar seorang sahabat yang jujur dan setia kepada Muhammad. Dia juga adalah orang yang sepenuhnya beriman pada kesucian sumber al-Qur’an; orang yang hubungannya begitu erat sekali dengan Nabi selama 20 tahun terakhir dalam hayatnya, serta kelakuannya dalam khilafah dengan cara yang begitu sederhana, bijaksana dan bersih dari gejala buruk. Ia beriman bahawa apa yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad s.a.w itu adalah wahyu dari Allah, sehingga tujuan utamanya ialah memelihara pengumpulan wahyu itu semua dalam keadaan murni sepenuhnya.

    Pernyataan semacam ini berlaku juga terhadap Umar yang sudah menyelesaikan pengumpulan itu pada masa khilafahnya. Pernyataan semacam ini juga yang berlaku terhadap semua kaum Muslimin waktu itu, tidak ada perbedaan antara para penulis yang membantu melakukan pengumpulan itu, dengan seorang mu’min biasa yang miskin, yang memiliki wahyu tertulis di atas tulang-tulang atau daun-daunan, lalu membawanya semua kepada Zaid. Semangat mereka semua sama, ingin memperlihatkan kalimat-kalimat dan kata-kata seperti yang dibacakan oleh Nabi, bahwa itu adalah risalah dari Tuhan. Keinginan mereka hendak memelihara kemurnian itu sudah menjadi perasaan semua orang, sebab tiada sesuatu yang lebih dalam tertanam dalam jiwa mereka seperti rasa kudus yang agung itu, yang sudah mereka percayai sepenuhnya sebagai firman Allah.

    Dalam al-Qur’an terdapat peringatan-peringatan bagi siapa yang mengadakan kebohongan atas Allah atau menyembunyikan sesuatu dari wahyuNya. Kita tidak akan dapat menerima, bahwa pada kaum Muslimin yang mula-mula dengan semangat mereka terhadap agama yang begitu rupa mereka sucikan itu, akan terlintas fikiran yang akan membawa akibat begitu jauh membelakangi iman.

    Kedua: Pengumpulan tersebut selesai selama dua atau tiga tahun sesudah Muhammad wafat. Kita sudah melihat beberapa orang pengikutnya, yang sudah hafal wahyu itu dan setiap Muslim sudah hafal sebagian, juga sudah ada sekumpulan ahli-ahli al-Qur’an yang ditunjuk oleh pemerintah dan dikirim ke segenap penjuru daerah Islam untuk melaksanakan upacara-upacara dan mengajar orang memperdalami ilmu agama. Dari mereka semua itu terjalinlah suatu penghubung antara wahyu yang dibaca Muhammad pada waktu itu dengan yang dikumpulkan oleh Zaid. Kaum Muslimin bukan saja bermaksud jujur dalam mengumpulkan al-Qur’an dalam satu mushaf itu, tapi juga mempunyai segala kerjasama yang dapat menjamin terlaksananya maksud tersebut, menjamin terlaksananya segala yang sudah terkumpul dalam kitab itu, yang ada di tangan mereka sesudah dengan teliti dan sempurna dikumpulkan.

    Ketiga: Kita juga mempunyai jaminan yang lebih kuat dipercayai tentang ketelitian dan kelengkapannya itu, yakni bahagian-bahagian al-Qur’an yang tertulis, yang sudah ada sejak masa Muhammad masih hidup, dan yang sudah tentu jumlah naskahnya pun sudah banyak sebelum pengumpulan al-Qur’an itu. Naskah-naskah demikian ini kebanyakan sudah ada di tangan mereka semua yang dapat membaca. Kita mengetahui, bahwa apa yang dikumpulkan Zaid itu sudah beredar di tangan orang dan langsung dibaca sesudah pengumpulannya.

    Maka amat logik kita mengambil kesimpulan bahwa semua yang terkandung dalam bahagian itu, sudah mencakupi. Oleh karena itu keputusan mereka semua sudah tepat pada tempatnya. Tidak ada suatu sumber yang sampai kepada kita yang menyebutkan, bahwa para penghimpun itu telah sengaja membuang sesuatu bahagian, atau sesuatu ayat, atau kalimat, ataupun apa yang terdapat di dalamnya itu, berbeda dengan yang ada dalam mushaf yang sudah dikumpulkan itu. Dalam arti kata lain, dalam Mushaf Usthman tidak ada sesuatu yang diabaikan, sekalipun yang kurang penting.

    Keempat: Isi dan susunan al-Qur’an itu jelas sekali menunjukkan cermatnya pengumpulan. Bahagian-bahagian yang bermacam-macam disusun satu sama lain secara sederhana tanpa dipaksa-paksa atau dibuat-buat.
    Tiada tangan yang coba mau mengubah atau mau memperlihatkan kebolehannya sendiri. Itu menunjukkan adanya iman dan kejujuran si penulis dalam menjalankan tugasnya itu. Ia tidak berani mengambil ayat-ayat suci itu melebihi daripada yang apa adanya, lalu meletakkannya yang satu di samping yang lain.

    Jadi kesimpulan yang dapat kita sebutkan dengan meyakinkan sekali ialah bahawa Mushaf Zaid dan Usthman itu bukan hanya hasil ketelitian saja, bahkan — seperti beberapa kejadian menunjukkan — penghimpunnya tidak bermaksud mengabai apa pun dari wahyu itu. Kita juga dapat meyakinkan, berdasarkan bukti-bukti yang kuat, bahawa setiap ayat dari al-Qur’an itu, memang sangat teliti sekali seperti yang dibaca oleh Muhammad.

    Inilah pandangan Sir William Muir seperti yang disebut dalam kata pengantar “The Life of Mohammad” (m.s. xiv-xxix).
    —————————————————————————————————————————

    Jadi Jelas Al-Qur’an Sana’a bukan Al-Qur’an melainkan hanya tulisan Arab karena:

    1. Katanya tertua tapi ditulis setelah 70tahun kematian Nabi Muhammad SAW (Anak 5Tahun ajh tau kapan mushap dikumpulkan…..hahahahah, Ngarang.com)

    2. Tulisan Al-Qur’an sana’a tanpa titik alias arab gundul. jadi satu huruf memiliki 30 makna alias ga jelas! (Katanya Dr. Gerrard puin ahli Qu’an tapi ga tau ayat ini QS. Asy Syu’araa 26:195 “Dengan BAHASA ARAB yg JELAS” dan QS. Az Zukhruf 43:3 “Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur’an dalam bahasa arab supaya kamu memahami(nya).” Supaya memahaminya bukan supaya bingung pak Dr yg ngaku2 ngerti Qur’an….ckckckck

    3. Dr. Patrick said jika penelitian ini benar, terutama tentang tahunnya maka ini berarti berdasarkan fakta Qur’an tidak tersusun sbg suatu rangkuman dan satu keseluruhan di tahun 650M, tapi dikembangkan lama setelah itu, berdasarkan tumpukan TULISAN diats naskah tersebut!!

    wkwkwkkw…. lagi2 Dr kurang pengetahuan! Pak kalo Mau Ngarang jadi Guru B.Indonesia ajh jangan jadi Arkeolog.

    4. Allah akan menjaga AL-Qur’an langsung tidak seperti kitab2 yg diturunkan sebelumnya. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya . ( QS. Al Hijr 15:9 )

    5. Keistimewaan bahasa arab itu antara lain ialah:
    *Sejak zaman dahulu kala hingga sekarang bahasa arab itu merupakan bahasa yang hidup,
    *Bahasa arab adalah bahasa yang lengkap dan luas untuk menjelaskan tentang ketuhanan dan akhirat.
    *Bentuk-bentuk kata dalam bahasa arab mempunyai tasrif (konjugasi) yang amat luas sehingga dapat mencapai 3000 bentuk perubahan, yang demikian tak terdapat dalam bahasa lain.

  2. DIMANA INJIL YANG ASLI ?????:)KOK CUMA TERJEMAHANNYA AJA YANG BERTEBARAN :)

  3. Saya awam terhadap alquran, pertanyaan:
    1. Alquran diturunkan dgn perintah ‘Bacalah’, dgn dmkn pemikiran saya bahwa sdh ada objeknya yg dibaca berupa buku, lalu di manakah buku yg diturunkan itu? Seandainya Allah memberikan Alquran langsung dlm bentuk buku, niscaya Islam akan lebih sempurna, sebagaimana Allah sempurna, tanpa pertentangan berbagai mushaf.
    Kalau anda bilang tdk dlm bentuk buku, pasti lain perintah Allah, mis. ‘Tuliskanlah’ (krn belum ditulis) atau ‘Hafalkanlah’(supaya diingat asal tdk lupa). Jadi kata ‘bacalah’ tentu ada obyek buku.
    2. Saya tidak yakin bahwa seorang profesor mampu menghafal dgn ketelitian 100% seluruh kata dalam buku yg ditulisnya, saya rasa Muhammad pun pernah lupa beberapa ayat (ada hadisnya, kan? nabi pernah lupa, para penghapal lbh sempurna?) apalagi Muhammad menerima wahyu dlm kondisi setengah/bhkn tdk sadarkan diri. Lihat saja contoh orang dihipnotis, tdk ingat apa2, apalagi bisa menghapal sampai titik koma, wow keren. Berbeda kan dgn perintah Allah sendiri spy anda2 berpikir (menggunakan akal). Suatu kontradiksi lagi.
    3. Seandainya Muhammad buta huruf, dan katakanlah terjadi mujizat dia bisa menghapal, mengapa selama hidupnya, Muhammad tidak pernah mengumpulkan/memerintahkan sendiri pembuatan mushaf? Aneh, kan. Kitab2 Orang2 Yahudi sejak zaman Musa bahkan sampai Alkitab zaman Kristus diusahakan ditulis dalam bentuk papirus dll, yang harus terus disalin karena bahannya mudah lapuk/rusak. Apabila Muhammad sendiri punya mushaf, tentu saya pun tak ragu alquran 100% asli dari kata2 Allah sendiri kpd Muhammad. Dan utk menulis mushaf pd bahan yg lbh berkualitas dibanding Alkitab (thn.600M kan) mis. perkamen kulit tidak ada kesulitan. Apakah kebimbangan Muhammad shg lbh memilih alquran dihapalkan dibanding dituliskan/dibakukan dlm bentuk buku yg tentu lebih menjamin alquran bisa dibaca/dihapalkan lebih baik dibanding tanpa buku, yg akan mengundang salah baca/hafal atau separuh hafal atau justru lbh parah lagi menyelipkan kata2 Muhammad dan kata2 mereka sendiri yg jelas2 bkn Allah?
    4. Sepengetahuan saya Allah tdk pernah memerintahkan penulisan alquran dgn perintah ‘tuliskanlah’ seperti Allah dlm Alkitab. Dgn dmkn
    Usman menempuh jalan sesat yang tidak pernah diperintahkan Allah maupun Muhammad kpd muslim.
    5. Apakah muslim menjamin penggabungan ayat2 yg tercerai berai antara satu penghapal yg menghapal sekian persen dan penghapal lainnya akan menghasilkan isi kitab yg sempurna 100% sesuai kata2 Allah sendiri? Saya tidak yakin semua penghapal menghapal 100% alquran dgn kejeniusan tingkat tinggi melebihi sarjana2 berbagai disiplin ilmu jaman sekarang yang bahkan antar mereka saling menyerang dengan ilmu yg justru sama2 mereka pelajari. Sudah banyak penghapal2 quran yg mati di medan tempur, apakah tdk mungkin beberapa dari mereka menghapalkan ayat2 khusus yg tdk dihapalkan penghapal lain yg masih hidup, sehingga menurut saya akan ada ayat2 yg hilang bersama matinya mereka.
    6. Usman membuat mushaf sendiri, bukan dari Muhammad, itupun sudah membuktikan Alquran tidak lagi asli, bukan? Jadi alquran memang asli tapi mushaf usman yang notabene cuma fotokopi mushaf lain.
    7. Mengapa Usman harus memusnahkan mushaf2 lain, termasuk potongan2 ayat yg disimpan kaum muslimin. Dapatkah anda mengatakan bahwa apa yang mereka catat langsung dari mulut Muhammad, trmsk bbrp sahabat dekatnya, adalah kitab/mushaf/ayat yg palsu shg tdk boleh tdk harus dimusnahkan (sama tindakan ‘maaf’ Partai PK*). Apakah tindakan anda jika ada yg membakar ayat2 alquran seperti Usman? Apakah anda yakin Usman yg betul atau justru mushaf lain?
    8. Usman menyalin dari mushaf Abubakar. Mengapa tidak meresmikan saja mushaf Abubakar sebagai Kitab asli yang isinya tak mungkin lagi diragukan karena ditulis sahabat dekat nabi yg mendengar langsung dari mulut Muhammad sendiri? Kenapa harus bikin mushaf baru? Okelah mungkin mushaf tsb perlu ditambahkan bbrp ayat, lalu mengapa pula Usman ikut memusnahkan mushaf Abubakar sbg pokok/dasar satu2nya yg tersisa bagi mushaf salinannya? Toh apabila ada perbedaan kecil, tdk akan mengurangi iman muslim. Malah sebaliknya menguatkan iman bhw apa yg ada pada mushaf Usman wajib dipercaya karena kata2 salinannya tdk banyak berbeda. Tapi sungguh sayang demi keesaan alquran, usman membabat habis seluruh alquran/potongan ayat bersejarah muhammad dan mengedit, copy, paste mushaf Abu Bakar (pinjam istilah, Fajar Yehuda). Bukankah tindakan yg sama dilakukan RRC dgn Revolusi Kebudayaan? Dapatkah sdr2 muslim membenarkan tindakan Usman ini?
    Demikian bbrp pokok pertanyaan saya yg lbh didasarkan logika berpikir. Mudah2an muslim ikut berpikir sama bahwa alquran hanyalah buku karangan manusia. Allah yg berkata akan menjaga Alquran ternyata tidak berdaya membendung nafsu politik Usman seorang dlm memusnahkan kalimat2nya demi menyatukan pertentangan hebat antara berbagai mushaf yg lucunya terjadi tdk lama setelah Muhammad mati. Jadi apa gunanya para penghapal (moga2) 100% satu-kata yg dilatih sendiri Muhammad semasa hidup kalau hapalan2/mushaf mrk bisa saling berbeda tajam bahkan saling menyindir antar golongan muslim sendiri tdk lama stlh Muhammad mati? Mana yg benar sih kopian/pemalsuannya? Sudah nggak benar fotokopi-editnya dari Injil oleh Muhammad, dikopi-edit ulang lagi oleh Usman, ditafsir ulang lagi oleh ulama modern/islam liberal. Semakin kaburlah kebenaran bagi muslim. Nah, lho?

    QUOTE:
    Alquran adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya oleh Muhammad (dan direvisi oleh para pengikutnya).

  4. Artikel yang di posted oleh admin diatas memang sangat menarik untuk dibaca, tetapi menurut saya tidaklah begitu penting untuk dipahami karena isi alquran kebanyakan dikutip dari Alkitab (PL&PB) serta tradisi Talmud Yahudi.

    petanyaan CHANDRA yang sangat lugu:
    DIMANA INJIL YANG ASLI ?????:)KOK CUMA TERJEMAHANNYA AJA YANG BERTEBARAN

    JAWAB:
    ALKITAB PERJANJIAN LAMA DITULIS DALAM BAHASA ARAMIK DAN IBRANI KUNO SELAMA PRIODE 1400 – 500 TAHUN SM.

    ALKITAB PERJANJIAN BARU (TERMASUK 4 KITAB INJIL) DITULIS DALAM BAHASA YUNANI KUNO SELAMA ABAD PERTAMA.

    1. PERTANYAAN YANG TEPAT BUKANLAH DIMANAKAH INJIL YG ASLI TETAPI DIMANAKAN TERJEMAHAN YANG ASLINYA???

    JAWAB:
    ALKITAB PERJANJIAN LAMA TERJEMAHAN YANG ASLI ADA DI ISRAEL DAN SAAT INI MASIH DIGUNAKAN DI KALANGAN YUDAISME.
    OLEH ORANG YAHUDI, ALKITAB PL DISEBUT JUGA “TANAK”
    ALKITAB PERJANJIAN BARU TERJEMAHAN YANG ASLI ADA DI KATOLIK ROMA.

    KEOTENTIKAN ALKITAB (PL&PB) SUDAH TERJAGA DALAM KURUN WAKTU RIBUAH TAHUN DAN UNIKNYA LAGI ADALAH ALKITAB PL DAN PB BERPUSAT PADA SATU INTI, YAITU: KELAHIRAN, KEHIDUPAN, KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KEDATANGAN KEMBALI YESUS KRISTUS!

    TIDAK ADA SATU PUN KUASA DI BUMI DAN DI SORGA YANG DAPAT MENGGUGAT KEASLIAN ALKITAB.

    2. KENAPA CUMA TERJEMAHANNYA YANG BERTEBARAN???
    JAWABANNYA SIH SIMPLA AJA PAK CHANDRA:
    KABAR KESELAMATAN DALAM YESUS KRISTUS ADALAH UNTUK SEMUA BANGSA JADI KONTEKS NYA HARUS DITERJEMAHKAN KE DALAM BERBAGAI BAHASA-BAHASA DI SELURUH DUNIA.

    LAGIPULA SAYA, SEBAGAI ORANG INDONESIA NGGAK MAU MENGHABISKAN HIDUP SAYA HANYA UNTUK BELAJAR BACA ALKITAB BAHASA ASLINYA… BUKANKAH ITU HANYA MEMPERSULIT SAYA UNTUK LEBIH DALAM MEMAHAMI KASIH ALLAH.

    ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN ATAS SEGALA BANGSA DAN BAHASA.

  5. ****BUAT BABY :
    U WROTE
    1. Alquran diturunkan dgn perintah ‘Bacalah’, dgn dmkn pemikiran saya bahwa sdh ada objeknya yg dibaca berupa buku, lalu di manakah buku yg diturunkan itu? Seandainya Allah memberikan Alquran langsung dlm bentuk buku, niscaya Islam akan lebih sempurna, sebagaimana Allah sempurna, tanpa pertentangan berbagai mushaf.
    Kalau anda bilang tdk dlm bentuk buku, pasti lain perintah Allah, mis. ‘Tuliskanlah’ (krn belum ditulis) atau ‘Hafalkanlah’(supaya diingat asal tdk lupa). Jadi kata ‘bacalah’ tentu ada obyek buku.

    KOMEN:) SAYA YAKIN ANDA MEMANG AWAM TENTANG AL-QURAN BAHKAN MUNGKIN TAKUT UNTUK MEMBUKA,MEMBACA,MEMAHAMI ISI AL-QURAN,SEHINGGA ANDA TERJEBAK OLEH PEMIKIRAN ANDA SENDIRI DAN MUNCULLAH PERTANYAAN NO 1 DIATAS :)

    DIBAWAH INI ADALAH SURAT PERTAMA YANG DIWAHYUKAN ALLAH SWT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW DI GUA HIRA :) .BUKAN BUKU YA BABY :)

    Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
    QS. al-’Alaq (96) : 1

    Dia telah Menciptakan manusia dari segumpal darah.
    QS. al-’Alaq (96) : 2

    Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Paling Pemurah,
    QS. al-’Alaq (96) : 3

    Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam.
    QS. al-’Alaq (96) : 4

    Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.
    QS. al-’Alaq (96) : 5

    Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas,
    QS. al-’Alaq (96) : 6

    karena dia melihat dirinya serba cukup.
    QS. al-’Alaq (96) : 7

    Sesungguhnya hanya kepada Tuhanmulah kembali (mu).
    QS. al-’Alaq (96) : 8

    Bagaimana pendapatmu tentang orang yang melarang,
    QS. al-’Alaq (96) : 9

    seorang hamba ketika dia mengerjakan shalat,
    QS. al-’Alaq (96) : 10

    bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu berada di atas kebenaran,
    QS. al-’Alaq (96) : 11

    atau dia menyuruh bertakwa (kepada Allah)?
    QS. al-’Alaq (96) : 12

    Bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu mendustakan dan berpaling?
    QS. al-’Alaq (96) : 13

    Tidakkah dia mengetahui bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?
    QS. al-’Alaq (96) : 14

    Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya,
    QS. al-’Alaq (96) : 15

    (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.
    QS. al-’Alaq (96) : 16

    Maka biarlah dia memanggil golongannya (untuk menolongnya),
    QS. al-’Alaq (96) : 17

    kelak Kami akan memanggil malaikat Zabaniyah,
    QS. al-’Alaq (96) : 18

    sekali-kali jangan, janganlah kamu patuh kepadanya; dan sujudlah dan dekatkanlah (dirimu kepada Tuhan).
    QS. al-’Alaq (96) : 19

    UNTUK PERTANYAAN ANDA SELANJUTNYA,ARTIKEL DIATAS SUDAH MENJABARKAN DAN PERCAYA ATAU TIDAK ITU MENJADI URUSAN ANDA SENDIRI :)

    ****BUAT FAJAR SIPENDUSTA :)

    ANDA TIDAK MENJAWAB PERTANYAAN SAYA MALAH MEMBUAT SENDIRI PERTANYAANNYA :) ANDA SUNGGUH ANEH FAJAR SI PENDUSTA

    **SEKALI LAGI SAYA TANYAKAN:

    DIMANA INJIL YANG ASLI ?????:)KOK CUMA TERJEMAHANNYA AJA YANG BERTEBARAN

    ATAU SAYA PERJELAS LAGI,DIMANA TULISAN DARI INJIL YANG ASLI YANG MELATARBELAKANGI MUNCULNYA TERJEMAHAN-TERJEMAHAN ITU :) CUKUP JELASKAN PERTANYAAN LUGU INI BUAT ANDA:)

    YANG NAMANYA TERJEMAHAN YA TETAP TERJEMAHAN DAN TIDAK BISA DIKATAKAN ASLI BUNG KARENA TERJEMAHAN ITU ADA KARENA ADA YANG DITERJEMAHKAN :) TERJEMAHAN ITU HANYA UNTUK MEMBUAT KITA MENGERTI ISI DARI YANG DITERJEMAHKAN

    CONTOH SIMPLE AJA : AL-QURAN MENCANTUMKAN TULISAN ASLINYA (ARAB) LALU DITERJEMAHKAN KEDALAM BERBAGAI BAHASA DAN PENAFSIRANNYA DILAKUKAN OLEH ORANG-ORANG YANG MEMPUNYAI ILMU TAFSIR..TERJEMAHAN DAN TAFSIRAN ITU TIDAKLAH BISA DISEBUT AL-QURAN MELAINKAN HANYA PENDUKUNG AGAR ISI AL-QURAN ITU DAPAT DIPAHAMI..

  6. Sdr.CHANDRA,
    Rupanya marah bagai orang kalap yang tengah berteriak-teriak ..he he he.
    Sabar ..istiqfar ..

    Coba diresapi lagi pertanyaannya ..
    # DIMANA INJIL YANG ASLI ?????:)KOK CUMA TERJEMAHANNYA AJA YANG BERTEBARAN #

    Ini bisa dipertanyakan balik oleh umat lain :
    # DIMANA AL’QURAN YANG ASLI ?????:)

    Sdh dijelaskan oleh Fajaryehuda , yang asli yah cuma 1 kemudian diterjemahkan menjadi banyak . Jadi yang bertebaran itu adalah hasil terjemahan yang kemudian diperbanyak.( kita harus menghargai penjelasan itu )

    Nah sekarang kalau kita ditanya dimana Qur’an asli ??? Apakah yang kita punyai sekarang ASLI ..itu juga hasil diperbanyak..bedanya dalam Al’Quran dicantumkan dulu bahasa Arab kemudian dibawahnya ditafsirkan dalam bahasa Indonesia.

    Bisa saja mereka mencatumkan dulu bahasa aslinya ARAMIK, IBRANI dan YUNANI KUNO baru dicantumkan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Mereka berpendapat, dicantumkan juga 3 bahasa itu tidak dipahami oleh orang Indonesia ..jadi lebih baik dalam bahasa yang dimengerti oleh umatnya masing2 bhs Indonesia, Arab , China , Filipina dan ada juga dalam bahasa Jawa dan Sunda.
    Menurut mereka, TUHAN mengerti semua bahasa…jadi tidak perlu mereka yang harus mengikuti bahasa aslinya agar TUHAN mengerti.

    Diskusi atau perdebatan itu biasa, kalau di forum ini membahas Al’Quran ..kan ada forum Muslim juga yang membahas Alkitab. Memang perdebatan itu tidak akan pernah selesai karena ini menyangkut keyakinan …KEYAKINAN AGAMA adalah ABSTRAK.

    Umat Kristen yang hidup saat ini tidak pernah mendengar langsung FIRMAN ALLAH dari Nabi nya begitu juga umat Islam tidak pernah mendengar langsung dari Nabi Muhammad. Kita hanya membaca, mendengar dan diajarkan oleh orang2 yang juga tidak pernah mendengar langsung.

    Kita tidak tahu isi ALKITAB atau AL’QURAN itu bertambah, berkurang, keseleo terjemahan atau penafsiran pada saat penulisan ataupun penyusunannya.
    Umat masing2 hanya meng-IMANI bhw semua itu benar.

    Pembuktian..? bagaimana membuktikannya..?
    Kita semua mencoba membuktikan bahwa masing-masing adalah yang paling benar menggunakan nalar dan ilmu pengetahuan.
    Hasilnya …menujukan ke FANATIKAN masing-masing …FANATIK merasa paling benar ..padahal belum tentu. ” HANYA TUHAN YANG TAHU.”

    Jadi setiap ada pembahasan apapun ..cukup dibaca ..sebagai pengetahuan ..kalau diperdebatkan pengetahuan kita masih terbatas ..hasilnya hanya BERTENGKAR. :) :):)..

  7. @ CHANDRA

    U WROTE
    Dia telah Menciptakan manusia dari segumpal darah.
    QS. al-’Alaq (96) : 2

    JAWAB:
    DALAM ALKITAB IBRANI DI KITAB KEJADIAN DITULISKAN BAHWA
    MANUSIA DIBENTUK/DICIPTAKAN OLEH YHVH ALLAH DARI TANAH LALU MANUSIA ITU DITEMPATKAN DI TAMAN EDEN KEMUDIAN DI BERI NAMA DIRI SEBAGAI “ADAMAH” (ADAM)
    DALAM BAHASA IBRANI NAMA “ADAMAH” BERARTI “TANAH” ATAU “BUMI”.

    PERTANYAANNYA:
    1. KENAPA ALQURAN YANG ADA 1400 TAHUN SETELAH PETATEUKH (5 KITAN MUSA) MENYATAKAN BAHWA MANUSIA DICIPTAKAN DARI “SEGUMPAL TANAH” BUKAN DARI “TANAH”???

    2. APAKAH ARTI KATA “ADAMAH” DALAM BAHASA ARAB BERARTI “SEGUMPAL DARAH”???

    TOLONG SAUDARA CHANDRA MENJAWAB KETIDAKTAHUAN SAYA INI.

  8. BUAT ANNISA DAN FAJAR :) ANDA BERDUA SAMA SEKALI TIDAK MEMBERIKAN JAWABAN ATAS PERTANYAAN SAYA, INI DIDASARI KETIDAKTAHUAN ANDA ATAU KETIDAKMENGERTIAN ANDA TERHADAP BAHASA DAN TULISAN SAYA, SAYA JUGA TIDAK TAHU :)

    SEKIRANYA ANDA BERDUA ATAU SELURUH UMAT KRISTEN TIDAK TAHU DIMANA KEBERADAAN TULISAN INJIL YANG ASLI BUKAN YANG SUDAH DITERJEMAHKAN,BAGAIMANA BISA DIKATAKAN BAHWA TERJEMAHAN ITU BERASAL DARI INJIL YANG DITURUNKAN KEPADA NABI ISA AS?…

    ANNISA WROTE :)

    Sdh dijelaskan oleh Fajaryehuda , yang asli yah cuma 1 kemudian diterjemahkan menjadi banyak . Jadi yang bertebaran itu adalah hasil terjemahan yang kemudian diperbanyak.( kita harus menghargai penjelasan itu )

    FAJAR SI PENDUSTA WROTE :)

    ALKITAB PERJANJIAN LAMA DITULIS DALAM BAHASA ARAMIK DAN IBRANI KUNO SELAMA PRIODE 1400 – 500 TAHUN SM.

    ALKITAB PERJANJIAN BARU (TERMASUK 4 KITAB INJIL) DITULIS DALAM BAHASA YUNANI KUNO SELAMA ABAD PERTAMA.

    ALKITAB PERJANJIAN LAMA TERJEMAHAN YANG ASLI ADA DI ISRAEL DAN SAAT INI MASIH DIGUNAKAN DI KALANGAN YUDAISME.
    OLEH ORANG YAHUDI, ALKITAB PL DISEBUT JUGA “TANAK”
    ALKITAB PERJANJIAN BARU TERJEMAHAN YANG ASLI ADA DI KATOLIK ROMA.

    ***ANNISA TERNYATA TIDAK CONNECT TERHADAP PAPARAN FAJAR SI PENDUSTA (LEBIH BAIK KALIAN REMBUK DULU :) )

    ANNISA WROTE :)
    Nah sekarang kalau kita ditanya dimana Qur’an asli ??? Apakah yang kita punyai sekarang ASLI ..itu juga hasil diperbanyak..bedanya dalam Al’Quran dicantumkan dulu bahasa Arab kemudian dibawahnya ditafsirkan dalam bahasa Indonesia.

    KOMEN :)

    TULISAN ARAB YANG TERCANTUM DIDALAM AL-QURAN ITULAH AL-QURAN YANG ASLI DAN JIKA TIDAK PERCAYA ITU HAK ANDA.ANDA BISA CEK KESELURUH DUNIA,APAKAH BEDA TULISAN ARAB YANG ADA DI AL-QURAN MEREKA.SAYA YAKIN TIDAK BEDA YANG MEBEDAKAN CUMA BAHASA TERJEMAHANNYA :)

    ***JADI JIKA ANDA TIDAK TAHU,MUNGKIN BISA ANDA TANYAKAN KEPADA PENDETA ATAU PEMUKA AGAMA ANDA YANG ANDA YAKINI TAHU DIMANA KEBERADAAN TULISAN ASLI DARI INJIL YANG DITURUNKAN KEPADA NABI ISA AS YANG PASTINYA BUKAN TERJEMAHAN :)

    DAN TERAKHIR BUAT FAJAR SI PENDUSTA :) ANDA TIDAK MENJAWAB PERTANYAAN SAYA DAN SEKARANG KEMBALI MENAMBAH PERTANYAAN BARU:) APAKAH INI KARENA ANDA BELUM BISA MENJAWAB PERTANYAAN SAYA :)

    SAYA AKAN JAWAB PERTANYAAN ANDA SETELAH ANDA MENJAWAB PERTANYAAN SAYA :)

  9. ada yang bisa menjelaskan ini :)

    Kontradiksi Perjanjian Baru :

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    5. Siapakah kakek Yesus ?
    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).

    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

    16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

    17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

    18. Apa hukumnya bersunat ?
    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
    19. Bolehkah makan babi ?
    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

    20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

    Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

    DAN INI :)

    KEBOBROKKAN & PERTENTANGAN ALKITAB & BIBLE..

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    10. Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    Ayat-ayat takhayul (mistis)
    Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

    Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

    Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

    Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

    Ayat-ayat Diskrimatif
    Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

    Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

    AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

    25. Berapa anak-anak Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    28. Tuhan menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

  10. Sdr.Chandra,

    Ha ha ha ,..kalap lagi.
    1.Saya bukan tidak mengerti dengan pertanyaan anda tetapi anda yang tidak menangkap jawaban diplomatis saya.
    2.Saya tidak perlu rembukan dengan Sdr Fajar untuk menjawab pertanyaan anda karena saya tidak kenal dan belum tentu sependapat.
    3.Umat Kristen bukan tidak tahu dimana keberadaan Injil yang asli , hanya saja mereka MEYAKINI bahwa TERJEMAHAN itu sama isinya dengan yang ASLI. Sehingga umat Kristen tidak pernah meributkan dimana INJIL ASLI DISIMPAN, dalam bahas apa Injil itu akan ditulis yang penting isi dan artinya sama.(Saya pernah membaca sebuah buku mengenai Injil dalam bahasa aslinya …saya akan cari ..akan saya info kan kepada Sdr. Agar tidak usah penasaran.)
    4.Maksud saya adalah Sdr. Fajar MEYAKINI demikian ..kita harus menghargai KEYAKINANNYA ..meskipun kita tidak menerima KEYAKINANNYA.

    Chandra, Wrote :
    TULISAN ARAB YANG TERCANTUM DIDALAM AL-QURAN ITULAH AL-QURAN YANG ASLI DAN JIKA TIDAK PERCAYA ITU HAK ANDA.ANDA BISA CEK KESELURUH DUNIA,APAKAH BEDA TULISAN ARAB YANG ADA DI AL-QURAN MEREKA.SAYA “ YAKIN” TIDAK BEDA YANG MEBEDAKAN CUMA BAHASA TERJEMAHANNYA

    Anda meminta orang lain untuk mencek , ..bagaimana kalau orang lain yang meminta anda sendiri yang melakukan pengecekan ?
    ?Pernyataan anda saja menyebutkan — SAYA” YAKIN “ TIDAK BEDA YANG MEBEDAKAN CUMA BAHASA TERJEMAHANNYA
    Anda hanya mengatakan “ YAKIN “ …Kok anda YAKIN padahal belum pernah membuktikannya.Itulah yang tidak dikatakan IMAN/KEYAKINAN. Kita yakin apa yang ditulis 1400 tahun lalu adalah PALING BENAR . Kalau anda boleh YAKIN bahwa AL’QURAN adalah asli mengapa anda tidak bisa menerima umat Kristen yang mengatakan YAKIN terhadap ALKITAB nya sendiri.

    5.Isi Al’QURAN dan Hadist juga banyak yang dianggap tidak masuk akal dan lemah oleh umat lain, seperti anda mempertanyakan ayat-ayat PL . Apakah anda mengerti seluruh isi Al’QURAN – banyak umat kita yang mengatakan sudah membaca tapi tidak memahami artinya . Apakah anda juga sudah membaca seluruh ribuan Hadist Shahih Al-Bukhari dan Muslim. Sebaiknya kuasai dulu semua, ?

    6.Percayalah setelah anda mengerti semua, anda akan lebih bijaksana menanggapi KEYAKINAN umat lain. Mengapa ..? Karena banyak hal yang akan dipertanyakan umat lain seperti anda mempertanyakan mereka..

    7.Untuk itu BENAR atau SALAH dengan segala KEKURANGANnya itulah KEYAKINAN kita. Salah bagi umat lain BENAR untuk kita.

    8.Begitu juga sebaiknya kita menghormati KEYAKINAN umat lain ..bagi kita itu ada yang SALAH ada yang KURANG ..biarlah mereka MEYAKINI itu benar.

    Chandra, Wrote :
    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional.
    Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Sdr Chandra, bacalah dengan benar Al’Quran, mengenai Nabi Isa tercantum : ( anda yakin anda seorang Muslim ? )

    Isa adalah Rasulallah (Al-Quran 4:171, 157),

    Kalimatullah (Quran 4:171),

    Ruhu-Min-Allah, (Roh dari Allah, Al-Quran 4:171), dan

    Rahmatu-Min-Allah, (Rahmat dari Allah, Al-Quran 19:21).

    Isa dilahirkan secara ajaib oleh perawan Maryam yang suci yaitu perawan yang dipilih oleh Allah di atas semua perempuan dalam dunia (Al-Quran 3:42) dan

    hal ini diramalkan kepadanya sebelumnya terjadi (Al-Quran 3:45).

    Isalah zakiyyu dalam permulaanNya (Al-Quran 19:19) yaitu murni, tanpa noda.

    Menurut Baidhawi, seorang penafsir Al-Quran yang terkenal, Isa tidak pernah berbuat dosa. Mulai ketika masih bayi, Ia sudah dapat berbicara, malah telah menguasai ayat-ayat Kitab Suci (Al-Quran 3:46; 5:110; 19:29,30).

    Allah menguatkanNya dengan Roh Suci dan menganugerahi bukti-bukti yang terang kepadaNya” (Al-Quran 2:87, 253).

    Ia mengerjakan beraneka mukjizat (Al-Quran 3:49; 5:110) yang tidak dapat dikerjakan oleh orang lain.

    Ia melayani rakyat dan berkat Allah dicurahkan padaNya di mana Ia berada (Al-Quran 19:31).

    Allah menjadikanNya ayat (satu tanda) untuk umat manusia (Al-Quran 19:21; 23:50).

    Memang, seperti Ia mengaku, damai berada padaNya pada saat kelahiranNya yang ajaib, pada waktu kematianNya yang ajaib dan pada waktu kebangkitanNya yang ajaib (Al-Quran 19:33).

    Demikian Ia dihormati dalam dunia ini atau dunia akhirat dan sekarang ini Ia menikmati dekatNya Allah Taala (Al-Quran 3:45).

    Pada akhir zaman Ia akan kembali lagi, karena, sebagai Ibnu Maryam, Al-Nabi Isa adalah tanda Hari Akhirat (Al-Quran 43:61).

  11. buat Annisa :)

    KEMBALI ANDA TIDAK MENJAWAB APA YANG SAYA TANYAKAN MALAH BERETORIKA :) JADI SAYA ANGGAP ANDA DAN YANG LAIN DISINI SAMA SEKALI TIDAK MENGETAHUI SUMBER ASLI YANG MENGHASILKAN TERJEMAHAN-TERJEMAHAN KITAB ANDA :)

    ANNISA WROTE :)
    .Umat Kristen bukan tidak tahu dimana keberadaan Injil yang asli , hanya saja mereka MEYAKINI bahwa TERJEMAHAN itu sama isinya dengan yang ASLI. Sehingga umat Kristen tidak pernah meributkan dimana INJIL ASLI DISIMPAN, dalam bahas apa Injil itu akan ditulis yang penting isi dan artinya sama.(Saya pernah membaca sebuah buku mengenai Injil dalam bahasa aslinya …saya akan cari ..akan saya info kan kepada Sdr. Agar tidak usah penasaran.)

    KOMEN :)
    OK,ANGGAPLAH SAMA, SEKARANG MUNGKIN BISA ANDA JELASKAN KENAPA BANYAK SEKALI ISI DARI TERJEMAHAN ITU YANG PENUH KONTRADIKSI BAHKAN BEBERAPA MALAH MENJURUS KE ARAH PORNOGRAFI DAN PELECEHAN KEPADA PARA NABI DAN ALLAH ?

    SEPERTI ITUKAH SEBUAH FIRMAN YANG DITURUNKAN YANG KATANYA DIINSPIRASI OLEH YESUS TUHAN ANDA ?

    YAKINKAH ANDA JIKA FIRMAN SEPERTI ITU BERASAL DARI TUHAN ANDA?

    ANNISA WROTE :)

    Anda meminta orang lain untuk mencek , ..bagaimana kalau orang lain yang meminta anda sendiri yang melakukan pengecekan ?
    ?Pernyataan anda saja menyebutkan — SAYA” YAKIN “ TIDAK BEDA YANG MEBEDAKAN CUMA BAHASA TERJEMAHANNYA
    Anda hanya mengatakan “ YAKIN “ …Kok anda YAKIN padahal belum pernah membuktikannya.Itulah yang tidak dikatakan IMAN/KEYAKINAN. Kita yakin apa yang ditulis 1400 tahun lalu adalah PALING BENAR . Kalau anda boleh YAKIN bahwa AL’QURAN adalah asli mengapa anda tidak bisa menerima umat Kristen yang mengatakan YAKIN terhadap ALKITAB nya sendiri.

    KOMEN :)

    SELURUH DUNIA ADA DALAM 1 CD :) TERNYATA SAMA APA YANG MEREKA BACA DARI AL-QURAN YANG MEREKA PEGANG DENGAN APA YANG SAYA BACA :)
    DAN YANG PALING UTAMA, ALLAH SWT SENDIRI TELAH MENYATAKAN JIKA AL-QURAN ITU MEMANG BUATAN MANUSIA SEPERTI YANG KALIAN SANGKAKAN, NISCAYA AKAN KALIAN TEMUI BANYAK PERTENTANGAN DIDALAMNYA. TERNYATA SAMPE SEKARANG TIDAK ADA SURAT DAN AYAT DALAM AL-QURAN YANG SALING BERTENTANGAN :)

    PERTENTANGAN ITU MALAH DIMUNCULKAN OLEH UMAT ANDA SENDIRI SEPERTI SALAH SATU KOMEN DI ARTIKEL RAHASIA-RAHASIA AL-QURAN DI BLOG INI(KLO SAYA TIDAK SALAH,NICK YANG KOMEN (ISLA).DISITU DIPAPARKANNYA AYAT-AYAT DARI AL-QURAN YANG DIKLAIM OLEHNYA JIKA ITU BERTENTANGAN,NAMUN TIDAK TERBUKTI SAMA SEKALI :)

    KOMEN :)

    SAYA YAKIN INI AYAT DARI TERJEMAHAN KITAB ANDA

    Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    TUHAN SEPERTI APA YANG MARAH PADA SEBUAH POHON?
    SEPERTI INIKAH FIRMAN YANG BERASAL DARI TUHAN DAN MENGGAMBARKAN SOSOK TUHAN ?

    DAN PERLU DIINGAT, AYAT-AYAT YANG MELECEHKAN SEORANG NABI DAN ALLAH TIDAK HANYA INI SAJA.

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    BISAKAH ANDA KATAKAN FIRMAN TERSEBUT BERASAL DARI TUHAN ANDA?

    BERBEDA SEKALI JIKA ANDA INGINKAN SAYA MEMBANDINGKANNYA DENGAN AL-QURAN :)

    JADI,MENURUT ANDA,LEBIH MULIA MANA CARA MENGISAHKAN SEORANG NABI YANG DIKISAHKAN OLEH AL-QURAN ATAU TERJEMAHAN KITAB ANDA?

    JIKA ANDA MASIH MENGINGKARI JIKA AL-QURAN ITU FIRMAN DARI ALLAH SWT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW MELALUI PERANTARA MALAIKAT JIBRIL, TERNYATA BAHASA PENYAMPAIAN YANG DIGUNAKAN MANUSIA LEBIH BAIK DARI BAHASA PENYAMPAIAN YANG DILAKUKAN TUHAN ANDA :)

    ANNISA WROTE :)

    7.Untuk itu BENAR atau SALAH dengan segala KEKURANGANnya itulah KEYAKINAN kita. Salah bagi umat lain BENAR untuk kita.

    8.Begitu juga sebaiknya kita menghormati KEYAKINAN umat lain ..bagi kita itu ada yang SALAH ada yang KURANG ..biarlah mereka MEYAKINI itu benar.

    KOMEN :)

    SAYA SETUJU SEKALI, NAMUN JUGA PERLU DITAMBAHKAN, JIKA KITA KATAKAN ITU BENAR ATAU SALAH HARUSLAH BERDASARKAN BUKTI-BUKTI DAN PENJELASAN :)

    BUKANKAH TUHAN ANDA JUGA MENGAJARKAN “KATAKAN BENAR JIKA BENAR DAN KATAKAN SALAH JIKA SALAH”

  12. Sdr, Chandra

    Saya akan sebut kan 1 ( contoh ) saja …

    Memang, seperti Ia mengaku, damai berada padaNya pada saat kelahiranNya yang ajaib, pada waktu kematianNya yang ajaib dan pada waktu ” kebangkitanNya ” yang ajaib (Al-Quran 19:33).

    Kita tidak mengakui Isa sdh wafat dan bangkit pada hari ke 3 seperti yang di yakini oleh umat Kristen.

    Bacalah ayat diatas.

    Komentar saya tidak perlu ditanggapi lagi. Saya undur diri…dari komunikasi ini.

    Terima kasih atas komunikasi dan informasi yang telah Sdr sampaikan…Semoga saya bisa mendapatkan hikmah dari diskusi ini.

  13. @ CHANDRA

    HEHEHE…..SAYA RASA SAYA TIDAK PERLU MENJAWAB SEMUA YG ANDA ANGGAP SEBAGAI KONTRADIKSI DALAM ALKITAB. SAYA TIDAK MAU BUANG WAKTU SAYA UNTUK SESUATU YANG TIDAK MEMILIKI FAEDAH SAMA SEKALI. SYAY COOL AJA LAH….HEHE
    SEMUA KONTRADIKSI ITU SUDAH SAYA RANGKUM DI http://www.faithbookz.blogspot.com

    1. KAMI ORANG KRISTEN/KATOLIK TIDAK “MENDEWAKAN” KITAB SUCI KAMI.

    2. KAMI MEMEGANG SUATU PRINSIP BAHWA BUKAN KITAB SUCI YANG MEMBAWA SETIAP ORANG KE DALAM KEHIDUPAN ABADI DI KERAJAAN ALLAH TETAPI IMAN DI DALAM YESUS KRISTUS DAN BERTEKUN DALAM AJARANNYA.
    DAN BUKAN LABEL “AGAMA” YANG DAPAT MENJAMIN SESORANG MASUK SURGA TETAPI OLEH IMAN KEPADA KESAKSIAN DARAH ANAK DOMBA ALLAH.

    3. BAGI KAMI, KITAB SUCI ALKITAB ADALAH SUATU “KOMPAS” UNTUK MENUNJUKKAN KARYA PENEBUSAN DOSA DALAM NAMA YESUS KRISTUS. KASIH ALLAH DINYATAKAN SECARA SEMPURNA DI DLM YESUS KRISTUS.

    YESUS KRISTUS BERKATA:

    “”Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup. Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya. Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku tidak akan mati selama-lamanya.”"

    SEBELUM SAYA KE SURGA MASIH BANYAK HAL YANG HARUS SAYA KERJAKAN UNTUK MENGABARKAN BERITA BAIK INI KE SELURUH DUNIA.

    CAMKAN INI:

    YESUS KRISTUS DATANG KE DALAM DUNIA INI BUKAN UNTUK MENGUKIR HUKUM-HUKUM KEAGAMAAN DI ATAS LOH BATU (S’PERTI DI ZAMAN MUSA), PERKAMEN, PAPIRUS, ATAUPUN KERTAS.

    TETAPI DIA DATANG UNTUK MENGUKIR SATU HUKUM DALAM LOH HATI MANUSIA YG MAU PERCAYA KEPADA-NYA. HUKUM ITU ADALAH HUKUM KASIH.

    @ ANISSA F.
    KOMEN YANG BAGUS SEKALI…… WELL DONE!

  14. KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:
    Antara lain:
    1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim?
    Muhammad (Qs.6:14,163).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
    2. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
    3. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
    4. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).
    2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad melihat Allahnya?
    Ya, Muhammad dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29)
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.6:102-103 dan Qs.42:51 mengatakan bahwa Muhammad tidak dapat melihat Allahnya.
    3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Muhammad?
    Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
    2. Anehnya, Muhammad ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).
    Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).
    4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka?
    Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
    2. Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).
    5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia?
    Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
    2. “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
    3. “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
    4. “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).
    6. Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim?
    Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala dan kafir juga musyrik serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen.
    7. Apakah Allah Muslim akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim?
    Tidak ( Qs.9:17, 9:69).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka.
    8. Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim?
    Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka).
    2. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6).
    9. Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam.
    Qs.4:11-12 dan Qs.4:176 menyatakan bahwa jika seorang lelaki Muslim meninggal dan ia meninggalkan 3 puteri, 2 orangtua, dan isteri..maka pembagian harta warisannya adalah 2/3 dari harta warisan yg diberikan kepada 3 puterinya secara bersamaan, 1/3 dari harta warisan diberikan untuk orangtuanya ( Qs.4:11) dan 1/8 untuk isterinya (Qs.4:12).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Jika lelaki Muslim meninggal, maka pembagian harta warisannya adalah ibunya menerima 1/3 dari harta warisan (Qs.4:11), isterinya menerima ¼ dari harta warisan ( Qs.4:12), dan 2 saudara perempuannya menerima 2/3 dari harta warisan (Qs.4:176), dan ditambah lagi hingga 5/12 dari harta warisan yang tersedia/ada.
    10. Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam?
    Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
    11. Berapakah 1 hari dimata Allah Muslim?
    1 hari dimata Allah Muslim = 1000 tahun (Qs.22:47, 32:5).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1 hari dimata Allah Muslim = 50.000 tahun (Qs.70:4)
    12. Ada berapa golongan/groupkah orang2 yg ada pada akhir zaman?
    Ada 3 golongan/group (Qs.56:7).
    Hal ini bertentangan dengan:
    a. Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri.
    b. Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat.
    13. Berapa harikah yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad?
    Satu hari (Qs.54:19).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari.
    14. Berapa harikah masa Penciptaan?
    Bila anda menjumah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (4 hari), Qs.41:10 (2 hari) dan Qs.41 :12 (2 hari), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari.
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari.
    15. Cepat atau lambatkah Penciptaan itu?
    Allah Muslim menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Allah Muslim mencipta secara “spontan” dan langsung jadi (Qs.2:117).
    16. Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi?
    Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit ( Qs.2:29).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi.
    17. Bagaimanakah proses penciptaan terjadi?
    Dalam proses penciptaan langit dan bumi diciptakan dengan suka hati atau terpaksa ( Qs.41:11).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.21:30 menyebutkan bahwa langit dan bumi pada mulanya diciptakan telah bersatu padu, kemudian baru dipisahkan.
    18. Dari manakah manusia itu diciptakan?
    Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54).
    2. Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26).
    3. Manusia diciptakan dari debu tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11).
    4. Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67).
    5. Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61).
    6. Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37).
    19. Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman?
    Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19).
    20. Dimanakah Allah Muslim dan tahtaNya?
    Allah Muslim lebih dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Allah Muslim itu berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4)…tahtaNya dimana?!
    2. Allah Muslim itu tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7).
    3. Allah Muslim itu tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4).
    21. Siapakah sumber malapetaka?
    Sumber malapetaka adalah Setan di “dalam” diri manusia atau gangguan (Qs.38:41).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79).
    2. Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:78).
    22. Apakah Allah Muslim memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji?
    Tidak! (Qs.7:28, 16:90).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Allah Muslim memang memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17).
    23. Salah satu dari 99 Nama dari Allah Muslim adalah MahaBenar
    Hal ini bertentangan dengan:
    Allah Muslim menjuluki diriNya sebagai “Sebesar-besar Penipu Daya / Penipu Ulung Penipu yg Hebat” (Qs.3:54)
    24. Karakter Allah muslim
    Allah Muslim adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36).
    Bertentangan dengan:
    Allah Muslim juga berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
    25. Kemampuan Allah muslim terhadap manusia
    Allah Muslim itu MahaKuasa (Qs.2:20)
    Bertentangan dengan:
    Allah Muslim itu juga ditolong manusia (Qs.47:7).
    26. Apakah Allah muslim maha tahu?
    Allah Muslim itu Maha Mengetahui (Qs.4:24)
    Bertentangan dengan:
    Allah Muslim juga belum mengetahui (Qs.9:16).
    27. Allah Muslim itu Mahakaya (Qs.2:263)
    Bertentangan dengan:
    Allah Muslim meminjam kepada manusia (Qs.5:12).
    28. Berapa jumlah Allah muslim?
    Allah Muslim itu Esa/Satu/Tauhid (Qs.112:1)
    Bertentangan dengan:
    Allah Muslim itu lebih dari satu/jamak, karena setiap kali berfirman kepada nabiNya, kepada manusia, kepada malaikat maka Allah Muslim selalu berkata: “KAMI” (Lihat Qs.4:47, 6:92, 12:2, 13:37, 14:1, 15:6, 17:2, 18:7, 19:40, 20:55, 21:71, 29:15, 36:12, 40:78, 46:16, 49:13, 56:57, 66:12, 72:16, 80:25-27, 90:4, dll).
    29. Apakah malaikat itu pelindung?
    Tidak ada pelindung selain Allah Muslim (Qs.2:107, 29:22).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Qs.41:31 yg mencatat bahwa bahwa malaikat berkata: “Kamilah pelindung-pelindung mu dalam kehidupan dunia dan akhirat.”
    2. Peranan malaikat adalah sebagai pengawas dan penjaga (Qs.13:11, 50:17-18).
    3. Malaikat adalah pengawas pekerjaan manusia (Qs.82:10).
    30. Apakah semua yg ada di langit dan bumi tunduk kepada Allah Muslim?
    Ya (Qs.30:26).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Ternyata Setan/Iblis tidak tunduk kepada Allah Muslim (Qs.7:11, 15:28 -31, 17:61, 20:116, 38:71-74, 18:50)., bahkan orang2 Non-Muslim pun menolak taat dan tunduk kepada Allah Muslim sampai hari ini!
    31. Apakah Allah Muslim mengampuni dosa syirik?
    Dosa syirik dianggap dosa yg paling buruk dari segala dosa, tetapi penulis Quran tidak dapat memutuskan apakah Allah Muslim akan mengampuni dosa syirik atau tidak ( Qs.4:48, 4:116).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.4:153).
    2. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.25:68-71) .
    32. Siapakah yg mewahyukan Alquran?
    Sosok Allah Muslim (Qs.53:2-18).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Yg mewahyukan Alquran adalah RuhulQudus/Roh Kudus (Qs.16:102, 26:192-194).
    2. Yg mewahyukan Alquran adalah para malaikat/banyak malaikat (jamak dalam bahasa Arabnya) (Qs.15:8).
    3. Yg mewahyukan Alquran adalah Jibril (Qs.2:97).
    Awas! Harap lihat Alquran dalam bahasa aslinya, dan tidak dikaburkan/ dicampur adukkan oleh istilah/sisipan dari “penterjemah” yg menyamaratakan/ menggantikan “Ruhul Qudus” “Jibril” dan “Malaikat”.
    33. Apakah Ibrahim menghancurkan berhala-hala?
    Ya (Qs.21:51-59).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut (Qs.19:41-49, 6:74-83).
    34. Tentang Raja Firaun: Apakah Raja Firaun menjadi Muslim atau menolak menjadi Muslim?
    Raja Firaun bertobat (menjadi Muslim) dan diselamatkan.
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.4:18 mencatat bahwa “Tidaklah tobat itu (diterima Allah Muslim) dari orang2 yg mengerjakan kejahatan…dst. .” Dengan kata lain, Raja Firaun tidak mungkin menjadi Muslim dan bertobat.
    35. Apakah ayat2 Alquran/Firman Allah dapat diganti?
    Firman Allah adalah sempurna dalam kebenaran dan keadilan dan tiada seorangpun yg dapat mengganti Firman Allah ( Qs.6:115).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Nyata-nyatanya Allah Muslim dan Muhammad juga mempertimbangan bahwa perlu juga untuk mengganti beberapa kalimat (Firman) Allah dengan yg lebih baik ( Qs.2:106, Qs.16:101).
    36. Apakah hukum bagi orang yg melakukan perbuatan keji?
    Didera (dipecut) sebanyak 100 kali, baik pria maupun wanita ( Qs.24:2).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Orang yg berzinah, khususnya pria hukumannya adalah jika bertobat dan memperbaiki diri, maka akan diampuni (Qs.4:16).
    2. Orang yg berzinah, khususnya wanita, hukumannya adalah dikurung didalam rumah sampai mati atau sampai Allah Muslim memberi jalan lain ( Qs.4:15).
    Pertanyaan: Mengapa penghukuman untuk pria dan wanita adalah sama dalam Qs.24, tetapi berbeda di Qs.4?
    37. Siapakah yg menderita akibat dari konsekuensi dosa?
    Alquran menyatakan bahwa setiap orang bertanggung jawab terhadap dosa yg diperbuatnya masing2 ( Qs.17:13-15, 53:38-42).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Anehnya, Alquran menyalahkan orang2 Yahudi pada zaman Muhammad karena dosa yang telah mereka lakukan 2000 tahun sebelumnya oleh orang2 Yahudi ketika menyembah Patung berhala Lembu Emas (Qs.7:152).
    38. Disebut apakah kota Mekah?
    Umat Muslim berani mengatakan kota Mekah adalah kota suci dan rumah Allahnya Muslim.
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.17:1 mengatakan bahwa kota Mekah adalah “al-Masjidil Haram”. Jadi kota Mekah adalah kota haram dan rumah Setan terkutuk.
    39. Apakah orang2 Kristen/Nasrani akan ke sorga?
    Ya (Qs.2:62, Qs.5:69)
    Hal ini bertentangan dengan:
    Orang2 Kristen/Nasrani tidak akan ke sorga (Qs.3:85).
    40. Apakah Raja Firaun tenggelam di laut atau selamat ketika mengejar nabi Musa dan umat Israel?
    Raja Firaun selamat (Qs.10:92).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.28:40).
    2. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.17:103).
    3. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.43:55).
    41. Khamar (Arak): Baik atau Jahat?
    Meminum Khamar ( Arak) adalah perbuatan setan/iblis (Qs.5:90, 2:219).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.47:15).
    2. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.83:22-25) .
    42. Jin dan manusia, apakah diciptakan untuk menyembah Allah Muslim atau neraka?
    Jin dan manusia diciptakan hanya untuk melayani Allah Muslim ( Qs.51:56).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Jin dan Manusia, beberapa di antara mereka diciptakan untuk menempati neraka jahanam (Qs.7:179).
    43. Siapakah yg menyesatkan manusia?
    Setan (Qs.4:119-120, 5:42 ).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
    2. Suatu bencana datangnya berasal dari sisi Allah Muslim (Qs.4:78).
    44. Salah satu dari nama Allah Muslim adalah Mahatahu (Qs.4:24).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.” (Allah kok ditipu?!)
    45. Apakah umat Muslim akan masuk ke neraka?
    Ya, umat Muslim sudah ditetapkan pasti akan mendatangi (masuk) ke neraka ( Qs.19:17).
    Hal ini bertentangan dengan:
    Allah Muslim adalah jalan yg lurus (Qs.19:36) dan Quran adalah jalan yang lurus (Qs.5:16). Aneh! Pertanyaan: Jika Allah Muslim dan Quran adalah jalan yg lurus, lalu mengapa umat Muslim ditetapkan harus masuk ke neraka?
    46. Allah muslim mengenal batas/kesewenangan?
    Allah Muslim tidak menyukai orang2 yg melampaui batas/sewenang- wenang (Qs.5:87).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). Allah Muslim sewenang2 untuk menyesatkan umat manusia?!
    2. Allah Muslim memerintahkan umaatNya untuk membunuh dan Allah Muslim berkata: “Maka (yg sebenarnya) bukan kamu yg membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yg membunuh mereka ….” (Qs.8:17).
    47. Allah muslim itu jalan yang benar atau jahat?
    Allah Muslim adalah Petunjuk Jalan yg Lurus (Qs.19:36).
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. “Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan” (Qs.4:143).
    2. “Dan barangsiapa yg disesatkan Allah, maka merekalah orang2 yg merugi.” (Qs.7:178).
    48. Agama islam adalah agama yang toleran?
    Alquran mengatakan: “Tidak ada paksaan dalam agama Islam…” (Qs.2:256)
    Hal ini bertentangan dengan:
    1. Qs. 5:33 mengatakan dan memerintahkan kepada umat Muslim untuk membunuh, memotong tangan dan kaki, melakukan penyaliban, membuang (menyingkirkan/ memusnahkan) orang2 yg menolak Allah Muslim & RasulNya (Mhd) serta ajarannya.
    2. Allah Muslim memerintahkan untuk memancung/memenggal kepala dan membunuh orang2 kafir (Non-Muslim) (Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs.2:190-191, Qs.9:38, Qs.9:41, Qs.4:76).
    49. Allah muslim membenarkan bunuh diri
    Qs.2:54 berkata: “Bunuhlah dirimu sendiri! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yg menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubatmu …”
    Hal ini bertentangan dengan:
    Qs.4:29: ” …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu.”

    Bukan keasliannya yang dipertentangkan. tapi isilah yang harus diperhatikan. Jika suatu agama itu atau kitab itu membawa pertentangan didalam umatnya sendiri maka perlu dipertanyakan tentang ajaran itu. ISLAM ADALAH AGAMA YANG MENYEBARKAN TEROR, JIBRIL YANG DIMAKSUD ADALAH IBLIS. MASAK NYARI TUHAN DIDALAM GUA? YANG BENER AJA. ITU NAMANYA SEMEDI. KALO SEMEDI PASTI NYARI SETAN. DAN ALQURAN ITU ADALAH KARANGAN MUHAMAD YANG DIADOPSI DARI SETIAP AJARAN. ALLAH VERSI MUHAMAD ADALAH DEWI BULAN. BACA SEJARAH BUNG CHANDRA. HAHAHAHA INJIL TIDAK DIWAHYUKAN KEPADA ISA. GOBLOK TENAN.. INJIL ISINYA DALAH SURAT YANG DITULIS OLEH ORANG2 YANG DEKAT DENGAN DIA. WAJAR SAJA TIDAK TAU DENGAN PASTI KAPAN JAMNYA TERJADI.. MAKANYA DITULIS KIRA2. DULU BELUM ADA ARLOJI GOBLOK. HAHAHAHAHAHA… BACA LAGI INJIL BIAR JELAS. JANGAN CUMA DENGAR CELOTEH MUHAMAD YANG GA JELAS KETURUNANNYA.

  15. Mushaf2 Alquran yang asli sudah dimusnahkan oleh Uthsman untuk melapangkan jalan pembuatan Mushaf pemersatu yaitu mushaf Uthsman. Secara logika yg asli seharusnya berasal dari mulut Muhammad dan ditulis oleh yg berkompeten yaitu para penghapal alquran terbaik beberapa di antaranya sahabat Muhammad sendiri. Karena adanya perbedaan2 mendasar antara mushaf2 tsb, maka Uthsman membakar semuanya yg asli dan membuat mushaf baru tanpa persetujuan benar-tidak oleh muhammad yg sdh mati. Apakah tidak boleh dikatakan kalau alquran yg ada sekarang sudah palsu sejak mulanya yaitu berasal dari mushaf usman yang notabene cuma salinan dan perombakan besar2an isi dari alquran yg kemudian diakui sebagai firman langsung allah tetapi tidak langsung melalui mulut Muhammad. Logika apa yg dipakai?

  16. @chandra & sdr2 muslim yg selalu mempertanyakan ayat2 Alkitab.
    Anda memberikan daftar di mana anda sulit menerima Alkitab sebagai Firman Allah. Dalam buku Jawaban Bagi Keraguan Anda, karya R.A.Torrey, Penerbit Kalam Hidup, kita dapat penjelasan yang saya dapat intisarikan:

    1. Kesukaran2 dalam Alkitab sudah sewajarnya ada. Alkitab berisi pernyataan Allah yang Mahasempurna kepada manusia yang tidak sempurna dan terbatas pengertiannya. Apabila ada suatu buku yang berisi semudah dan sesederhana daftar perkalian, yang diakui sebagai Firman Allah, apakah anda akan percaya? Tentu tidak, karena buku itu terlampau sederhana untuk menjadi pernyataan sempurna dari Allah yang tak terbatas.
    2. Kesukaran atau sanggahan dalam doktrin Alkitab tidak serta merta merupakan bukti bahwa Alkitab tidak benar. Seseorang dianggap berpikiran picik kalau ia menolak kebenaran yang sudah teruji baik hanya karena ada beberapa fakta yang dianggapnya tidak sesuai dengan kebenaran itu.
    3. Kesukaran akan jauh lebih besar apabila Alkitab bukan Firman Allah. Bagaimana kita menerangkan fakta nubuat2 yang digenapi dalam Alkitab? Bagaimana kita menerangkan kesatuan tema Yesus Kristus dalam 66 kitab yang ditulis lebih dari 40 orang penulis dalam suatu rentang waktu yang sangat jauh dalam tempat dan keadaan yang berbeda2, jika Allah bukan Pengarang Alkitab yang sesungguhnya?
    4. Fakta bahwa anda tidak dapat menyelesaikan suatu kesukaran tidak membuktikan bahwa kesukaran itu tidak dapat diatasi. Demikian pula keberatan bukannya tidak dapat diterangkan. Kadang kita mengira kesukaran itu merupakan hal yang sama sekali baru, padahal sudah ditemukan dan dipecahkan jauh sebelum kita dilahirkan.
    5. Sesuatu yang tampaknya merupakan kelemahan akan sangat tidak berarti dibandingkan banyaknya kelebihannya. Jika seseorang menghabiskan begitu banyak waktu membicarakan panjang lebar hal2 yang tidak penting dan dianggap kelemahan di dalam Alkitab, maka hal ini menunjukkan betapa bobroknya hati dan pikiran manusia itu. Mereka mengabaikan sama sekali hal2 yang indah, mulia, agung dan ajaib yang tak ada bandingannya di dalam setiap halaman Alkitab.
    Apa pendapat kita melihat seseorang yang mempelajari sebuah lukisan, tetapi memusatkan seluruh perhatiannya pada sesuatu yang nampaknya seperti tahi lalat di sudut lukisan tersebut?
    6. Kesukaran2 jauh lebih berarti bagi orang2 yang membaca Alkitab secara dangkal daripada bagi orang2 yang menyelidiki Alkitab secara mendalam. Orang2 yang membaca Alkitab secara dangkal ialah orang2 yang mengabaikan sama sekali isi dan arti yang sebenarnya dari Alkitab. Bagi mereka kesukaran2 Alkitab nampaknya penting sekali.
    7. Kesukaran2 itu akan segera lenyap apabila kita menyelidiki Alkitab dengan teliti dan hati nurani yang tulus mencari kebenaran dan dengan disertai doa. Berapa banyak hal yang ada di dalam Alkitab yang dahulu pernah membuat kita heran dan bingung, kemudian dapat diterangkan dengan baik sehingga tidak menimbulkan kesukaran lagi.
    Demikian penjelasan secara umum mengenai kesukaran2 dalam Alkitab. Mengenai pertanyaan2 anda secara khusus sudah dijelaskan dalam buku tersebut bab per bab yang sebaiknya anda beli sendiri di toko2 buku rohani terdekat.

  17. @ chandra, yg mencari kitab asli.
    Alkitab adalah PENGILHAMAN ROH KUDUS/ROH ALLAH kepada NABI/RASUL2 yang oleh mereka dituliskan dalam bentuk kitab/buku. Sedangkan Alquran adalah WAHYU LANGSUNG ALLAH kepada MUHAMMAD.
    Dengan demikian ada perbedaan dalam menilai keduanya. ALKITAB ditulis oleh manusia, maka apabila ada kesalahan angka atau penyebutan tempat/orang adalah tanggung jawab si penulis. Namun seperti anda ketahui Dead Sea Scroll dipajang Israel di museumnya dengan bangga sambil tetap mengakui adanya sedikit perbedaan yg tdk prinsipil dengan kitab PL masa kini. Ini adalah ketepatan para penyalin kitab yg menyadari bahwa yg disalinnya adalah Firman Allah.
    Mari kita bandingkan pengakuan anda bahwa Alquran adalah sempurna/tanpa cacat, langsung dari Allah, pertama2 silakan tanggapi postingan Bro Kafir Islam yg lumayan banyak itu. Kedua, saya sdh googling dan tampaknya Mushaf Usman asli yg pertama2, yg disebar ke kota2 utama tdk lagi ada (silakan konfirmasi kalau ada & linknya). Jadi sama saja kan Alkitab, cuma manuskrip salinan/terjemahan saja yg ada.
    Keheranan saya adalah anda terus menerus menuduh Alkitab tidak asli, padahal alquran asli pun tak ada, yg paling kuno setahu saya ya, alquran sana’a 70 thn setelah Muhammad meninggal yg tanpa tanda2 baca, dimana satu huruf bisa 30 makna, wow. Silakan info yg ilmiah alquran paling lama versi anda dgn tahun pembuatannya Ketiga, berdasarkan rumusan anda, maka kitab2 alquran bhs. Indonesia, Inggris dll di luar bhs. arab adalah palsu krn merupakan terjemahan belaka, trus kenapa dipakai? Sedangkan Usman membakar alquran bhs. Arab krn hanya dialek berbeda, bagaimanakah pula dgn bahasa lain?
    Keempat, setahu saya dialek adalah masalah pengucapan, mengapakah tulisan mushaf lain yang dibakar, kalau benar isinya sama ( tetapi logikanya isi keempat mushaf utama pastilah berbeda2 walaupun dari satu mulut yaitu Muhammad, kok bisa?). Dialek yg tidak sama, tulisan yg dimusnahkan, masuk akalkah?
    Kelima, anda mengagungkan bhs. Arab sebagai bahasa yang mudah dipahami, coba dicek dulu bukti di lapangan kalau perlu penelitian ilmiah, jangan berdasarkan asumsi anda seorang.
    http://ltqjendelahati.wordpress.com/2007/09/28/banyak-tak-pandai-baca-al-quran/
    http://aingkumaha.blogspot.com/2008/05/di-kota-bandung-80-usia-sd-tidak-bisa.html
    Trus seandainya bahasa Arab adalah bahasa yang mudah dipahami berarti tidak perlu lagi diterjemahkan kan, silahkan dihitung terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
    http://id.m.wikipedia.org/wiki/Al-Qur'an?wasRedirected=true
    Bahasa Arab anda katakan mudah dimengerti adalah berbanding terbalik dengan kenyataan yg ada di lapangan.
    Kok postingan saya berturut2, silahkan sdr2 yg lain?

  18. annisa wrote:Saya akan sebut kan 1 ( contoh ) saja …

    Memang, seperti Ia mengaku, damai berada padaNya pada saat kelahiranNya yang ajaib, pada waktu kematianNya yang ajaib dan pada waktu ” kebangkitanNya ” yang ajaib (Al-Quran 19:33).

    :) Komen : untuk meluruskan ayat yang dikutip annisa :)

    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali “.
    QS. Maryam (19) : 33

    (doa Nabi Isa AS kepada Allah SWT)

    @Fajar si Pendusta wrote:

    1. KAMI ORANG KRISTEN/KATOLIK TIDAK “MENDEWAKAN” KITAB SUCI KAMI.

    Saya sangat heran dengan pernyataan saudara ini, selama ini anda belajar tentang agama anda dari Kitab suci apa ?sekiranya asal dari sumber belajar anda itu sudah melenceng bukankah hasilnya akan melenceng juga :)

    @Buat Baby :

    Semua yang terjadi di Bible anda karena Rujukan untuk mencari kebenaran dari terjemahan yang beredar sekarang tidak ada(sumber aslinya bukan terjemahan asli).Akan sangat aneh jika yang kalian sebut Firman tuhan seperti apa yang saya postingkan diatas:)

  19. Bung Chandra,

    Menarik membaca debat dan diskusi tertulis di atas. Anda menaruh banyak ayat2 di Alkitab yang dianggap kontradiksi untuk diklarifikasi. Dengan menunjukkan link, jawaban atas pertanyaan anda itu sudah dijawab oleh Bung Fajaryehuda. Saya menunggu jawaban anda atas ayat2 kontradiksi di Alquran seperti yang dilontarkan Bung Kafir Islam. Jika anda mengakui dan mengimani bahwa Alquran yang anda baca itu 100% benar dan tidak terdistorsi, jawablah ayat2 Alquran yang diklaim berkontradiksi oleh Bung Kafir Islam. Dengan melihat begitu banyak ayat2 di Alkitab yang anda catat sebagai terdistorsi dan berkontradiksi, semestinya cara berpikir kritis dan semangat studi literatur anda yang tinggi ini juga bisa dipakai untuk menjawab pihak2 yang meragukan kebenaran Alquran yang anda percayai keotentikan nya ini.

Leave a Response

You must be logged in to post a comment.